Bagaimana Menyiapkan Bolu Gulung yang Lezat Sekali

Dipos pada February 8, 2017

Bolu Gulung

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu Gulung yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Bolu Gulung yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu Gulung, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Gulung di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Gulung oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Bolu Gulung memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih berantakan dan masih hrs byk belajar, sy copas dr resep ci tintinrayner, irit telur, lembut dan lentur saat di gulung

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung:

  1. 6 butir telur
  2. 90 gr gula pasir halus
  3. 3/4 sdm emulsifier
  4. 70 gr tepung kunci
  5. 10 gr maizena
  6. 10 gr susu bubuk
  7. 1 sdt vanilla essence
  8. 125 gr mentega, lelehkan dan dinginkan

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung

1
Saya menggunakan loyang uk 24,oles dgn margarin lalu alasi dengan baking paper
2
Ayak terigu, maizena, susu bubuk
3
Campur semua bahan jd satu kecuali mentega yg sdh d cairkan, mixer dgn kecepatan tinggi hingga mengembang
4
Masukkan mentega cair, aduk balik dgn spatula hingga tercampur rata
5
Tuang ke dalam loyang, kemudian oven suhu 180'c atau sesuaikan dgn kondisi oven Masing2 hingga matang
6
Kuarkan dr loyang, beri filling sesuai selera kemudian gulung

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Black Forest Roll Cake 6 telur ^_^V

Black Forest Roll Cake 6 telur ^_^V

Pengen maem cake cokelat..pengen bkin blackforest,tp males decor kue gede2 gitu..hiks.. #sering sindrom bakingblues hahaha.. akhirnya bikin bolu gulung blackforest aja.. kan ga perlu hias/serut2 cokelat banyak2/numpuk2 per lapisan...jadi praktisss.. Cake ini uda aku bikin 1.5 tahun lalu..kebetulan baru2ini gabung cookpad..its time to sharee ;) Cuss resepnya..

4 porsi
60 menit
Strawberry Roll cake ekonomis

Strawberry Roll cake ekonomis

ada selai strawberry homemade, iseng2 coba buat roll cake resep ci @tintinrayner. Walaupun berhasil ngegulung tp hasilnya belum sebagus buatan ci Tintin. Tapi untuk rasa lembut dan yummy.

354. Selai Nanas Isian Bolu Gulung

354. Selai Nanas Isian Bolu Gulung

Salam mommies cantik . . . Sengaja saya bikin selai nanas ini untuk isian bolu gulung ya, sehingga teksturnya saya bikin tidak kering seperti untuk isian nastar, tapi sedikit basah . . . Silahkan dicoba, semoga cucok untuk mommies cookpad . . .πŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜

6 porsi
30 menit
Bolu Gulung Keju (Bolu Gulung Ekonomis)

Bolu Gulung Keju (Bolu Gulung Ekonomis)

Sumber: Ricke Ordinary Kitchen, Tintin Rayner. Saya bikin setengah resep, menggunakan loyang 22 x 25 x 1,5 cm. Dapat juga menggunakan loyang 22 x 22 x 4 cm. Foto langkah-langkah pembuatannya dapat dilihat di youtube channel: suka coba resep atau IG: @rizki.na 11.03.2018

Nastar Roll Cake

Nastar Roll Cake

Roll cake ini buat mama... terimakasih sdh memberikan cinta yg luar biasa ... Variasi roll cake ini dibuat terniat... Mulai dr membuat selai, nastar, roll cake.... hahaha ngga seribet itu kok. Ini hasil otak atik resep mulai dr resep teh Ricke, mba fitsas... selamat hari ibu buat semua wanita .... kasihmu tiada batas.. #cookpadcommunity_semarang #masakanuntukibu

10 potong
1 jam
Bolu gulung pelangi mini

Bolu gulung pelangi mini

Kue ini sempat booming udah lama.Dasar akunya saja ketinggalan zaman. jadi baru nyoba. tapi....aku gak telaten....kalau aku milih pakai cara cake gulung yang biasa saja. kalau anak-anakku pada suka karena memang bentuknya imut.

