Cara Gampang Membuat Pisang goreng pandan wangi yang Anti Gagal

Dipos pada July 18, 2023

Pisang goreng pandan wangi

Anda sedang mencari inspirasi resep Pisang goreng pandan wangi yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Pisang goreng pandan wangi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang goreng pandan wangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang goreng pandan wangi bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Pisang goreng pandan wangi oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Pisang goreng pandan wangi memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

dikasih pisang sm kakak ipar, sayang bgt cuma mejeng di dapur doang, akhirnya liat dikulkas ada perasan pandan, yg udh ak endapin dr beberapa hari yg lalu (4 harian, dan bener2 cuma endapan hijaunya aja, airnya bening ak buang, cuma dapet skitar 200ml, dr berlembar2 daun pandan, dan seliter air. akhirnya gabunginlah si pisang dan pandan. sebagian pisang ak buat setup. ini pisang goreng pandan maemnya nagihin bgt, tiap gigitan aroma pandannya πŸ’– cinta banget. yukk eksekusi..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng pandan wangi:

  1. 10 bh pisang kepok kuning/pisang raja
  2. balutan tepung :
  3. 5 sdm munjung tepung terigu
  4. 1/2 sdt baking powder
  5. 1/4 sdt garam
  6. 4 sdt gula pasir
  7. 2 sdm perasan daun pandan
  8. 1 butir telur
  9. 1/2 sdt vanili
  10. air secukupnya, sampai kekentalan yg pas

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng pandan wangi

1
Potong2 pisang, ak potong 2cm, biar jadi banyak.
2
Campurkan bahan balutan tepung, beri air, jangan keenceran ya, dan jangan terlalu kental. sedang saja.
3
Panaskan minyak goreng.
4
Sendokkan pisang goreng kedalam minyak goreng yg telah panas, goreng dg api yg agak kecil, supaya tepung matang dan tdk cepat gosong. wangi pandannya pas dgoreng, hemm menuhi rumah... wangi banget.
5
Goreng hingga agak kecoklatan, angkat dan tiriskan. boleh lngsung disajikan, atau jika suka, bisa tunggu agak dingin kemudian ditabur gula donat/gula halus. enakkkkk...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Stik Pisang | Pisang Goreng Crispy | Ide Jualan

Stik Pisang | Pisang Goreng Crispy | Ide Jualan

AssalamuΓ‘laikum Kali ini saya akan membagikan resep dan cara membuat pisang goreng crispy | Stik Pisang. Stik Pisang ini Bisa dijadikan tambahan menu untuk bekal sekolah atau bisa juga sebagai ide Jualan. Videonya disini ya https://youtu.be/j0664lvPhWI

Pisang Goreng Keju (mpasi 8m +)

Pisang Goreng Keju (mpasi 8m +)

Bikin sarapan yang beda buat anak bayi. Biasanya pisang dicampur oat. Kali ini coba digoreng aja deh πŸ˜„ dan si anak bayi suka banget..

1 porsi
Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

dikasih tau saudara kl pisang goreng pengen hasil yg crispy di adonannya dikasih mentega.. ok deh dicobain tyata beneran kl ud dingin jg g gampang lembek

14 porsi
Pisang goreng coklat keju

Pisang goreng coklat keju

Kaka nazla merengek minta dibelikan pisang goreng Bandung (pisgor krispi yg dikasi topping coklat keju) malam2, mamanya kekeuh ga mau belikan krna uda malam tapi janjikan akan dibikinkan esok harinya daan ini dia hasil menghayal cara pembuatan si pisgor Bandung ala2 saya, hahahaha! Komen kaka nazla ketika icip sore hari sepulangnya dari mengaji di TPA, ini lebih enak dari yg dijual di pasar ma, mama bikin bnyak kan...? Nanti malam sambil nonton kaka masi mau lagi. Ini juga resep ke-50 yg saya tulis dan saya share di akun cookpad saya, padahal pertama bergabung dg cookpad bbrapa bln lalu saya minder sendiri liat galeri tmn2 lain yg isinya ampe ratusan resep, target awal saya bisa menulis dan berbagi 20 resep saja adalah pencapaian terbaik, tapi hari ini saya menulis resep ke-50, heppi tak terkira, trnyata saat kita tak bisa melakukan satu hal, ada bnyak hal lain yg bisa kita lakukan bahkan kita bisa menemukan talenta yg tersembunyi dari diri kita, wah kok jadi nulis cerpen yah, yuk bun kita masak aja..

25. Pisang Goreng #KamisManis

25. Pisang Goreng #KamisManis

#BikinRamadanBerkesan Gorengan lagi..lagi.. Tapi ini versi yang manis ya πŸ˜‚πŸ˜‚

Pisang goreng anti gagal

Pisang goreng anti gagal

Awalnya d kasih pisang uli sama ibu mertuaku.. daripada bingung mau d apain,kebetulan iseng kepengen nyemil apa.. alhasil bikin pisang goreng aja..

Pisang Goreng Vanila

Pisang Goreng Vanila

#pejuanggoldenapron2

1 porsi
Pisang Goreng Lumpur

Pisang Goreng Lumpur

ada pisang di kulkas tak tersentuh, biar habis yukkk di masak dengan cara asik

Pisang goreng nugget

Pisang goreng nugget

Bikin cemilan yg lagi kekiniann..sekali bikin jadinya lumayan banyaak , bisa buat stok cemilan tinggal simpen di freezer, bahannya juga gampang bangett dan enak rasanya , yuu cobain bikin juga di rumah..drpada beli mahal2 😁

Pisang Goreng Hemat (Tanpa Telur, Irit Minyak)

Pisang Goreng Hemat (Tanpa Telur, Irit Minyak)

Modifikasi dari Giacinta Permana Pisang goreng tanpa telur dan sedikit minyak, buatnya gampang dan cepat. Enakk banget buat sarapan atau snack dimakan hangat - hangat.

3 porsi
15 menit
Pisang Goreng Jabrig

Pisang Goreng Jabrig

Kalo mau pisang yang anti lembek setelah di goreng tetep krenyes2 ini dia pisang jabrig 😁

5-7 orang
15 menit
Pisang Goreng Keju Coklat Krispy

Pisang Goreng Keju Coklat Krispy

Assalamualaikum.. Cemilan semua usia yang bikin nagih.. Gak cukup 1,2,3 potong apalagi ditemenin sama teh hangat. Mashaa Allah nikmatnyaa.. Cobain yuk.. Gampang banget.. Yuk Masak ❀

Pisang goreng krispi

Pisang goreng krispi

Hujan2 begini paling enak ngemil, kebetulan di rumah lagi ada pisang, saya mau bikin pisang goreng krispi.

Pisang Goreng pasir Renyah

Pisang Goreng pasir Renyah

Source : Yene Dandelion #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_madiun

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Melihat ada pisang kukus yang dari kemarin nggak ada yang makan. Aku sendiri kurang suka dengan pisang kukus. Akhirnya aku putuskan untuk bikin pisang goreng dengan bahan yang ada. #PejuangGoldenApron2

Pisang Goreng Tabur Coklat

Pisang Goreng Tabur Coklat

Untuk istimewa itu, tidak perlu mewah.

2 porsi
20 menit
Pisang Goreng Kipas

Pisang Goreng Kipas

Pisang goreng kipas