Langkah Mudah untuk Menyiapkan Banana Crispy (Pisang Goreng Krispy) yang Enak

Dipos pada July 16, 2023

Banana Crispy (Pisang Goreng Krispy)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Banana Crispy (Pisang Goreng Krispy) yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Banana Crispy (Pisang Goreng Krispy) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Banana Crispy (Pisang Goreng Krispy), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Banana Crispy (Pisang Goreng Krispy) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Banana Crispy (Pisang Goreng Krispy) adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Banana Crispy (Pisang Goreng Krispy) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Banana Crispy (Pisang Goreng Krispy) memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum bunda 😊 setelah sekian lama akhirnya explore dapur lagi πŸ˜‰πŸ˜‰ Hari pertama balik dari kampung buat cemilan simple aja. Alhamdulillah kemaren bawa pisang banyak hasil dari kebun sendiri 😁😁 Source resep dari madam wang cuma saya modif soalnya buatnya cuma dikit.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Banana Crispy (Pisang Goreng Krispy):

  1. 1 buah pisang tanduk matang
  2. 7/8 sdm tepung terigu
  3. 1 sdm tepung sagu
  4. 1 sdm gula halus
  5. 1 sdm susu bubuk
  6. 1/2 sdt vanili
  7. secukupnya Air
  8. secukupnya Minyak

Langkah-langkah untuk membuat Banana Crispy (Pisang Goreng Krispy)

1
Campur semua bahan kecuali pisang
Banana Crispy (Pisang Goreng Krispy) - Step 1
2
Ambil 2 sdm tepung beri air secukupnya. Tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. (tepung basah buat pelapis)
Banana Crispy (Pisang Goreng Krispy) - Step 2
3
Potong tipis pisang menjadi beberapa bagian(saya 1 pisang potong 6 bagian)
4
Celupkan pisang ke tepung basah kemudian balurkan ke tepung kering. Cubit cubit agar tepung menempel di pisang.
5
Masukkan pisang kedalam minyak goreng yang sudah panas. Goreng dengan api sedang cenderung kecil agar tidak mudah gosong.
Banana Crispy (Pisang Goreng Krispy) - Step 5
6
Tunggu beberapa saat sampai warn kuning kecoklatan dan matang. Angkat dan tiriskan.
7
Banana Crispy siap disajikan
Banana Crispy (Pisang Goreng Krispy) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cemilan anak pisang goreng keju (selingan 1+)

Cemilan anak pisang goreng keju (selingan 1+)

Demi berat badan balita dan batita naik, walau ibunya ga jago masak. Nyoba buat cemilan sederhana minimal usaha biar kalori tetap masuk ke anak😊

Pisang goreng wijen#Selasabisa

Pisang goreng wijen#Selasabisa

Day 1 #Bikinramadhanberkesan Source : Widynaura Dicolek sama teh widy di ig..akhirnya bisa eksekusi.kebetulan jg ada stok pisang, dan bahan" lainnya jg ada.iya bener kt teh widy,utk buka puasa jg kita pasti sll ada gorengan.pokoknya apa aja yg di goreng.klo buka puasa pst anak" hrs sll di sediain gorengan tiap berbuka.yuk bun..kita simak resepnya..dan langsung cuz kedapur.#Bikinramadhanberkesan.

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Hujan hujan selalu mencari kehangatan 😁😁

10 psg goreng
Pisang Goreng Mocaf

Pisang Goreng Mocaf

Takjil kakak hari ini.... Sederhana tapi nikmat πŸ˜‡πŸ’—πŸ˜„ Tepungnya pakai tepung singkong ditambah tepung beras, dikasih sedikit kayu manis supaya rasanya lebih eksotik :)

Pisang Goreng Milo

Pisang Goreng Milo

Nggak tau tiba-tiba kepikiran buat begini. Ini juga masaknya dirumah teman.

Pisang Goreng Madu #BikinRamadanBerkesan

Pisang Goreng Madu #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan ke 6 teman ngemil habis tarawih nih, manis legit harum dan menggoda cuzz bikin...

