Bagaimana Menyiapkan Pisang Goreng Santan Coklat Milo yang Lezat Sekali

Dipos pada September 15, 2023

Pisang Goreng Santan Coklat Milo

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pisang Goreng Santan Coklat Milo yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Pisang Goreng Santan Coklat Milo yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang Goreng Santan Coklat Milo, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang Goreng Santan Coklat Milo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Pisang Goreng Santan Coklat Milo bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pisang Goreng Santan Coklat Milo memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Tadinya mau bikin pisang goreng keju untuk berbuka. Apa daya, keju tinggal seiprit. Alhamdulillah, ada milo malay punya anak. Pake' itu sajalah.. 😅

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Santan Coklat Milo:

  1. 10 biji pisang kepok, potong 4
  2. 1 butir telur
  3. 5 sdm tepung terigu
  4. 1/4 sdt vanili bubuk
  5. 1/4 sdt baking powder
  6. Secukupnya santan*air pun bisa, adonan 'wajib' kental
  7. Secukupnya minyak goreng
  8. ~Topping~
  9. Susu kental manis putih
  10. 4 sdm milo

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Santan Coklat Milo

1
Pecahkan telur di satu wadah, kocok hingga berbuih. Tambahkan tepung terigu, vanili dan baking powder, masukkan santan atau air, aduk adonan
2
Panaskan minyak goreng dengan api sedang
3
Masukkan pisang satu persatu di adonan kemudian angkat dan pindahkan di wajan penggorengan. Begitu seterusnya hingga habis.
4
Noted : Pisang jangan dicelup di adonan jika tak segera dipindahkan ke wajan ya bunda, pisang goreng bisa keras kalau sudah dingin.
5
Angkat, beri susu dan taburi coklat milo serta keju parut. sajikan dengan teh
Pisang Goreng Santan Coklat Milo - Step 5
6
Tanpa topping pun, pisang goreng ini sangat lezat, gurih dan wangi karena santan, vanili dan baking powder itu.
7
Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Lagi kesemsem sama glaze tiramisunya, dan pak bos pun doyan pisang dibuat ini, oke mari sarapan yg gampil dan syedaap 😘

Pisang Goreng Crispy,kriuk2

Pisang Goreng Crispy,kriuk2

Lagi malas nimbang2 bahan,akhirnya buat pisgor aj. Kulitnya krenyes2,krispy gitu jadi anak2 suka banget. Apalagi klo pake pisang indo ya? Pasti enak bangett nget nget. Cari pisang yg manis kayak pisang kepok,uli. Pake pisang jangan yg terlalu masak ya,biar hasil akhir ga "benyek" gitu. Syg dsini pisang unt digoreng begini mahal banget,soalnya jenis pisang dsini ga sebanyak pisang di indo. Kalo di indo banyak banget pilihan unt goreng pisang,murah2 lagi..indo the best ahh.. yg mau resepnya kepoin yah :

Pisang Goreng Vietnam #streetFood

Pisang Goreng Vietnam #streetFood

Tak hanya menggoda Olahan pisang emang benar benar mudah untuk diolah. Nah, saat jalan jalan ke vietnam saya mencoba streetfoodnya. Sebenarnya sih sama kaya jajanan indonesia a.k.a gorengan cuma bedanya kalo disana ubi manis di mix sama pisang lalu digoreng. Nah kali ini saya mau bikin pisang Plenet Garing.

Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel

Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel

Sebelumnya pernah recook dan sekarang ini resep pertama post di cookpad,☺ Sanggara peppe (pisang goreng geprek) dari Sulsel buatnya gampang banget, cocok di makan pas hujan-hujan apalagi pake sambel sesuai selera aja..berhubung di samping rumah banyak pohon pisang jadi seneng banget buat yang begini....pisangnya pake pisang muda ya guys..gurih dan enak..

4 orang
35 menit
Pisang goreng mentega

Pisang goreng mentega

Karena lg hamil jd mwnya nyemil tp harus sehat jdi harus buatan sendirii

Pisang goreng renyah crunchy

Pisang goreng renyah crunchy

Pisang goreng pasti semua sudah mahir bikin kudapan yang satu ini, tapi yang ini beda lho moms...pisang gorengnya crunchy jadi makannya kriuk-kriuk, pasti keluarga akan suka sekali dibuatkan pisgor crunchy, yuk tengok resepnya.

Pisang goreng kriukk kriukk

Pisang goreng kriukk kriukk

Seperti pake tepung bumbu khusus

Nugget pisang rumahan (pisang goreng crispy)

Nugget pisang rumahan (pisang goreng crispy)

Jajanan yg lagi bumiing awal tahun ini atau sampe sekarang malah. Dan untuk topping nya karena orang rumah gak suka dg yg terlalu manis jd coklatnya secukupnya aja. Topping nya ini bisa dibuat dan kalau simpelnya bisa langsung beli selai topping di swalayan. Kalau diresep ini pakai coklat blok yg dark terus ditambah susu aja tanpa pewarna makanan soalnya udah nyoklat bgt. Tapi buat rasa lain, contohnya rasa greentea pakai coklat putih, susu full cream dan pewarna green tea (bisa jg ditambah bubuk green tea, biar lebih greentea). Contoh lain rasa strawberry pakai coklat putih, susu strawberry, pewarna makanan merah/strawberry. Dan lainnya mengikuti.

Pisang goreng crispi chips

Pisang goreng crispi chips

Tadinya dikirimin pisang kepok sama ibu trus bngung mau buat apa,akhrnya kepikiran buat pisang goreng crispi chips

Pisang Goreng Tepung enak legitt🍌 3bahan saja

Pisang Goreng Tepung enak legitt🍌 3bahan saja

Unchh..enaakk bangett😋 luarnya kriuk dalam nya kenyal legitt👍 hasil coba2..anaklanang sukaa bangett.. ludess sekejap mataa😆😍.. dijamin nagihh😉 Note : kalo bisa pilih pisang yg nda tll mateng yepp..kalo sdh kematengan biasanya lembek..nahh kalo sdh gitu..pasti menyerap banyak minyak waktu digoreng😆 pilih juga pisang yg tekstur nya lbh liat tdk masir.. duhh apa yak bahasa nya🙈 pokok'e contoh pisang yg masir semisal ambon gitu.. nek pakai ambon malah hasil nya nda tll bagus..berminyak banget.. pernah coba soal'e.. bisa pakai pisang susu..raja nangka..atau uli..

Pisang Goreng keju kismis

Pisang Goreng keju kismis

Libur 😁😘 tapi perut ini gak bisa libur, apalagi ada pisang raja dan sisa potongan keju😅 apa aja deh ...yg penting anak² senang..

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Pengen mencoba pisang goreng kekinian..mudah n simple. Tp rasa nya mantaaap hbs👌👍

Pisang Goreng Kriukk Manis

Pisang Goreng Kriukk Manis

Makanan favorit keluarga nih. Bisa buat temen di segala aktivitas 🤗

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Hmmmm... Enakk.. Empuk bangett... 😊😄

Pisang goreng oreo

Pisang goreng oreo

Karena aku suka banget sama oreo, dan dirumah selalu ada stock oreo... Oneday iseng iseng bikin pisang goremg pake oreo... Taunya jadi kudapan favorit suami hehehe