Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pisang 1 telur yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada August 13, 2017

Bolu pisang 1 telur

Sore-sore begini enaknya membuat Bolu pisang 1 telur yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bolu pisang 1 telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu pisang 1 telur, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu pisang 1 telur bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu pisang 1 telur oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu pisang 1 telur memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bismillah menuju week 24 #PejuangGoldenApron2 Source : dina syamer sofia Ini praktis banget proses pembuatannya.. cuma diaduk2 tanpa mixer dan ga pake lama.. mirip bikin muffin tp entah kenapa di sebutnya bolu,sy jg kurang paham 🀭. Meski bahannya ekonomis tp hasilnya empuk,lembut dan tidak seret. Rekomended recipe. Keterangan di sumber asli resep bisa dibikin versi kukus dan versi panggang (next insyaallah sy akan coba yg versi kukus, jadi penasaran hasilnya 🀭)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu pisang 1 telur:

  1. Bahan kering :
  2. 200 gr terigu serbaguna
  3. 100 gr gula butiran halus (sy gula pasir diblender)
  4. 1 sdt baking soda
  5. 1 sdt baking powder
  6. Sejumput garam dan vanili bubuk
  7. Bahan basah/cair :
  8. 300 gr pisang matang, lumatkan dengan garpu
  9. 40 ml kental manis (1 sachet)
  10. 1 butir telur,kocok lepas
  11. 60 ml air putih
  12. 100 ml minyak goreng
  13. Topping (optional)
  14. Sy pakai chocochips

Langkah-langkah untuk membuat Bolu pisang 1 telur

1
Siapkan bahan-bahan
Bolu pisang 1 telur - Step 1
2
Campur dalam wadah, masing2 bahan kering dan bahan basah dalam mangkuk yg berbeda. Oles loyang tulban dengan margarin tipis dan taburi dengan tepung terigu. (Bisa juga dioles dgn carlo)
Bolu pisang 1 telur - Step 2
3
Tuang bahan basah ke bahan kering, aduk rata secukupnya dgn whisk. Jangan terlalu lama/kuat krn bs bantat.
Bolu pisang 1 telur - Step 3
Bolu pisang 1 telur - Step 3
4
Tuang dalam loyang. (Sy tambahkan chocochips untuk toping)
Bolu pisang 1 telur - Step 4
Bolu pisang 1 telur - Step 4
5
Oven dengan suhu 160Β°C selama 45 menit. 10 menit terakhir gunakan api atas. Sebelumnya oven telah dipanaskan terlebih dahulu. (suhu dan waktu bs disesuaikan dgn oven masing2 yaa). Lakukan tes tusuk untuk memastikan kematangan,jika sdh bersih artinya bolu sudah matang.
Bolu pisang 1 telur - Step 5
Bolu pisang 1 telur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu panggang kokoh..ga turun lg kalo uda dingin!!

Bolu panggang kokoh..ga turun lg kalo uda dingin!!

Cobain resep prtama. Sbnernya ini resep nyoba2 dr brbgai rsep tetangga.yg berkali2 rsep nya ga smpurna.bolu yg aku bkin selalu bagus ngmbang.tp kalo bolunya udah dingin pasti prmukaan bolunya turun lg sdkit ke bawah.yg pstinya sngat bikin aku kcwa. Trus klbihan dr rsep aku ini caranya simple bgt. Ukurannya pake gls aja..jd ga usa nimbang2 deh..hihi. Modalnya jg murah meriah. Cocok kalo buat acara d rumah.. :)

20 porsi
40 menit
Bolu pandan ekonomis

Bolu pandan ekonomis

Ni resep saya recook dr ig cece Tintin Rayner kue na lembut dan kocok all in one gak pake ribet

Bolu Pisang Teflon (Panggang)

Bolu Pisang Teflon (Panggang)

Udah lamaaaa nggak baking2 dan nulis resep.. Lagi kangen ama Cokkpad 😁. Kemarin beli pisang dari pasar dengan harga murah,, tapi udah pada matang banget. Daripada nggak kemakan smua. . Dibuatin bolu pisang ajaa deh.. Save resep dari Cookpad udah lama,, baru nyoba dan langsung jatuh cinta karna resepnya gampang, dan takarannya juga simpel nggak ribet.. πŸ’–. Tapi aku modif sedikit 😊. Hasilnya enaakkk,, lembuttt dan wangi pisangnya berasa banget. Resep punya Bunda Ratieh Bebbz,,terimakasih resepnya Bund πŸ™.

