Cara Gampang Membuat Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 9, 2017

Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake memakai 15 jenis bahan dan 18 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Serem ya judulnya. Ikut yang lagi kekinian resepnya pake cici cantik @linagui.kitchen yang hasil bakingannya always cetar.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake:

  1. Bahan A:
  2. 1 btr Telur Utuh
  3. 4 btr Kuning Telur
  4. 50 gr Minyak
  5. 70 gr Tepung pro sedang
  6. 80 ml Susu Cair
  7. Sejumput Vanilla bubuk
  8. Bahan B:
  9. 4 butir Putih Telur
  10. 80 gr Gula (sesuai selera)
  11. 1/2 sdt Air perasan jeruk nipis
  12. Bahan Matcha:
  13. 1 sdm Matcha powder
  14. Sedikit air hangat
  15. 1/2 sdt pasta greentea

Langkah-langkah untuk membuat Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake

1
Panaskan minyak sampai hangat saja,
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 1
2
Lalu masukkan tepung, vanilli, whisk rata
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 2
3
Lalu tuang susu cair aduk rata.
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 3
4
Dinginkan sebentar, kemudian masukkan telur utuh whisk rata dan kuning telur satu persatu, whisk rata. Sisihkan
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 4
5
Dalam wadah lain, larutkan bubuk matcha dan pasta greentea dgn air hangat sprti membentuk pasta
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 5
6
Beri 1/3 bagian adonan Bahan kuning telur lalu whisk rata. Sisihkan
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 6
7
Kocok putih telur, air perasan jeruk nipis sampai mengembang. Lalu masukkan gula secara bertahap
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 7
8
Mixer sampai tahap soft peak saja.
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 8
9
Ambil 1/3 adonan putih telur ke wadah adonan matcha aduk balik dgn spatula hingga merata,
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 9
10
Yang 2/3 bagian lagi untuk sisa adonan kuning telur, aduk balik dgn spatula dan tercampur rata
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 10
11
Pertama tuang adonan putih ke loyang persegi uk 26 cm yang sdh diberi kertas baking,
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 11
12
Lalu tuang adonan matcha keatas permukaan adonan putih.
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 12
13
Gunakan ujung gagang sendok *tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah lalu geser ke kanan tarik lagi kearah atas. seterusnya sampai ke bawah.
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 13
14
Tarik garis horizontal dari kiri atas ke arah kanan terus kebawah tarik lagi garis horizontal ke arah kiri dan seterusnya sampai selesai.
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 14
15
Oven dgn suhu 180 untuk 10 menit pertama lalu turunkan suhu menjadi 150 derajat celcius dan oven kembali selama 20 menit cukup/ sampai matang (api atas bawah). Me pake otang jadi panggang sampe matang dan rajin diputer2 aja loyangnya. Beri filling (me buttercream plus pasta greentea) sesuai selera dan digulung padat lalu simpan sebentar di suhu kulkas
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 15
16
Setelah dingin baru potong2 biar rapi
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 16
17
Belum nampak angin topannya
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 17
18
Enak banget kempus2.
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake - Step 18

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung coklat kukus

Bolu gulung coklat kukus

Inspirasi cinta untuk suami

Bolu gulung simple

Bolu gulung simple

Masih tetap pakai resep dari tintin rayner, bolu gulung yang simple dan anti gagal

10 potong
20 menit
Mini Rainbow Roll Cake

Mini Rainbow Roll Cake

Di group rame yang bahas si mini rainbow roll cake ini. Dan laris manis serta primadona di bakulan teman-teman bakuler. Resep asli nya punya mba sif oi, tapi ini sudah aku modif.

10 porsi
120 menit
Cheese Roll Cake

Cheese Roll Cake

Bikin roll cake lagiih... Niat hati penasaran bagaimana bisa jadi motif 'hurricane' tapi apalah daya hasilnya masih nggak cantik..malah jadi motif abstrak ga jelass gituu.. 😭 Resep masih setia pakai metode all in one nya Ce Tintin Rayner yaa... Selain mudah, juga hemat di kantong πŸ˜‚ Rasanya? Enaak.. Lembuutt.. Butternya kalau bisa jangan diganti margarin ya.. Pengaruh ke tekstur dan rasa nantinya.

