Cara Gampang Menyiapkan Pork Spare Ribs Cola yang Menggugah Selera

Dipos pada August 23, 2023

Pork Spare Ribs Cola

Hari ini saya akan berbagi resep Pork Spare Ribs Cola yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Pork Spare Ribs Cola yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pork Spare Ribs Cola, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pork Spare Ribs Cola enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pork Spare Ribs Cola dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Pork Spare Ribs Cola memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

#PejuangGoldenApron2 (Minggu ke-2) Minuman bersoda ternyata bisa menjadi bumbu masakan yang menghasilkan rasa yang gurih legit. Selain menggunakan tulang iga babi, resep ini bisa juga menggunakan CHICKEN WING. Catatan: Tulang iga babi bisa dimasak dengan panci presto sebelumnya agar lebih cepat empuk. Setelah matang, baru diolah dengan bumbu lainnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pork Spare Ribs Cola:

  1. 250 gram tulang iga babi (baikut)
  2. 1 batang bawang prei, ambil bagian daun hijaunya
  3. 1 ruas jahe, kupas dan iris
  4. 2-3 butir telur, rebus dan kupas
  5. 250 ml minuman bersoda coca cola
  6. 3 sdm mirin
  7. 3 siung bawang putih, utuh dan kupas
  8. 1 sdt brown sugar / gula merah (jika perlu)
  9. secukupnya Lada
  10. Garam secukupnya (jika perlu)

Langkah-langkah untuk membuat Pork Spare Ribs Cola

1
Siapkan semua bahan.
Pork Spare Ribs Cola - Step 1
2
Potong-potong tulang iga. Didihkan air dalam panci. Masukkan tulang iga babi, jahe dan bawang prei. Masak selama 10 menit. Angkat tulang iga dan buang airnya.
Pork Spare Ribs Cola - Step 2
Pork Spare Ribs Cola - Step 2
3
Dalam wajan, masukkan tulang iga babi yang sudah direbus tadi, lalu masukkan telur. Masukkan bawang putih, lalu tuang mirin dan minuman coca cola.
Pork Spare Ribs Cola - Step 3
Pork Spare Ribs Cola - Step 3
Pork Spare Ribs Cola - Step 3
4
Tambah brown sugar jika perlu. Masak dengan api sedang hingga kuah mengental. Angkat. Sajikan dengan nasi hangat.
Pork Spare Ribs Cola - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Tore Sambal Kemangi

Babi Tore Sambal Kemangi

Efek pandemi yg membuat semakin rajin main ke dapur 😁🤭 #DiRumahAja #TiketMasukGoldenApron3 #nonhalal #masakannonhalal #cookpadcommunity_Semarang #cookpadIndonesia #FestivalRamadanCookpad #CookpadIndonesia #GoldenApron3 #MasakItuSaya

4-5 porsi
Tumis Pare B2

Tumis Pare B2

Kadang lidah ini pengen makan yg simple simple aja, simple tapi nikmat 🙂

Perkedel kentang kornet babi

Perkedel kentang kornet babi

#non halal Ada sisa kornet babi habis bebikin sop,campurin/bejeg2 aja ke adonan perkedel kentang..so yummy 😋

Bakso Goreng Babi Udang

Bakso Goreng Babi Udang

bakso goreng kesukaan keluargaku :)

16 pcs
1 jam
Pork Lemongrass Noodles

Pork Lemongrass Noodles

#PejuangGoldenApron3 Minggu 36... Ini salah satu resep lunch andalan saya...

2 orang
Babi kentang rica

Babi kentang rica

Sekali-sekali bikin yang non halal. Tadinya mau bikin babi rica pas dicoba pedas sekali.. Jadi ditambahkan kentang.

Babi kecap simple

Babi kecap simple

Pake bumbu simple..nda ribet 😁

Charsiu Pork Airfryer

Charsiu Pork Airfryer

Wah ini bener bakal jadi salah 1 resep andalan deh💗Udah lama sebenernya mau coba buat charsiu sendiri tapi ga pede krn terlihat susah🙈😬Krn skrg lagi banyak waktu #dirumahaja jadi kmrn coba buat.Ternyata buat nya gampang banget tinggal dimarinade dagingnya,trs tinggal dimatengin pake airfryer😍😍 #authorsbandunghebring #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_bandung

4 orang
8 jam
Babi Kecap

Babi Kecap

5 porsi
30 menit
Semur babi chinese food

Semur babi chinese food

Lg pengen makan semur babi chinese food spt yg mama buat. Tak ubek2 resep ketemu yg pas jd sy recook resepnya mba Tintin Rayner. Rasanya top dan wanginya bikin lapar 😄 .. pertama kali buat dan rasanya udh mantap..dagingnya bisa diganti sapi atau ayam utk yg halal yaa..

Bakut sayur asin ala me

Bakut sayur asin ala me

Minggu ke 19( 3 February 2020) Ini request suami dimasakin sayur asin, yuk langsung ke dapur. Masakan non halal ya.. #PejuangGoldenApron2#

Gyoza Udang Ayam/Babi

Gyoza Udang Ayam/Babi

40 pcs
1 jam
Mie tomat lapciong

Mie tomat lapciong

Pingin mie tomat aceh di surabaya tapi krn psbb jadi belum bisa ke mana2..jadilah buat sendiri mie tomat dengan bahan seadanya..kebetulan ada kiriman lapciong..

Pork & Prawn Balls in Lychee Sweet and Sour Sauce

Pork & Prawn Balls in Lychee Sweet and Sour Sauce

Ini versi koloke/kolobak. Kalo koloke kan daging ayam, kalo kolobak daging babi. Tapi yang ini babi dicampur udang. Jadi aku bingung namanya apa. Jadi ku ingriz2kan aja biar keren 😂 Jangan di-skip yah lychee nya. Itu yg bikin jadi enak banget. Catatan: Saos tomat del monte lebih cocok karena lebih asam. Yg indofood atau abc lebih manis, tapi warnanya lebih bagus. Jadi aku campur keduanya, supaya rasa asam dapat, warna nya juga dapat. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bali