Cara Gampang Menyiapkan Capung goreng / cau 'pisang' tepung goreng coklat keju πŸ˜‚ yang Menggugah Selera

Dipos pada January 3, 2024

Capung goreng / cau 'pisang' tepung goreng coklat keju πŸ˜‚

Sore-sore begini enaknya membuat Capung goreng / cau 'pisang' tepung goreng coklat keju πŸ˜‚ yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Capung goreng / cau 'pisang' tepung goreng coklat keju πŸ˜‚ yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Capung goreng / cau 'pisang' tepung goreng coklat keju πŸ˜‚, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Capung goreng / cau 'pisang' tepung goreng coklat keju πŸ˜‚ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Capung goreng / cau 'pisang' tepung goreng coklat keju πŸ˜‚ biasanya untuk 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Capung goreng / cau 'pisang' tepung goreng coklat keju πŸ˜‚ diperkirakan sekitar 30 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Capung goreng / cau 'pisang' tepung goreng coklat keju πŸ˜‚ dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Capung goreng / cau 'pisang' tepung goreng coklat keju πŸ˜‚ memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Pertama baca pasti kaget.. CAPUNG digoreng?? apa rasanya hehe.. Sama sy jg kaget pertama kali baca di foodcourt πŸ˜† Kreatif ya.. Btw skrg rame pisang nugget yg centil ditopping coklat warna warni.. banyak macam topping.. Suami kurang suka.. lbh suka yg pake tepung biasa.. Biar tambah enak ya dtopping aja.. Mudah.. Pasti semua jg bisa.. πŸ˜‰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Capung goreng / cau 'pisang' tepung goreng coklat keju πŸ˜‚:

  1. 6 pcs pisang oli / tanduk
  2. 8 sdm tepung terigu
  3. 2 sdm tepung beras
  4. 2 sdm mentega
  5. 1 bungkus vanilli bubuk
  6. 200 ml air
  7. sedikit garam
  8. minyak sayur untuk menggoreng
  9. sesuai selera Dark & Green Tea choco + keju

Langkah-langkah untuk membuat Capung goreng / cau 'pisang' tepung goreng coklat keju πŸ˜‚

1
Campur semua bahan.. Aduk rata
Capung goreng / cau 'pisang' tepung goreng coklat keju πŸ˜‚ - Step 1
2
Potong2 pisang, aduk rata, panaskan minyak.. Goreng smp keemasan.
Capung goreng / cau 'pisang' tepung goreng coklat keju πŸ˜‚ - Step 2
3
Angkat, tiriskan, hias dengan topping sesuai selera. Siap buat teman ngeteh atau ngopi 😊
Capung goreng / cau 'pisang' tepung goreng coklat keju πŸ˜‚ - Step 3
4
Capung goreng green tea keju
Capung goreng / cau 'pisang' tepung goreng coklat keju πŸ˜‚ - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Roti goreng pisang coklat keju (ropiscokju) πŸ˜„

Roti goreng pisang coklat keju (ropiscokju) πŸ˜„

Dirumah lagi ada stock pisang uli yang udah mateeeng bgtt. Tadinya mau dibuat pisang penyeet, tapi kok bosen yaa kayaknya. Kebetulan siangnya abis beli roti tawar.. jadilaah bikin ropiscokju ini.. 😍 Buat buka puasa.. si kakak langsung abis 3 πŸ˜…πŸ˜š Aku share resepnya yaaahh.. cuuusss..

10 porsi
Roti Goreng Pisang Coklat

Roti Goreng Pisang Coklat

Cemilan di sore hari

3 pcs
15 menit
Pisang Uli Goreng

Pisang Uli Goreng

Variasi cemilan di kala sedang #dirumahaja #rainbowkitchen #pisanggoreng #PejuangGoldenApron3 #PisangGaul #CABEKU

1 Piring penuh
20 Menit
Pisang tanduk goreng

Pisang tanduk goreng

Cemilan sore hari 🀩

Kue Pisang Coklat Goreng

Kue Pisang Coklat Goreng

menu buatan sendiri,ketika suami minta cemilan.

8 kue
Roti pisang kepang(goreng)

Roti pisang kepang(goreng)

Ada banyak stock pisang di kulkas Sayang banget kalo ga dimanfaatin. Dan akhirnya dibikinlah roti pisang ini. Special bgt buat suami tercinta Teksturnya itu empuk banget...dan manisnya pas.

