Bagaimana Membuat Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel yang Enak

Dipos pada September 19, 2023

Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel

Anda sedang mencari inspirasi resep Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel biasanya untuk 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, perkiraan waktu untuk memasak Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel diperkirakan sekitar 35 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sebelumnya pernah recook dan sekarang ini resep pertama post di cookpad,☺ Sanggara peppe (pisang goreng geprek) dari Sulsel buatnya gampang banget, cocok di makan pas hujan-hujan apalagi pake sambel sesuai selera aja..berhubung di samping rumah banyak pohon pisang jadi seneng banget buat yang begini....pisangnya pake pisang muda ya guys..gurih dan enak..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel:

  1. 1 sisir Pisang Muda
  2. Minyak untuk menggoreng
  3. Bahan Sambel (sesuai selera ya guys) :
  4. 5 siung Bawang merah
  5. 5 siung Bawang putih
  6. 2 buah tomat ukuran besar
  7. 10 buah cabe kecil
  8. 1 bungkus terasi kemasan
  9. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel

1
Kupas pisang muda. Tips saya kalau kupas pisang muda. Pertama letakkan pisang muda dalam baskom berisi air dan kupas pisang sambil terus di celup-celup ke air biar nggak bergetah yaa. kedua, olesi bagian telapak tangan dan jari-jari dengan minyak goreng dan kupas pisang muda. Pilih salah satunya, kalau saya suka yang di kupas dalam air.
2
Panaskan minyak dalam wajan dan goreng pisang dalam kondisi utuh. Jangan sampai matang betul guys, asal kena minyak aja dan warnanya nggak putih lagi. Angkat.
3
Setelah itu geprek pisang tersebut, kalau saya pakai tumbukan ulekan sambel, ditumbuk2 sampai gepeng, pelan-pelan aja supaya nggak hancur atau lepas-lepas bagian pisangnya.
4
Langsung goreng kembali pisang yang sudah di geprek sampai kuning keemasan. Siap disantap dengan sambel andalan guys.
5
Sambel: kupas bawang merah dan bawang putih lalu cuci bersama bahan sambel lainnya. Goreng bawang merah utuh, bawang putih utuh, dan tomat yang sudah di belah dua hingga layu, Sisihkan. Ulek cabe, b. merah, bawang putih, terasi dan garam sampai halus. Terakhir masukkan tomat dan ulek lagi. Sajikan bersama pisang geprek.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Ala ala

Pisang Goreng Ala ala

ini menu berbuka puasa hari pertama kemaren, semangat bgt bikinnya wkwk padahal sih cuma pisang goreng doang, tp yg mau di share resep adonan pencelupnya sih sebenarnya hehe πŸ˜„

Pisang Goreng Kriuk

Pisang Goreng Kriuk

Waktu lagi pengajian di rmh temen disuguhin ini... eeh ternyata enak.... akhir'ya eksekusi juga, secara di cookpad resepnya udah lama seliweran tp ga tertarik tuuh, bener banget kt pepatah tak kenal maka tak sayang, artinya klo blom nyicip ga kan tahu enaknya... hue...he...he... #ngarangbanget#

Pisang Goreng Kriukk Manis

Pisang Goreng Kriukk Manis

Makanan favorit keluarga nih. Bisa buat temen di segala aktivitas πŸ€—

Pisang Goreng Rambutan

Pisang Goreng Rambutan

2 Porsi
15 Menit
Pisang Goreng Kriuk

Pisang Goreng Kriuk

Beberapa kali beli pisang goreng yg katanya ngehitz tapi kok ga ketemu rasa yg pas, akhirnya iseng bikin sendiri.

10 porsi
45-60 menit
Pisang goreng crispy saos nutella

Pisang goreng crispy saos nutella

Requesan sang suami yg sudah 3 hari minta cemilan pisang goreng dan terciptah pisgor saos nutella..

Pisang goreng keju

Pisang goreng keju

Dikasih mertua pisang bingung mau diapain akhirnya digoreng aja

Nugget Pisang Goreng 🍌🍫

Nugget Pisang Goreng 🍌🍫

Punya pisang dan ada tepung roti, nyobain bikin nugget pisang tapi ala kadarnya yg simpel aja 😁 hasilnya lumayan enak juga πŸ˜‹

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Bosen dengan pisang goreng yang begitu2 aja, kemarin coba buat pisang goreng crispy ternyata semua suka ya udah pagi ini bikin lagi😁

Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Sering dikasih temen pisang keju kyk gini, blom pernah beli sendiri sih.... Biasalaahh.. Emak2 pengiritan, apa2 mending bikin dr pada beli 😁 lebih puas juga kaan maemnyaa... 😁 😁

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Dapat Rizki pisang dari Ibu..... Dibuat apa ya.... Apalagi kalau bukan Pusang Goreng pas di cuaca dingin gini.....

Pisang Goreng Spesial

Pisang Goreng Spesial

Salah satu cemilan favorit keluarga😝

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Ngehabisin pisang πŸ˜†