Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Gulung Ekonomis yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 14, 2017

Bolu Gulung Ekonomis

Hari ini saya akan berbagi resep Bolu Gulung Ekonomis yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bolu Gulung Ekonomis yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Gulung Ekonomis, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Gulung Ekonomis sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu Gulung Ekonomis dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu Gulung Ekonomis memakai 13 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bikin setengah resep bogul ini, filling ny cm selai strawberry & ceres ajaa... enakk, lembutt, manisnya pas dan gk seret... 😍😍😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Ekonomis:

  1. 3 butir telur segar
  2. 1/2 sdt sp/ovalet
  3. 50 gr gula pasir butiran halus
  4. 40 gr terigu segitiga
  5. 5 gr maizena
  6. 5 gr susu bubuk
  7. 1/2 sdt esens vanila
  8. 60 gr margarin butter cairkan (me plmia royal+blueband serbguna)
  9. Filling dan Topping
  10. secukupnya Selai strawberry
  11. secukupnya Ceres
  12. Butter cream(me campuran margarin+SKM+gulahalus)
  13. secukupnya Keju parut

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Ekonomis

1
Ayak tepung, susu bubuk, maizena lalu campur semua bahan kecuali mentega cair.. kocok dg kecepatan tinggi sampai kental putih pucat..
2
Matikan mixer lalu tuang mentega cair lalu aduk balik menggunakn spatula..
3
Siapkan loyang ukuran 20x20x4 cm yg sudah d oles margarin dan d alasi kertas roti.. panaskan oven dg api sedang.. sya menggunakan oven tangkring..
4
Tuangkan adonan pd loyang, lalu ratakan dan hentakan perlahan..
Bolu Gulung Ekonomis - Step 4
5
Panggang d rak paling bawah atau rak tengah.. setelah hmpir matang pindahkan pd rak paling atas.. jgn overcook yaa.. nt patah d gulungnya..
Bolu Gulung Ekonomis - Step 5
6
Dlm keadaan msih panas/hangat oles bagian bawahnya dg selai..
Bolu Gulung Ekonomis - Step 6
7
Taburi dg ceres..
Bolu Gulung Ekonomis - Step 7
8
Lalu gulung menggunakan serbet kering.. diamkan 15 menit.. buka serbet lalu olesi dg butter cream dan taburi dg keju parut..
Bolu Gulung Ekonomis - Step 8
9
😘😘😘
Bolu Gulung Ekonomis - Step 9
10
Msih belum rapi menggulungnyaa... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Bolu Gulung Ekonomis - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu pisang kukus ekonomis

Bolu pisang kukus ekonomis

Berhubung suami libur dan dari kemarin request pengen dibikinin bolu pisang jadilah tangan ini berkarya..mumpung ada pisang juga di rumah belom diapa apain..kuyyy marii kita eksekusi..πŸ˜‚πŸ˜‚

Bolu susu lembang

Bolu susu lembang

Bolu susu lembang pakai bahan ekonomis tp rasanya sama kyk bolu susu lembang yang dijual2 di bandung yaa

Bolu kukus durian

Bolu kukus durian

Mumpung di medan banjir durian dan harganya juga paling murah 10rb. Apalagi dikasih gratis durian sidikalang segoni. Ampuuun ngabisinnya... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Bolu Gulung Ekonomis Empuk Banget

Bolu Gulung Ekonomis Empuk Banget

Recook #aiyu Aku itu tipe orang yang suka baking tapi gak ahli2 banget hehe... Karna orang rumah paling suka ngemil, dan kadang lokasi rumah jauh ke mana-mana. Mau gak mau di dapur kudu siap bahan2 baking biar gampang tinggal eksekusi πŸ˜‚ Ini bolu gulung irit telur yang super empuk. Yuks mom wajib coba nih πŸ˜…

10 Potong
Bolu kukus pandan

Bolu kukus pandan

Liburan panjang kumpul drumah nenek mau klr eh hjn jdny bikin cemilan yg murah meriah deh

Bolu Gulung

Bolu Gulung

Masih setia dengan resep Bolu Gulung ekonomis Teh Ricke @Ordinarykitchen #PejuangGoldenApron2

Bolu Kukus

Bolu Kukus

karena ibu aku ultah, jadi aku bikin bolu simple dan bahannya mudah ditemui, murmer. dan ternyata rasanya enakkk.

Bolu Gulung Keju Ekonomis

Bolu Gulung Keju Ekonomis

Cuma pakai 3 telur & loyangnya 20cm

3 porsi
25 menit
#10 Bolu Gulung ekonomis (3 telur)

#10 Bolu Gulung ekonomis (3 telur)

#09082020 #GA_TheNextLevel #CookpadIndonesia #CookpadCommunityNganjukJatim

Roll Cake Ekonomis

Roll Cake Ekonomis

Roll cake yang paling irit dan jangan pernah takut untuk menggulung ya

4 orang
30 menit
Rainbow Mini Roll Cake

Rainbow Mini Roll Cake

Dari dulu klo.bikin bolu kukus rainbow selalu pake resep yang ada santannya, sekarang nyoba yang pake susu, enak juga.masih berasa gurihnya. resep dari mak fridajoincoffee, ijin copas yo maaakkk. Karena ini versi ekonomis jadi ngirisnya harus tipis, biar gak gampang patah saat digulung ya..

