Langkah Mudah untuk Membuat Mie Ayam 🥢🍜 yang Enak

Dipos pada December 31, 2017

Mie Ayam 🥢🍜

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Ayam 🥢🍜 yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Mie Ayam 🥢🍜 yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Ayam 🥢🍜, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Ayam 🥢🍜 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Mie Ayam 🥢🍜 sekitar 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Ayam 🥢🍜 sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Mie Ayam 🥢🍜 memakai 29 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Punya stok mie kriting aku coba belikan tetelan ayam aku bikin mie ayam 🍜🥢

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Ayam 🥢🍜:

  1. Bumbu Ayam kecap :
  2. Tetlan ayam 10rb
  3. 2 lonjor daun bawang (ca)
  4. 7 siung bawang merah
  5. 5 siung bawang putih
  6. 3 btr kemiri
  7. 1 Sdt ketumbar
  8. 2 lonjor sere (geprek)
  9. 1 ruas lengkuas (geprek)
  10. 1 ruas jahe
  11. 1/2 ruas kunyit
  12. 3 lmbr daun jeruk
  13. 4 lmbr daun salam
  14. secukupnya kecap manis, lada bubuk,garam,kaldu instan
  15. Kuah :
  16. Kaldu rebusan tulang ayam
  17. Irisan daun bawang
  18. secukupnya Garam,kaldu instan
  19. Mie :
  20. 2 bh mie telor/burung dara(beli jd)
  21. Sambal :
  22. 20 bh cabe rawit
  23. 2 bh bawang putih
  24. secukupnyA Garam
  25. Pelengkap :
  26. 1 ikat sawi (rebus sbntar)
  27. Bawang goreng
  28. Pangsit (saya skip lg gak ada)
  29. Saos sambal & kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Mie Ayam 🥢🍜

1
Kuah mie : rebus air hga mndidih,lalu masukan tetelan ayam rebus,irisan daun bawang,garam & kaldu instan !! (Jk ingin kuah bening,,buang rebusan air pertama dan ulangi spt proses).tetelan ayamnya diambil ya,,dibuat ayam kecap !
2
Ayam kecap : tumis semua bumbu yg sudah dihaluskan bersma daun jeruk,daun salam,sere,lengkuas geprek hingga harum masukan ayam,tambhkan air,bumbui,tambhkan irisan daun bawang,kecap,tunggu smpe masak !
Mie Ayam 🥢🍜 - Step 2
3
Mie : rebus air hga mendidih,tambahkan 2 sndok minyak goreng,agar tidk lengkat ! Msukan mie,rebus hga matang yg diinginkan !
Mie Ayam 🥢🍜 - Step 3
4
Sambal : rebus cabe+bawang ! Lalu haluskan !
5
Tata & sajikan,selamat mencoba ! (Maaf saya tidak punya mangkok,jd saya sajikan di piring,maklum anak rantau)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi Instant Cakalang

Mi Instant Cakalang

Terinspirasi dari Pak SU yang suka makan mi instant pakai ikan. Kebetulan Hari ini kurang fit jadi malas masak Anak maunya makan mi instant Karena memang minggu ini belum makan jatah mi instant (kami di rumah makan mie instant di batasin) tapi Pak SU gak bisa makan kalau gak Ada ikan, meski pun saya sudah siapkan lauk ayam Dan lauk lainnya tetep Cari ikan 🤦 jadi sekalian aja bikin mi instant cakalang ini jadi sekali masak kemauan anak Dan Pak SU terpenuhi 😄 . #SulapMieInstant #WanilahMeolah #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #resepminggu48 #SatuResepSatuPohon #cookpadcommunity_makassar

Nasi Goreng Mawut

Nasi Goreng Mawut

Terkompori adek sepupu waktu kapan itu libur kuliah main ke malang ma temen2nya katanya dia makan nasi goreng mawut harganya 9rb katanya banyak + enak, ya wis sebagai mpok sepupu yang dah gabung dicookpad saya carilah resep yang sesuai ma stok dikulkas. Jadilah saya cookmark resepnya Ashalinaqueen, cuma saya skip cabe ijo, sawi ijo ma saya tambahkan bakso sapi karena sosis dirumah tinggal 2 buah dan bumbu saya memakai bumbu mie instan tanpa tambahan garam , gula dan penyedap. Alhamdulilah pak suami + 2 jagoanku suka sarapan ma nasi goreng mawut, ini resep aslinya ya.

