Cara Gampang Membuat Mie Godog yang Lezat Sekali

Dipos pada December 31, 2017

Mie Godog

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Godog yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Mie Godog yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Godog, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Godog ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Godog sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Godog sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Mie Godog memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Assalamualaikum... Bismillah... Aslinya ini bakmie godog ya,,,, tapi krn nggak ada prepare jadi masak seadanya 🤭. Pulang kerja si embeb liat ceker rebus (yang tadinya buat nyoto 🤦) tetiba bilang , ngemie enak nih sayang 🤭. Buka cookpad n nemulah resep nya mba can Grace sekalian setoran challenge ke-5 dari #cookpadcommunity_surabaya #WanitaTangguh. Mb Grace ini the real #wanitaTangguh dari dapur 🤭, sehari masak bisa lebih dari 3x ,ngalahin kang warteg 🤣🤣🤣. Saluut nya ,baru beberapa bulan gabung di cookpad aja resep nya sdh mencapai 200an lebih 😱 ,,,itu resep segitu aq kumpulin hampir 2 tahunan🤣 dasar aq. Oh ya,, kalo pake mie instan,lebih baik mienya gak usah di rebus dulu ya,,jadi lgsg masak diakhir. Bumbu nya juga aq masukin sekalian,jadi hati2 dipenggunaan garam. Source : putriChristian #cookpadcommunity_surabaya #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #naads_kitchen #clover #weekendChallenge #DirumahAja

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Godog:

  1. 2 bks mie (mie instan rebus)
  2. 100 gr daging ayam giling
  3. 1 bh wortel potong kotak
  4. 5 bh ceker yang sudah direbus
  5. 6 lembar kubis, potong2
  6. 1 butir telur, kocok lepas
  7. 2 bh tomat, potong2 besar
  8. 1 sdt merica bubuk
  9. 1/2 sdt pala bubuk
  10. 1 sdm gula pasir
  11. 5 btr kemiri
  12. 5 siung bawang putih
  13. 4 siung bawang merah
  14. 7 bh cabai rawit
  15. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Godog

1
Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan lada,aduk rata
Mie Godog - Step 1
2
Masukkan daging ayam giling, masak hingga berubah warna. Tambahkan gula, kaldu jamur,garam,dan pala bubuk. Aduk rata
Mie Godog - Step 2
Mie Godog - Step 2
3
Tambahkan air,masak hingga mendidih. Masukkan wortel, telur kocok, dan wortel,masak hingga mendidih.
Mie Godog - Step 3
Mie Godog - Step 3
4
Masukkan mie, tambahkan sayuran, aduk hingga rata. Tes rasa, angkat lalu siap disajikan 😋.
Mie Godog - Step 4
Mie Godog - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Botok Mie

Botok Mie

Resep ini dr ibu alm. tercinta yg suka dimasak beliau sjk aku kecil. Sekarang ternyata disuka anak2 juga. Makanya pengen berbagi resep ini dg komunitas cookpad... Mudah buatnya dan cepet aja... makannya.

5. Mie Telur

5. Mie Telur

Hujan² memang enaknya makan yang hangat² dan pedas². Mie instan yang gampang banget dibikin juga harus ada prosesnya. Masak cepet, perut kenyang dan hatipun senang. Aku kasih judulnya "Hujan dan Indomie". Modal Bumbu Dasar #ModalBumbuDasar #AntiRibet #HujandanMie #Indomie

1 porsi
Mie Goreng Kuah Tumis #PR_AnekaMieKuah

Mie Goreng Kuah Tumis #PR_AnekaMieKuah

Lagi² mie instan, maunya rasa goreng tapi juga mau berkuah. Kalau mau simple tinggal masak mie seperti biasa lalu tambahkan air, koreksi rasa.. Nah kalau mau lebih sedap, bisa agak ribet dikit tumis² ya ^^

1 porsi
Mi kopyok "mie gepeng instant" kilat

Mi kopyok "mie gepeng instant" kilat

Sore-sore pengen nyemil, emang dasarnya doyan makan, muterin dapur nemunya mie gepeng, hmmm bosen rasanya gitu2 melulu, coba bikin sesuatu yang lain ahh, akhirnya muncul ide bikin mie kopyok ala kos2an gitu...😊😊 Yuk eksekusi...!

1 porsi
10 menit
Omlet sosis

Omlet sosis

2 porsi
Laksa Udang Mie

Laksa Udang Mie

Bikin laksa tapi baca2 resep di google pakai ebi dan terasi. Berhubung lagi kosong, jadi saya eksekusi laksa dengan bumbu yang ada di rumah. Untuk isiannya silahkan disesuaikan selera ya, saya pakai udang dan bakso ayam. Jika suka cumi ataupun bakso ikan pasti juga lezat.

Seblak tulang

Seblak tulang

Udah sering nyoba berbagai resep seblak tp ini yg pas bgt dilidah, krna pas beli di langganan enak bgt rasanya pas diliat ooh.. Itu doank bumbunya, langsung deh cus bikin, sumpah ini sedep bgt ga bhong

2/3 porsi
Sosis Solo Ayam mie

Sosis Solo Ayam mie

Bismillah (3/52) #PejuangGoldenApron3 , libur-libur yang dicari camilan eeh meskipun kerja juga cari camilan sih hehe :)) alhamdulillah pas banget lagi pingin nyemil cek bahan2 ada, first time bikin salah satu cemilan favorite. bismillah yuk cuss siapin masak daaan ngemil 💕 #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApron3 #week3

25 pcs
Seblak Mie Tulang Sosin Telur Pedas

Seblak Mie Tulang Sosin Telur Pedas

Kadang kalo makan seblak itu kurang seger nya gitu berat semua komposisinya , karna kebetulan ada sosi alias sosin,typo sebenernya.Dan memang suka banget sayur ya udah aku tambahin..dan emang kebetulan ada tulang ayam sisa habis di sate.

1-2 porsi
15 menit
Mie goreng sore

Mie goreng sore

Karena waktu pembuatannya sore harii (padahal gk ada ide kasih nama) di dapur cuma ada indomie buka kulkas liat ada sayur dll cuss eksesusi bahan yg ada.. efek lapar sore2 😄😄

Indomi kangkung pedas

Indomi kangkung pedas

Ngeliat sisa kangkung di kulkas, ada indomi sebungkus. Sim sala bim... Jadilah... 👳👳✨💥💥

Mie Tektek Indomie

Mie Tektek Indomie

Membuat kreasi lain dr indomie biar gk bosen #dirumahaja

1 porsi
Indomie soto super pedas

Indomie soto super pedas

1porsi
5menit
8 - Mie Goreng Setan pedas manis

8 - Mie Goreng Setan pedas manis

Ini pedesnya bikin bibir makin dower moms . Tapi tetep laziz jg sih. Hehehe masakan sendiri dipuji sendiri.. Udah biasaa.. Karena dari kecil aku tinggal sama nenek. Dan nenek itu klo masak yg manis2 pasti pake kayu manis. Jadi kebiasaan. Berasa ada yg kurang kalo si kayu itu g ikut di cemplungin. Lets cooking moms..

2 porsi
Mie rebus ala vanie

Mie rebus ala vanie

Karena bumil jarang banget makan mie instan 😑