Cara Gampang Membuat Pisang Goreng Cokelat Keju🍌 yang Lezat

Dipos pada October 3, 2023

Pisang Goreng Cokelat Keju🍌

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang Goreng Cokelat Keju🍌 yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Pisang Goreng Cokelat Keju🍌 yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang Goreng Cokelat Keju🍌, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang Goreng Cokelat Keju🍌 di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pisang Goreng Cokelat Keju🍌 adalah 2-3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Pisang Goreng Cokelat Keju🍌 diperkirakan sekitar 40 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang Goreng Cokelat Keju🍌 dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Pisang Goreng Cokelat Keju🍌 memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Camilan favorit dikala bosan. Cara buatnya mudah sekali. Standar aja sih sebenernya. But its okay haha. Selamat mencoba!😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Cokelat Keju🍌:

  1. Pisang Goreng:
  2. Untuk membuat pisang goreng:
  3. 6 buah pisang kepok matang
  4. 2 sdm tepung terigu serbaguna
  5. 1/4 sdt vanili bubuk
  6. 1/2 sdt garam
  7. Secukupnya air putih dingin
  8. Topping:
  9. Secukupnya susu kental manis vanila
  10. Secukupnya meisis cokelat
  11. Secukupnya keju cheddar parut

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Cokelat Keju🍌

1
Potong memanjang pisang kepoknya sesuai selera.
2
Campurkan kedua tepung diatas, kemudian tambahkan air dingin secukupnya. Aduk rata. Masukkan potongan pisang tadi ke adonan tepung cair.
3
Tambahkan garam dan vanili bubuk. Aduk sampai rata.
4
Goreng pisang dalam minyak panas yang sudah disiapkan. Angkat dan tiriskan apabila sudah matang.
5
Siapkan toppingnya: susu kental manis putih, keju putih batangan yang diparut, dan meisis cokelat.
Pisang Goreng Cokelat Keju🍌 - Step 5
6
Taburkan aneka toppingnya diatas pisang yang sudah digoreng tadi.
7
Pisgor cokelat keju siap dinikmati😍
Pisang Goreng Cokelat Keju🍌 - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bola-bola pisang goreng madu

Bola-bola pisang goreng madu

Gegara tahun baru pada bikin kreasi pisang goreng, jadi pingin hhehe. Ini kreasi ulang dari pisang goreng madu @bu hadi. Tapi maaf, gambarnya gelap 🙏

Pisang goreng saus coklat milo

Pisang goreng saus coklat milo

Dpt rsepx udah lama sih tpii g s4 bkin pas nyobain bkinan kk ipar lngsung dech pngen cpt2 bkin bwt suami😄 Hsilx ayah sukaa bngeettsss😍😍 Ampe bolak balik ngambil kuex😃😃 Snengx klo bkin mknan trys ank zm suami sukaaa...

Pisgor crispy

Pisgor crispy

20 menit
Pisang Goreng Crispy Tahan 5 Jam!

Pisang Goreng Crispy Tahan 5 Jam!

Assalamulaikum semua, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Lagi bener-bener kepengen nyicip Pisang Goreng Crispy abang" yang ada di Yt MGDALENAF (efek ngabuburit liat Yt 😅). Liatnya tuh salfok sendiri ke pisangnya yang renyah abis! Berhubung di kotaku belum ada yang jual, dan sambil ngabuburitku buat sendiri. Kebetulan semua bahannya ada, dan beberapa aku siasati alias diganti. Capcuz <3 Ini aku buat sesuai resep jadul & campur cara dari aku, untuk taburannya juga simpel seperti gorengan zaman dulu.

8 buah
60 menit
Pisang goreng keju

Pisang goreng keju

Bikin sarapan simple buat si kakak, bahan'ny yang uda ada di kulkas,, Alham... Si kakak syukaa.... 😉

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Ditambahin toping kesukaan udah mirip banana nugget kekinian..cobain yuk ☺

Pisang Goreng Tepung enak legitt🍌 3bahan saja

Pisang Goreng Tepung enak legitt🍌 3bahan saja

Unchh..enaakk bangett😋 luarnya kriuk dalam nya kenyal legitt👍 hasil coba2..anaklanang sukaa bangett.. ludess sekejap mataa😆😍.. dijamin nagihh😉 Note : kalo bisa pilih pisang yg nda tll mateng yepp..kalo sdh kematengan biasanya lembek..nahh kalo sdh gitu..pasti menyerap banyak minyak waktu digoreng😆 pilih juga pisang yg tekstur nya lbh liat tdk masir.. duhh apa yak bahasa nya🙈 pokok'e contoh pisang yg masir semisal ambon gitu.. nek pakai ambon malah hasil nya nda tll bagus..berminyak banget.. pernah coba soal'e.. bisa pakai pisang susu..raja nangka..atau uli..

Pisang goreng pasir keju coklat

Pisang goreng pasir keju coklat

Hujan hujan ini enak buat teman ngopi

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Dulu ada seorang pedagang pisang aroma di pertigaan Gegerkalong Hilir yang sering disambangi oleh teman saya sebelum atau sesudah kuliah. Pisang arompak begitu ujarnya ketika ia mengacungkan kantung kertasnya yang telah dipenuhi oleh bercak minyak. Wajahnya mendadak berseri dan terlihat bahagia ketika ia mulai mengunyah pisang yang dilapisi oleh kulit lumpia itu. Kebahagiaan dari sebuah pisang aroma. Namun kali ini saya tidak sebahagia teman saya dulu, soalnya yang ketiban bahagia adalah si nyai warung karena pisang tanduk mininya yang telah matang kritis akhirnya saya beli. Saya tidak akan mengolah satu sisir pisang itu menjadi pisang aroma, karena kemarin sudah. Pagi tadi saatnya membuat pisang goreng pasir yang krenyes.

Pisang Goreng Tepung (tanpa telur)

Pisang Goreng Tepung (tanpa telur)

Dikasi mertua hasil panenan kebun belakang rumah, pisang kepok. Cusss dibikin Pisang Goreng Tepung simple, renyah.. 😘

4 porsi
15 menit
Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

berhubung ada keju sisa dan bingung dibuat apa, jadi ada ide buat bikin pisang goreng toping keju 😄

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Hujan2 paling enak makan pisang goreng yg masih anget2

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

pernah liat di tv tayangan kuliner tentang pisang goreng pake madu dan bentuknya agak gosong gosong, karna gosong itu dr proses karamelisasi dari si madu terhadap panas saat di goreng, dan hasil dr pisang goreng madu ini pake resep ala ala saya aja tapi tetep enak di makan dengan di temani susu atau teh hangat,,, selamat mencoba 😀

10 pcs
10 menit