Langkah Mudah untuk Membuat Pisang goreng crispy coklat keju yang Sempurna

Dipos pada August 21, 2023

Pisang goreng crispy coklat keju

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang goreng crispy coklat keju yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Pisang goreng crispy coklat keju yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang goreng crispy coklat keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang goreng crispy coklat keju ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pisang goreng crispy coklat keju bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Pisang goreng crispy coklat keju memakai 4 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Lagi hits banget sekarang jualan pisang goreng kekinian dengan varian rasa yang beragam. Dan aku termasuk salah satu penikmatnya, dengan pilihan toping andalan yg ga pernah berubah, greentea! Kemudian kepikiran buat bikin sendiri aja dirumah, tp berhubung ga tau mau beli dimana bubuk grenteanya, jadi aku pake toping coklat keju, ga kalah enaknya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng crispy coklat keju:

  1. 1 sisir pisang yg biasa buat digoreng (lupa namanya 😂)
  2. Tepung pisang goreng mamasuka
  3. Dark compound chocolate (DCC), disini aku pake yg white choco
  4. Keju prochiz

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng crispy coklat keju

1
Kupas pisang dari kulitnya, potong memanjang bagi 2.
2
Baluri pisang dengan tepung pisang goreng mamasuka yang telah ditambahkan air secukupnya.
Pisang goreng crispy coklat keju - Step 2
3
Goreng pisang dengan minyak panas hingga berwarna kuning keemasan.
Pisang goreng crispy coklat keju - Step 3
4
Angkat pisang dari wajan setelah matang dan tiriskan.
5
Masukkan DCC kedalam mangkok gelas, kemudian cairkan diatas kompor didalam panci berisi air.
6
Disini saya bikin 2 rasa coklat (coklat+putih) jadi sebagian white coklat yg sudah cair saya pisahkan dan saya tambahkan cocoa powder.
7
Kemudian baluri pisang goreng dengan 2 rasa coklat yang telah dicairkan.
8
Sajikan dipiring, dan tambahkan parutan keju prochiz diatasnya.
9
Selesai. Hmmm yummy 😚😚😚

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng crisfy

Pisang goreng crisfy

2 porsi
15 menit
Pisang goreng Lembut

Pisang goreng Lembut

Ini resepku membuat pisang goreng keemasan yang ada kriuknya, tapi lembut banget. Silahkan di coba

Pisang Goreng Crispy Tahan 5 Jam!

Pisang Goreng Crispy Tahan 5 Jam!

Assalamulaikum semua, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Lagi bener-bener kepengen nyicip Pisang Goreng Crispy abang" yang ada di Yt MGDALENAF (efek ngabuburit liat Yt 😅). Liatnya tuh salfok sendiri ke pisangnya yang renyah abis! Berhubung di kotaku belum ada yang jual, dan sambil ngabuburitku buat sendiri. Kebetulan semua bahannya ada, dan beberapa aku siasati alias diganti. Capcuz <3 Ini aku buat sesuai resep jadul & campur cara dari aku, untuk taburannya juga simpel seperti gorengan zaman dulu.

8 buah
60 menit
Pisang Goreng Kriuk

Pisang Goreng Kriuk

Waktu lagi pengajian di rmh temen disuguhin ini... eeh ternyata enak.... akhir'ya eksekusi juga, secara di cookpad resepnya udah lama seliweran tp ga tertarik tuuh, bener banget kt pepatah tak kenal maka tak sayang, artinya klo blom nyicip ga kan tahu enaknya... hue...he...he... #ngarangbanget#

Pisang goreng balut prata

Pisang goreng balut prata

Niat bikin camilan 🍌 pisang goreng molen tapi males bikin kulit nya, kebetulan di kulkas ada stock prata ( roti khas India 🇮🇳).. Akhirnya kluar idea 💡 si prata di balutin ke pisang seperti kalau pisang molen gitu.. Gak di sangka gak di kira enak bener, walau udah dingin tetep enak.. Bikin yuuuk

Pisang Goreng Vietnam #streetFood

Pisang Goreng Vietnam #streetFood

Tak hanya menggoda Olahan pisang emang benar benar mudah untuk diolah. Nah, saat jalan jalan ke vietnam saya mencoba streetfoodnya. Sebenarnya sih sama kaya jajanan indonesia a.k.a gorengan cuma bedanya kalo disana ubi manis di mix sama pisang lalu digoreng. Nah kali ini saya mau bikin pisang Plenet Garing.

Pisang Goreng Coklat Keju

Pisang Goreng Coklat Keju

Salah satu cemilan favorit untuk buka puasa. Pisang goreng ditambah coklat dan parutan keju sungguh pas dg ditemani oleh teh hangat. Pasti si kecil jg suka banget mams. Yuk dicoba... 😊

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Dapet oleh-oleh pisang tanduk dari sodara di Pekalongan. Karena pisang tanduk paling enak kalau digoreng langsung bikin aja pisang goreng. Maunya dikasih wijen juga tapi lagi males buat cari wijen.

Pisang Goreng Susu Keju

Pisang Goreng Susu Keju

Kudapan kesukaan anak gadis sejak kecil. Tidak pernah bosan dengan yg namanya pisang goreng 😄😄

Pisang goreng tepung

Pisang goreng tepung

Pisang goreng renyah disajikan dengan kopi/teh manis dipagi hari 😊 dijamin keluarga sangat suka cemilan ini.

12 porsi
15 menit
Pisang Goreng Panir

Pisang Goreng Panir

Rasa pisangnya lebih originaleee dibanding pisang goreng tepung terigu.

15 porsi
Pisang Goreng #maree

Pisang Goreng #maree

Resep ini sama aja kayak pisang goreng biasanya, cuma penyajiannya aja yang diubah lebih kids-able 😂 Cara ini cukup ampuh untuk menarik perhatian anak, mereka bakal kepo nanya ini apa sambil tangannya berebutan nyomot pisangnya 😉 Yuk #maree lebih dikreasiin lagi masakan #MenuAnak nya mak-emak grup #justdoit 😊

Pisang goreng balut kulit samosa

Pisang goreng balut kulit samosa

Di kulkas bunda masih punya kelebihan kulit samosa atau mungkin kulit lumpia? Manfaatin yuk Bun..bikin pisang goreng yang bisa ditambahkan diisi macam2 selai kesukaan si buah hati.

Pisang Goreng Cokelat Keju🍌

Pisang Goreng Cokelat Keju🍌

Camilan favorit dikala bosan. Cara buatnya mudah sekali. Standar aja sih sebenernya. But its okay haha. Selamat mencoba!😍

2-3 orang
40 menit
Pisang goreng tepung panir (fried banana with bread crumbs)

Pisang goreng tepung panir (fried banana with bread crumbs)

lagi pngn pisang goreng yg brbeda. Coba bikin ini, krispi bgt. Rasanya juara 👏 Toping nya sesuai selera ya. Bisa dgn coklat,meises,keju,dll.