15 porsi
45 menit
Bolu abon gulung

Bolu abon gulung

Bolu abon gulung...... Source mbk Ineu Wardah #cookpadcommunity #cookpadersjawabali #resepbolu #resepbolugulung #resepboluabongulung #resep #resepwatie #memasakitumenyenangkan

Black Choco Rollcake

Black Choco Rollcake

Selama ini baking tiap hari ampe udah mabok sama masakan sendiri...wkwkwk..tapi kali ini lg pengen bolgul yg tipe pait..ga manis gitu...jadilah bikin ini aja....resep nya nyontek dr meina83 dimodif dikit sesuai selera πŸ€—πŸ˜

Bolu gulung kukus

Bolu gulung kukus

Pertama kali bikin bolu gulung versi kukus berhasil menggulung dengan merdeka horee, ini pake resep simple banget dari bunda diah ayu savitri, dari grub langsungenak.

10 potong
Bolu gulung alpokat

Bolu gulung alpokat

Awalnya aku senang membuat kue bolu akan tetapi penyebab saya membuat kue bolu alpokat karena alpokat baik untuk kulit disamping itu saya senang makan alpokat dan saya mencoba menjadikan alpokat sebagai selai pada kue bolu ternyata rasanya enak dan terasa beda.

20 menit
Blackforest Roll Cake

Blackforest Roll Cake

Suka sama tekstur kuenya

Bolu Gulung Abon

Bolu Gulung Abon

source: Tintin Rayner

Bolu Gulung kukus (Steam Roll Cake)

Bolu Gulung kukus (Steam Roll Cake)

Bikinnya mudah, cepat, tekstur lembut anti seret, rasanya endes gulindes dan yg lebih menggoda lagi..bahannya irit 😍😁 wajib coba ya buibu 😘

2 porsi
15 menit
Bolu gulung 4

Bolu gulung 4

#berburucelemekemas #resolusi2019 Kedua kalinya mencoba membuat bolu gulung alhamdulillah agak berhasil daripada sebelumnya. Rasa enak tapi agak kering sedikit karena terlalu lama ngoven. Alhasil agak kering sedikit tapi tetap gak seret sama skali. Maaf belepotan kuenya karena masih panas sudah dipotong karena sudah penasaran pingin tau dalamnya😊

8 potong
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake

Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake

Serem ya judulnya. Ikut yang lagi kekinian resepnya pake cici cantik @linagui.kitchen yang hasil bakingannya always cetar.

Bolu Gulung Keju ala Meranti #Allaire Cake Flour

Bolu Gulung Keju ala Meranti #Allaire Cake Flour

Weekend challenge minggu ini temanya kejuuu.. bikin bolgul ala meranti aja dehhh... bolgulnya Ini resepnya mbak Sari Unita.. tapi diubah dikit penggunaan tepungnya pake Allaire cake flour.. teksturnya lembuuuutttt kebangetan.. seneng banget efek Allaire cake flour emang bikin cake moistttt banget..

Swiss Roll

Swiss Roll

Swiss roll atau bolu gulung ini...praktis bikinnya klo ada tamu dadakan di rmh... Lets baking...:-D

15 porsi
60 menit
Klepon Roll Cake

Klepon Roll Cake

Sudah pernah bikin Klepon cake dan Klepon dessert box dan keduanya sy suka bgt..Jadi muncul ide bikin Klepon Roll Cake yang cake nya lembuuuttt banget, alhamdulillah kesampaian dan sesuai harapan..Hmmm..ini enak banget! πŸ˜‹ wajib coba bikin bagi yg suka klepon cake..😍 Oiya, seharusnya hiasannya dikasi klepon tapi sy ga sempat bikin..

8 bh
1 jam 30 menit
Bolu gulung supppppeeeerrr lembut.

Bolu gulung supppppeeeerrr lembut.

Abaikan potongan yang gak rapi,tapi ini bolu beneran lembuuuuttt banget nget nget,baru pertama x bikin bolgul pas gulung kulit.y nempel d kertas roti jadi bopeng deh bolgul.y,tapi ga ush khawatir soal rasa d jamin endeeesss.. Aku ngmbl resep dari cookpad juga tapi lupa nama.y siapa,poko.y siapapun yang punya resep ini makasih bgt..