4 porsi
Bolu Putih Telur (Cokelat Roman)

Bolu Putih Telur (Cokelat Roman)

Jd td bikin pesanan Nastar & sagu keju, masih ada sisa putih telur tp gak byk cuma 5 telur ukuran kecil kyk ayam kampung, bingung mau diapain, cari2 resep tp kok nda cocok kyknya. Akhirnya improvisasi sendiri deh πŸ˜„ Inti kelezatan bolu ini adl cokelatnya bu ibu.. merk Roman. Sy sdh pakai lama dan murah meriah, pakai 1 sendok aja sdh nyoklat bgt utk puding & kue. Dibanding merk lain mahal2 gk deh..

Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Bismillah menuju week 42 #PejuangGoldenApron2 Request anak bujang untuk snack time belajar daring hari ini. Aji mumpung jadwal emaknya wfh jd request suka2 dia πŸ™ˆ Ya sudah eksekusi aja sekalian ikutan Cocomtang Post2Get untuk tema minggu ini #CocomtangPost_SiLuGu. Masih setia dgn resep teh Ricke Indriyani. 1 resep bisa untuk loyang 30 x 30. Tp krn oven sy kecil sy buat 2 loyang ukuran 24 x 24. #CookpadCommunity_Tangerang #Komunitaspaders #PejuangGoldenApron2 #CocomtangPost_SiLuGu

2 loyang
1 jam
Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Source : Tintin rayner Beres2in kulkas dan ternyata ktm sisa selai nanas sisaan bikin nastar lebaran kmrn , akhirnya d bikin roll cake aja , itu puuuuun msh jg ada nyisa d kulkas πŸ˜† (nanti d pikirin lg mo d bikin apa). Ini bikin roll cake hasilnya sangat memuaskan pori2 nya halus dan lentur 😍. Lembuuuuuut sekali. Di resep hrs nya pk susu bubuk tp krn sy kehabisan stok susu jd pk whippy cream bubuk aja. Setiap bikin masakan dan kue2 yg hasilnya cocok d lidah wajib d simpan d cookpad biaaaar klu mo bikin lg gak perlu ngubek2 nyari resep πŸ˜‰πŸ‘Œ

Buttercake Dasar 2 Telur NCC

Buttercake Dasar 2 Telur NCC

Inilah resep andalan saya dari bu Fatmah Bahalwan... Walaupun bahannya ekonomis, tapi jangan salah rasanya tetep enak dan lembut lho... Cuss kepoin dah dan bikin yaaa #5resepterbaruku

05. Bolu Pisang Ambon Ekonomis

05. Bolu Pisang Ambon Ekonomis

Sore2 enaknya ngemil ditemeni dengan segelas teh hangat..

6 porsi
1 jam
Kue Bolu Mini Pandan Lembut (takaran sendok)

Kue Bolu Mini Pandan Lembut (takaran sendok)

Nyari resep kue yang simpel dan ekonomis, dapat resep dari bunda Ira RM, dimodifikasi sedikit. Hasilnya...... hhhmmmmmm uenak...super lembut dan wangi.

Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Resep : rickeindriani_ordinarykitchen #MomenManis

Dutch buttercake

Dutch buttercake

Lagi gerimis, tetiba pengen nyemil, yaudah bukak bukak bukunya si cheche @tintinrayner, eh dapat menu simple dan ekonomis bngt karena cuma bahannya 1 telur ajja, yaa uda eksekusi ajja, tapiiii rasanyaaa enak banget wanginya butter bener bener haruk, buk ibuk wajib coba deh, resep mudah dan simple, pasti dan dijamin jadi... Yukkkkssss

Bolu Kukus 1 Telur

Bolu Kukus 1 Telur

Subuh2 nguplek di dapur bikin bekel buat anak2 jalan2 dibikinin bolu kukus andalan aja yg simple cepet juga bikinya ngak sampe 1 jam kelar , anak2 juga pada suka, bolu kukus ini murah meriah cukup dengan 1 butir telur jadi nya 12 cup besar kalo pake cup kecil jadi 16 buah , ekonomis enak pula rasanya recoment banget buat di coba cocok juga buat usaha πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Bolu gulung

Bolu gulung

Resep bolu gulung mbak Tintin Rayner ini sangat ekonomis, praktis dan yang pasti endhes. Teksturnya lembut, manisnya pun pas. Patut dicoba

Bolu coklat mini EKONOMIS

Bolu coklat mini EKONOMIS

✏04/07/2020 Bolu coklat mini ekonomis, Suka banget resep2 ekonomis tapi hasilnya yummy🀣🀭 Kuncinya supaya hasilnya coklat pekat tambahkan pasta coklat wilton (black forest). Selain itu inapkan bolu ini semalaman sampai 2 mlm,saya coba inapkan 2 malam(diluar kulkas) rasanya lebih nyoklat banget & tetap mois(didalam mikanya)...asli no tipu2 teman😍😍Recomended bgt pokoknya..toping seresnya juga sdh lumer, Dihias pake butter cream juga bisa,,hasilnya lucu. Cupnya pake cup puding ya. Yuukk yg mau coba...cocok banget buat ide jualan🀩 Cake ini tahan disuhu ruang 3hari,dikulkas pastinya lebih lama ya. . #CookpadIndonesia #GA_TheNextLevel #nHnCookGA_TheNextLevel #MasakItuSaya #timBanana

5 orang
60 menit
Bolu kukus pandan keju ekonomis

Bolu kukus pandan keju ekonomis

#SiapRamadan #MurahMeriah

Bolu ubi kuning kukus

Bolu ubi kuning kukus

Masih ubi lagiπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€karna stok ubi blm hbz jg... Kalau kemaren bikin donat ubi,kini bikin bolu ubi,yg simple n gak ribet bahannya pun jg ekonomis bgt.. Rasane lembut menul" atau kenyal gt..

10 porsi
30menit
Bolu Gulung Ekonomis ala Tintin Rayner

Bolu Gulung Ekonomis ala Tintin Rayner

Udah belasan purnama ga pernah bikin bolgul jadi inget masa-masa dulu pernah jadi admin NCC Bolgul Week sama mbak Diyah. Aku recook bolgul dari ce Tintin Rayner. Pas nemu resep ini langsung deh ditandai terus akhirnya dieksekusi juga. Resep ini irit telur Mom tetapi hasil cakenya tetap lembut dan empuk. Terus telurnya kepake semua, ga ada sisa putih telur. Digulung pas hanget ya, supaya ga patah. Jadi bolunya dibaliking dilap terus gulung. nah aku pakai loyang bolgul zig zag supaya bisa dapetin motif unyu di selainya. Ini resep wajib coba nih Mom, sekalian latihan gulung menggulung. Ini entry kedua untuk semarak tujuh belasan, mumpung masih agustusan #MerahPutihRecook #BanggaKirimRecook #BolgulEkonomis #BolgulTintinRayner

1 loyang 24 x 30 x 4 cm
1 jam 30 menit
Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Baru pertama kali buat bolu gulung, coba resep yang ekonomis saja (takut kalau gagal) ternyata berhasil menggulungnya 😘😘😘. Loyang saya ukuran 24x24 jadi bolunya tipis. Next coba lagi. Terima kasih resepnya.