Langkah Mudah untuk Membuat Donat goreng pisang gluten free tabur brown sugar anak sehat empuk kenyal yang Enak Banget

Dipos pada November 3, 2023

Donat goreng pisang gluten free tabur brown sugar anak sehat empuk kenyal

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat goreng pisang gluten free tabur brown sugar anak sehat empuk kenyal yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Donat goreng pisang gluten free tabur brown sugar anak sehat empuk kenyal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Donat goreng pisang gluten free tabur brown sugar anak sehat empuk kenyal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Donat goreng pisang gluten free tabur brown sugar anak sehat empuk kenyal ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Donat goreng pisang gluten free tabur brown sugar anak sehat empuk kenyal kira-kira 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat goreng pisang gluten free tabur brown sugar anak sehat empuk kenyal bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Donat goreng pisang gluten free tabur brown sugar anak sehat empuk kenyal memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

empuk banget mantul masyaallah ini anak2 yang buat tanpa mixer semua pakai tangan agar enzyme pengecapan keluar saat proses 😋😋 kalau pakai mixer bisa lebih bagus hasilnya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat goreng pisang gluten free tabur brown sugar anak sehat empuk kenyal:

  1. 100 gr pisang ambon lumatkan
  2. 250 gr gluten free flour
  3. 40 gr butter unsalted saya pakai anchor
  4. 1 buah telur yampung
  5. 40 ml susu cair saya pakai greenfields
  6. 50 ml gulakong
  7. sejumput garam
  8. brown sugar untuk taburan
  9. 1 1/2 sdt saf instan
  10. minyak kelapa untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Donat goreng pisang gluten free tabur brown sugar anak sehat empuk kenyal

1
Haluskan pisang sampai benar2 lumat. 100 gr saya pakai 2.5 pisang
2
Timbang semua bahan satukan kecuali susu cair, garam dan mentega
3
Masukkan semua bahan sisanya
4
Uleni hingga kalis tutup dengan serbet sampai mengembang 2 kali lipat. saya 1 jam
Donat goreng pisang gluten free tabur brown sugar anak sehat empuk kenyal - Step 4
5
Bagi menjadi 15 bagian buat berbentuk donat. ini buatan anak saya ya maaf kurang pas bulatannya
Donat goreng pisang gluten free tabur brown sugar anak sehat empuk kenyal - Step 5
6
Siapkan penggorengan, goreng di api kecil gunakan sumpit di tengah untuk menggoyang2kan donat agar matang. balik pelan2 dengan spatula.. keringkan
7
Taburi dengan brown sugar
Donat goreng pisang gluten free tabur brown sugar anak sehat empuk kenyal - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng

Pisang goreng

3 orang
20 menit
Pisang Goreng Legit

Pisang Goreng Legit

Penasaran sama pisang goreng madu di kantin kantor yang laris manis, maka saya coba bikin pisang goreng madu sendiri di rumah. Hasilnya enak juga. Cocok buat buat temen ngopi atau ngeteh.

5 porsi
30 menit
Pisang goreng keju

Pisang goreng keju

Kmrn waktu silaturahim kerumah sodara, kebetulan pas abis panen pisang tanduk yg dah mateng di pohon,,,montok2 n muanis bingiittss,,, dikukus biasa aja dah manis,,,, trus dibawain pulang,,, bbrp hr nginep dikulkas, blm sempet bikin, nah daripada kematengan akhirnya buru2 bikin yg simple2 dl deh,,,simple tp yummy,,,didandani agak menor biar si kecil lahap ,,,😋,,,trus dibikin apa lagi yach,,,any idea?

Pisang Goreng Darurat

Pisang Goreng Darurat

Gara-gara 'hanya' membawa 3 buah pisang goreng untuk 4 orang, perlu banyak akal untuk menghindar keributan...

4 porsi
10 menit
Pisang Goreng Keju #BikinRamadanBerkesan

Pisang Goreng Keju #BikinRamadanBerkesan

Udh beberapa hari pengen makan pisang goreng, baru sempat eksekusi hari ini 😊 #BikinRamadanBerkesan

Pisang Goreng Sederhana

Pisang Goreng Sederhana

Kulkas kosong, Kaleng2 kue kosong... yang ada 4 buah pisang dan sekitar 200gr terigu... hmmm hmmm...

