Cara Gampang Membuat Pisang Goreng Crispy Tahan 5 Jam! yang Menggugah Selera

Dipos pada October 6, 2023

Pisang Goreng Crispy Tahan 5 Jam!

Anda sedang mencari inspirasi resep Pisang Goreng Crispy Tahan 5 Jam! yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Pisang Goreng Crispy Tahan 5 Jam! yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang Goreng Crispy Tahan 5 Jam!, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang Goreng Crispy Tahan 5 Jam! bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pisang Goreng Crispy Tahan 5 Jam! sekitar 8 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Pisang Goreng Crispy Tahan 5 Jam! diperkirakan sekitar 60 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Pisang Goreng Crispy Tahan 5 Jam! dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Pisang Goreng Crispy Tahan 5 Jam! memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Assalamulaikum semua, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Lagi bener-bener kepengen nyicip Pisang Goreng Crispy abang" yang ada di Yt MGDALENAF (efek ngabuburit liat Yt ๐Ÿ˜…). Liatnya tuh salfok sendiri ke pisangnya yang renyah abis! Berhubung di kotaku belum ada yang jual, dan sambil ngabuburitku buat sendiri. Kebetulan semua bahannya ada, dan beberapa aku siasati alias diganti. Capcuz <3 Ini aku buat sesuai resep jadul & campur cara dari aku, untuk taburannya juga simpel seperti gorengan zaman dulu.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Crispy Tahan 5 Jam!:

  1. 4 buah Pisang Kele (Rayap) (bisa Kepok)
  2. 3 sdm muncung Tepung Terigu
  3. 1 sdm muncung Tepung Maizena (corn starch)
  4. 40 ml/4 sdm Air Matang
  5. 1 sdt Baking Powder
  6. 1 sdt Gula Pasir
  7. 1 sdm Minyak Goreng/sayur
  8. 1/2 sdt Garam/sesuai selera
  9. 2 sdm muncung Gula Pasir /selera (taburan)
  10. 1 sdt Bubuk Kayu Manis (taburan)
  11. 2 sdm Tepung Terigu (baluran step 5)
  12. Minyak Goreng secukunya

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Crispy Tahan 5 Jam!

1
Kupas pisang, belah menjadi 2 bagian. Sisihkan.
2
Dalam wadah terpisah, campurkan tepung terigu & maizena, garam, gula, baking powder, air dan minyak goreng. Untuk minyak dicampur terakhir yaitu saat adonan sudah tercampur rata. Beri air hingga adonan bertekstur kental.
3
Masukkan pisang yang sudah dibelah tadi ke mangkuk adonan, balurkan adonan hingga seluruh pisang tertutup. Diamkan di kulkas 30-60 menit (sesuai selera) jangan lupa tutup bagian atas dengan plastik wrap.
4
Panaskan minyak goreng sampai berbuih dengan api terkecil (3-4 menit). Ambil adonan dari kulkas, buka plastik tadi. Dan goreng pisang hingga mengapung. Pastikan minyak yang digunakan banyak. Angkat pisang, tiriskan.
5
Di wadah lain bertutup, siapkan 2 sendok makan terigu. Masukkan pisang yang tadi digoreng. Tutup wadah tadi, kocok/ balur hingga rata.
6
Panaskan minyak bekas menggoreng tadi, dengan api sedang hingga benar" panas. Masukkan pisang tadi dan tutup wajan/penggorengan sekitar 1-2 menit dengan api yang dikecilkan. Balik pisang tadi atau balurkan minyak keatas pisang. Goreng hingga kuning kecoklatan. Tiriskan.
7
Masukkan gula pasir, dan bubuk kayu manis. Aduk rata. Masukkan pisang yang sudah matang tadi. Tutup dan shake hingga merata.
8
Pisang Goreng Crispy siap dihidangkan. Ini bener" tahan 5 jam ya, sudah terbukti. Karena aku buat ini dari jam 3 sore dan selera goreng + hias jam 4. Baru di makan jam 6 (pas buka). Sampai jam 7 (3 jam-an) ini masih kriyuk-kriyuk deh. Esdes pokoknya! Lebih nampol dari si Nugget. Teknik yang aku pakai ini hasil campur dari kebiasaan liat resep ayam ala kfc ๐Ÿ˜… jadilah, seperti ini.
Pisang Goreng Crispy Tahan 5 Jam! - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng susu coklat