Bolu kukus batik kopi

Bolu kukus batik kopi

Dengan bahan yg ekonomis bisa jadi teman minum teh😍

Meyer Lemon Chiffon Tart

Meyer Lemon Chiffon Tart

Based cakenya adalah resep Japanese cake yang langsung dari sononya (Just One Cookbook). Rasany MasyaAllah banget, enak dan sama sekali ndak eneg. Cocok banget buat cake ultah atau cake yang berdekor cream atau juga bisa dengan topping lemon glazed. Kalau di Jepang cak6e macam begini ukuran paling kecilnya saja sudah masuk kisaran 500ribuan rupiah. Nah kalau bikin sendiri super murah jatuhnya plus bisa bikin yang gede, makan sepuasnya, kasih topping sesuai selera dan dibanyakin. 😁 Jadi ini ceritanya abinya si kecil lagi ultah. Gak ada ide mau bikin apa karena kondisi badan sedang tidak bersahabat. Pas inget lagi punya lemon di kulkas, okelah bikin meyer lemon chiffon cake. Prosesnya simpel dan cepet banget sampai cake matang (preparation:5 menit, eksekusi: 55 menit). Based cakenya saja sudah uwenaak sekalii, lemonnya kerasa banget apalagi ditambah dengan buah-buahan segar sebagai garnis dan toppingnya. Bahagia itu sederhana, ketika apa yang kita sajikan untuk keluarga disambut dengan senang hati dan lahap habis seketika ❀. Happy Mom for all Mommy in Cookpad-id.

33.Bolu pandan Ekonomis

33.Bolu pandan Ekonomis

Bolu pandan dadakan. Tadi'y gak pengen bikin apa2.krn lgi fokus nulis resep di cookpad memori hp udh full foto2 masakan jdi pengen share. tpi ayahnya anak2 nanyain ada kue?🀣🀭 Mungkin krn kemarin slalu ada. Jadinya gak tega ngeliatnya. Langsung deh ke dapur liat bahan2 kebetulan ada sisa telur 1 biji dan yg lainx masih ada juga sperti terigu.ya udah langsung di eksekusi.jadilah bolu pandan ala* aku.super lembut,empuk cocok banget jadi tmn ngopi β˜•

12 potong
30 menit
Bolu Kukus Pisang-Kurma

Bolu Kukus Pisang-Kurma

Punya pisang banyak, punya kurma gak habis2 sejak ramadhan kemaren. Jadilah kita gabungin aja deh di #rabubaru bersama #cookpadcommunity. Bikinnya gampang dan ekonomis. Gak pke mixer dan gak pke telur.

10-12 porsi
Bolu pisang 1 telur

Bolu pisang 1 telur

Bismillah menuju week 24 #PejuangGoldenApron2 Source : dina syamer sofia Ini praktis banget proses pembuatannya.. cuma diaduk2 tanpa mixer dan ga pake lama.. mirip bikin muffin tp entah kenapa di sebutnya bolu,sy jg kurang paham 🀭. Meski bahannya ekonomis tp hasilnya empuk,lembut dan tidak seret. Rekomended recipe. Keterangan di sumber asli resep bisa dibikin versi kukus dan versi panggang (next insyaallah sy akan coba yg versi kukus, jadi penasaran hasilnya 🀭)

Bolu pisang lembut happy call

Bolu pisang lembut happy call

Liburan lagi.. si kakak pasti nagih bikin 'sesuatu'.. apalagi kue... Tapi bahan-bahan yang ada di rumah sedang menipis(maklum tanggal tua,hehe).. jadi kita bikin kue bolu pisang yang lembut,bahan murah meriah,pastinya enak, cuma pakai happy call.

Bolu Gulung Ekonomis 6 Telur

Bolu Gulung Ekonomis 6 Telur

Plus tips. Ga bisa boong ya ..bikin bolgul emang susah susah gampang...ada aja lah klo pertama kali bikin...kelembekan, jd susah gulungnya atau sebaliknya..pas gulung retak....bnr bnrrr feelingnya dipake dah. Hrs matangnya pass bgt...nah difoto itu pas bikin ke 2 dan ke 3 kalinya...senang jg biarpun bntuknya cuma cakepan dikitt doank... Ga bs diblg sempurna jg...πŸ˜…... Tapi knp sy bela belain bikin berulang ulang, krn rasanya itu...lembutt, ringan n tdk eneg...😁... Simpan resep, bikinnya dah bbrp bln lalu lah. Pas awal awal br bli buku resepnya "Tintin Rayner"πŸ’•

10 potong