Bagaimana Membuat Bolu gulung mini/bolu lipat yang Lezat Sekali

Dipos pada March 3, 2017

Bolu gulung mini/bolu lipat

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bolu gulung mini/bolu lipat yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Bolu gulung mini/bolu lipat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu gulung mini/bolu lipat, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu gulung mini/bolu lipat ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu gulung mini/bolu lipat oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Bolu gulung mini/bolu lipat memakai 5 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung mini/bolu lipat:

  1. 6 butir telur
  2. 250 gr gula
  3. 250 gr tepung terigu
  4. 1 sdt sp
  5. 1 sct skm Se

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung mini/bolu lipat

1
Kocok telur gula sp sampai putih kental berjejak,masukan terigu sedikit demi sedikit kemudian masukan skm,klw mau lebih lembut bolunya boleh di tmbh 100ml air+dengan SKMnya. Siapkan cetakan bolu lipat/cetakan pizza mini olesi dgn sdikit
2
Minyak,masukan 2sdm adonan lalu beri motif sesuai selera,lalu kukus kira" 5 menit,setelah matang lgsung digulung menggunakan plastik.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Resep Bolu Gulung Kukus Polkadot ala Sajian Sedap

Resep Bolu Gulung Kukus Polkadot ala Sajian Sedap

Bolu gulung berukuran mini pasti lebih menggiurkan dibanding bolu gulung berukuran besar. Supaya enak, tentu kita harus pandai-pandai memadu bahan yang satu dengan yang lain agar serasi dan harmonis. Nah, bolu gulung kukus polkadot inilah salah satu kreasi sajian sedap yang layak Anda tiru.

24 porsi
Bolu gulung isi abon

Bolu gulung isi abon

Lagi gabut bingung mau ngapain, jadi liat resep2 aja dan tertarik sama resep bolu gulungnya @tintin rayner trs ku recook deh

Blueberry Roll Cake (Ekonomis, Super Simpel & Lembut bgttt)

Blueberry Roll Cake (Ekonomis, Super Simpel & Lembut bgttt)

20.03.18._ Source: Bunda TinTanz Kitchen (Agustin_Tan) dengan resep 'Swiss roll perfect'. Terima kasih sekali lagi untuk resep-resep simple nya yah bund.. Dengan sedikit modifikasi, tp punya ku ngga se-perfect punya Bunda TinTanz.. Hiks. Karna ada sedikit insiden waktu bebikin ini cake, haduh klo inget waktu itu jadi pengen mewek pemirsah (andai waktu bisa di ulang kembali). Dari mulai loyang yg tiba-tiba miring sebelah, jadi tebel sebelah cake nya, di tambah lagi tiba-tiba hp bunyi dan dengan tenang nya ku angkat (takut nya ada yg penting) dan akhirnya emang ada yg penting. Dan hasil nya cake keburu dingin, waktu ngegulung jadi patah ngga karuan bentuk nya... Hmmmmm jadi gemesssss dech liat cake yg amburadul ngga karuan kaya' gini (ga pa pa yah di share meski bentuk nya ngga' bangettt..). Okelah yg terjadi biarlah terjadi, dari pada inget-inget yg itu mending langsung ke resep aja yah..

Bolu gulung kukus

Bolu gulung kukus

Pertama kali bikin bolu gulung versi kukus berhasil menggulung dengan merdeka horee, ini pake resep simple banget dari bunda diah ayu savitri, dari grub langsungenak.

10 potong
Bolu gulung (non keto)

Bolu gulung (non keto)

Ngikutin resep tintin rayner, maunya sih warna biru eh jadi malah hijau tosca😁

9 porsi
40 menit
Bolu Gulung Marmer Ekonomis 3 Telor

Bolu Gulung Marmer Ekonomis 3 Telor

#BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #36 #weeks3 Lagi belajar buat bolu gulung, resep dari mama cellin, kemarin first trial gagal total, bolu nempel di loyang πŸ™‰,,, akhirnya dicongkel2 remuk πŸ™ˆ. Ini 2nd trial,,, (saya buat 1 1/2 resep, menyesuaikan loyang 26cm), alhamdulillah akhirnya diakali pake kertas roti, bisa keluar dari loyang,, gampang malah,,, dan akhirnya bisa digulung tapi gulungnya belum rapi, gpp lah emang kayaknya harus sering latihan niih πŸ˜…πŸ˜‚... Mumpung masih ingat resepnya mending ditulis dulu, biar nanti kalau mau trial lagi ga usah cari2 lagi, soalnya diresep aslinya pakai takaran sendok makan, jujur saya lebih nyaman pakai timbangan, krn kalau pake sendok makan kan bentuk sendok makan beda2 ada yg cekung dan ada jg yg ceper. Makanya diresep ini, saya konversi ke timbangan dari ukuran sendok makan dirumah saya. 😁. Tapi alhamdulillah kata suami enak,,. πŸ‘πŸŽ‡ Manisnya jg pas, menurut saya.