4 porsi
20 menit
Pisang Goreng Coklat Keju

Pisang Goreng Coklat Keju

4 porsi
15 menit
Pisang goreng kremess,, kress..kress

Pisang goreng kremess,, kress..kress

pisang goreng naik tingkat ya kalo di masak gini,, anakku yg tadinya ga suka pisang skrg jd suka..😎😎💕💕💕

Roti tawar goreng isi pisang coklat (1)

Roti tawar goreng isi pisang coklat (1)

Selamat malam semua, di era pandemi yg sedang meningkat seperti kondisi saat ini:( jadi kalau mau jajan diluar agak susah yaa apalagi kalau malam, nah kali ini saya kreasikan roti tawar menjadi sebuah cemilan. Semoga suka yaaa❤ semoga bumi kita lekas pulih dari pandemi dan virus C19🤲🏻

Pisang Goreng Crispy Simpel

Pisang Goreng Crispy Simpel

Suka banget sama pisang goreng, apalagi tepungnya yang kyenyes. Cocok buat buka puasa/takjil #BikinRamadhanBerkesan

5-10 pcs
20 menit
Pisang goreng keriting

Pisang goreng keriting

Resep asli dari tabloid saji..dan pake saos gula merah...tp waktu eksekusi waktuny mepet maghrib..jd ga sempet bikin saosny..ternyata tnp saos pun udah nendang rasanya..yg penting pisang udah benar benar mateng..jd lebih legit rasany..kalau pake saos gula merah malah jd eneg terlalu manisss 😂

Pisang Goreng Vanila Tabur Keju Meses

Pisang Goreng Vanila Tabur Keju Meses

Lapar berat di sore hari, ketemu ide buat cemilan dari pisang goreng

3 porsi
20 menit
Pisang Goreng dengan Strawberry Sorbet

Pisang Goreng dengan Strawberry Sorbet

Sorbetnya sudah dibuat satu hari sebelumnya.. Rasanya enak..asem manis segeerr.. Simple bikinnya.. Pisang gorengnya yg simpel aja..kasih taburan gula palem.. Yummy.. Masak dengan happy dan cinta.. Makin enaaakk.. #happy.cook😍🙏

Pisang goreng tabur tabur

Pisang goreng tabur tabur

2 porsi
5 menit
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Pisang kepoknya jangan pakai yang sudah terlalu matang karena tekstur pisangnya akan terlalu lembek dan akan menyerap banyak minyak. Saya pakai pisang yang ukuran kecil ya.

14 potong
20 menit
Pisang Goreng Rambutan

Pisang Goreng Rambutan

Sore ini, cuaca lagi adem abis ujan.. Si princess minta dibikinin pisang goreng. Kebetulan lagi ada atrian pisang mateng yg belom diolah - olah.. Kebetulan di chiller ada kulit lumpia siap pakai.. Yaudah bikin pisang rambutan aja... Source nya saya dapat dari sajian sedap.. Cuma ada bbrp bahan yg saya tambahkan biar makin mantap..

4 porsi
20 menit
SANGGARA BALANDA - pisang goreng Belanda

SANGGARA BALANDA - pisang goreng Belanda

Sanggara Balanda adalah kue (pisang goreng) yang diberi bahan saus untuk menambah kelezatannya. SANGGARA di suku Bugis–Makassar, Sulawesi Selatan berarti “pisang goreng”. Sementara BALANDA merupakan julukan orang Bugis untuk warga Belanda yang saat itu menjajah negeri Angin Mamiri. Jadi bisa diartikan “Sanggara Balanda” adalah “pisang goreng Belanda”. Meski hanya makanan tradisional sederhana, konon warga Belanda sangat menyukai kue ini. Tidak diketahui alasannya kenapa di belakangnya ada nama Belanda-nya. Apa karena dulu awalnya merupakan dessertnya para penjajah Belanda? Ataukah karena pisang gorengnya beda dengan pisang goreng biasa, yang hanya dicelup di tepung? Sanggara Balanda adalah salah satu kue wajib muncul di acara-acara adat Bugis-Makassar. Kue ini sering kita jumpai pada saat makan di Bosara. Seperti kue-kue khas Bugis lainnya yang manis luar biasa, Sanggara Balanda juga sarat dengan gula dan telur. Ciri khas dari kuliner ini adalah harus menggunakan pisang raja yang bagus matangnya, tidak boleh menggunakan pisang lain karena beda aroma dan rasanya. Pisang raja tinggi kandungan gulanya, sehingga kalau digoreng akan terjadi proses karamelisasi yang menghasilkan aroma yang khas. Pisang digoreng dua kali. Yang pertama untuk mendapatkan aroma khas gorengan pisang raja, yang kedua untuk menempelkan baluran telurnya. Kalau langsung dicelup dan digoreng akan beda aromanya. Resep ini tidak bisa menggunakan pisang lain, harus menggunakan pisang raja yang matang sekali supaya tidak ada jejak sepet sepetnya. Tujuan bahan filling diisikan dalam keadaan masih panas, agar gula dan margarinnya meleleh. Nanti yang terlihat hanya kacangnya, margarin dan gula berubah menjadi saus. Dimakan dingin dingin akan lebih nikmat. Dalam resep ini aku sajikan dengan sedikit berbeda, yaitu tambahan susu pada isian dan campuran saus…

3 porsi
45 menit