Pisang goreng susu coklat

Kebetulan diluar hujan, pinginnya ngemil gorengan...untungnya ada pisang raja hasil kebun didesa, biasanya sih dikukus aja tapi kali ini dibuat pisang goreng mumpung ada tepung, berikut cara pembuatannya, semoga membantu๐Ÿ˜

Pisang goreng crispy ala resto

Pisang goreng crispy ala resto

gemeesh liat pisang uli di penjual sayur langganan langsung aja kepikiran buat bikin pisang krenyes buat camilan dirumah ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

Pisang goreng crispy coklat keju

Pisang goreng crispy coklat keju

Cemilan simple buat temen nonton tv ,abaikan foto yang kurang bagus yaaa ๐Ÿ˜…

2-3 porsi
Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Hujan2 paling enak makan pisang goreng yg masih anget2

Pisgor topping coklat keju dan messes

Pisgor topping coklat keju dan messes

Mksih bwt mama(cuma sya lupa nama nya) dan mksh juga bwt cookpad...nie dy hasil dr pisgor buatan sya...sya bisa menjual lagi...

๐ŸŒPisang Goreng 2 Bahan๐ŸŒ

๐ŸŒPisang Goreng 2 Bahan๐ŸŒ

Karena lagi libur kuliah dan gak ada kerjaan, bikin pisang goreng aja deh ๐Ÿ˜‚

10 porsi
25 menit
Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda) #Indonesia Memasak

Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda) #Indonesia Memasak

Penasaran sama Pisang Goreng Belanda, contek resepnya Ikka Dhani. Aku pakai pisang uli karena mudah didapat, di warung sayur๐Ÿ˜‚. Rasanya enak, agak kebarat-baratan yaa, ada sensasi western-nya๐Ÿ˜˜. Olala pisang Belanda ciri khasnya memakai keju toh, aku baru tau๐Ÿ˜Š. Setelah jadi pisgornya aku coba bagikan ke anak balita dekat rumah, syukak๐Ÿ˜†. Aku kira ga enak sama pisang gorengnya, ternyata doyan๐Ÿ˜š. Bikinnya agak ribet, rasanya sesuai kok. Cobain yuk.

Pisang goreng balut kulit samosa

Pisang goreng balut kulit samosa

Di kulkas bunda masih punya kelebihan kulit samosa atau mungkin kulit lumpia? Manfaatin yuk Bun..bikin pisang goreng yang bisa ditambahkan diisi macam2 selai kesukaan si buah hati.

Pisgor crispy

Pisgor crispy

20 menit
Pisang goreng vanilla

Pisang goreng vanilla

Pingin ngemil yang manis2, dipilihlah si pisang ini jadi cemilan di malam hari yang dingin ๐Ÿ˜Š

Pisang goreng ndeso

Pisang goreng ndeso

Setiap pulang kampung selalu ada stok pisang siap makan maupun yang diolah dulu..... Oke mari kita eksekusi daripada keduluan di buat kolak sama ibuk ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

2 porsi
Pisang goreng krispi

Pisang goreng krispi

Pisang goreng favorit keluarga. Krispinya tahan lama loh...

Roti coklat keju pisang goreng

Roti coklat keju pisang goreng

Buat yg suka cemil cemil,

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

pernah liat di tv tayangan kuliner tentang pisang goreng pake madu dan bentuknya agak gosong gosong, karna gosong itu dr proses karamelisasi dari si madu terhadap panas saat di goreng, dan hasil dr pisang goreng madu ini pake resep ala ala saya aja tapi tetep enak di makan dengan di temani susu atau teh hangat,,, selamat mencoba ๐Ÿ˜€

10 pcs
10 menit
Pisang goreng coklat

Pisang goreng coklat

Camilan ini dibuat saat musim hujan nih kemaren, pas bangett dingin2 makan yg anget2 gurih n manis... hihihi Enak, mudah, n simpell bangettt

Pisang goreng istimewa

Pisang goreng istimewa

Ini enak banget, makannya ga cukup 1. Meski bahan2nya aga mahal tapi hasilnya ga mengecewakan. Happy trying ๐Ÿ˜‰

15 menit
Pisang goreng mesis

Pisang goreng mesis

Malam malam ngemil๐Ÿ˜ pgn yg manis manis aja hri ini๐Ÿ˜