Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang goreng tepung yang Lezat Sekali

Dipos pada September 6, 2023

Pisang goreng tepung

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pisang goreng tepung yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Pisang goreng tepung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang goreng tepung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang goreng tepung sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Pisang goreng tepung yaitu 12 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Pisang goreng tepung diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang goreng tepung bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Pisang goreng tepung memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Pisang goreng renyah disajikan dengan kopi/teh manis dipagi hari 😊 dijamin keluarga sangat suka cemilan ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng tepung:

  1. 1 sisir pisang raja/pisang uli
  2. 250 gram tepung terigu
  3. 50 gram tepung tapioka
  4. secukupnya garam
  5. 2 sdm margarine
  6. sesuai selera gula pasir
  7. 1 butir putih telur
  8. secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng tepung

1
Kocok putih telur, masukan garam dan gula aduk rata. Kemudian masukan tepung, margarine, lalu beri air dan aduk hingga mengental.
2
Kupas dan potong pisang sesuai selera.
3
Panaskan minyak goreng, lalu masukan pisang kedalam adonan dan goreng hingga berwarna kecoklatan. Saya suka sampai benar2 kering tepungnya.
4
Kalau saya pada saat setelah masukan pisang kedalam wajan, saya tuangkan adonan sedikit demi sedikit kedalam minyak menghasilkan kremesan.
Pisang goreng tepung - Step 4
5
Selamat mencoba 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Coklat Keju

Pisang Goreng Coklat Keju

18 Juli 2017 Variasi baru dari sajian pisang goreng. Tapi di sini sy pakai resep adonan pisang goreng sendiri 😊 Oiya, pisangnya boleh pake apa aja ya, yang penting udah mateng 😊 Inspirasi Resep: Mba Atasya Ardianti 😊

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Semenjak pindah ke bogor blom pernah lg liat tukang jualan pisang goreng pasir dpinggir jln.. Jdny searching deh di mbah google, ktmulah rezep simple dr Jtt.. Mkcie mb endang, resepny simple dan rasany enak kriuk2 gitu

10-11 orang
30 menit
Limpang Limpung Pisang Goreng

Limpang Limpung Pisang Goreng

Hampir midnight dan masih pengen makan gorengan yg manis2. Kepikirannya Limpang Limpung karena cara bikinnya cepat dan semua bahannya kebetulan sudah siap di dapur. Karena yang makan Cuma aku sendiri aja, jadi bikinnya Cuma sedikitπŸ˜‰

Pisang Goreng Cokelat Keju

Pisang Goreng Cokelat Keju

Bikin cemilan iseng2 buat suami yg hbs pulang dinas 😊

Pisang goreng

Pisang goreng

Pagi2 hujan suami minta cemilan dirumah ada stok pisang Uli yah jadi deh bikin pisang goreng

Pisang goreng tabur susu

Pisang goreng tabur susu

Pagi-pagi lapar gara-gara td mlm gak makan.. nha pagi ini buat pisang goreng deh ... nha hasilnya jreng jreng wkwk .. sama2 manis pisang manis susunya juga manis πŸ˜‹πŸ˜‹

25menit
Pisang goreng pasir tabur coklat🍫

Pisang goreng pasir tabur coklat🍫

coba coba alhamdulillah enakk πŸ˜ƒ

14 potong
Fried Bananas Chocheese (a.k.a pisang goreng coklat keju) πŸ˜†

Fried Bananas Chocheese (a.k.a pisang goreng coklat keju) πŸ˜†

Dulu, taun 2015 waktu msh tinggal dipangkalpinang. Sering bgt ikut suami main ke Belitung. Gak pernah absen ngicipin pisang goreng di Bukit Berahu. Enaaakkk bgt aseli daahπŸ‘ŒπŸ»πŸ€€ Tiap goreng pisang terinspirasi ama pisgor disana, tp gak pernah bisa sama rasanya, gtw dah secret ingredient nya apaan? 😐 Yawdah ini niat nulis resep biar tiap goreng pisang gak cari2 resep yg lain lg (pdhl maah gitu2 aja bahannya πŸ˜…)

2 porsi
Pisang Goreng Uli Telur Siram Kacang

Pisang Goreng Uli Telur Siram Kacang

Masih meramaikan #Indonesia Memasak. Aku iseng mencoba pisang uli digoreng menggunakan telur tanpa digoreng sebelumnya seperti membuat pisgor Belanda lalu dicampur dengan margarin, gula pasir dan kacang mede biar ada rasa lainnya, ga cuma telurnya aja yang terasa. Rasanya seperti makan pisang goreng berbalut telur dadar, unik kanπŸ˜‚. Lalu aku taburi mesis coklat, wualah rasanya nano-nano. Enak kok menurutku. Mau coba juga.

Pisang goreng coklat keju

Pisang goreng coklat keju

Di simak y resepnya moms ... πŸ™πŸ™

Pisang goreng yummy tradisional

Pisang goreng yummy tradisional

Anak2 lagi pingin pisang goreng yang bener2 tradisional..

Pisang Goreng #rabubaru

Pisang Goreng #rabubaru

April, 4.2018 . Assalamualaikum selamat sore, goreng pisang mau lewat duluu yaa, cemilan kala itu 😍

Pisang goreng biasa aja

Pisang goreng biasa aja

Dingin dingin makan yg manis" 😊

30 menit
Pisang goreng nugget coklat-keju

Pisang goreng nugget coklat-keju

Cemilan ala anak kos πŸ’ƒ

5 Orang