Langkah Mudah untuk Menyiapkan I Fu Mie seafood yang Lezat Sekali

Dipos pada December 28, 2017

I Fu Mie seafood

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat I Fu Mie seafood yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya I Fu Mie seafood yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari I Fu Mie seafood, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian I Fu Mie seafood enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi I Fu Mie seafood oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan I Fu Mie seafood memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat I Fu Mie seafood:

  1. 1 bungkus mie telor instan, rebus, goreng sampai kering
  2. 1 ikat sawi hijau
  3. 1 ikat sawi putih
  4. 1 buah wortel
  5. 250 gram bunga kol
  6. Bumbu halus:
  7. 1/2 sdt merica
  8. 2 siung bawang putih
  9. 1 butir kemiri
  10. 1 buah bawang bombay iris
  11. 100 gram udang kupas, rebus sebentar
  12. 1 sdm saus tiram
  13. secukupnya Air
  14. larutan maizena (1sdt maizena larutkan dengan 2 sdm air)
  15. Minyak untuk menumis
  16. secukupnya Garam & gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat I Fu Mie seafood

1
Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan udang masak hingga matang, masukkan berturut turut wortel, bunga kol, sawi
2
Tambahkan air, masak hingga sayuran matang, menjelang diangkat masukkan larutan maizena sebagai pengental
3
Siramkan di atas mie telor yang sudah digoreng kering, sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu rambutan

Tahu rambutan

Iseng2 masak eh hasil nya enak siapa tau bisa menginspirasi bunda2 yg mau masakπŸ˜€πŸ˜€

14 biji
Martabak tahu sosis ayam

Martabak tahu sosis ayam

Udah lama ga bikin martabak...enak buat cemilan pas cuaca mendung kayak giniπŸ˜‰

Bakmi jowo ijo #pr_anekamiekuah

Bakmi jowo ijo #pr_anekamiekuah

Ikutan bikin pr ah mumpung udah pulang dari RS. Kebetulan pas pengen mie kuah adanya mi hijau dari sayur bayam, sayur pokcoy, plus tomat ijo, pas banget πŸ˜πŸ˜‹ rasanya? Walau ijo2 tetep jowo banget πŸ˜‹ plus rasa asem dari tomat ijo

2 porsi
30 menit
Mie rebus pedas

Mie rebus pedas

recook punya mba susan mellyani, enak banget..

Sayur Bening Campur

Sayur Bening Campur

4 orang
30 menit
Korean Ramen/Ramyeon

Korean Ramen/Ramyeon

Kata artikel yang saya baca perbedaan ramen jepang dan korea ada pada mie nya. Ramen korea biasanya pakai mie instan, dengan garnish atau hiasan yang sedikit sementara ramen jepang umumnya sayuran dan garnishnya lebih banyak. Selain itu, ramen korea biasanya pakai poach egg sementara jepang pakai telur rebus. Recommended recook! Simple cepat dan enak!! Selamat mencobaaa :)

1 porsi
20 menit
Mie kuah tek tek

Mie kuah tek tek

Hr ni ga masak ribet..buat makan malam mie instant aj kl byk gini kenyang pooll.. bikin tahu bulat kopong tp ga kopong jadinya,dibekuin dhe..nah nih klrin bbrp biji dan pake bakso udang..bahan yg ad dirmh aj..simple but taste so good..belimbing wuluh beli 2rb dpt 1 kantong kresek ,jadinya pake di indomie lg dha..enak jg tnyata🀣..

2 porsi
Indomie Rame Segernya

Indomie Rame Segernya

Seminggu ini dilanda flu, hidung mampet, kepala berat. Terpikir untuk makan yang seger, pedes dan bikin badan agak enakan biar bisa temani anak-anak belajar lagi. Ya sudahlah, indomie saja dengan kreasiku seperti masa kuliah dulu, hehehe.. Ini resepnya ya Mak... #PejuangGoldenApron2 #Minggukeduapuluhempat #Semangatterus

Tahu Rambutan Isi Telur Puyuh

Tahu Rambutan Isi Telur Puyuh

#DiRumahAja sesuai himbauan pemerintah untuk memutus rantai penularan covid-19, beberapa hari ini suami WFH,, untuk menemani suami dalam WFH saya buatkan snack basah kesukaan nya 🀩. Biar tambah semangat kerjanya πŸ’ͺ. #semoga cepat berlalu ya virus nya🀲 Allahuma Aminnn

Indomie kari ayam ala saya

Indomie kari ayam ala saya

Malem malem, hujan, perut lapar. Keinget ada nyimpen indomie kari ayam. Spontan nanya ke suami mw apa gk malem ini makan mie kuah. Dia nya ya hooh aja. Memang keluarga kami jarang banget makan mie instan. Saking jarang nya pernah sok sok an stok mie instan eh.. lama gk buka lemari tgl expired nya uda 1 bulan lagi. Jadi mie ini resep saya. Kl saya yg masak, alhamdullah suami, adek adek sm calon adek ipar makan nya geragas alias kalap. Wkwkwkw. Saya bagi resep andalan saya. Jd resep ini utk 2 bgkus mie ya

Mie Instan Cemek

Mie Instan Cemek

Disuguhin ini waktu main ke rumah temen. Simple tapi rasanya nagih 😍😍

1 porsi
10 menit
Mie goreng ultah

Mie goreng ultah

Paksu ultah,,bikin kue ultahnya yg lain dr tahun lalu,,bosan cake terus.lagipula paksu suka bingitss sama mie goreng, alhasil jadi deh bikin kue ultah dari mie goreng instan,dan Alhamdulillah paksu suka bgt 😍😊

5-6 porsi
Mie asam pedas

Mie asam pedas

Ujan2 laper..tp g ada yg lewat,bikin aja makanan yg simple

Bakmi nyemek (mie instant)

Bakmi nyemek (mie instant)

Malam2 lapar dan cuma ada mie instant didapur sama bahan2 di kulkas. Iseng nyoba bikin bakmi nyemek dengan bahan seadanya. Walaupun tanpa telur, no problem lah hehe.

1 porsi besar
MIE GODOK ayam spesial

MIE GODOK ayam spesial

Body lagi gak enak banget nihh bu ibu. Efek begadang dan semalam pulang subuh. Alhasil badan langsung greges banget bangun tidur. Ternyata pas buka pintu, diluar udah hujan, hawa hawanya enak banget yekan makan yang berkuah, pedes tapi bikin kenyang... Akhirnya bongkar sana sini, ketemu indomie. Ah langsung aja aku buat mie godok ala ala. Dengan bumbu terbatas huhuhu.. mau beli hujan jd make bumbu yg ada aja. Alhamdulillah rasanya gak mengecewakan! Yaaaa mirip mirip dikit lah sama mie godok diluar sana hehehehehe. Semoga bermanfaat ya buat bu ibu... Ini juga bermanfaat sih buat anak kos kaya aku wkwk jadi gak bosen makan mie gak gitu gitu aja heheheh.

Seblak Mie

Seblak Mie

#stayathome

Steamboat Ala Rumahan

Steamboat Ala Rumahan

Cek tutorial diYoutube DAPUR EMAK Sayuran sesuaikan selera masing2 ya..

4-5 porsi
Arem-arem Mie isi Ayam Jamur

Arem-arem Mie isi Ayam Jamur

Arem2 mie jarang ditemui (dibanding arem2 nasi) tapi rasanya ga kalah enak. Isian bs disiapkan sehari sebelumnya utk menghemat waktu. Inspirasinya dari Just Try and Taste (utk kulitnya) yg udh dimodif. Selamat mencoba!

7 buah