Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu gulung simple yang Enak

Dipos pada February 5, 2017

Bolu gulung simple

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu gulung simple yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bolu gulung simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu gulung simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu gulung simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu gulung simple bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu gulung simple memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

resep ini beda sma yg kmrn saya posting ya momies.. ini lbh simple krna pakai all in one methode.. bahan nya juga gampang bgt...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung simple:

  1. 4 butir telur
  2. 50 gr terigu pro sedang
  3. 10 gr susu bubuk
  4. 10 gr maizena
  5. 70 gr gula pasir
  6. 1 sdt sp/ovalet
  7. sjumput garam
  8. 40 gr butter/margarin lelehkn brsama 30ml minyak
  9. sdkit pasta coklat untuk buat motif

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung simple

1
Mix semua bahan kecuali lelehan butter,mix speed tinggi smpai kaku berjejak (+-15 menit) turunkan speed rendah,masukan lelehan butter bertahap,bisa juga dgn aduk balik pkai spatula,pastikan tdk ada adonan mengendap.
2
Tuang ke loyang 24-26 cm yg sudah di oles mentega dan dilasi baking paper.. (sya pakai uk 24),ambil sdikit adonan beri pasta coklat,aduk dan tuang ke paping bag,buat motif sesuai selera
Bolu gulung simple - Step 2
3
Panggang di oven yg sudah dipanaskan trlebih dahulu ya 180 dercel slama kurang lbh 20 menit (sesuaikan oven masing2) pastikan permukaan cake bnr2 kering agar saat di gulung tdk mngelupas ke kertas.
4
Jika sudh matang,angkat,balik cake dilapisi baking paper yg lbh lebar,sya mnggunakan serbet bersih dan kering untuk menggulung.oles selai,lalu gulung perlahan,padatkan.. simpan kulkas sbntr...
Bolu gulung simple - Step 4
Bolu gulung simple - Step 4
Bolu gulung simple - Step 4
5
Tunggu dingin baru potong2 dan sajikan.. maaf tdk ada foto yg dipotong. krna ini buat pesanan teman.. heheee
Bolu gulung simple - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung ekonomis lembut cocok untuk jualan

Bolu gulung ekonomis lembut cocok untuk jualan

Kali ini saya akan bagikan resep bolu gulung jualan saya, yang saya jual murah meriah 18rb satunya. Untuk resep ini bisa memakai loyang 18cm atau 20cm.

1 gulung
Bolu Gulung Blueberry

Bolu Gulung Blueberry

Bolu gulung/ swiss roll favorite saya, teksture nya seperti sponge cake.. Boleh dicoba bagi pecinta bolu gulung, bahan-bahannya pun irit.. Silahkan mencoba..

30 menit
Choco Roll Cake

Choco Roll Cake

Penyuka coklat pasti suka Roll Cake ini, saya pakai resep dari Catatan Nina Pembuatannya simple banget

untuk 10-12 ptg
153. Oreo Swiss Roll

153. Oreo Swiss Roll

Source: Henjiwong Kalo ada yang ribet kenapa pilih yang gampang. Cara baru menikmati OREO 🀭🀭🀭. Kapan hari liat postingan henjiwong di IG. Mumpung punya oreo dan sisa susu cair di kulkas, langsung pagi ini eksekusi. Gampil banget bikinnya, untuk rasa jangan ditanya. Kalau kalian penggemar oreo pasti bakalan syukaaa... #CookpadCommunity_Malang

17. Bolu gulung pandan

17. Bolu gulung pandan

Ini resep bolu pandan ala mamaku...Walaupun bentuk nya belum sesuai dengan yang diinginkan... Tapi masalah rasa jangan ragu.... Endolitaaa πŸ˜…#5resepterbaruku

Bolu gulung

Bolu gulung

Rebake resep bolgul punya mba Tri Anik dengan sedikit modif, terima kasih resepx mba πŸ˜ŠπŸ™. Saya pake loyang uk 30x25 dapet 2 loyang.

Redvelvet roll cake keto/debm #keto

Redvelvet roll cake keto/debm #keto

bikin kue diet keto/demb yaa.... redvelvet cake

8 potong
Bolu Gulung All in one

Bolu Gulung All in one

Source: Rose Shanti Alhamdulillah...eksekusinya sukses. Tapi...oh tapi...agak sedikit gocong tengahnya. Wk wk... Tapi lagi...tetep empyuk lho bu ibu... Wk wk wk.. Oh iya punya mbak rose shanti pakai loyang 24. 1 resep jadi 2. Loyangku kayaknya 22. Jd sedikit aku kurangi takarannya.

Strawberry Rollcake

Strawberry Rollcake

Bolunya lembut bgt.. Wangi.. Enakk deh pkknya.. Sikecil doyan bgt sama kue 1 ini... Nambah lagi.. Nambah lagi.. πŸ˜‚

2 roll
Bolu Gulung Pandan Blueberry by Lena

Bolu Gulung Pandan Blueberry by Lena

Cukup 3 kata yg mewakili bolu ini : simpel,ekonomis,lembuut banget. Cocok buat yg baru belajar kaya saya dan yg mau jualan. Source : Ifa Rafa & TinTanz Kitchen (Agustin_Tan)

5 porsi
Bolu Gulung Kukus Ekonomis

Bolu Gulung Kukus Ekonomis

Alhamdulillah malemΒ² pengen roti dan bikin juga dengan resep ekonomis hehe, makasih resepnya mbak @Pawon nJowo rotinya enak empuk juga πŸ˜πŸ€—

Bolu gulung kukus 1telor

Bolu gulung kukus 1telor

Recook erriana fitri yani.. bolu gulung ekonomis cuma pake 1telor aja?.. wkwkwkwk.. bingung yah? Aku juga awalnya bingung kok bisa. Penasaran tes aja lah.. ternyata emang bisa n enak lembut banget kayak pake telor banyak.. wuihhh.. fantastic.. daripada penasaran coba aja y bun.. resep sesuai takaran aku n lebih simple bahannya..

Japanese Roll Cake

Japanese Roll Cake

The hardest part of this cake is not the measurement, or how to mixer ir whisk it,, but HOW TO ROLL it. Iya, susah banget,, udah cakep2 hasil pola nya hancur karena gbs gulung,, retaklah,, patahlah. Entahlah. Saya masih penasaran sama cake ini. Resepnya saya ambil dari Junko. Exactly same.

60 menit
354. Selai Nanas Isian Bolu Gulung

354. Selai Nanas Isian Bolu Gulung

Salam mommies cantik . . . Sengaja saya bikin selai nanas ini untuk isian bolu gulung ya, sehingga teksturnya saya bikin tidak kering seperti untuk isian nastar, tapi sedikit basah . . . Silahkan dicoba, semoga cucok untuk mommies cookpad . . .πŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜

6 porsi
30 menit
Bolu gulung coklat mini

Bolu gulung coklat mini

Ternyata gak susah bikin cake gulung,dr dlu sll parno takut bakal pecah kalo di gulung eh trnyta dpt tekstur yg lembut jd rapih ngegulungnya 😊😊😊

Bolu gulung Rainbow

Bolu gulung Rainbow

Akhirnya berhasil juga eksekusi bolu gulung oven next time coba bikin yg kukus😍😍😍😍