Cara Gampang Membuat Pisang goreng coklat keju yang Anti Gagal

Dipos pada August 4, 2023

Pisang goreng coklat keju

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang goreng coklat keju yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Pisang goreng coklat keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang goreng coklat keju, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang goreng coklat keju bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang goreng coklat keju sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Pisang goreng coklat keju memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kaka nazla merengek minta dibelikan pisang goreng Bandung (pisgor krispi yg dikasi topping coklat keju) malam2, mamanya kekeuh ga mau belikan krna uda malam tapi janjikan akan dibikinkan esok harinya daan ini dia hasil menghayal cara pembuatan si pisgor Bandung ala2 saya, hahahaha! Komen kaka nazla ketika icip sore hari sepulangnya dari mengaji di TPA, ini lebih enak dari yg dijual di pasar ma, mama bikin bnyak kan...? Nanti malam sambil nonton kaka masi mau lagi. Ini juga resep ke-50 yg saya tulis dan saya share di akun cookpad saya, padahal pertama bergabung dg cookpad bbrapa bln lalu saya minder sendiri liat galeri tmn2 lain yg isinya ampe ratusan resep, target awal saya bisa menulis dan berbagi 20 resep saja adalah pencapaian terbaik, tapi hari ini saya menulis resep ke-50, heppi tak terkira, trnyata saat kita tak bisa melakukan satu hal, ada bnyak hal lain yg bisa kita lakukan bahkan kita bisa menemukan talenta yg tersembunyi dari diri kita, wah kok jadi nulis cerpen yah, yuk bun kita masak aja..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng coklat keju:

  1. 1 sisir pisang raja,
  2. 100 gr tepung goreng pisang adabi
  3. 3 sdm tepung beras
  4. 3 sdm tepung tapioka
  5. 100 gr tepung panir halus
  6. 1 sdt garam
  7. secukupnya migor
  8. secukupnya air dingin
  9. topping :
  10. secukupnya skm coklat
  11. secukupnya keju
  12. secukupnya meises coklat

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng coklat keju

1
Siapkan bahan2 yg diperlukan, kupas pisang belah menjadi 2 bagian. Campur ketiga tepung dg garam tambahkan air dingin, aduk rata (adonannya kental yah, jgn cair).
Pisang goreng coklat keju - Step 1
2
Ambil sepotong pisang, celupkan ke adonan tepung sampai terbalur rata, kemudian gulingkan ke tepung panir, letakkan dalam wadah, lakukan sampai habis. Tutup wadah, masukkan ke kulkas min 15-30 menit (lebih silahkan)
3
Setelah 30 menit, panaskan minyak goreng/banyak lbih baik. Keluarkan pisang dari kulkas, goreng dg api kecil sampai kecoklatan spya kulitnya krispi, angkat tiriskan.
4
Stelah tiris. Tuang diatas tissu makan utk membuang sisa minyak. Atur di piring saji.tuang skm diatas pisang sesuai selera, parut keju diatasnya dan taburi dg meises. Rasanya maknyus, manis legit, gurih dan krispi gmana2 gitu..
Pisang goreng coklat keju - Step 4
5
Nyum2 enaaakkk..
Pisang goreng coklat keju - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Cokelat

Pisang Goreng Cokelat

Dapet kiriman pisang kepok banyak bgt dari mertua, sampe bingung mau dibikin apa lagi. Akhirnya kepikiran bikin pisang goreng ini, bikinnya mudah trus bisa disimpen di freezer ya. Kalo mau makan tinggal goreng 😁 takaran bahan2nya dikira2 aja yaa..

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Masih berkutat dengan pisang goreng Crispy anak anak suka sekali dikasi toping berbagai macam rasa. Dan selalu minta buat bekal sekolah selain buat sendiri buat berbagi dengan teman teman yang lain. Resep sama dengan postingan sebelumnya.

Pisang goreng keju

Pisang goreng keju

Iseng pengen ngemil pas lg ujan deres kok enak nya bikin pisang keju,, Lgsg cuss kedapur dan mulai otak atik bahan yg ada 😊 Hasil nya....yummy πŸ˜‹πŸ˜‹ lgsg d serbu sm suami n anak"πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜˜πŸ˜˜

Pisang Goreng Wijen

Pisang Goreng Wijen

Enak. Manis. Dan gurih wijen kyk roti goreng. Tambahin keju dan SKM tambah enak

Pisang goreng crispy madu

Pisang goreng crispy madu

Kudapan yg cocok buat temenin minum kopi dan teh adalah pisang, kali ini aq bikin pisang goreng tp pake madu..rasanya makin mantab.. Yuk dicoba bun..

35 Menit
Pisang goreng nugget

Pisang goreng nugget

Berhubung mau beli pisang nugget yang lagi hits di Jakarta ga pernah dapet, jadi bikin sendiri aja 😜

25 porsi
Pisang goreng coklat keju ^postingrame2_pisang^

Pisang goreng coklat keju ^postingrame2_pisang^

Dari pagi sdh sibuk antar si KK lomba mewarnai di pantai AL... sampai rumah sudah jam 1 siang... lgsg ngelonin si baby..sklian kk nya.. ehh..bangun2 sdh sorean aja... blm setor PR ... yaudah bikin yg simple2 saja... keburu malam..nnti ga dapet cahaya alami..heheheh... #maklumlgbelajarphoto2.... PR kedua saya.....suksesπŸ˜™πŸ‘πŸ‘Œ Yukkk..ikutan seru2an bareng temen2 cookpaders semuany.... 11 desember 2016

8. Pisang Goreng Pasir

8. Pisang Goreng Pasir

#BikinRamadanBerkesan

Pisang goreng saus keju selai kacang

Pisang goreng saus keju selai kacang

Ada yang beri pisang emas,terus inget ada sisa tepung roti,iseng buat

2 piring
20 menit
Pisang goreng panir

Pisang goreng panir

Ngabisin pisang drpd mubazir...

15 menit
Pisang goreng sederhana

Pisang goreng sederhana

Cemilan utuk menemani nonton tv sambil minum teh dan kopi bersama keluarga. Mumpung punya stock pisang banyak jadi bikin deh pisang goreng #PejuangGoldenApron2 #berburucelemek #temenberjuang #murahmeriah

Pisang goreng renyah

Pisang goreng renyah

Klo pake pisang raja rasanya tuh manis asem, klo pake pisang uli tuh manis πŸ˜‹πŸ˜‹ boleh di cobaa sesuai selera mau pisang yang uli/ raja samasama enak..

Pisang goreng belanda

Pisang goreng belanda

Liat pisang raja nganggur, mending kita sulap jadi makanan enak ala BUGISπŸ˜†πŸ˜‚

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Berhubung ada sisa pisang nangka di dapur, takut keburu busuk, jadi langsung dieksekusi aja pagi ini. Pisangnya udah lembek, jadi kalo dipotong gede-gede ga akan enak hasilnya, akhirnya dipotong kecil2

15 potong
30 menit