Mini  leopard roll cake with peanut jam.-Anti retak,praktis ;)

Mini leopard roll cake with peanut jam.-Anti retak,praktis ;)

Result mini roll ini : # super duper lembut,moist khas Japanese cake # Moistnya kayak Tokyo banana yg asli buatan sana.. (empuk,lembab,sederhana taste'nya ga berlebihan kayak cake2 yang pake kuning telor berlusin2 jujur aku paling ga doyan cake yg boros kuning telor,eneg soale haixx) # digulung lentur banget ngikut aja ga pake retak/patah ^^ #bisa jadi basic cake Tokyo banana yah:) Isian bisa disesuaikan,lebi enak pake whipcream,aku kasi selai seadanya kmren,soale lg males ngocok whipcream..hiks2.. jadi penampilan rd mengecewakan ditambah lagi kena fotoblue..(males foto)wwkwkwkwk..#mulaingaco Bikinnya pake methode baru,cooked dough method.ini trick mantap yang menghasilkan kelenturan cake waktu digulung..trick ini diperkenalkan sama blogger terkenal di jepang.dia bkin buku juga ^^ dijamin ga bakal retak lagi.. :;) Xixixixi.. Aku jadiin 2 loyang ukuran 18 an..jadinya imoet2 abiss..lucu! Cuss resepnya:)

40 menit
Bolu gulung abon

Bolu gulung abon

10 potong
Blueberry Roll Cake

Blueberry Roll Cake

Masya Alloh....ternyata sprti ini to rasanya berhasil ngegulung roll cake....bahagianya tak terbayangkan. Walaupun blm rapi...tp ini perjuangan stlh 3x nyoba....dr yg adonannya kyk kulit tebal lentur, kedua cakenya kering digulung patah dan ini yg ketiga sukses digulung.....stlh ini jd lbh semangat lg nyoba varian lain bolu gulung. Ini resep dr blognya nailandra blogspot.aku sesuaikan dgn jumlah telur di rumah.

17 potong
Bolu Gulung Chocomaltine

Bolu Gulung Chocomaltine

Kalo bikin cake ya ada gagal nya juga tapi jangan frustasi si coba terus buat bolu gulung juga berkali2 dengan metode yg beda2 juga kan. Gagal nya juga berkali2 😁 udah biasa kan, nyoba yg metode all in ini kadang suka ga jelas adukan nya kadang kental kadang cair πŸ˜„ aku sih masih aman kalo buat bolgul nya pakai putih telur yg dipisah.tapi ini pakai metode all in terserah aja sih lebih suka dengan metode yg mana. jangan tanya ya berapa x gagal nya jd kalo masih belum berhasil coba terus pasti ketemu sela nya. Bunda Ricke Ordinary kitchen.

Strawberry Rollcake

Strawberry Rollcake

Bolunya lembut bgt.. Wangi.. Enakk deh pkknya.. Sikecil doyan bgt sama kue 1 ini... Nambah lagi.. Nambah lagi.. πŸ˜‚

2 roll
Bolu Gulung Keju

Bolu Gulung Keju

Bolu gulung ini memakai resepnya ci Tintin Rayner, irit telur tapi hasilnya lembut ,menggunakan metode pengocokan all in one

Bolgul Pisang buanget

Bolgul Pisang buanget

Bolgul pisang ini rasa dan aromanya emang bener2 pisang buanget. Dan pastinya tekstur bolgul pisang ini juga ga selembut kayak bolu gulung dasar lho ya, karna ada gerindil2 pisangnya. Tapi justru malah gerindil2 pisang itu tadi yang bikin ini bolu nagihin banget. Kalo ga terlalu suka pisang ya bisa ganti pisangnya jadi 2 buah aja dengan telur 4 butir.

16 porsi
60 menit
Trial bolu gulung

Trial bolu gulung

Sepintas liyat dr Instagram tapi lupa apa accountny #berburucelemekemas #resolusi2019

Oreo Swiss Roll

Oreo Swiss Roll

Ikut meramaikan star of the recook coboy lagi, kali ini nama mbak vyta yg muncul. Milih resep yg bahannya ada dirumah. Oreo swiss roll, ini takaran kental manisnya ku kurangin. Karena kebayang gimana manisnya krim oreo dicampur dg kental manis. #RecookCoboyVyta #StarOfTheRecook #CookpadCommunity_Surabaya

Bolu gulung ekonomis irit telur

Bolu gulung ekonomis irit telur

Berawal dari hobbi saya yg suka masak, membuat trial2 kue dr resep di internet, kali ini pgn coba bikin bolu gulung krn sy suka beli hee,..biar bs irit gt ga usah beli ( hii modus). Browsing akhirnya dpt resep yg kira2 anti gagal, dan eksekusi resep tsb ,..mulai prepare bahan2 , di mixer dll, lalu masuk oven nunggu matang , duh ga sabar nih pgn lht hasilnya. Hmm adonan sdh ngembang tp koq warna permukaan blm kecoklatan, smp waktu ngoven hampir hbs, lalu sy tambahin waktu ngoven, hee kecoklatan jg. Saatnya menggulung bolgul, sebelumnya dah siapin kertas roti di meja untuk naruh bolgul,...gulung ahh ..oolala koq retak2 patah,..ohh.. ternyata krn bolgul terlalu kering,,.jd gt ga blh garing,..yap bsk bikin trial lg ,.,ehh tp koq msh sama retak lg ,.,haduw ternyata susah yaa bikin bolgul itu,..apalagi tantangan nya pas gulung,..hee kirain gampang. Browsing lagi smp akhir nya dpt resep bolgul ekonomis irit telur nya Mb Tintin Rayner di cookpad, pilihan jatuh ke resep ini krn gambar bolgul mb Tintin cakeepp bgt, jd meyakinkan resep nya, selain itu judul nya yg irit telur dan penampilan instruksi per langkah diberi gambar shg mudah dimengerti,.. mulai eksekusi resep nya..taraa jd jg bolgul nya digulung engga retak2 dan rasanya eenaakk, duh jingkrak2 serasa dpt undian hee.dan dlm ksempatan#KisahKasihCookpad ini saya ingin mengucapkan terima kasih kpd mb Tintin Rayner yg telah menginspirasi sy dlm nge baking menjadi lbh mudah, semoga cerita ini bs menginspirasi yg lain jg.

10 porsi