Cara Gampang Membuat Mie Cake (Bekal Sekolah Anak) yang Bikin Ngiler

Dipos pada May 2, 2021

Mie Cake (Bekal Sekolah Anak)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie Cake (Bekal Sekolah Anak) yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Mie Cake (Bekal Sekolah Anak) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Cake (Bekal Sekolah Anak), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Cake (Bekal Sekolah Anak) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Cake (Bekal Sekolah Anak) biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Cake (Bekal Sekolah Anak) oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Mie Cake (Bekal Sekolah Anak) memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Dulu aku sering bgt bawa bekal mie ke sekolah tapi nasi sm mienya dipisah. Biar kekinian dibentuk kyk cake deh.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Cake (Bekal Sekolah Anak):

  1. 1 bks mie instant goreng, aku pake indomie, rebus hingga matang
  2. 1 btr telur ayam
  3. 1 siung bawang putih
  4. secukupnya daun bawang
  5. 1 bh wortel, parut
  6. 1 mangkok nasi
  7. 2 bh sosis, goreng
  8. 3 bh chicken nugget, goreng
  9. saus asam manis

Langkah-langkah untuk membuat Mie Cake (Bekal Sekolah Anak)

1
Masak mie seperti biasanya rebus sampai matang, siapkan wajan yg berisi minyak. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan telur, aduk2.
2
Masukkan mie kedlm wajan, aduk sebentar, masukkan daun bawang dan wortel yg sdh diparut. Tambahkan bumbu mie instant dan kecap manis. Aduk hingga warna mie coklat merata. Kalo mienya sdh selesai. Tinggal kita cetak menjadi cake.
3
Agar bentuknya seperti cake. Kita siapkan mangkok boleh besar atau kecil ya. Masukkan mie yg sdh ditumis ratakan didlm mangkok. Lalu masukkan nasi cetak hingga permukaan rata.
4
Lalu pindahkan dipiring saji. Beri diatasnya sosis dan nugget yg sdh digoreng. Bisa jg kasih suwiran ayam goreng. Kasih saus asam manis diatas nugget. Lalu, beri garnish. Ok tinggal dipindahin ke kotak bekal anak 😁

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pizza mie/omlet mie/martabak mie instan

Pizza mie/omlet mie/martabak mie instan

Sabtu pulang kerja si ayah kelaperan.sampe rumah mama-papa lagi pergi.tidak ada nasi atau lauk.jadi lah berfirkir bikin sesuatu yang mengenyangkan si ayah,karena ayah tidak mau saat ditawarkan mie,jadilah mie diolah dalam bentuk lain.

30 menit
Mie kuah pedas

Mie kuah pedas

Bangun pagi2 kelaperan...hujan2 enak makan yg hangat2 pake bahan seadax dikulkas.

Mie super pedas

Mie super pedas

Pengen mie super pedas tapi males mau belinya.yaudah deh ada ide untuk biki sendiri dan alhamdulillah hasilnya enak banged😍 -> Yuk yang suka pedas dicobaa

1 porsi
Spicy Carbonara Mie

Spicy Carbonara Mie

Versi hemat!

1 porsi
Ramyun plus cilok

Ramyun plus cilok

Ceritanya habis bikin cilok resepnya bu Nia Syifa, kepikiranlah ramyun yg dlmnya ada tteok, instead of tteok its cilok :))

1 porsi
10 menit
Nugget mie sayur

Nugget mie sayur

Anakku sangat suka nugget, cari -cari resep. Aku pilih resep mbak @fitri sasmaya. Enak, ekonomis. Dan yang terpenting,anakku suka. Yuk di coba juga resepnya #cookpadcommunity #cookpadcommunity_Bogor

Donat mie goreng

Donat mie goreng

Viral

1porsi
Omelet mie instan

Omelet mie instan

Ini makanan saat dulu masih kos...πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ Tiba2 kangen makanan yg super-duper simple... Sampesampe suami bilang.... wahhhhh jd inget jaman masih kos dulu .... Ini makanan yg paling sering aku buat yahhh karena dulu masih blum benerbener bisa masak... Setelah nikahhh.. barulah aku mengenal cookpad... dan belajar dr cookpadπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ terima kasih cookpad wkwkwkwkwk..... panjang amat... udah langsung aja yaaaaaπŸ˜„πŸ˜„

Nugget mie

Nugget mie

kebeneran punya sisa mie n isian korket mateng banyaak akhirnyaa jdilah nugget

Bola-bola Mie

Bola-bola Mie

huhuhuy masih cemilan cemilun ala2 umuzayn... abunya bingung pengen ganyem2 apa, yaudah umunya bikin ini deh 😁

Nasi Kuning Masak Habang Banjar (ala magicom/ rice cooker)

Nasi Kuning Masak Habang Banjar (ala magicom/ rice cooker)

Lagi kangen sama masakan Banjar jadinya happy banget waktu mama bawain beras Banjar dan cabe merah kering pas ke Malang. Kemaren nyoba dan Voila! Ga kalah sama masakan Mama :)

4 porsi nasi
Mie Jengkang Super Pedas

Mie Jengkang Super Pedas

Suka banget sama mie jengkang yang ada di depok, iseng2 buat sendiri di rumah gataunya 11:13.. yaaa mirip2 tapi ini sesuai selera pedasnya. Parah bikin nagih! Sukses bikin ke toilet 2 kali malemnya..

1 porsi
Mie Tek-tek (mie instan)

Mie Tek-tek (mie instan)

Ini sedaaappp...apalagi mknnya pas lg ujan2 πŸ˜‚ Tambah cabe sbnrnya lbh sedap lg, tp d kulkas lg gada stok jd ya seadanya aja πŸ˜‰

Mie karie special

Mie karie special

Special dimakan sendiri tanpa campur mulut suami πŸ˜…πŸ˜‚

Satu posrsi
Mie gulung sosis

Mie gulung sosis

Resep ini simple sekali ..untuk camilan bisa ataupun u.pelengkap bekal anak ..😊😊

Mie get ala queen_ladiva

Mie get ala queen_ladiva

Mie yang paling bikin nagih dan akhirnya mencoba untuk bikin sendiri... Yeeayy.. Berhasil .. πŸ˜‚

Hot Spaghetti Noodle

Hot Spaghetti Noodle

Hi mommy dan sista, ini resep kesekian yg saya buat di rumah. Sebenarnya ada beberapa, tapi terkadang saya lupa untuk mempublishkannya, hehehe :D

3 porsi
35 menit
Martabak Mie

Martabak Mie

Di Rumah Ada Indomie tinggal 1 Bungkus Di makan Biasa Aja lama" Bosen Aku Browsing Teryata ketemu Satu Resep Ini Langsung Ke Dapur aja.😊