5 porsi
Pisang Goreng Enak

Pisang Goreng Enak

Di tengah hujan yang sendu, makan gorengan jadi semakin lahap

Pisang Goreng Geprek Sambal

Pisang Goreng Geprek Sambal

Anak kos ngemilnya simpel dan murce dong 😁 Pisangnya harus yg masih ijo-ijo alias masih mentah. karna kalo udah stengah mateng dia jadinya lembek. Nggak bisa garing.

Cemilan Pisang Goreng Grepek

Cemilan Pisang Goreng Grepek

Cemilan Kesukaan Suami Nih . hehe

2 porsi
Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Selamat pagiii, sarapan pagi ini sepiring pisang goreng kejuuuhh & secangkir teh hangat... YummyπŸ˜‹. Bahan pisang gorengnya saya buat sendiri, ga' pake yang instan2 lah biar sehat. Cus yuk yang belum tau resep pisang goreng tanpa bumbu instan. #PesenanOjol #BikinSendiri #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_Balikpapan, kaltim #cookpadindonesia #cookpad_id #cookpadcommunity_id @cookpad_id @cookpadcommunity_id

Pisang Goreng Renyah

Pisang Goreng Renyah

#47. "Golden Apron Challenge" #MingguKe13 Ahad,7 April 2019 Bismillah,,,,Pisang goreng,,pisang goreng,,siapa sih yg ga bisa bikin pisgor,,pasti semua bisa,,etapi ini adonannya beda yaa,,lebih renyah,,ennaakk mantuullπŸ‘. Sebaiknya gunakan pisang yg matangnya sedang yaa biar hasilnya cakep,,ini tadi pisang sy kematangan jadi agak lembek deh,,gimana lagi adanya ituπŸ˜‰πŸ˜. Ini pun dalam rangka menghabiskan pisang nganggur,,di goreng,,kasih topping coklat plus warna warni,,jadi lariisss maniiss,,alhamdulillah Source : ig rickeindriani_ordinarykitchen #3weekschallenge #berburucelemekemas #resolusi2019 #pr_ciluuukbuah #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_Lamongan #resepnyamamariska

Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

Aha waktunya kita pelesiran keseluruh dunia. World wide Kichen, demi mengikuti tema Minggu ini dari #CookpadIndonesia Yaitu bertemakan masakan Thailand. Saya harus pelesiran lewat google, YouTube tentunya dari dapur sendiri. Eh tadi pelesiranya masih dikantor Ding🀣. Hasil dari pelesiran tadi saya #sekarraduhin #Cookpadcommunity_bengkulu jatuh cinta pada King Mango, tapi sayang setelah mencari keliling ternyata tak ada yang jual mangga😭☹️ ( lgi tdk musim mungkin) πŸ€”. Akhir nya saya putus asa beli pisang jadinya. Daaaaaaan jadilah resep pisang goreng Thailand iniπŸ‘©β€πŸ³ #JajananNegeriGajah ..ternyata rasanya LuaaarBiasa weeenak serasa #WisataKuliner langsung ke Thailand..

6 pisang
Pisang goreng ufo

Pisang goreng ufo

Resep ini adalah eksperimen saya saat ada pisang raja di rumah tapi bosan dengan olahan pisang goreng yang biasa-biasa saja. Lalu saya coba buat pisang goreng ufo ala saya sendiri. SELAMAT BEREKSPERIMEN❀❀

Pisang goreng ngap-ngap

Pisang goreng ngap-ngap

Pisang kepok kuning ini manisnya alami... Enak digoreng ato dikolak... Kalo digoreng pasti ngirit waktu masaknya.. πŸ˜„

Pisang Goreng Nugget

Pisang Goreng Nugget

Untuk sekedar topingnya terserah mau pake apa.Tapi peminat rasa yang ini lebih banyak ketimbang yang lain. Rasa yang tak tergantikan(CoklatKeju)πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