Bagaimana Membuat Bolu gulung strawberry πŸ“ yang Lezat

Dipos pada February 7, 2017

Bolu gulung strawberry πŸ“

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bolu gulung strawberry πŸ“ yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bolu gulung strawberry πŸ“ yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu gulung strawberry πŸ“, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu gulung strawberry πŸ“ di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu gulung strawberry πŸ“ sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Bolu gulung strawberry πŸ“ memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : cookpad Windy yuliany Warmin

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung strawberry πŸ“:

  1. 3 butir telur
  2. 3 sdm gula pasir
  3. 3 sdm terigu
  4. 1/2 sdt sp
  5. 1 sachet susu bubuk
  6. 3 sdm margarin dilelehkan
  7. Filling
  8. 50 gr bubuk whipped cream
  9. 100 ml air es
  10. Strawberry dipotong2
  11. Topping
  12. Sisa whipped cream
  13. Parutan keju
  14. Buah strawberry

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung strawberry πŸ“

1
Mixer semua bahan kecuali margarin. Mixer hingga kental berjejak. Matikan mixer, masukkan margarin cair. Aduk dengan spatula.
2
Tuang adonan kedalam loyang uk.22 atau 24. (Saya pake uk.30 jadi hasilnya tipis)
3
Oven selama kurang lebih 15 menit. Tergantung oven masing2.
4
Selagi menunggu bolu matang. Mixer whipped cream bubuk dengan air es. Mixer hingga kaku. Sisihkan. Potong2 strawberry.
5
Setelah bolu matang, angkat dan biarkan hingga agak hangat. Lalu oles dengan whipped cream dan taburi dengan strawberry yang sudah dipotong2.
6
Gulung perlahan. Oles bagian atas bolu dengan sisa whipped cream. Lalu taburi keju parut.
7
Simpan bolu didalam kulkas agar lebih padat dan gampang di potong. Selamat mencoba πŸ˜‰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Swiss Roll Cake

Swiss Roll Cake

Entah kenapa tiba2 pengen banget bisa bikin Rollcake ,aku pribadi belom pernah sama sekali bikin rollcake ,, sedikit takut karena ga pengalaman ngegulung nya ,, tapi tadi berusaha memberanikam diri bikin ,, sekalian aja di bawa ke undangan bukber dari temen ntar sore ,,, first trial langsung jadi .. syukurlah ,, seneng bangeet dan rasanya enaak banget aroma butter dan susu nya menggoda banget iniii ,,, resep ini nemu di blog masak ( lupa nama nya) udaaah agak lamaaaaa banget sekitar 2th lalu resep nya aku tulis di kertas trus aku foto di hp , takut ilang kertas nya karena aku orang nya suka ceroboh kadang ,, naah tadi liat2 hp ketemu akhirnya resep nya.. knp pilih resep ini , karena metode all In one nya yang simple #malesmobikinyangribet heheee ... niiih dia resep nya ..

Bolu gulung lembut dan praktis

Bolu gulung lembut dan praktis

Iseng aja lagi seneng bikin kue πŸ˜˜πŸŽ‰

Bolu Gulung Nutrijel

Bolu Gulung Nutrijel

Ini bolu gulung ajaib tanpa terigu tanpa gula dan tanpa mentega .... πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰ Resep aslinya ini bolu nutrijel keto tapi karena saya g ikut diet keto dan susah dapetin garam himalaya dan kebetulan lg g sedia sweetener tropicana slim yaa jadi saya sedikit di modif dengan bahan2 yg ada di rumah alhamdulilah rasanya tetep enak lebih nikmat lagi di sebelum penyajian di masukan dulu di flizer 30 menit rasanya tambah yummy.... 😍😍😍 Thank mbak Juni DA atas inspirasinya 😚😚😚 Resep yg saya tulis ini untuk ukuran 1/2 resep dari resep aslinya menggunakan loyang 20 Γ— 20 #Resepkuhariini #semarak_bukansalahtelur #bukansalahtelur #semarakclover #cookpadersjawabali #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovers #clovercookinglover #Cookpadcommunity #Cookpadcommunity_solo #Apapunhasilnyasenyuminaja

Steamed Brownies Roll Cake

Steamed Brownies Roll Cake

Lagi kepengen makan kue yang dikukus, tapi berbau coklat gitu,dan jeng jeng jeng.. jadilah roll cake ini :D

5 porsi
45 menit
Bolu gulung pelangi mini

Bolu gulung pelangi mini

Kue ini sempat booming udah lama.Dasar akunya saja ketinggalan zaman. jadi baru nyoba. tapi....aku gak telaten....kalau aku milih pakai cara cake gulung yang biasa saja. kalau anak-anakku pada suka karena memang bentuknya imut.

15 porsi
45 menit
Bolu Gulung Simple

Bolu Gulung Simple

belom bisa move on dari best baking ever made hehehe.. sedari awal tertarik sm dunia perbaking-an udah niat bgt mau buat boku gulung.. pas liat resep ternyata ga sesulit yg dibayangkan.. dan pas dicoba emang beneran mudah momss..

Bolu Gulung Keju

Bolu Gulung Keju

Adopsi resepnya ci Tintin Rayner.

22x22x4 porsi
Bolu gulung keju simple

Bolu gulung keju simple

😍😍😍

Bolu gulung ekonomis irit telur

Bolu gulung ekonomis irit telur

Source : Tintin Rayner Maunya sih bikin motif leopard, tapi apalah dayaku,, ternyata motifnya nempel di kertas rotinyaπŸ˜…,, bneran lupa kalo pake kertas roti, karna biasanya pakai baking papper yg ga pernah lengket.

