Bagaimana Menyiapkan Chiffon lemon lagi #KisahKasihCookpad resep Rose Santi yang Sempurna

Dipos pada April 2, 2019

Chiffon lemon lagi #KisahKasihCookpad resep Rose Santi

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Chiffon lemon lagi #KisahKasihCookpad resep Rose Santi yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Chiffon lemon lagi #KisahKasihCookpad resep Rose Santi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Chiffon lemon lagi #KisahKasihCookpad resep Rose Santi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Chiffon lemon lagi #KisahKasihCookpad resep Rose Santi ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Chiffon lemon lagi #KisahKasihCookpad resep Rose Santi sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Chiffon lemon lagi #KisahKasihCookpad resep Rose Santi memakai 13 jenis bahan dan 14 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Source, tentu aja mbak Rose Santi. Susu cairnya aku ganti jus lemon. Pokoknya, kalau mau buat chiffon, aku pasnya pakai resep mbak rose. Pas sama loyangku. Semoga karya2 mbak rose santi selalu oke dan bermanfaat buat keluarga dan orang2 disekitarnya. Terutama saya...he he... Baru nyadar, maaf ibu ibu...tu pisang gede ikutan nongol di poto... He he..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Chiffon lemon lagi #KisahKasihCookpad resep Rose Santi:

  1. Bahan pasta:
  2. 5 kuning telur
  3. 85 ml jus lemon (aslinya susu cair)
  4. 50 ml minyak
  5. 120 kunci (ak 100 segitiga + 20 maizena)
  6. 2 sdt bubuk taro (ak lg gk punya)
  7. 1/2 sdt baking powder
  8. 25 gram gula
  9. Bahan meringue:
  10. 5 putih telur
  11. 1 sdt air jeruk nipis/lemon
  12. 1/4 sdt garam
  13. 85 gram gula butiran halus

Langkah-langkah untuk membuat Chiffon lemon lagi #KisahKasihCookpad resep Rose Santi

1
Aduk bahan pasta pakai balon wisk sampai benar2 licin. Sisihkan.
2
Buat meringue. Mixer speed rendah kecuali gula, sampai putih mengembang.
3
Masukkan gula dalam 3 tahapan sampai benar2 mengembang. Naikkan speed sampai meringue berbentuk jambul kaku saat mixer dimatikan.
4
Jangan berlebihan juga. Dikira2 aja. Kalau dirasa da berjambul, coba dibalik baskomnya. Jika meringu nggak tumpah, berarti uda oke. Stop mixer.
5
Kalau masih ngalir meringuenya, tambah beberapa detik lagi. Begono katanya mbak rose....
6
Campur meringue ke pasta. 3 tahapan juga. Usahakan tercampur dengan baik di tiap tahapannya. Namun juga jangan over biar meringue nggak pecah. Chiffonnya sukses tinggi pas mateng.
7
Ngaduknya pakai sistem aduk balik. Adonan dibawah dibalik pakai spatula atau wisk sekalian baskomnya diputar2. Nggak perlu pakai tenaga dalam katanya. Nyantai aja..
8
Kalau udah sip, adonannya kental. Masukkan ke loyang chiffon tanpa oles.
9
Panggang dalam oven panas api sedang kecil 50-60 menit. Kalau atasnya udah kecoklatan coba dites tusuk.
10
Chiffonnya nggak usah dikeluarkan semua dari oven. Api kompor juga jangan dimatikan dulu. Kalau belum set, ada sedikit adonan yang nempel, tambah lagi waktunya, 5 atau 10 menit. Pokoknya terus diamati mulai menit ke 45.
11
Kalau udah yakin mateng, keluarkan dari oven, langsung telungkupkan.
Chiffon lemon lagi #KisahKasihCookpad resep Rose Santi - Step 11
12
Punyaku tak ganjel pakai gelas tebel.
13
Kalau sudah dingin, sisir pinggirnyapakai pisau panjang tajam, ambil. Sisir lagi bawah dan tengahnya. Telungkupkan, sangga dengan tangan atau lengser.
14
Uda siap dipotong dan disajikan...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Banana Chiffon Cake

