Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Kuah Tumis #PR_AnekaMieKuah yang Sempurna

Dipos pada December 26, 2017

Mie Goreng Kuah Tumis #PR_AnekaMieKuah

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng Kuah Tumis #PR_AnekaMieKuah yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mie Goreng Kuah Tumis #PR_AnekaMieKuah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Kuah Tumis #PR_AnekaMieKuah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Kuah Tumis #PR_AnekaMieKuah sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng Kuah Tumis #PR_AnekaMieKuah yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Kuah Tumis #PR_AnekaMieKuah oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Kuah Tumis #PR_AnekaMieKuah memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Lagi² mie instan, maunya rasa goreng tapi juga mau berkuah. Kalau mau simple tinggal masak mie seperti biasa lalu tambahkan air, koreksi rasa.. Nah kalau mau lebih sedap, bisa agak ribet dikit tumis² ya ^^

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Kuah Tumis #PR_AnekaMieKuah:

  1. 1 bungkus mie goreng instan
  2. 1 butir telur ayam
  3. 2 iris beef burger (utk tambahan lauk, sesuai selera)
  4. Secukupnya sawi dan tauge, sesuai selera (saya tanpa sayur)
  5. 2 siung bawang putih cincang halus
  6. 1 siung bawang merah cincang halus
  7. sesuai selera Cabe rawit
  8. 100-200 ml air untuk kuah (sesuai selera)
  9. Secukupnya kecap manis dan saos sambal
  10. Secukupnya penyedap rasa (saya pakai Royco ayam)
  11. 1-3 sdt minyak jagung/goreng utk telur orak-arik & tumis bawang

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Kuah Tumis #PR_AnekaMieKuah

1
Panaskan sedikit minyak jagung di teflon, masukkan telur yang sudah dikocok. Orak-arik telur
2
Panggang beef burger hingga matang. Sambil menunggu, panaskan air untuk merebus mie
3
Rebus mie hingga setengah matang, tiriskan. Buang airnya.
4
Masukkan minyak jagung/goreng ke dalam panci, lalu masukkan bawang putih, bawang merah, cabe rawit. Tumis sebentar hingga harum
5
Masukkan telur orak-arik, disusul dg air untuk kuah. Masukkan mie instan beserta bumbunya, tambahkan saos, kecap, sambal, dan penyedap rasa sesuai selera.
6
Masukkan sawi dan tauge ketika mie sesaat sebelum mie matang (agar sawi tidak terlalu layu)
7
Mie siap dimakan selagi hangat ^^
Mie Goreng Kuah Tumis #PR_AnekaMieKuah - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie kuah pedas

Mie kuah pedas

Lagi ngidam mie instant, dikasih bahan2 protein yg lain biar lebih sehat😁 lebih enak lagi kalau ada sayurnya (misal sawi), kebetulan stok sayur lagi habis jadi nggak ditambah sayur hehe.

85. Mie Kocok Darurat Gaya Ndi

85. Mie Kocok Darurat Gaya Ndi

Ya gini nih kalo lagi dirantau, banyak kepinginnya...banyak rindunya, banyak kangennya. Pengen makan mie kocok Bandung. Nah lo...nggak ada kikil sapi disini (eh, mungkin blum nemu aja kali yak). Anyway, tak ada rotan akarpun jadi ya kannn ... mienya pake Indomie ayam special (bukan promosi emang kenyataannya seperti itu), bumbunya ndi tambahin kemiri bubuk, kikil ganti dengan tunjang rebus yg ndi iris tipis.

1 porsi
10 menit
Midog (Mi Jeung Endog)

Midog (Mi Jeung Endog)

Dulu waktu kecil ibu nyebutnya midog. Mungkin lebih cocok kalau namanya martabak mie atau telur dadar mie. Tapi udah terbiasa nyebut midog gimana atuh. Camilan yang cepet buat suami atau anak saat males bikin gehu, bala-bala, pisgor, dll. Kalau buat suami biasanya saya tambahin cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang daun. Tapi anak ga suka pedes dan kalau ada bawang dicomotin dulu jadi makannya lama karena pilihin bawang. Ini saya bikinin buat anak. #PejuangGoldenApron2

2 porsi
10 menit
Sostel mie

Sostel mie

Bismillah... Kali ini nyoba buat sostel dengan campuran mie instaN, rasaNya mantul...

Mie Ayam Homemade

Mie Ayam Homemade

Setelah buat bakso, jadi pengen nyobain mie ayam sendiri. #DiRumahAja

Sayur oyong mie

Sayur oyong mie

karena soun dirumah ga da, jd buat gantinya pake mie ajah hehehe. abis mau belanja tukang sayur ga lewat krn lg ujan dri semalem

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

saya suka mie goreng jawa. tapi ngeliet kalo abang tek tek bikin masakan, kok minyaknyaa banyakkk parahhhhh.. jadinya kan ga sehat bgtt. akhirnya ke supermarket beli bahan2 dan coba bikin di rumah. enyakkk, lezattttt, dan sehattttt pastinya:)

30 menit
Ramen kuah kari

Ramen kuah kari

Masakan simple favorit suami. Enak dimakan saat hangat. Happy cooking 😊

Mie Rebus

Mie Rebus

D luar hujan, mau beli apa jga bingung🤔 Masak mie rebus deh😁😁

2porsi
Lontong Pecel Jeroan Krispi Kuansing

Lontong Pecel Jeroan Krispi Kuansing

Buka puasa dgn pecel, enak kyknya. Dengan kreasi Jeroan yg krispi, enak sepertinya

5 porsi
☀️Martabak Mie☀️

☀️Martabak Mie☀️

Bosan dgn sajian mie instan yg itu itu aja, sajian yg satu ini boleh di coba lho moms👍 #KapsulAjaib #CookpadIndonesia

Nasi Uduk Rice Cooker Simple

Nasi Uduk Rice Cooker Simple

Senangnya bisa masak dari bahan2 sederhana tapi keluarga suka 😊💚 Source Xanderskitchen tp aku ubah sesuai selera dan porsi sedikitnya ya. Kuy masak moms !

3-4 kali makan
Seblak

Seblak

Pertama kali kenalan sama kuliner yang satu ini waktu mudik di Lamongan diajak kakak saya yang doyan banget sama seblak.Waktu itu kesannya biasa saja ngga bikin saya pengen nyobain seblak lagi.Hingga akhirnya disini ada warung seblak yang rame,saya penasaran dan ngajakin suami nyoba.Ternyata suami doyan udah 2kali beli sebelum pandemi corona datang.Nah udah seminggu ini suami kaya ngidam seblak tiap hari minta seblak,mau beli ngeri juga mengingat kondisi sekarang yang tidak aman buat keluyuran dan kulineran diluar.Akhirnya kemaren liat postingan seblak dr ignya @emihacikenz jadi makin bulat tekad untuk bikin sendiri aja seblaknya.Sudah ngga sempet difoto lagi suami udah nungguin.Semoga badai virus corona ini cepat berlalu ya.Sementara kita #DirumahAja deh #RecookBarengCilmin #Cookpadcommunity_PangkalanBun

Martabak Mie yummys

Martabak Mie yummys

Yuuukss....buat cemilan selingan bisa pakai saos atau mayonaise

Mi kuah bumbu lotis

Mi kuah bumbu lotis

Mi instan dengan rasa beda. Pake tomat yang dihaluskan. Rasanya asem pedas gitu. Agak mirip tomyam. 😀