Japanese roll cake

Japanese roll cake

Yg ini ceritanya latah...kmrn hbs ngerumpi soal roll cake motif jd pegen buat...apalagi liat roll cake c tin jd makin ngiler(hehe...c tin...tq y tuk inspirasinya..eeehh....bkn ngomporinnya..xixixi).sbnrnya pegen buat yg versi kukus tp krn sp tinggal secuil...jadinya cr resep lain.ini utk ketiga x nya sy buat jrc...,dl perna pk resep yg di blog jtt...hasilnya lentur tp bau amis,kedua x pk resep mba hesti...lembut tp rasanya koq gk begitu sk,yg ke 3 x nya pk resep junko,...lbh enak ...lembut,lentur,gk bau amis biarpun tnp vanila..filling wa pk whipped cream...rasa cakenya jd lembut,rasanya ringan,,pokoknya gk buat eneg ..cm cara ngegulung n nglukisnya hrs latihan lg.ni resepnya...

Bolu gulung Ekonomis

Bolu gulung Ekonomis

Buat aplikasi cookpad ini sbnrnya udah sgt2 lama, kalo gak slah awal2 thn 2016.. Tp bru akhir2 ini nyempetin tulis resep disini 😁😁 Tp gk papalah ya, yang pnting skrg udah gk ksong lgi Wlwpun bru bbrp resep hihihi.. X ini aku mau tulis resep bolu gulung ekonomis, nyontek resepnya mba rieke ordinary kitchen kalo gak salah( mhn maaf bla slh mnyebutkan nama) untuk mncapai kbrhasilan menaklukan si bolgul ini aku sampe 10 x gagal loh mom's.. 😦😦 tp aku gk prnah mnyerah mom's trus dn trus dicoba πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ... 8 x prcobaan mnnggunkan Otang dn smuanya gagal πŸ˜₯πŸ˜₯, ada yg ngelupas kulitnya, ada yg patah2 bahkan prnah ada yg jdi krupuk 😁😁😁 blm mnyrah sampe distu, akhirnya aku beli Otrik demi mnklukkn dibolgul ini.. Dan 2x smpat gagal krna blm kenal dgn ovenya..dan Hingga akhrnya percobaan yg ke 11, yeeeeeeeee brhasil mom's.. Lgsung jinkrak2 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜ƒπŸ˜ƒ Yuk ah kita ketik2 dulu ya resepnya 😌😌

Fancy roll cake

Fancy roll cake

Asal sm ya pak kyk. Para buntik....terima kasih y sdh mampir di dapur sy ,, mlm2 gini msh semangat nulis buat cookpad. Hr ini mau sy bagikan resep fancy roll cake yg lg kekinian y... Emang butuh kesabaran y buntik u buatny, krn emang prosesny pnjaaaaaang banget....tp kl berhasil senengny itu loh,,luar biasa thank resepny buat ci tintin ya ..makasih ci,,enak banget loh

2 jam
Roll cake ekonomis

Roll cake ekonomis

Beneran ekonomis bgt ini bolu. Pas takarannya. Enak maksimalis hihiiii.. Gk akan gagal deh wlw bwt pemula mah. Resep mba Ifa Rafa nih. Cucox...

1 gulung
30 menit
360. Bolu Gulung Super Ekonomis

360. Bolu Gulung Super Ekonomis

Hallo bunda-bunda cookpaders yang hebat ... Share bolu gulung lagi ya, ini sepenuhnya karya gadis saya yang sukanya "ngepoin" sy waktu bikin bolgul. Akhirnya saya kasih resep yang super ekonomis dengan metode all in one😊 Versi super ekonomis karena cuman perlu 3 btr telur aja. Untuk pemula recommended deh😊 Inspirasi resep dari channelnya @Asahid & TehyungπŸ‘

4 porsi
60 menit
BolGul (Bolu Gulung) tanpa emulsifier

BolGul (Bolu Gulung) tanpa emulsifier

sebenarnya paling gampang bikin bolgul dg metode all in one. tapi dari pengalamanq kalo dibiarkan nginep semalam tanpa simpan di kulkas, rasanya kurang sipp dan bau obat. Kalo buat sarapan dingin2 dari kulkas anak2 pada gk mau. kemarin pake resep ini, dan ternyata si bolgul walaupun nginep semalam tanpa simpan di kulkas rasanya tetap enak dan lembut. pas manggang dudukan loyang ternyata miring 😁, alhasil kuenya jadi tebal tipis deh.

Bolu gulung nenas

Bolu gulung nenas

Resep bolu gulung ne saya dapat dari ma2 mertua simple dan hasilnya lembut banget,buat ny jg pake happy call aja

Bolu gulung

Bolu gulung

Bikin bolu gulung yg irit bahan aka ekonomis, biar kalo gagal gak ngenes2 amatπŸ˜…πŸ˜‚ *dasarpelit 😁

Hurricane swiss roll cake

Hurricane swiss roll cake

Bolu gulung yg lg hits di IG skrng dan aku belum bs bikin badainya yg kayak sisir serit ituu hiihi. Aku pake resep bolgul ekonomis mbak Tintin Rayner..

Bolu gulung klasik

Bolu gulung klasik

Sebenernya udh sering bngt baking bolu gulung tapi selalu patah. Pake resep mba @kyemelinda ini alhamdulillah ga patah walaupun msh berantakan. Yuk langsung aja kita cus resepnya.