Cara Gampang Membuat Pisang goreng isi coklat lumer yang Enak Banget

Dipos pada August 16, 2023

Pisang goreng isi coklat lumer

Sore-sore begini enaknya membuat Pisang goreng isi coklat lumer yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Pisang goreng isi coklat lumer yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang goreng isi coklat lumer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang goreng isi coklat lumer bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang goreng isi coklat lumer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Pisang goreng isi coklat lumer memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Ngeteh bareng pisgor bun... ini bkn pisgor biasa 😊 coklat lelehnya itu lho bun yg ngegemesin... πŸ‘ By : Dapur Dien

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng isi coklat lumer:

  1. Pisang kepok bnyaknya suka2
  2. Coklat blok (potong tipis memanjang)
  3. sejumput Garam
  4. 1 sdm Gula pasir (selera)
  5. Tepung terigu (banyaknya disesuaikan dgn pisangnya)
  6. sckpnya Tepung panir
  7. Bahan celupan aduk rata :
  8. terigu
  9. garam gula
  10. air

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng isi coklat lumer

1
Belah pisang memanjang jgn sampai putus kmdian masukan coklat blok
2
Masukan ke dlm tepung yg sdh dicairkan
3
Gulingkan ke tepung panir
4
Simpan dlm kulkas 1 jam atau lbh spy panir menempel sempurna
5
Goreng sampai kecoklatan
6
Tiriskan dgn tisu
7
Siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng berpasir

Pisang goreng berpasir

Suami order cemilan malem buat kawan mau dtng.. Oke bossss 😍

4 porsi
15 menit
Pisang Goreng Crunchy Tepung Pancake Super Sederhana

Pisang Goreng Crunchy Tepung Pancake Super Sederhana

Beberapa hari ini saya pingin banget pisang goreng, tapi selalu ga nemu pisang raja. Tadi pagi pas ke pasar akhirnya nemu sesisir pisang raja, yay. Pas sudah sampai rumah, baru ingat kalau stok segala tepung sedang kosong (hiks). Untung nemu tepung premiks sisa bikin pancake tempo hari. Ya sudah, saya pikir ga ada salahnya dicoba. Eeeeh, ternyata hasilnya asik. Baik ketika masih panas maupun ketika sudah dingin, tekstur luarnya kering dan crunchy, terus pisangnya tetep lembut. Bisa dimakan begitu saja, atau diberi topping segala suka (ovomaltine, nutella, selai, dll). Yum!

10 buah
20 menitan
Pisang goreng pasir keju coklat

Pisang goreng pasir keju coklat

Jadi ceritanya saya sekarang lagi hobi banget ikut komunitas fotografi. Dan challange nya foto makanan yang pake produk sasa jadilah bikin ini dengan tepung pisang goreng instan dari sasa..tapi gagal ikutan karena ga ngerti pasang logo sasanya..ya sudahlah. Masuk cookpad aja biar tetep bermanfaatπŸ˜‰

2 porsi
Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

#WisataKuliner Punya pisang kepok bagus banget. Buat pisang goreng versi lain yuk. Ini rasanya jadi beda karena ada wijennya. Di banyakin wijen nya makin enak, karena saya juga suka wijen 😁. #WisataKuliner #JajananNegeriGajah #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #ummahhaaqagoldenapron #cookpadcommunity_palembang #cookpadindonesia #olahanpisang Modifikasi dari resepnya dapoer sriwidi

4 buah
20 menit
Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Pengin bikin pisang goreng ala Haniki yang sempet ngehits di Jogja beberapa waktu lalu. Jadilah resep ini made by paksu, recook by me, hehe. Alhamdulillah enaaak, Hilya pun suka, walaupun masih belum bisa nyamain pisang gorengnya Haniki, hihihii.

2-4 porsi
30 menit
Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Daripada beli, lebih baik bikin sendiri

Pisang goreng

Pisang goreng

Saking hobinya masak, Gorengan aja bikin sendiri drpd beli...

Pisang Goreng Isi Coklat-Keju #postingrame2_pisang

Pisang Goreng Isi Coklat-Keju #postingrame2_pisang

Buat posting rame2 dan bingung mo bebikin apaan. Tadinya mo bikin bolu lagi, tapi kok males bersiin perabotannya, jadi yg gampang aja, pisang gorengπŸ˜‹πŸ˜‹

Pisang goreng

Pisang goreng

Panen pisang samping rumah untuk kesekian kalinya 😁 alhamdulillah #bikinramadanberkesan

Pisang Goreng Santan

Pisang Goreng Santan

Source : Nano~Nanoo(Mba' Tiwi) Olahan pisang lainnya..😊😊..begini nih jika panen pisang,selama beberapa hari postingnya resep pisang mulu..πŸ˜†πŸ˜†.Panen pisang,kalau disini namanya pisang dingin atau pisang anyep,ngga tau deh di daerah lain,biasanya kalau panen aku bikin lemet atau godok pisang.Aslinya pakai pisang raja yang belum terlalu matang,digoreng trus dipotong dadu,karna punya pisang udah kematengan ngga mungkin digoreng juga,pasti menyerap minyak jadi pisangnya aku panggang di teflon dengan sedikit margarin..ini enak deh,,ngga terlalu manis juga..yummy..rasanya sama seperti cekodok atau godok pisang kalau disini..tapi yang ini lebih spongy karna difermentasikan dengan ragi.

Pisang Goreng Chrispy

Pisang Goreng Chrispy

Tiap pagi bingung sarapan apa,resep ini cucok banger buat ibu2 yg bawain bekel anaknya ke sekolah,selain praktis ,enak jugaa😁

Pisang Goreng Madu sekali hap

Pisang Goreng Madu sekali hap

Source : Dapur vy. Masih dalam rangka menghabiskan pisang. Resep ini unik. Sekali emplok katanya krucil_krucilku. Dan madunya membuat pisang goreng ini beda.

4 porsi
20 menit
Banana Crispy (Pisang Goreng Krispy)

Banana Crispy (Pisang Goreng Krispy)

Assalamualaikum bunda 😊 setelah sekian lama akhirnya explore dapur lagi πŸ˜‰πŸ˜‰ Hari pertama balik dari kampung buat cemilan simple aja. Alhamdulillah kemaren bawa pisang banyak hasil dari kebun sendiri 😁😁 Source resep dari madam wang cuma saya modif soalnya buatnya cuma dikit.

1 porsi
Pisang goreng "kremes" rasa vanila

Pisang goreng "kremes" rasa vanila

Bingung mau buat camilan apa sore ini?yuks..kita bikin pisang goreng kremes,camilan sehat dengan sensasi kriuk

20 pcs
3 menit
Pisang goreng kriuk

Pisang goreng kriuk

Ada pisang dari ibu kontrakan, cus goreng. Kebetulan dari kemaren pengen goreng pisang 😁