Langkah Mudah untuk Membuat Soto Ayam Simpel yang Enak Banget

Dipos pada February 1, 2018

Soto Ayam Simpel

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Soto Ayam Simpel yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Soto Ayam Simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Soto Ayam Simpel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Soto Ayam Simpel bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Soto Ayam Simpel oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Soto Ayam Simpel memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Soto Ayam Simpel:

  1. 1/2 ekor ayam (bagian dada)
  2. 1 liter air
  3. 1 bungkus soun
  4. 1 bungkus mie instan
  5. Telur rebus
  6. secukupnya Toge
  7. secukupnya Kol
  8. secukupnya Daun bawang
  9. Jeruk nipis
  10. 3 lembar daun salam
  11. 4 lembar daun jeruk
  12. 2 buah tomat
  13. Garam
  14. Kaldu ayam bubuk
  15. Gula
  16. Bumbu Halus :
  17. 8 buah bawang merah
  18. 4 buah bawang putih
  19. secukupnya Lada

Langkah-langkah untuk membuat Soto Ayam Simpel

1
Siapkan bahan-bahan pelengkap. Toge, soun, dan mie instan disiram air panas agar sedikit layu. Sisihkan
2
Rebus ayam sampai mendidih air saja untuk membuang lemak dan bau ayam.
3
Setelah ayam direbus, tumis bumbu halus sampai harum jangan lupa masukan daun salam dan daun jeruk. Setelah itu masukan air dan ayam. masak sampai matang, koreksi rasa dengan garam, kaldu ayam, dan sedikit gula.
4
Setelah matang, ambil ayam lalu goreng. setelah ayam digoreng, suwir-suwir ayam.
5
Tata bahan pelengkap soto (toge, kol, soun, mie, daun bawang, suwiran ayam, tomat, dan setengah butir telur rebus) lalu tuang kuah sotonya.
6
Tambahkan jeruk nipis dan sambal agar rasa soto semakin mantap. Soto ayam siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pizza mie.

Pizza mie.

Ni salah satu cemilan yg praktis buat di buat ta mom's..

Mie tumis goreng

Mie tumis goreng

Ini mie instan rebus yang di goreng.

Mie melayang ala bunda

Mie melayang ala bunda

Kekinian.... Penasaran gimana caranya... searching... praktek.... taraaaaa jadi deh... Mie nya bisa pakai mie goreng instant atau mie goreng yg bunda suka buat.

5 porsi
30 menit
Mie Kuah Sambal Matah

Mie Kuah Sambal Matah

Sat.21/Oct.2017 #BantuMantenBaru Pengalaman pribadi sebenarnya πŸ˜… Tetapi duluuuuu sekali (bertahun tahun tahun πŸ˜‚ silam) bukan varian rasa sambal matah yg sy modifikasi, karena belum ada ya, melainkan varian mie goreng rasa lain. Kali ini sekalian nyicipin mie kuah sambah matah.

2 porsi
Sabu-sabu udang tahu

Sabu-sabu udang tahu

Pengen Makan Suki Atau steam boat...Tapi kalo beli Mahal...bikin sendiri aja yang simple...jauh lebih hemat Dan sehat

2-3 porsi
Β±20 menit
Martabak Mie Wortel

Martabak Mie Wortel

Hai Assalamualaikum, anak anak lagi pada bobo, akhirnya mimi me time ya.. bikin martabak mie aja deh, karna wortel masih banyak di kulkas, dan biar dak bosyen makan mie yang gitu gitu ajah. Weekend adalah hari nya mie instant. makan mie boleh nya pas weekend aja yaa..

Mi pedes

Mi pedes

Ini mi yg sering dibawa sama partner kerja kalo pas jaga malem.. banyak yang suka..sering diulang jadi masaknya.. its so simple but so delicy...

Mie Instan Endeuss.

Mie Instan Endeuss.