Banana Chiffon Cake

Chiffon pisang ini sy buat karena Memanfaatkan sisa pisang buat snack anak saat sekolah. Biasanya setiap minggu sya beli pisang khusus untuk snack anak, pisangnya sama saja hanya bedanya di ukuran lebih kecil dan sudah dipacking kadang ada isi 5 biji kadang 6-7biji. Kalo yang isi 5 biji pas banget senin-jum’at , tapi minggu lalu dapat yang 7 biji jadi masih sisa, Lumayan bisa di bikin chiffon pisang. Oh iya pastikan kocokan putih telur benar2 kaku ya lalu waktu aduk balik jangan over nanti bisa bantat n gak mau mengembang karena ini tanpa baking powder.

Ciffon cake metode simple

Ciffon cake metode simple

Berawal suka bngt sma cake, dan hobby mncoba smw yg baru trmsuk ngebaking ciffon ni, trnyta beda bngt ciffon dan cake biasa ya, klo ciffon irit tepung #mamak pelit πŸ˜‚ tpi hasilnya moist dan lembut bngt, mncoba resep mb @fitri sasmaya ciffon cake metode simple, alhamdulillah brhasil, asalkan ssuai ptunjuk dan bahan2nya hrus tepat πŸ˜„ makasi ya mb @fitri sasmaya 😘 maafkan yg msi agak basah atasnya tpi hsilnya luaar biasa paksu smpe brkali2 maem 😍

Chiffon keju Ekonomis

Chiffon keju Ekonomis

Masih jatuh cinta dengan aneka Chiffon !!! Setelah tuntas mengeksekusi chiffon Pandan dan Chiffon belang, spesialnya cintaku kali ini jatuh pada Chiffon Keju. Pastinya, Chiffon keju ini enak, dan ekonomis banget hahahaa.. Susah2 gampang bikinnya, justru itu yg menarik, sll jd tantangan tersendiri. Mnrtku, ini cake yg paling sehat dibanding jenis2 lain. Hehehe.. Krna irit telur, dan ga pake mentega ataupun margarin. Low kolesterol gtuuu.. Dan pastinya, yg bikin jaruh cinta berulang kali ke Chiffon adalah karena ini satu2nya cake yg gak seret, bisa mpes2 spt busa dan ga berat makannya πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

1 loyang 22cm
Cream Cheese n Cheddar Chiffon Cake 🍰

Cream Cheese n Cheddar Chiffon Cake 🍰

Pengen nyemil yg manis2 tapi ga mau yg kelas berat 😸. Jadilah saya buat chiffon cake saja. Resep saya adaptasi dari cookpad susantihiang.

loyang 22 cm
90 menit
Chiffon Pandan (Gluten Free)

Chiffon Pandan (Gluten Free)

Udah lama cookmark resep ini, nemu dari akun Cp nya mba fitsas lagi. Saya mah ngefans sm resep2 nya beliau, step by step nya lengkap jadi gampang kalau mau praktekin nya hihii... Ini enak lembut juga. Si bayi doyan pake banget, sampe gak makan nasi mlm tadi karna udah nyemilin iniπŸ˜‚πŸ˜… Resepnya saya tulis ulang ya.

(31)Pandan Chiffon Cake

(31)Pandan Chiffon Cake

Sebenarnya awal awal br bisa baking...sering bgt bikin kue ini yg bersumber resepnya dari buku Tintin Rayner. Nah waktu itu blm kenal CP sih ya....makanya skr baru berkesempatan bikin lagi sekalian aku posting resepnya di CP. Ga usah diragukan lagi klo chiffon cake emang lembuttt bgt...aroma pandannya bikin nagih. Makan sepotong mah ga bakal cukup....apalagi sambil ngopi ya...bs 3 4 potong ludes...πŸ˜†. Yuk ah lgsg aja liat resepnya... Sumber: Buku Simple & Moist Cake by Tintin Rayner

