Langkah Mudah untuk Membuat Dadar Mie Kari ayam yang Lezat Sekali

Dipos pada April 13, 2021

Dadar Mie Kari ayam

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Dadar Mie Kari ayam yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Dadar Mie Kari ayam yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Dadar Mie Kari ayam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Dadar Mie Kari ayam ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Dadar Mie Kari ayam adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Dadar Mie Kari ayam bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Dadar Mie Kari ayam memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Menu disaat isenk pengen nyemil dirumah dengan bahan2 yg hampir selalu ada di rumah ^^ Supper atau bisa juga untuk menu sarapan/brunch

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Dadar Mie Kari ayam:

  1. 1 bungkus indomie kari ayam
  2. 2 butir telur, kocok lepas
  3. 1/2 bawang bombay ukuran sedang, cincang halus
  4. secukupnya Daun bawang, iris
  5. 3 butir Baso , iris kasar
  6. Bumbu indomie kari ayam
  7. Garam, kaldu bubuk & merica
  8. Mentega
  9. Minyak goreng untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Dadar Mie Kari ayam

1
Rebus indomie setengah matang, tiriskan.
2
Panaskan sedikit minyak, tumis bawang bombay & baso beberapa saat sampai harum, matikan api.
3
Masukan tumis bombay & bakso ke dalam telur yg telah dikocok, masukan daun bawang. Tambahkan bumbu indomie, garam, kaldu bubuk & lada, terakhir masukan mie & aduk ratakan sambil di koreksi rasa.
4
Panaskan teflon dengan mentega, masukan adonan dadar mie, masak dengan api sedang ke kecil sampai cukup matang lalu dibalik perlahan, agar tidak pecah bisa mengunakan bantuan piring.
5
Setelah kedua sisi kecoklatan & matang, siap disajikan. Makan dengan sambal botol atau mayonnaise sesuai selera kamu

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Kuah πŸ˜‰

Mie Goreng Kuah πŸ˜‰

Lagi booming yg goreng rasa kuah,, ini selera kuah rasa goreng 😁 dari jaman masih muda 😁 sapa tau ada yang suka ya.. suami aja suka nih 😊

2 porsi
Baked noodle with barbeque sauce

Baked noodle with barbeque sauce

ini resepnya mba andin cuma aku sdkit modif menyesuaikan bahan aku klu resep aslinya mba andin pake cream cheese trus di kukus dulu baru di panggang klu aku langsung di panggang ..di sini sy menggunan indomie goreng dgn sy juga menggunakan sdkit bumbunya tp klu ga di pake silahkan bisa ganti garam sama merica ..dan sy juga menggunakan sdkit daging yg sdh sy presto tp klu mo di ganti sosis silahkan..pokok bebaa berkreasi..langsung saja?

Tempe gulung mie telurrr

Tempe gulung mie telurrr

Dihari minggu emang saatnyaaaaaaa berantakin dapur . Minggu ini ada dua menu yaitu tempe dan nutrijell . Tapi kalok nutrijell gk usah di post la yakan wkwk , demua org juga pada udh tau heheπŸ˜„πŸ˜„

15 biji
30 menit
Mie ramen korea mudah dibuat

Mie ramen korea mudah dibuat

Tips: dimasak dengan api kecil dan akan lebih nikmat jika dinikmati menggunakan sumpit

1 porsi
Indomie Goreng Telur Asin

Indomie Goreng Telur Asin

Siapa yang ga kenal indomie? Makanan instan terlezat yang pernah ada 😊 Aku membatasi makanan instan 1(satu) bulan sekali, dan seneng bereksperimen pake topping macem2. Kali ini, pulang lembur dr ktr, laper dan baru aja dikirimin kerabat, telur asin yg diasap ( i guess), karena rupa dan rasanya demikian..hehehe. Kita bikin indomie dicampur ini. Pengen nambah saking enaknya, tahaaaan.🀣 Dicoba Yuk!! #PejuangGoldenApron2

2 porsi
Mie tek-tek goreng

Mie tek-tek goreng

1 porsi
20 menit
Mi ayam jos

Mi ayam jos

Pgn masak bingung m msk apa liat mi di dapur dapet dah ide mau makan apa.

3 porsi
1,5 jam
Martabak Mie

Martabak Mie

Masih menu menu instan πŸ˜€

Indomie Birthday Cake

Indomie Birthday Cake

Pernah bingung ngga mau bikinin apa kalo orang yg ultah ga suka makanan manis? Setelah pusing mikirin mau bikinin tart model apa, jadinya beginilah muncul ide simple bin hemat untuk membuat birthday cake yg ga biasa tapi bermakna.. Eaaa.. Bikinnya gampang banget, cm butuh mikirin dekorasinya kyk gimana. Dan inilah hasil eksperimen saya. Yuk cobain juga!

Pasta Indomie

Pasta Indomie

Apalah daya anak kos ditanggal tua kalo pengen makan pasta tapi adanya mie instan. Teteplah bisa makan pasta dengan kearifan lokal 😁

Mie nasi goreng special

Mie nasi goreng special

Mie nasi goreng special yang mantap buat sarapan

Ramen indonesia

Ramen indonesia

Akibat kebanyakan nonton serial drama korea & beli mie ramen bungkus tidak sesuai selera.

Tumis Kacang Panjang & Martabak Mie

Tumis Kacang Panjang & Martabak Mie

Tadinya menu sarapan pagi ini tumis kacang panjang & tongkol masak sarden. Eh tapi tongkolnya failed, masih amis. Jadi rejekinya si mpus deh. Gpp ya, gagal itu proses belajar. Biar kedepan nya lebih baik dan baik lagi. :)

Mie goreng sambal geprek ala intan bull2

Mie goreng sambal geprek ala intan bull2

Pulang kerja tiba2 laper dan d rumah ada sambal geprek sisa tadi pagi dan saya punya ide bikin mie goreng sambal goreng heeee

2 porsi
Omlet Mie

Omlet Mie

Ada telur putih nganggur dikulkas, dimanfaatin untuk omlet deh πŸ˜… Hari ke 21 #BikinRamadanBerkesan β™‘

Mie goreng super pedas

Mie goreng super pedas

Abis maghrib turun hujan, si cantik juga udh bobok. Bingung mau makan apa, ini menu andalan bgt hehe

1 porsi
5 menit
Pizza Mie

Pizza Mie

Pagi pagi lapar dan cuma ada bahan ini dirumah :D jadinya di mix sajalah. Bisa untuk bekal anak lho..

4 porsi
15 menit
Mie Kuah Simple

Mie Kuah Simple

Bosen makan mie instan tapi di rumah adanya mie instan doang. Akhirnya dengan sedikit niat bikin mie kuah pake mie instan (tanpa bumbu)