Cara Gampang Menyiapkan Pisang Goreng Pasir yang Menggugah Selera

Dipos pada November 5, 2023

Pisang Goreng Pasir

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pisang Goreng Pasir yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Pisang Goreng Pasir yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang Goreng Pasir, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang Goreng Pasir ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang Goreng Pasir sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Pisang Goreng Pasir memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Ini ceritanya lagi ngabisin stok pisang, kemaren udah di kolak, trus buat bolen, eh masi nyisa juga 1 sisir lagi. Yaudah deh, berhubung penasaran bgt sama pisang pasir, akhirnya ubek2 cookpad, nemu resepnya teh indry, langsubg cuuss eksekusi. Aku bikin 2x resepnya teh indry, soalnya pisangnya banyak,, hehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Pasir:

  1. 16 buah pisang kepok mateng
  2. Bahan Balutan :
  3. 9 sdm tepung terigu serbaguna
  4. 6 sdm santan kental (aku pake kara)
  5. 50 ml air dingin
  6. 1 sdm gula pasir (aku pake gula halus)
  7. sejumput garam
  8. sejumput vanili
  9. secukupnya tepung panir
  10. secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Pasir

1
Kupas pisang kepok, lalu potong menurut selera (kalo aku cm di belah 2 aja).
2
Campur jadi satu semua bahan balutan kecuali tepung panir, aduk hingga rata dan tidak ada gerindil2 tepungnya lagi. Masukkan tepung panir kedalam wadah terpisah.
3
Celupkan pisang kedalam adonan balutan, lalu guling2kan pada tepung panir, lakukan hingga semua pisang habis.
4
Goreng pisang di dalam minyak yang telah di panaskan terlebih dahulu dengan api kecil, INGAT!! apinya harus kecil yaa, soalnya tepung panir itu mudah gosong, ntar hasilnya gak cakep.
5
Pisang goreng pasir pun siap di hidangkan
Pisang Goreng Pasir - Step 5
6
Pasti lebih enak lagi klo makannya sambil dicocol ke saus coklat kayak punya teh indry, tp apa daya dcc dirumah abis. Tapi pisang pasir nya tetap enak loh walaupun tanpa saus coklat 😘😘
Pisang Goreng Pasir - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Ujan2... Mager alias males gerak,tapi saat suami pulang itu wajib ada makanan dimeja untuk temen ngeteh dan sambil ngobrol ngalur ngidul. Hmmm,masakan beli gpp lah ya. Tapi kl makanan kecil harus bikin sendiri,lbh enak bikinan bunda endut kt si ayah.. *preeettt

Pisang goreng kriuk

Pisang goreng kriuk

Resep recook dari bunda nana. Tapi ada di ubah sedikitπŸ˜‚

Pisang goreng coklat

Pisang goreng coklat

Lg pengeeen banget pisang goreng, tp anak2 kok kalo dibikinin pisang goreng suka makan dikit doank. Keinget anak2 lagi seneng banget coklat. Eksekusi deh nih resep iseng. Eh bener loh mereka non stop. Wujudnya si nyeremin ga syantik gitu. Tp rasanya enaaaak *halah muji diri sendiri πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

4 porsi
20 menit
🍌 Pisang Tanduk Goreng 🍌

🍌 Pisang Tanduk Goreng 🍌

Punya pisang tanduk sdh matang... Tiba2 suami blg.... Kpn diolahnya...? Qu jwb... Besok... Ehh suami blg... Knp gx skarang sj... 🀦🀭

Pisgot (Pisang Goreng Oatmeal)

Pisgot (Pisang Goreng Oatmeal)

Dapet kiriman pisang banyak bgt, ada sebagian yg mateng tp g ada yg makan. Dari pada busuk di olah aja jd pisang goreng

3 porsi
15 menit
Pisang goreng coklat keju

Pisang goreng coklat keju

Awalnya salah persepsi akan nugget pisang keju, tapi ternyata nugget pisang itu harus dikukus dan campur tepung. Pernah nyoba tapi masih gagal 😁. Ada selai coklat nutella yang sudah kelamaan karena bosen makan roti coklat melulu, akhirnya bikin pisang goreng tepung di balur coklat nutella dengan taburan keju craft ini.

4 porsi
30 menit
Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Pake pisang kepok yang matang banget ya biar enak

Pisang meleh (ambon goreng)

Pisang meleh (ambon goreng)

pengen pisang goreng tp dirumah ada pisang ambon,, iseng dibikin beneran ehh palah rasanya menakjubkan bgt,,,(g bakal nyesel deh nyoba)

4 porsi
10 menit
pisang goreng coklat keju

pisang goreng coklat keju

Karna sering beli diluar, jadi kepikiran buat sendiri. Buatnya gampang dan bahannya mudah didapat

3 orang
15 menit
Kue pisang goreng / cekodok pisang🍌🍌

Kue pisang goreng / cekodok pisang🍌🍌

Dibeliin ibu pisang barangan 1 sisir,, gak terlalu suka pisang barangan karena dr kecil udah sering bgt makan pisang itu sampe maless bgt cuma nyium baunya aja..hehehe Jadilah mau bikin.banana cake... Ehh tapi ovenan blm punya Mau pake rice cooker khawatir bantet hehehe Akhirnya digoreng ajalahh.. Tapi dimodifikasi sedikit.. Pisangnya dibejek dulu biar rasa Pisangnya nyampur sama terigu hihihi Oh yaa cekodok pisang ini.pertama kai lihat di nyonyacooking..

3 porsi
20 menit
Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Beli pisang uli 2 sisir murah bgt cuma 12rbu,,,sbagian di bikin pisang goreng pasir,,,,kres kres kres bgt

Pisang goreng sederhana (anti lepek)

Pisang goreng sederhana (anti lepek)

Pilihan sarapan diwaktu yg sempit..simple dan praktis tapi enak. Indonesia banget..

2 porsi
20menit
Pisang goreng pasir ala rumahan

Pisang goreng pasir ala rumahan

Menikmati malam sabtu bersamamu dengan pisang goreng dan secangkir teh,,

3 porsi
20 (menit)
Pisang Goreng Panir

Pisang Goreng Panir

Ujan gak berhenti"_ nich perut kalau cuaca dingin gini bawaane laper terus pingin makan ini itu #halah modus πŸ˜† apa yang ada drumah di kreasikan supaya bisa jadi makanan, hari ini karena di surabaya ujan akhirnya memutuskan untuk bebikinan ginian_

20 porsi
30 menit
51. Bolu Pisang Ekonomis (1 Telur, Minyak Goreng)

51. Bolu Pisang Ekonomis (1 Telur, Minyak Goreng)

Bolu pisang adalah cemilan yang paling sering dibuat di rumah. Karena murah dan mudah, cocok dengan saya yang sibuk dengan si kecil. Dan ini adalah salah satu resep andalan saya, hasil utak atik resep di dapur. Resep ini sangat ekonomis, dengan satu telur dan hanya menggunakan minyak goreng. Meski bahannya irit, tapi hasil bolunya 'mevvah' dengan tekstur lembut dan moist. Sehingga tidak akan menyangka kalau hanya menggunakan 1 telur. Gunakan pisang sangat matang ,untuk hasil maksimal. Saya sertakan juga takaran menggunakan gelas untuk memudahkan bunda di dapur.