Unicorn Chiffon Ketan

Unicorn Chiffon Ketan

#catatanresepzoe #catatanresepzoekue Inspirasi resep Kheyla's Kitchen Kesekian kalinya nekat bikin Chiffon cake pake loyang biasa. Deg degan pas mau ngeluarin. Alhamdulillah mau keluar. Meskipun gripis2 pinggirnya πŸ˜‚ Cake ini enakk dan empyukk bangett. Kerasa banget santannya. Gurih... Makasih resepnya mba khay. Anakku suka krn warnanya cantikk... πŸ’•πŸ’•πŸ’• habis dipotong anak2 langsung ambil. Lagi. Lagi dan lagi...(senengnya tuh disini) 😍

Cake Marmer Pandan (Sifon Keto)

Cake Marmer Pandan (Sifon Keto)

Swearrr masih belum bisa move on dr yg satu ini, masih dg resep yg sama dg yg kemaren2, beda penampakan ajah,,,

Chiffon Pandan Tepung Beras

Chiffon Pandan Tepung Beras

Tantangan banget bikin bolu yang satu ini, belinya loyang si udah lama cuma masih maju mundur buat besarin nyali hehe.. alhamdulillah perdana bikin berhasil meski belum sempurna. Tadinya udah degdegan dan beranggapan ini gagal. Karena ada beberapa insiden, pertama pas menghentak2kan loyang adonannya bocor melalui dasar loyang 😩😩 kedua ngesetting ovennya tyt api atas doang yang nyala 😞😞😲 untung masih bisa diselamatkan. Heran begitu lihat permukaaannya cepet bgt coklatnya. Test tusuk eh bawahnya masih basah. Tyt setelah cek setingan oven ada yg ga bener, harusnya api atas bawah. Human error ini namanya hehe.. tp alhamdulillah bisa diakalin. Dan saat 1 jam setelah didinginkan si sulung merengek minta dipotong krn blm dingin benar jdnya gompel, tp begitu gigit satu potong semua kegalauan dan kegundahan lenyap gitu aja hehe. Lenturrrr lembut dan aroma pandangnya endessss seemua lengkap. Diintip yukπŸ˜‰ ini resepnya saya adopsi dari mbk Erni Puspaningrum yang merujuk dari Kheyla's Kitchen.

15 potong
45 menit
Strawberry Chiffon Cake

Strawberry Chiffon Cake

Teksturnya lembut, wangi, spongy banget... manisnya juga pas.. Resep dari Ci Tintin Rayner β™₯

18 cup
Cake sifon Keto 3 bahan

Cake sifon Keto 3 bahan

Iseng browsing cake sehat, Nemu postingan Frielingga Sit yang judulnya "Healthy Chiffon 3 ingredients Only" akhirnya saya recook versi low carb atau Keto...hasilnya lumayan...

Banana Chiffon Cake

Banana Chiffon Cake

#catatanresepzoe #catatanresepzoekue Inspirasi resep mba Ardhani ❀️ Ini sy pakai loyang biasa. G pakai loyang yg khusus Chiffon πŸ™ˆ sy bikin 1/2 resep dan Resep ini sy tulis versi sy ya... 😊

Zebra Chiffon 8 cake

Zebra Chiffon 8 cake

#berburucelemekemas #resolusi2019 Masih resep michael lim

16 potong
Bolu Pandan Chiffon

Bolu Pandan Chiffon

ini chiffon cake pertama yang berhasil saya bikin, teksturnya ringan banget dan resepnya saya ambil dari koran lokal tapi lupa penulisnya soalnya waktu itu sekalian promo microwave yang sekalian bisa buat oven juga

Chiffon Cake Nutrijell Good Day

Chiffon Cake Nutrijell Good Day

#ResepPertamaku #5ResepTerbaruku Siang tadi, habis masak tteokbokki, rasanya pengen makan yg manis". Sore ku buka" cockpad, dan nemu beberapa chiffon cake. Aku terinspirasi dari resep" chiffon cake, dan kemudian ku coba buat deh πŸ˜„ Yuuk dicoba resepku, semoga bermanfaat 😊😊😊

Chiffon Pandan Putih Telur

Chiffon Pandan Putih Telur

Ada sisa putih telur lumayan banyak coba² buat chiffon aja masih pake resepnya ci Tintin Rayner tp aku modif sesuai stok bahan aja 😁 alhamdulillah sukses yeay... Maklum baru 2x sukses buat chiffon haha...