Ceritanya sore-soree lapeur khaaann, padahal baru makan nasi sekitar satu jam yang lalu πŸ˜ͺ #efekbumil πŸ˜› jadi ngiler mie deh... Mumpung lagi ada sayuran, udah kebayang duluan khaan, mie yang endeuss tapi tetep sehat karena pake sayur, uuhh πŸ˜… Cekidoooot, Gaeessss! 🍜🍝

1 porsi
Mie Instan Rasa Bintang #Bantumantenbaru

Mie Instan Rasa Bintang #Bantumantenbaru

Si kecil paling suka kalo dibuatin mie ini... Penuh kreasi bilangnya... πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ nah, untuk pasangan barupun bisa untuk alternatif masakan... Coba bund...

Mie Rebus

Mie Rebus

D luar hujan, mau beli apa jga bingungπŸ€” Masak mie rebus deh😁😁

2porsi
Mie Goreng Apa Adanya

Mie Goreng Apa Adanya

Bahannya sih biasa....rasanya luar biasa!!!😊😊😊. Bikin si ayah betah di rumah xixixi....

2 porsi
Ramen

Ramen

Lagi coba bikin ramen dengan bahan seadanya dirumah pake indomie ternyata enak πŸ‘Œ

JJ. BOLA BOLA RAMBUTAN INDOMIE 🍘

JJ. BOLA BOLA RAMBUTAN INDOMIE 🍘

#DiRumahAja karena Solo udah ODP jadi bikin cemilan seadanya aja #WeekendChallenge semoga semua masyarakat Indonesia diberikan kesehatan dan dilindungi dari virus covid 19, dan untuk yg sudah terpapar virus covid 19 semoga cepat sembuh pulih kembali sabar dan berjuang semangat untuk sembuh πŸ’›

Pempek Ikan Tengiri

Pempek Ikan Tengiri

Lupa masih punya ikan di freezer trus lagi gabut juga, yauda bikin deh😁

6 porsi
2 jam
Jajanan Pasar Kopyor Roti

Jajanan Pasar Kopyor Roti

#cookpadcommunity_sutrabaya #cintaluarbiasa #kapsulAjaib Siapa Yang gak mau nyenengin seseorang tercintanya?? Siapakah dia?? Kl Saya ingin membuatkan cemilan yang sudah dirindukannya setelah sekian bulan purnama, KOPYOR ROTI makanan khas banyuwangi yang adanya di Bulan Ramadhan. Eh setelah dibikinin ini Saya dapat rasa terimakasih yang romantis Dari suami karna akhirnya dia merasakan berada dikampung halamannya. πŸ₯°πŸ₯°

Indomie Ceker Telur

Indomie Ceker Telur

Lagi males makan, ada ceker rebus nganggur di kulkas sisa kaldu cilok kemarin. Yauda deh bikin indomie. Sama es teh haha.

1 porsi
Tom Yum Noodle #pr_recookolahanbakso

Tom Yum Noodle #pr_recookolahanbakso

Menu buat maksi pengen yg seger2 tp sekalian masak buat posting rame2.. Temanya rikuk olahan baso, jadi nyari resep yg gampil dan bahan tersedia... Sebenernya pengen ngolah baso sapi, mo mesen di kantor ayah nya gitu, tp krn udh jam 5lebih, admin nya udh nutup pdhl besok nya libur.. Jadi belok ke olahan baso ikan aja yg ada stock di kulkas beli bbrp hari yg lalu pas ke spm.. Dulu udh pernah share tom yum tp ga pake mie, pas dibikinin gini alhamdulillah bapak dan anak pada suka, walopun kata abang agak pedes😁😁. Resep Mamanis Anisa Septiani dan makneng Wilda Willy..

Sempol mie instan

Sempol mie instan

Sarapan simple ala mama hafidz😍

Jadi 16 bulat besar
Tahu rambutan

Tahu rambutan

Lucu ya namanya? Sesuai bentuknya yang kayak rambutan. Simple dan enak buat temen ngeteh di sore hari.