Bagaimana Menyiapkan Cilok Seblak Kuah Pedas Enyoy yang Lezat

Dipos pada April 30, 2021

Cilok Seblak Kuah Pedas Enyoy

Hari ini saya akan berbagi resep Cilok Seblak Kuah Pedas Enyoy yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Cilok Seblak Kuah Pedas Enyoy yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Cilok Seblak Kuah Pedas Enyoy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Seblak Kuah Pedas Enyoy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Cilok Seblak Kuah Pedas Enyoy sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Cilok Seblak Kuah Pedas Enyoy dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Cilok Seblak Kuah Pedas Enyoy memakai 24 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

saya dan suami pecinta cilok.waktu liat ada cilok seblak kuah di ig yg kayaknya rame bgt isinya n enak banget.bener2 ngiler kepingin.dan akhirnya buat deh.berbekal resep cilok browsing sana sini.dan kepo2 liatin penjual seblak ditambah kreasi sndr.jadi dan rasanya enak bgt.saya rutin bikin ini tiap liburan.selamat mencoba :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Seblak Kuah Pedas Enyoy:

  1. Bahan cilok:
  2. 100 gr tepung terigu
  3. 100 gr tepung tapioca
  4. 1 sdt bawang putih bubuk
  5. 1/2 sdt merica bubuk
  6. secukupnya garam
  7. 1 siung bawang putih cincang
  8. 50 gr ayam cincang
  9. minyak untuk menumis
  10. Bahan Seblak:
  11. 1 siung bawang putih
  12. 1 cm kencur
  13. 5 bh cabe rawit merah
  14. 1 butir telor ayam
  15. 1 sdm bon cabe level sesuai selera
  16. 2 sdm saos cabe merk bebas
  17. secukupnya garam dan gula
  18. minyak untuk menumis
  19. 1 bks indomie rebus rasa bebas beserta bumbu nya
  20. 100 gr krupuk merah rendam air panas
  21. 1 bungkus pilus merk apa saja
  22. 2 buah kerupuk gendar (kerupuk warung)
  23. 1 buah sosis iris2
  24. sedikit makaroni mentah

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Seblak Kuah Pedas Enyoy

1
Untuk membuat cilok.campur semua tepung, garam, merica dan bubuk bawang. hingga rata. masukkan air mendidih,uleni hingga bisa dibentuk.
2
Untuk membuat isi cilok: tumis bawang putih cincang dg sedikit minyak.masukan ayam cincang.beri merica dan sedikit garam dan air.masak sampai matang dan air menyusut.
3
Isi adonan cilok dengan ayam.bentuk bulat2.rebus dalam air mendidih hingga terapung.tunggu sampai 10 menit setelah mengapung agar matang sempurna.angkat tiriskan.
4
Haluskan bumbu seblak: bawang,kencur dan cabai.beri sedikit air.tumis telur dengan minyak panas.orak arik.baru masukkan bumbu halus nya.masukan saos.garam.gula.boncabe.bumbu indomi.sosis.indomi dan kerupuk mentah yg telah direndam air panas.tambahkan juga makaroni mentah jika suka.masak sampai semua bahan matang.sisakan air nya agar berkuah banyak.
5
Setelah matang.tambahkan cilok.kerupuk gendar.dan jangan lupa pilus nya.siap dinikmati.sedap enyoy :))

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Samyang Indomie

Samyang Indomie

waktu itu, habis belajar bikin tteokbokki dan mau make sisa-sisa bahan bumbu yang dipake. trus suatu saat, membayangkan aroma samyang yang khas sama minyak wijennya. dan taraa jadi deh~ maaf ngga ada gambarnya.. udah keburu laper jadi ngga sempat ambil foto xD

1 porsi
10 menit
Seblak rumahan

Seblak rumahan

Ceritanya lagi pengen makan yg pedas-pedas dengan bahan seadanya 😂

Seblak Mie

Seblak Mie

~06.06.18~ #Day28 #Bikinramadanberkesan Pulang tarawehh pngen makan seblakkk, intip2 bahan cuma ada mie sma telornya aja minus kerupuk, bakso sama sayurnya. Ini sih seblak mie polos yh 😁😁 tp ttep enakk wlaupun gk pake paket komplit

Mini Pizza Mie

Mini Pizza Mie

As usual, mami yang doyan ngemil tapi gak punya banyak waktu karena kejar²an sama melvin dan kerjaan rumah, jadi bikin cemilan nikmat yang super kilat. Bisa disambi² cuci piring juga loh.. Hahaha cucian piring beres, cemilan siap! Let's cook, moms!