10 porsi
Pisang uli goreng simple tabur coklat keju

Pisang uli goreng simple tabur coklat keju

ini makanan favorit anak dan suami πŸ€—, yg namanya kulkas wajib ada pisang uli hehe ini simpel banget

Singkong+pisang parut goreng

Singkong+pisang parut goreng

Pas ga ad kerjaan jadi bawaannya mkn, apalagi ditambah hujan yang deres. Bbrrrr

25 menit
Pisang molen goreng

Pisang molen goreng

Belajar buat molen,ya walaupun masih tungging balik ya,masih perlu belajar lagi gulung si pisangnya 🀣🀣tapi hasilnya enak,kulitnya renyah,gak keras,baru di angkat saja anak2 dah rebutan.apalagi pisang awaknya manis banget,enak..metik di kebun sendiri.😁😁😁 Campur beberapa pisang nipah juga,hasil kebun kemarin. Gak bisa buat banyak karena pisangnya masak baru sebagian yang lain masih pd mentah. Jadilah buat cemil² sambil minum teh hangat.😊😊😊 Ikut ngeramaikan posbar dengan tema PISANG GORENG PONTIANAK. Saya mempersembahkan resep pisang goreng yang selalu di buru anak muda,yaitu pisang molen.jajanan murah meriah di jaman saya sekolah dulu,asyik buat cemilan kalau dah malming jln² sm suami 🀣🀣🀣,cari pisang molen ini lumayan jauh ya dari rumah area pontianak tenggara ke tempat jualan molennya di area pontianak kota,atau klo kehabisan nyarinya ke pontianak barat.sekali pindah rumah lagi,malah gak pernah jajan lagi beli molen,akhirnya inisiatif buat sendiri aja dirumah.😊😊 #BerapiBerami_PisgorPontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo

16 potong
Roti Lilit Goreng Isi Pisang

Roti Lilit Goreng Isi Pisang

Roti goreng ini terinspirasi dari roti lilit pisang jadul yang dijual di pasar. Nah, versi homemade ini pastinya lebih sehat.

Pisang Goreng Coklat

Pisang Goreng Coklat

Resep ini dari Kak Siti.. marketing Ferdi Property Cibubur yang baik hati dan pintar masak... hasilnya uenakkk.. sekali goreng pasti langsung habis..

Pisang roid goreng + susu

Pisang roid goreng + susu

Cemilan cepat disaat hujan

1 porsi
5 menit
Goreng pisang gurih ala "Dapur Mayang"

Goreng pisang gurih ala "Dapur Mayang"

#PejuangGoldenApron2 Pulang sekolah, di pinggir jalan ada yg jual pisang. Upst....kepikiran buat cemilan buat malam sambil nonton Golden Memory....😊

Roti Kepang Goreng isi Pisang

Roti Kepang Goreng isi Pisang

#berburucelemekemas #resolusi2019

Roti Goreng isi Pisang

Roti Goreng isi Pisang

Buat yg punya roti sama pisang tapi bosen makannya gitu2 aja hehehe

1 porsi
Roti Tawar Goreng Pisang Cokelat

Roti Tawar Goreng Pisang Cokelat

Berhubung ada sisa Roti Tawar yang hari ini, hari terakhir expired dalam bungkusnya. Jd mamak mikir buat di cemilin dibikin apa ya? Untungnya masih ada messes, Pisang Ambon dan Tepung Panir. Yaudalah ya kita bikin Roti Tawar Gulung Isi Pisang Cokelat.

4 orang
30 menit
Pisang sale goreng

Pisang sale goreng

Sore ini ada tamu dadakan datang ke rumah, karena ga ada kue atau cemilan lain,terpaksa deh si hitam manis ini jadi pilihan.oya, walaupun namanya pisang sale,tapi ini saya ga sale seperti khasnya ya...saya jemur dimatahari pisang nya...jadi kalau yg asli pisang sale khas kota Langsa itu pasti lebih enak legit lagi rasanya. Bismillah

10 tusuk
15 menit
Pisang Barangan Goreng

Pisang Barangan Goreng

Buka puasa hari ke 25. Pisang gorengnya dimakan pake cocolan irisan gula merah aja udah enak 🀀 Ikut resepnya mba Ismawaty Sinambela, cuma aku ngga pakein tepung panir lagi.

Ada cinta di balik goreng Pisang

Ada cinta di balik goreng Pisang

Awal tahun 2001,ku kenal seorang dambaan hati,biduk cinta bergelora ,membiru di relung kalbu,warna warni pesona jiwa menghiasai setiap langkahku,ketika itu bersua di sudut kota saya lontarkan senyuman dan si dia pun membalas dengan senyuman malu malu,gadis itu benar benar meluluhkan jiwaku,aku terpana di buatnya tak byk yg kami bicarakan nanya nama,alamat dan hobby,si dia ngomong begini A kesenangan Aa apa? Kesenangan Aa memasak si dia menatap penuh rasa senang terus kami berdua pergi ke rumah gadis itu sepanjang perjalanaj gadis itu mau merima kekurangan dan kelebihan masing -masing saya di perkenalkan sama orang tuanya,singkat cerita aku pulang ke rumah,di dia berbisik A Eneng pengen main ke rumah Aa,,boleh dengan senang hati.keesokan harinya pacar Aa datang waktu itu jam 10.00 WIB ,Neng AA telah buatkan pisang goreng Cinta.#BringbackMemories

2 Porsi