🍰 Sifon Gurih Sosis Keju #Keto 🍰

🍰 Sifon Gurih Sosis Keju #Keto 🍰

Memodifikasi habis resep Mbak Yuni Hartini setelah trial sifon manis 4x akhirnya memberanikan diri membuat sifon gurih yang ternyata bertemu dengan postingan cici Iko Ico (Chef KF) ada sosis ketofriendlly merk SunnyGold . Jadi bisa digunakan secara berdampingan . Dengan modal nekad , trial pertama alhamdulillah berhasil dengan mantap .

Unicorn Chiffon Ketan ala Kheyla (metode simple) #beranibaking

Unicorn Chiffon Ketan ala Kheyla (metode simple) #beranibaking

Bismillah celemek celemek celemek πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™‰πŸ˜„πŸ˜„ ngarep bgt .. gpp lh sapa tau th ini hoky πŸ˜„πŸ˜„ Ngomongin chiffon ni ya Ini salah 1 cake yg horor buat para pemula di dunia baking β˜†syatermasuk Tingkat kegagalanx lbh tinggi dr cake" biasax Tapi .. tdk ada yg tidak bs di taklukan klau qt mau belajar , memahami dan teliti β˜†bacaresep Faktor kegagalan yg paling utama di bagian kocok putih telur .. krna konon putih telur yg tercampur kuning telur / air atau bahan lain akan mgambek n g mau berbusa kaku saat di kocok jd pastikn putelx bersih dr campuran" lain Slain itu jg metode yg kutelx di aduk terpisah bersma trigu biasax sbagian orang ngrasa susah ngadukx .. biasax gumpal g bs licin n ktx ngadukx g blh lama" ato pun kuat" krna klo gluten dr terigu udh terbntuk itu jg bs bkin gagal Faktor ke 3 .. aduk balik .. ini jg biasax bikin orang bingung .. bingung cara ngaduk balik yg baik gmn .. cz kalo over mix jg bikin bantet Eitssa tp don't worry .. CHIFFON CAKE bukn lg hantu yg hrs di takutin .. Khey ada cara yg simple n mnurut khey anti gagal πŸ˜„πŸ˜„ dlu sya dpt cara ini dr ci Yny di chiffon berasx ... tp skrng sya bkin chiffon ketan .. maux pke ketan item tp disni langka πŸ˜‚πŸ˜‚β˜†plosok .. oh iy diresep blh di tmbh BP sedikit ya seujung sendok ... Cra ini lbh simple anti gagal .. Dan irit cucian Mulai sekarang jngn takut bkin chiffon πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜˜πŸ˜˜ cuss cobain moms #beranibaking berani sharing metode andalan

Chiffon cake banana

Chiffon cake banana

Nyoba yang 4 telur

Chiffon pandan choco

Chiffon pandan choco

Liat daun pandan nangkring di kulkas, cusss lgsg bikin chiffon.. Resep dr mbak fitrisasmaya, Hanya saja saya ganti pasta pandan dgn pandan asli di blender dengan santan lalu saring sesuai komposisi.. Di bawah saya tuliskan resep yg praktek n modif ya.. Ohya saya praktek pertama takaran tepung terigunya saya ikutin resep mbak fitrisasmaya yaitu 100gram, hasilnya adonan saya ga berat sperti yg di photo nya mbak fitri, so saya pikir mgkn kelembapan tepung pengaruhnya, jadinya praktek kdua x saya takar tepungnya jdi 110gram alhasil adonan akhirnya uda mirip dengan yg punya mbak fitri, dua2 nya enak ( yg pk tepung 100gram ataupun 110gram) cm yg saya dapati klo pk tepung 100gram dr hasil praktek saya, chiffon saya jadinya lebh lembab klo yg kdua lebih light n soft.. Tergantuung slera aja yah.. Note :Cara pembuatan sama.. hnya takaran tepung saya tambain