Cara Gampang Menyiapkan Pisang goreng pasir yang Enak Banget

Dipos pada October 22, 2023

Pisang goreng pasir

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang goreng pasir yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Pisang goreng pasir yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang goreng pasir, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang goreng pasir ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pisang goreng pasir dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Pisang goreng pasir memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Ujan2... Mager alias males gerak,tapi saat suami pulang itu wajib ada makanan dimeja untuk temen ngeteh dan sambil ngobrol ngalur ngidul. Hmmm,masakan beli gpp lah ya. Tapi kl makanan kecil harus bikin sendiri,lbh enak bikinan bunda endut kt si ayah.. *preeettt

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng pasir:

  1. 10 biji Pisang kepok stgh matang
  2. 150 gr Terigu
  3. 200 ml Susu cair (boleh tambah kl tll kental)
  4. 2 sdm Gula pasir
  5. 1/4 sdt Garam
  6. secukupnya Tepung roti
  7. secukupnya Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng pasir

1
Kupas pisang,lalu pipihkan/gepengkan menggunakan bantuan pisau atau talenan. Sisihkan
2
Campur terigu+gula+garam,kemudian tuaang susu cair bertahap sambil diaduk. Aduk rata sampai licin
3
Masukkan pisang dalam adonan tepung,angkat lalu gulingkan ke tepung roti sampai pisang habis. Goreng dengan minyak panas,tapi dengan api kecil sampai kecoklatan. Angkat,sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng kismis wijen

Pisang goreng kismis wijen

Malam" pgn ngunyah sesuatu dech, langsung melirik meja makan πŸ‘€, ada pisang kepok buah tangan dari mertua. Aih, langsung inget pisang goreng kismis wijennya Ci Vina deh. Langsung menuju dapur, bawa pisang dan hp, buka hp baca resep dan ambil timbangan, baru baca resep 250 gr pisang kepok mendadak cookpadku mati, cari lagi resepnya dia muter trus antara mencari jaringan apa kuota pikirku. Lama berusaha ga muncul" dan akhirnya ku putuskan pake ilmu kira" saja daripada nunggu besok bikinnya. Akhirnya jadi juga dan enak πŸ˜‹

Pisang goreng dan Tape goreng

Pisang goreng dan Tape goreng

Hujan di minggu sore Ada pisang dan tape singkong di kulkas Pake tepung pisang goreng instant Sasa Ayo kita buat bersama

20 porsi
30 menit
Sanggara' Balanda / Sanggara' Talemme (Pisang Goreng Belanda)

Sanggara' Balanda / Sanggara' Talemme (Pisang Goreng Belanda)

My favorite traditional Buginese snack! Walaupun ada kata Belanda dalam namanya, tapi asalnya bukan dari sana loh, hehehe.. Cuma karena sajian ini menggunakan margarin (dan kadang-kadang keju) yang notabene identik dengan produk Belanda, orang-orang jaman dulu nyebutnya sebagai pisang goreng Belanda deh. Bikinnya simpel banget, tapi rasanya bikin terngiang-ngiang terusss :)

5 porsi
30 menit
Pisang goreng kriuk

Pisang goreng kriuk

Disini saya pake pisang kepok. Kenapa pisang kepok? Kalo buat di goreng manisnya pas dan teksturnya lembut tapi gak lembek. tepung panirnya saya pake yang kasar biar lebih berasa sensasi kriuknya

Pisang goreng kismis keju

Pisang goreng kismis keju

Bikin yang gampilΒ² saja, buat temen ngeteh cantik pagi ini. Toping juga bebasss, bisa taburi keju aja, bisa ditambah skm putih / coklat leleh, meisis, gula halus, almond / kacang tanah sangrai gepuk, sook atuhh..enakΒ² aja..

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

3 orang
10 menit
Pisang goreng ceres

Pisang goreng ceres

Kesukaan falih dan bilqis 😍

1 porsi
20 menit
Pisang Goreng Crispy Praktis & Kilat

Pisang Goreng Crispy Praktis & Kilat

Kudapan nikmatt kilat yg jadi favorit ketika tiba-tiba pengen ngemil dan bersantai, ditemani teh panas semakin mantaap...

Pisang Goreng Renyah

Pisang Goreng Renyah

Anakku senang sekali pisang goreng. Makanya aku lagi mau ngajarin bikin pisang goreng. Saat belajar mbuat pisang goreng kepikiran buat bukin resep baru.

5 porsi
30 menit
Pisgor Susu Keju

Pisgor Susu Keju

Hujan2 gini bingung mo ngapain, eh ingat ada pisang. So jadilah bikin pisang goreng buat camilan keluarga. Cuma sayang anak2 ga terlalu suka klo hanya pisgor biasa, akhirnya ingat klo anak2 suka bngt sama yg namanya keju. Jadi dech pisgor susu keju jadi camilan favorit anak2 n suami.

4 porsi
30 menit
Roti Goreng Pisang Coklat

Roti Goreng Pisang Coklat

Bismillah.. Ada 4 roti susu dan bosen makannya pake margarine + meses eh ada pisang yg udah mateng banget.. Jadi deh roti goreng pisang coklat 😁 Yuuk Moms kita masak ❀️ #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
30 menit
Pisang Goreng

Pisang Goreng

Punya Pisang sunpride yang sudah agak matang.. dari pada terbuang.. dibikin pake Resep pisang goreng yang paling gampang dan lezat.

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Ini pisang goreng kesukaan mama papa, paling enak kalo buat temen ngeteh 😊 Buatnya juga gampang, bahannya gak ribet juga gampang dicari semua 😊 Resep pisang goreng andalan banget, krn enakk dan harum bgt bgtu digoreng.

Pisang goreng coklat keju

Pisang goreng coklat keju

Bahan2nya mudah di dapat dan proses memasaknya cepat, rasanya juga enak πŸ˜‹

PisGor Keju Susu

PisGor Keju Susu

Iseng2 bikin cemilan buat teman santai di sore hari sambil nonton tv hehehe

10 orang
15 menit
Pisang Goreng Panir

Pisang Goreng Panir

Ujan gak berhenti"_ nich perut kalau cuaca dingin gini bawaane laper terus pingin makan ini itu #halah modus πŸ˜† apa yang ada drumah di kreasikan supaya bisa jadi makanan, hari ini karena di surabaya ujan akhirnya memutuskan untuk bebikinan ginian_

20 porsi
30 menit
Pisang Goreng Crispy.

Pisang Goreng Crispy.

Lagi ngehits bnget d dumay tentang Banana Crispy jadi penasaran ingin Eksekusi .. dan akhirnya jadi juga Pisang Goreng Crispy nya Enyaaak Renyah d luar Lembut d dalam ..

Pisang Goreng Keju Meses Ala Mbk Lyssa

Pisang Goreng Keju Meses Ala Mbk Lyssa

Pagi2 pas musim ujan, dingin2 enaknya makan apa ya?? Buka kulkas eh nemu pisang.. Ya sudah muncullah ide buat bikin pisang goreng keju..

15 menit
Pisang goreng mentega tabur keju

Pisang goreng mentega tabur keju

Buat camilan atau sarapan qiqiqi sama saja yang penting nyum buat seluruh keluarga..mumpung si mas pulang dari kostan hehe dia hobby banget sama pisang goreng..yuukk nih resepnya..

Pisang goreng stik tabur keju

Pisang goreng stik tabur keju

Dimenado lagi ngetop bgt ini... Pisang goroho stik. Tp karna pisang goroho kiriman ade stoknya dah abis,jd pake pisang uli aja deh... Yuk coba makanan kekinian dmenado...