Cara Gampang Menyiapkan Pisang goreng original yang Enak

Dipos pada November 21, 2023

Pisang goreng original

Hari ini saya akan berbagi resep Pisang goreng original yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Pisang goreng original yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang goreng original, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang goreng original ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Pisang goreng original oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Pisang goreng original memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Timeline isinya pisang semua heran πŸ˜‚ ikutan lah ujan2 makan pisang goreng ngeteh tubruk sm suami. Mantappp bgt πŸ˜†

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng original:

  1. 5 buah pisang kepok
  2. 200 gram tepung segitiga
  3. secukupnya gula pasir
  4. 1/4 sdt garam
  5. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng original

1
Kupas pisang lalu belah 3 jangan sampai putus dan di lebarkan membentuk jari.
2
Campur semua tepung gula air dan garam. Gula nya sesuai selera aja ya icip2 mau manis atau ndak. Terus air nya kira2 kental seperti bubur biskuit bayi. Jangan encer ya harus kental. Lalu masukan pisang ke dalam adonan.
3
Cara menggoreng. Masukan smua tangan ke dalam adonan celupkan pisang,lalu masukan ke dalam minyak panas,#harus terendam minyak ya. Jangan takut2 masukin tangan nya ndak bakal kena minyak kok asal pelan2 hehehe. Tujuan nya pake tangan dan tidak pake sendok Agar bentuk pisang jari nya ndak nyatu lagi dan tetap melebar.
4
Apabila sudah coklat keemasan angkat dan tiriskan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Ceria

Pisang Goreng Ceria

#edisipisang Sore hari pas cuaca dingin, paling enak ngemil yang anget2... Dirumah banyak stok pisang.. Tp Diotak ini sdh agak minim ide utk mengolah pisang krn sdh bnyak resep olahan pisang yg saya karang dan sdh sy share di cookpad..hihihi... Tapi untungnya sore ini masih punya ide briliant utk mengolah pisang jd cemilan enak... Asal campur2 bahan yg masih masuk akal buat dicampur wkwk.. Ada pisang, nangka, iseng2 tambahin kismis biar ga eneg... Udh mateng tinggal dicocol ke selai blueberry,, waahh bner perpaduan yang pas...Yukk di intip apa aja bahan2nya :-) :-) :-)

4 porsi
15 menit
Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

aku suka semua hidangan serba kejuuπŸ˜‚

Pisang Goreng Crispy.

Pisang Goreng Crispy.

Lagi ngehits bnget d dumay tentang Banana Crispy jadi penasaran ingin Eksekusi .. dan akhirnya jadi juga Pisang Goreng Crispy nya Enyaaak Renyah d luar Lembut d dalam ..

Pisang Goreng Rame

Pisang Goreng Rame

Iseng iseng pas musim hjan enak bikin gorengan

Pisang Goreng keju

Pisang Goreng keju

Cuaca sedang tak bersahabat..setiap hari β˜”β˜” hujan dan bikin lapaar..akhirnya bikin camilan murah di rumah saja πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ‘πŸ‘

Pisang Goreng Barangan

Pisang Goreng Barangan

#MasakanSumatera. Pisang khas Medan atau Sumut, pisang Barangan. Barangkali pohon pisang varietas ini hanya tumbuh di Sumut. Uniknya pisang bisa diolah sebagai: kolak, pisang goreng atau dimakan begitu saja sebagai buah pencuci mulut.

4 porsi
30 menit
Pisang Goreng Sumringah

Pisang Goreng Sumringah

4 porsi
15 menit
Pisang Goreng Wijen Keju

Pisang Goreng Wijen Keju

Horeeee musin hujan. Paling enak dirumah aja ngeteh atau ngopi sambil ngemil dan nonton tv. Plus bermalas2an 😁😁😁. Ok bikin pisang goreng yg gampang yuk. Kali ini mau bikin porsi kecil jadinya cm 6 potong saja. Cukup dimakan sama suami aja. Krn saya kurang suka pisang πŸ˜…. Btw kalo mau bikin porsi lebih banyak tinggal tambahin aja ya bahan2nya. Yuk

Pisang Goreng ber"Topping"

Pisang Goreng ber"Topping"

Pagi-pagi pengen sarapan, tapi ga mau yang berat-berat... Goreng pisang aja lah... Tapi kok biasa banget ya.. πŸ˜’πŸ˜’ Biar ga biasa dikasih topping aja deh ya... Praktis, cepat, enak & lumayang kenyang... πŸ˜„πŸ˜„

3 porsi
15 menit
Pisang Goreng & Sambel (khas Palu)

Pisang Goreng & Sambel (khas Palu)

Pisang goreng dimakan dengan sambel? Yaa... kamu mesti pesiar ke Palu.. mau tau rasanya kayak apa?! Cobain makanya bikin 😜

Pisang Goreng Santan

Pisang Goreng Santan

EndollitaaπŸ˜‹πŸ˜‹

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Ini pisang goreng kesukaan mama papa, paling enak kalo buat temen ngeteh 😊 Buatnya juga gampang, bahannya gak ribet juga gampang dicari semua 😊 Resep pisang goreng andalan banget, krn enakk dan harum bgt bgtu digoreng.

Pisang Goreng Wijen

Pisang Goreng Wijen

27 September 2016 Sore itu gk ad sm sekali rencana bikin pisgor, eh chiciku bgun tdur lsg bilang picang oyeng 😯😁 Baiklaaa lsg cuss ajak dapur Takaran kira2 ya, ini dibikin variasi 3mcm ala2 aja πŸ˜‚ Adonan yg nyisa pisangnya dah abis, goreng aj jadi kriuk kata chici πŸ˜€ #masi ada lagi itu pisang kepok dan pisang nangka. Bingung mesti diapain lagi ya ? πŸ˜•

Roti tawar goreng pisang coklat

Roti tawar goreng pisang coklat

Perpaduan yg sempurna 🀀🀀 sekilas tampilannya mirip lumpia, tapi lebih imut gitu, soalnya mengikuti ukuran roti tawarnya sih. Bikin ini untuk ikutan weekly event dari #GadoGadoIndonesia tema aneka roti goreng, karna sy benerΒ² kalah soal ulen mengulen, sy cari amannya aja deh, pake roti yg udah siap olah aja. Sy sering bikin ini kalo roti tawar besoknya udah expired πŸ˜‚ biar gak kebuang percuma gitu kan πŸ™ˆ. #PejuangGoldenBatikApron

Pisang goreng

Pisang goreng

Pisang goreng kriuk. tidak keras dan mendhal walaupun sudah dingin