4 porsi
30 menit
Spicy Miso Ramen

Spicy Miso Ramen

Kangen ramen..berhubung udah lama ga main2 ke mall, akhirnya bikin di rumah aja, Mumpung stok miso paste masih ada 😁

2-3 porsi
45 menit
Tuna Schotel Mie

Tuna Schotel Mie

Saya penggemar pasta..apapun..kapanpun..dimanapun....kebetulan stok pasta dirumah habis,saya ganti dengan mie instan dipadu dengan bumbu bumbu yang serba dadakan....wuihh..enakk..walaupun hasil karya sendiri,dipuji suami katanya uenakkkkk...silakan mencoba ya....apapun masakannya..masakan aku...selera aku..nyammy..nyammy..nyammy😄😄😄

Soto Ayam bumbu Jadi

Soto Ayam bumbu Jadi

cookpad lagi ngadain challenge #WeekendChallenge jadi pengen ikut dan menu ayam kali ini soto ayam bumbu jadi

Basreng

Basreng

Ini tuuuh enak bangeeet, gk ada yg ngira kalau bakso goreng ini terbuat dari mie. Di coba ya bunda 😘

Sayur Bening Campur

Sayur Bening Campur

4 orang
30 menit
Mie Rebus Ayam Jamur

Mie Rebus Ayam Jamur

Hujan hujan perlu yg anget2..

2 porsi
Bola-bola Mie

Bola-bola Mie

Rumah saya masuk dalam kategori cluster, sehingga tidak memiliki banyak tetangga. Hanya 35 rumah saja, itupun tidak terisi semua. Di setiap kamis malam, kami agendakan untuk berkumpul. Diawali dengan pengajian sholawatan, lalu bercengkrama saling melempar cerita. Dan tentu saja di antaranya, ibu-ibu berbagi makanan dan resep di dalam momen tersebut. Dan di sebuah kamis malam, saya sudah kehabisan ide akan membuat makanan apa. Tadi pagi lupa tidak belanja. Ketika membuka lemari makanan, hanya menemukan mie instan. Untungnya di lemari pendingin masih ada telur ayam. Terpikirlah untuk membuat martabak mie saja. Hei, bukannya minggu lalu abis tergoda marketing teflon serbaguna yang datang ke tempat kerja? Bentuknya bulatan kecil-kecil, jadi kenapa engga buat mienya dibentuk bulat-bulat kecil saja biar unik. Dan inilah hasilnya.

20 buah
30 menit
Mie seblak

Mie seblak

1 porsi
15 menit
Ind*mie kari

Ind*mie kari

Sisa sayur katuk sama ayam goreng, makan gitu aja males. Jdinya buat campuran mie. Tambah telur lebih enak, tp saya gak punya jd seadanya aja 😁

Binte/ mie jagung sederhana

Binte/ mie jagung sederhana

Hujan2 pengin makan yg berkuah, suami malah request mie jagung/binte. Alhasil jadilah mie jagung yg sederhana

2 porsi
Indomie goreng Beneran ! 😂

Indomie goreng Beneran ! 😂

sudah hari keberapa nih #dirumahaja ? karna enggak mo ribet masak, modifikasi indomie aja yuk #indomie #masakanakkos #weekendchallenge

Risol indomie ayam bawang

Risol indomie ayam bawang

Risol ini kulitnya tipis saya suka, isiannya bisa kita kreasikan bermacam macam kadang saya pakai sayur(wortel kentang buncis) + ayam atau sayur + daging giling. Dan lebih enak lagi kalau luarnya di balur dg tepung roti. Kali ini saya coba isian sayur+mie instan sayangnya saya tak punya stok tepung roti di rumah

14 risol
Martabak telur mie kornet

Martabak telur mie kornet

Saya tuh paling suka yang namanya gorengan, apalagi martabak telor. Dan terbukti ni keluarga besar pada suka