Bagaimana Membuat Pisang Goreng Wijen yang Enak

Dipos pada November 21, 2023

Pisang Goreng Wijen

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pisang Goreng Wijen yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Pisang Goreng Wijen yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang Goreng Wijen, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang Goreng Wijen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pisang Goreng Wijen dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Pisang Goreng Wijen memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

27 September 2016 Sore itu gk ad sm sekali rencana bikin pisgor, eh chiciku bgun tdur lsg bilang picang oyeng 😯😁 Baiklaaa lsg cuss ajak dapur Takaran kira2 ya, ini dibikin variasi 3mcm ala2 aja πŸ˜‚ Adonan yg nyisa pisangnya dah abis, goreng aj jadi kriuk kata chici πŸ˜€ #masi ada lagi itu pisang kepok dan pisang nangka. Bingung mesti diapain lagi ya ? πŸ˜•

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Wijen:

  1. 7 bh pisang kepok, potong sesuai selera
  2. 6 sdm terigu
  3. 1 sdm tepung beras
  4. 1/4 sdt vanili
  5. 1/4 sdt garam
  6. 1 sdm margarin
  7. 2 sdm gula pasir
  8. 1/2 sdm wijen
  9. secukupnya Air es

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Wijen

1
Panaskan minyak. Campur dan aduk rata : terigu,tepung beras,vanili,garam,margarin,gula pasir. Tuangi air es sedikit2 sambil diaduk hingga tidak ad yg bergerindil dan licin (kekentalan sedang), masukkan wijen. Celupkan pisang ke adonan. Goreng pisang hingga matang. Angkat. Tiriskan. Sajikan dg taburan gula halus/kayumanis bubuk/polos saja.
Pisang Goreng Wijen - Step 1
2
Ini penampakan aslinya. (Pake flash)
Pisang Goreng Wijen - Step 2
3
Coel.. coell... πŸ˜†
Pisang Goreng Wijen - Step 3
4
Toell... πŸ˜…
Pisang Goreng Wijen - Step 4
5
Ambil kriuuukknyaa πŸ˜…πŸ˜…
Pisang Goreng Wijen - Step 5
6
Comooottt pisangnya πŸ˜…πŸ˜…
Pisang Goreng Wijen - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng renyah cici cuit

Pisang goreng renyah cici cuit

Waktunya ngemiiiiiiLL... Bikin pisgor enak nih, kebetulan td beli pisang. Pasti yg baca udh ahli bgt bikin pisgorπŸ˜‚ kali ni mw kubuat renyah Selamat mencoba :)

Pisang tanduk goreng crispy (tepung instant)

Pisang tanduk goreng crispy (tepung instant)

Sumber : Tina Pagi2 sarapan pisang goreng dengan teh panas memang nikmat,kebetulan ada pisang oleh2 dari kampung,masih punya tepung nya jg,ikutan event #PekanPosbar_SesuaiBudget #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar_SesuaiBudget Resep asli di bawah ini : https://cookpad.com/id/resep/14967102-pisang-tanduk-goreng-crispy?invite_token=zxNYCR21H9EET8NxCCPZXyVw&shared_at=1621474829

6 piece
Pisang goreng karamel

Pisang goreng karamel

Kebetulan di rumah ada pisang jenis raja nangka. Mau makan bosen kalau cuma dimakan wujud pisang biasa, akhirnya coba-coba buat pisang goreng tanpa tepung. Kebetulan juga lagi pingin karamel, sekalian aja pisang gorengnya dibuat ada karamelnya. Rasanya sih lembut krenyes-krenyes, enak pokoknya. πŸ˜€

pisang goreng (Sale)

pisang goreng (Sale)

cemilan dari pisang yg telah d jemur beberapa hari.. D daerah sukabumi di kenal dgn nama sale

30 menit
Snack: Roti Goreng Pisang Kayumanis (18 month+)

Snack: Roti Goreng Pisang Kayumanis (18 month+)

Alhamdulillah, doyan anaknya. Entah kenapa kalo dibikinin cemilan berbahan pisang pasti suka anaknya. 😊😊 Source: Ige Yuliani.

Pisang Goreng Original

Pisang Goreng Original

Ini nih, salah satu cemilan wajib sejak jaman ibunya ibu alias nenek. Cemilan favorit keluarga besar dari ibuku. Dan tentu saja favorit di rumah :). Untuk resepnya sendiri hanya tahu bahannya tapi tidak ada ukuran pastinya, jadi ini resep rada-rada mengarang indah hehe takaran disesuaikan yah #ManisnyaCintaIbu

4 porsi
30 menit
Pisang Goreng Istimewa

Pisang Goreng Istimewa

1 porsi
10 menit
Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Udah lamaaa bgt jadi Cookpad user. Tapi baru kali ini posting resep 😹 Pake pisang dari kebun mertua, enak bgt pisangnya. Udah diolah jadi kolak, keripik dan ini.

30 slices
60 menit
Nugget Pisang goreng kriuk

Nugget Pisang goreng kriuk

Ceritanya dpt pisang dari mama mertua yg entah lah namanya apa. Mau dibikin pisang goreng biasa udh bosen,dan tiba2 kepikiran buat bikin nugget pisang kriuk.untuk pertama kalinya bikin beginian dan seperti biasa simpel dan cepat.

#8 Pisang Goreng

#8 Pisang Goreng

#BikinRamadanBerkesan #SelamatMenunaikanIbadahPuasa

Pisang goreng

Pisang goreng

Sore2 gini enaknya makan pisang goreng..

2 porsi
30 menit
Pisang Goreng ber"Topping"

Pisang Goreng ber"Topping"

Pagi-pagi pengen sarapan, tapi ga mau yang berat-berat... Goreng pisang aja lah... Tapi kok biasa banget ya.. πŸ˜’πŸ˜’ Biar ga biasa dikasih topping aja deh ya... Praktis, cepat, enak & lumayang kenyang... πŸ˜„πŸ˜„

3 porsi
15 menit
Pisang Goreng Kelapa Wijen

Pisang Goreng Kelapa Wijen

Punya pisang kepok yg sdh mateng pengennya digoreng. Biar gk bosen dg pisang goreng biasa kali ini dicampur dg kelapa parut dan biji wijen. Soal rasa pastinya lebih istimewa, gurih kelapa dan wijen. Yuukk yg mau cobain, dijamin nagih hehee..

4 porsi
30 menit
Pisang goreng palm sugar

Pisang goreng palm sugar

Permintaan ponakan yg awalnya pisang goreng keju... Tapi karena stok keju lagi tidak ada... Maka aku ganti saja dengan gula palem....

6 porsi
30 menit
Molen pisang Goreng

Molen pisang Goreng

Ini resep molennya gampang,rasanya juga enak insyaallah resepnya anti gagal,dan dijamin anak2 suka.