15mnt
Mie Rebus

Mie Rebus

Mie rebus favorit nih,bikinnya pake extra cabe biar tambah mantap. Dijamin keringetan deh,hehe

Stik mie keju

Stik mie keju

suami minta di buatin cemilan

3 porsi
30 menit
Omelet mie praktis

Omelet mie praktis

hujan2 bikin laper😄 pengennya sih makan mie ayam, tapi apa daya, hujan sgt lebat😢. buka lemari, eh ketemu mie kari 2bks😄, awalnya pengen makan mie doang, pas liat ada telur jadi kefikiran buat omelet mie😅. akhirnyaa coba2 deh, berhasil, dannn.... enakk👌👌

2 porsi
15 menit
Martabak Mie

Martabak Mie

Makanan ini sangat gampang dibuat dan bahannya juga minim,tapi rasanya enak.Siapapun pasti bisa membuatnya,kami suka menyebutnya Dogmi (endog mie).Biasanya suka ditambahkan sosis dan irisan cabe rawit.Berhubung ini untuk anakku yang gk suka pedas jdi,cabe rawitnya dskip dan sosisnya juga lgi abis.

Otokowok

Otokowok

Lagi pengen masak yg simpel tapi bikin kenyang..

2 porsi
Samyang spicy ala.ala

Samyang spicy ala.ala

Daa aku mah apa atuh pgn makan samyang spicy meni hesyee dpt nya,jadi ya bikin sendiri aja ala ala lidah sendiri yg penting seuhah 😁

1 porsi
5 menit
Donut Indomie

Donut Indomie

Lahh dari kemaren kemaren dah niat bikin ini...gara gara byk berseliweran postingan tmn tmn ngiler jg liatnya...siapa ga doyan indomie ya😁...taunya sih dr berita media online neh donut. Maklum bgt aku ga main segala macam medsos. Berhubung stok cemilan byk...ketunda sampai hari ini br bikin. Biasaaa...ikut ikutan ramein aja...ayoo dr pd penasaran bikin yukk...bahan mah pasti ada dirmh semua...😆 Source: Shirley Wijaya...resep aslinya hanya untuk 1 bgkus indomie kecil (bkn jumbo)....klo aku pakai 2 bgkus jumbo jd aku sesuaikan lg bahannya dan isian aku jg disesuaikan stok aja.

Baked noodle with barbeque sauce

Baked noodle with barbeque sauce

ini resepnya mba andin cuma aku sdkit modif menyesuaikan bahan aku klu resep aslinya mba andin pake cream cheese trus di kukus dulu baru di panggang klu aku langsung di panggang ..di sini sy menggunan indomie goreng dgn sy juga menggunakan sdkit bumbunya tp klu ga di pake silahkan bisa ganti garam sama merica ..dan sy juga menggunakan sdkit daging yg sdh sy presto tp klu mo di ganti sosis silahkan..pokok bebaa berkreasi..langsung saja?

Mie goreng GET Cirebon + kentang mustofa

Mie goreng GET Cirebon + kentang mustofa

Ini enak bgt kl menurut aku persis sama kaya "Mie GET" beneran sama bgttttt...

Mie tek tek hot 🍜

Mie tek tek hot 🍜

Bingung buka puasa mau makan apa ,akhirnya masak mie deh,tapi kalo mie goreng,mie rebus sudah biasa kan ,jadi kita buat yg berbeda,dengan rasa yg mantap,dijamin nagih👍

Seblak nagih

Seblak nagih

Malem2 iseng alias lafar tp ga mao mkn nasi, alhasil ada mie campur aja deh bumbu yg ada di kulkas😁😂ahahhaha