Oreo Swiss Roll

Oreo Swiss Roll

Star Of The Recook di Coboy minggu ini kocokannya jatuh kepada mb novita ( vyta luphly ilupita ). Saya merecook resep beliau bikin oreo swiss roll karena ada oreo nganggur di kulkas ga habis di cemil anak lanang jadi diolah bentuk lain biar cepet habisnya. Sewaktu gulung adonan oreo anakku sudah colek2 trs pingin segera dimakan aja itu kue, ga sabar nunggu beku buat dipotong🀣🀣 Adonan kue ini hasilnya lembek banget jadi perlu di kulkas sampai kaku baru dipotong biar hasil potongannya rapi dan jangan lama2 dibiarkan di suhu ruang ketika menikmatinya. Saran saya ambil seperlunya untuk dimakan sisanya masukin freezer lg, kalau kurang baru ambil lagi biar tekstur tetap keras. #RecookCoboyVyta #StarOfTheRecook #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3 #MingguKe26

MANGO Budapest Roll Cake

MANGO Budapest Roll Cake

Yang masih punya sisa putih telur & ada stok #mangga di rumah mari merapat 😊 #resepAtikaA #rollcake #bolugulungmangga #CookpadCommunity_Semarang #markobar_manggakekinian #pejuanggoldenapron3 Inspired by Iren_Natty

Panther Roll Cake

Panther Roll Cake

Menjelang Lebaran...gak ada salahnya kita membuat sendiri kue2 sajian di rumah ya Moms.. yang saya share ini resep ekonomis pemberian sahabat saya... tapi Luar Biasa enak.. halus..gak kalah deh ama yang Premium. Sssttt...πŸ˜‰ lagipula kan aman..gak High Cholesterol kan..aman disajikan untuk dewasa maupun anak2. Ayuq dicoba Moms..😊

Roll Cake Ekonomis

Roll Cake Ekonomis

Uda lama pengen bikin bolu gulung cuma ngebayangin butuh kuning telur yg banyak itu lohh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ gak relaa. Wkwk Pas uda nemu resep ini, yg cuma pake 6 telur utuh, duh irit banget πŸ˜† kalo gagal jg gak trllu kepikiran πŸ˜‚ tapi tetep aja maju mundur buat baking πŸ˜‚ mengingat gak punya oven listrik. Setelah mengumpulkan niat n tekad yg kuat gegara sering liat postingan bolgul di IG (#lebay.com) merasa sudah saatnya angkat mixer buat baking2 cantik πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ ngoven pake otang jg jadi tuh πŸ˜ƒ Source : bolu gulung ekonomis - ordinary kitchen

Bolu gulung strawberry (strawberry roll cake) #keto

Bolu gulung strawberry (strawberry roll cake) #keto

Penasaran ama bolu gulung keto yg cuman pakai nutrijel dan tanpa tepung. Akhirnya nyobain dan ternyata buatnya mudah dan rasanya enak banget. Pertama coba pakai pasta pandan tapi kebanyakan diabetasol jadinya terlalu manis. Nah yang ini pakai pasta strawberry dan rasanya udah pas. Strawberry nya cuman hiasan utk anak anak sedangkan kalau yg fase induksi dan konsolidasi ketofastosis belum boleh dimakan strawberry nya ya. Kalau yang keto, gulanya pakai 8 sachet aja. Tapi kalau mau lebih manis bisa 10 sachet. Yang tidak ikut keto bisa 10 sachet. Atau pakai gula pasir biasa. #ketofastosisfood

12 slice
2.4~ Bolu Gulung Stroberi * tepung : beras-tapioka-maizena

2.4~ Bolu Gulung Stroberi * tepung : beras-tapioka-maizena

Otak atik bahan untuk bolu gulung selai stroberi. Komposisinya beda dengan resep sebelumnya. Yang penting gluten free. Alhamdulillah .πŸ˜˜πŸ€—πŸ’ƒ..buat rotasi cemilan bocahku #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_Tangerang #cookpadcommunity_id #ko͝okpader

Bolu Gulung Super Moist

Bolu Gulung Super Moist

Bolu gulung ini menggunakan resep Bu Fatmah Bahalwan, menggunakan kuning telur lumayan banyak (15 butir) sehingga tekstur cake sangat lentur. Tanpa SP tentunya sehingga jangan khawatir kuenya akan ada cita rasa sabun πŸ˜… Rasanya sangat eunaaaakk, pokoknya ini resep favorit dan gak akan ke lain hati.

