Cara Gampang Menyiapkan Pisang Goreng Legit yang Enak Banget

Dipos pada November 19, 2023

Pisang Goreng Legit

Anda sedang mencari inspirasi resep Pisang Goreng Legit yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Pisang Goreng Legit yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang Goreng Legit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang Goreng Legit di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pisang Goreng Legit adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Pisang Goreng Legit diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang Goreng Legit bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Pisang Goreng Legit memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Penasaran sama pisang goreng madu di kantin kantor yang laris manis, maka saya coba bikin pisang goreng madu sendiri di rumah. Hasilnya enak juga. Cocok buat buat temen ngopi atau ngeteh.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Legit:

  1. 3 buah Pisang tanduk matang
  2. 125 gram Tepung terigu
  3. 250 ml Air
  4. 1 sendok makan Gula pasir
  5. 1/4 sendok teh Garam
  6. 2 sendok makan Madu
  7. 1 butir Telur ayam
  8. 1/2 liter Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Legit

1
Potong-potong pisang tanduk hingga didapat bentuk seperti koin.
2
Untuk adonan tepung, campurkan tepung terigu, air, gula pasir, garam, madu dan telur ayam. Aduk rata hingga tidak ada yang menggumpal.
3
Masukkan pisang tanduk yang sudah dipotong-potong ke dalam adonan tepung, aduk hingga rata dan semua pisang tertutup adonan tepung.
4
Panaskan minyak goreng. Ambil adonan pisang kurang lebih sebanyak 1 sendok sayur, goreng hingga matang dan warnanya kecoklatan. Ulangi langkah tsb hingga adonan habis. Pisang goreng legit siap untuk dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng Krispi

Pisang goreng Krispi

Banyak pisang di kulkas dari pada nganggur di buat pisang goreng. Pagi2 teman minum kopi langsung ludes oleh bapak suami πŸ˜‚πŸ˜

🍌Pisang goreng keju🍌

🍌Pisang goreng keju🍌

Hujan" enak nya cemil". Bawaannya laper mulu. Kbtulan ada pisang. Lgsg deh cus ke dapur

5 porsi
Pisang goreng pasir simple

Pisang goreng pasir simple

Musim hujan begini pengenya nyemil

Pisang goreng

Pisang goreng

Karna liat sisa pisang buat kolak masih banyak akhirnya di bikin pisang goreng deh.. Selamat mencoba 🍴

2 porsi
15 menit
pisgor keju

pisgor keju

ujan ujan enak'ny ngemil... liat d dapur ada pisang cuuuuz bikin adonan :)

Pisang Goreng Krispy

Pisang Goreng Krispy

Suami aku suka bgt sama pisang goreng .. Naahh krena di Papua aneka gorengan cukup mahal harganya khususnya pisang .. Alhasil ibu rumah tangga keluar dehh ngiritnyaa 😁 bikin sendiri lebih irit dan sehat selain itu manfaatin tepung roti yg lama kesimpen di lemari dapur .. Resep dan bikinnya gampang bgt .. yuk dicoba πŸ˜‹

20 potong
30 menit
Desert "pisang goreng fla"

Desert "pisang goreng fla"

Pisang goreng fla

4 porsi
Pisang goreng coklat

Pisang goreng coklat

Td tu habis jlan2,nyampe rumah hujan lebat bgt...bawaannya lapar.pgn makan sesuatu.. Gk tau mau bikin apa... Yg nampak cm pisang.. Akhirnya bikin pisang goreng coklat dengan bahan seadanya...haha

pisang goreng tepung renyah

pisang goreng tepung renyah

kebetulan lg panen pisang kepok....mumpung msh ranum...langsung eksekusi

30 menit
Pisang goreng pedas

Pisang goreng pedas

Hari Minggu seharian hujan. Hawanya pingin makan segala macam. Hujan hujan bela belain ke warung beli singkong dan pisang. Jadilah bolak balik ceklekin kompor. Bikin singkong goreng, pisang goreng.

4 porsi
15 menit
Pisang goreng alla kedai kopi

Pisang goreng alla kedai kopi

Beberapa hari yg lalu saia punya pisang ambon yg belum mateng, maunya sich tak bikin banana cake. Cuma hari ini lagi males ubek2 bikin kue, pengen yg simple dan cepat. akhirnya saia bikin pisang goreng alla2 kedai kopi gitu,,😊.,,karena cepat dan nda pake rempong. Pass digoreng jadi banyaaakk, lumayan lah bisa dibagi2,,,😘😘 oya, ni pisang goreng emank mirip banget untuk rasa dan bentuk sama pisang goreng yg dijual dikedai kopi deket rumah saia di Jawa. Kalau untuk resepnya saia nda tau yaa sama atau enggaknya, ni resep saia ubek2 sendiri pake filling,,, huwaaa πŸ˜ƒπŸ˜ƒ #soksok an...

Pisang Goreng Nugget

Pisang Goreng Nugget

Banyak bahan disesuaikan dgn selera.

15 menit