Bagaimana Membuat Pisang goreng rumah yang Lezat

Dipos pada November 10, 2023

Pisang goreng rumah

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang goreng rumah yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Pisang goreng rumah yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang goreng rumah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang goreng rumah ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang goreng rumah dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Pisang goreng rumah memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng rumah:

  1. 10 Sdm tepung trigu (sesuai kebutuhan)
  2. 1/2 Sdt garam
  3. 1 Sdm Gula pasir (sesuai selera)
  4. 1 Sdt air kapur
  5. Tepung panir (digambar gak pake panir)
  6. 1/2 gelas air
  7. 4 Pisang

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng rumah

1
Potong pisang menjadi 4 bagian(sesuai selera)
2
Campurkan tepung, garam, gula, air kapur dan masukan sedikit demi sedikit air sambil d aduk hingga rata (*jangan terlalu encer)
3
Masukkan pisang kedalam adonan, aduk hingga pisang terendam dengan adonan
4
Panaskan minyak, gulingkan satu per satu pisang k dalam tepung panir lalu goreng
5
Pisang goreng siap di hidangkan πŸ˜€πŸ˜€

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nugget Pisang goreng kriuk

Nugget Pisang goreng kriuk

Ceritanya dpt pisang dari mama mertua yg entah lah namanya apa. Mau dibikin pisang goreng biasa udh bosen,dan tiba2 kepikiran buat bikin nugget pisang kriuk.untuk pertama kalinya bikin beginian dan seperti biasa simpel dan cepat.

Pisang Goreng Coklat Wijen

Pisang Goreng Coklat Wijen

Inilah yang disebut iseng-iseng dengan semua bahan seadanya di rumah. Lagi mendung gini, aku racik dan buat sendiri resepnya. Rasanya itu manis, gurih, dan renyah. Manis dari coklat, gurih dari wijen, dan renyah dari tepung goreng itu semua lengkap banget ditambah legit pisang kepok yang manis dan lembut. Cuss resepnya..

6 porsi
30 menit
Pisang goreng coklat

Pisang goreng coklat

Lg pengeeen banget pisang goreng, tp anak2 kok kalo dibikinin pisang goreng suka makan dikit doank. Keinget anak2 lagi seneng banget coklat. Eksekusi deh nih resep iseng. Eh bener loh mereka non stop. Wujudnya si nyeremin ga syantik gitu. Tp rasanya enaaaak *halah muji diri sendiri πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

4 porsi
20 menit
Pisang goreng juara 'rangup'

Pisang goreng juara 'rangup'

cerita di balik menjadinya resep ini, sederhana kok, cuma pengen punya pisang goreng yg di goreng sekaligus dan bisa tahan lebih lama garingnya.. setelah beberapa kali experiment dengan tepung, dan sedikit khayalan, akhirnya pisang goreng goreng ini di namakan 'pisang goreng juara' oleh teman-teman yg telah mencobanya. alhasil, pisang goreng tak bertahan lama, karena setiap menggoreng malah langsung ludes..kecuali di umpetin beberapa untuk yayang yg belom pulang. silahkan mencoba,

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Waktu "mbolang" ke curug pelangi sentul Bogor,lihat penjual pisang berjejer digubug pinggir jalan.Mata lgsg tergoda lihat pisang kepok montok,gak pake lama lgsg samber aja deh soalnya jarang ada pisang kepok bagus n matang pohon dipasar atau dipenjual sayur/buah.Dalam benak saya lgsg terbayang2 bikin pisang goreng pasir,barongko,kolak,setup pisang dll #virus baking menyerang.Dan saya gak salah pilih,pisangnya bener2 oke,apalagi setelah diolah jd tmbh istimewaaa😍

4 porsi
15 menit
Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Cerita nya ujan dri siang gak brenti smp malem. Dan bawaanya pengen ngemil. Jadi goreng pisang aja. Lumayan buat temenin secangkir kopi susu.

sekeluarga
Pisang Sanggara Balanda (pisang goreng Belanda)

Pisang Sanggara Balanda (pisang goreng Belanda)

lagi pengen makan pisang sanggara balanda, tapi ada bahan yang kurang yaitu kacang tanah goreng. Dan setelah banyak pertimbangan yang tak berarti hehehe.. akhirnya menggunakan bahan yang ada saja. Dan hasilnya WOW .. enak... enak .... enak.

12 porsi
Donat goreng pisang gluten free tabur brown sugar anak sehat empuk kenyal

Donat goreng pisang gluten free tabur brown sugar anak sehat empuk kenyal

empuk banget mantul masyaallah ini anak2 yang buat tanpa mixer semua pakai tangan agar enzyme pengecapan keluar saat proses πŸ˜‹πŸ˜‹ kalau pakai mixer bisa lebih bagus hasilnya

5 orang
PISGOR CHOCO CHEESE

PISGOR CHOCO CHEESE

Awalnya orang rumah sudah bosan makan pisang goreng, tiap hari gorengan mulu. Nah daripada tidak termakan hari itu juga saya mendadak ada ide. Lumayan bagi yang suka cokelat & keju.

2 porsi
10 menit
Pisang Goreng Kelapa Wijen

Pisang Goreng Kelapa Wijen

Punya pisang kepok yg sdh mateng pengennya digoreng. Biar gk bosen dg pisang goreng biasa kali ini dicampur dg kelapa parut dan biji wijen. Soal rasa pastinya lebih istimewa, gurih kelapa dan wijen. Yuukk yg mau cobain, dijamin nagih hehee..

4 porsi
30 menit
pisang goreng nangka

pisang goreng nangka

Banyak nangka di rumah bosan dimakan langsung jadi digoreng saja sama pisang raja yang kebetulan ada sisa pisang raja juga.

8 porsi
15 menit
Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

6 porsi
45 menit
Roti goreng pisang

Roti goreng pisang

Waah ini resep pertama yang saya tulis di cookpad 😁 Ceritanya sore2 lagi hujan, anak2 semua tidur. Bunda mikir dulu nih mau buat cemilan apa πŸ₯²(akhirnya dapat ide setelah mikir walau idenya cuma roti goreng hehe✌️). Resepnya simpel banget yah. Semoga memberi inspirasi ❣️

10-15 menit
Pisang Goreng

Pisang Goreng

Sebagai international student kadang kita pasti kangen makanan indonesia ,, jadi td setelah lihat persediaan ternyata masih ada tepung pisang goreng jd bikin deh...