Rainbow rollcake (mini)

Rainbow rollcake (mini)

Resep ini dapat dari temen di grup NCC, tapi aku udah modif lagi biar lebih simple.

20 porsi
180 menit
Vanila Roll Cake (moist banget)

Vanila Roll Cake (moist banget)

Teksturnya yang lembut membuatnya menjadi roll cake favorit kami di rumah.πŸ˜ŠπŸ‘ silahkan mencoba ya.

8-10 potong
30 menit
Bolu Gulung Pandan Blueberry by Lena

Bolu Gulung Pandan Blueberry by Lena

Cukup 3 kata yg mewakili bolu ini : simpel,ekonomis,lembuut banget. Cocok buat yg baru belajar kaya saya dan yg mau jualan. Source : Ifa Rafa & TinTanz Kitchen (Agustin_Tan)

5 porsi
Bolu Gulung Tape Singkong Keju Happy Call

Bolu Gulung Tape Singkong Keju Happy Call

Bersih2 kulkas nemu tape. Dengan bahan yang ada jadilah bolu ini. Komposisinya kira2 aja, pakai perasaan. Alhamdulillah hasilnya lembut, lebih lembut dari resep saya yang pakai coklat, lebih yummy karena ditimpali sensasi butiran keju, nggak jadi kecewa dengan tampilan yang agak gosong πŸ˜€. Sebaiknya memang dioven, tapi karena saya malas keluarin oven dan loyang, maka happy call jadi andalan.

14 pcs
30 menit
Bolu gulung batik

Bolu gulung batik

Indonesia kaya ragam budaya, terutama dalam etnik batik nya, yg merupakan ciri khas suatu daerah. Kali ini izinkan saya sedikit sharing mengenai resep dan cara pembuatan bolu gulung batik ini. Kali ini saya menggunakan litang uk 30x30 untuk menghasilkan bolu gulung sebanyak 4buah uk minimalis πŸ˜‰ Nah semoga bunda dirumah tertarik untuk mencobanya πŸ˜—

Roll cake coklat & belang irit telur

Roll cake coklat & belang irit telur

Setiap googling cari2 resp roll cake pasti bnyak pengguna'an telur nya.. Akhirnya aku bikin dengan modifikasi ku sendiri.. Yaitu dari resep brownies amanda Kw. Dan setelah q otak-atik sendiri jadi lah roll cake enak ini mom's.. Loncat2 kegirangan ckckckck..:D

Bolu Gulung Coklat Yang Irit tapi rasanya manttap

Bolu Gulung Coklat Yang Irit tapi rasanya manttap

Lagi-lagi ngerecook resepnya mb Veronica Dhani. Suka banget intipin resepnya d blog maupun cookpad karna banyak resepnya yang irit tapi rasanya ngak kalah sama yg dibikin dengan bahan Premium. Semisal bikin bolu gulung, pasti orang udah parno duluan karna ngebayangin klo bikin bolu gulung pasti butuh banyak kuning telur dan banyak putih telur yang terbuang. Nah klo resepnya mb Veronica bisa jadi solusi nih yang pengen baking irit tapi rasa ngak kalah sama yang pake bahan premium. Let's cook!!!

1 Roll
50 menit
Bolu gulung ekonomis lembut

Bolu gulung ekonomis lembut

Ini resep udah banyak dicookpad dan banyak jg yg review klo hasil ny emang bagus dan enak.banyak yg udah repeat order ke sayaπŸ˜€untuk hasil yg lebih enak resep dimodif sedikit..walau jadiny ga ekonomis lagi😁