Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pandan ekonomis kempus" yang Enak Banget

Dipos pada July 24, 2017

Bolu pandan ekonomis kempus"

Hari ini saya akan berbagi resep Bolu pandan ekonomis kempus" yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bolu pandan ekonomis kempus" yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu pandan ekonomis kempus", antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu pandan ekonomis kempus" di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu pandan ekonomis kempus" dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Bolu pandan ekonomis kempus" memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Pertama kali bikin bolu pandan yang dipanggang, selama ini bikin yg versi kukus terus. Ini pake resepnya Mbak @Kheyla's Kitchen. Tergoda banget pengen bikin liat foto" bolunya terus banyak yg ngerecook dan pada berhasil hehe. Selain itu, ini bolunya gapake TBM like SP/BP/BS jadi amannnn dan worth it banget!! Makasii ya Mbaa resepnya menginspirasi sekali ☺️

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu pandan ekonomis kempus":

  1. 4 butir telur
  2. 110 gram gula pasir + sedikit garam
  3. 110 gram terigu (me: segitiga biru)
  4. 15 gram maizena
  5. 75 ml santan kental (me: kara 65ml + air sampe 75 ml)
  6. 30 ml minyak sayur
  7. secukupnya Pasta pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bolu pandan ekonomis kempus"

1
Ayak terigu dan maizena lalu sisihkan. Ambil gelas masukkan santan+minyak+pasta pandan lalu aduk hingga tercampur rata (sisihkan).
2
Ambil wadah lalu mixer telur+gula hingga mengembang dan berjejak (wajib).
Bolu pandan ekonomis kempus" - Step 2
3
Masukkan terigu sedikit demi sedikit ke dalam telur lalu aduk balik hingga tercampur rata (menggunakan spatula). NOTE: jangan sampe overmix yaa.
Bolu pandan ekonomis kempus" - Step 3
4
Kemudian masukkan larutan santan dan aduk kembali hingga rata.
Bolu pandan ekonomis kempus" - Step 4
5
Tuang adonan ke dalam loyang yang telah dioles margarin+ditutup kertas roti, lalu panggang ke dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya. Panggang sekitar 30-40 menit. (Me: 30 menit 160dc api atas bawah)
Bolu pandan ekonomis kempus" - Step 5
6
Udah jadi deh :)) fresh from the oven "bolu pandan"
Bolu pandan ekonomis kempus" - Step 6
7
Bolu pandan ekonomis kempus" - Step 7
8
Bolu pandan ekonomis kempus" - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu pisang no ribet , murmer ( panggang)

Bolu pisang no ribet , murmer ( panggang)

Coba bikin bolu pisang yg d panggang kebiasan kukus teyus , lanjuuut mumpung masih ada sisa pisang ambon cuzzzz😗

5 porsi
45 menit
Bolu jadul ekonomis

Bolu jadul ekonomis

Cerita mau bikin Bolu gulung. Tapi Telur tinggal 3 biji😬. Akhirnya kepikiran bikin bolu seadanya aj. Akhirnya jadilah ini😂💞💞Empuk banget.

30 menit
Bolu Gulung

Bolu Gulung

Beberapa kali bikin bolgul selalu pakai resep dari mbak ricke ordinary kitchen, ekonomis tapi rasanya yummy dan lembut tidak seret di lidah. Bikinnya kali ini terjadi insiden, si kecil mengacaukan motifnya 😕, pas mau masukkan ke oven tiba tiba anakku yang umur 2 tahun itu datang mengaduk aduk adonan dalam loyang yang sudah diberi motif 😁. Yaaa sudah biarkan saja, secara motifnya tidak ngaruh kan ke rasanya *penyemangat diri 😆😆😆. Dan sepertinya kelamaan ngovennya karena sedikit kaku waktu digulung, jadi gulungnya gak rapi, gak bulat.

Bolu jadul sederhana praktis dan ekonomis

Bolu jadul sederhana praktis dan ekonomis

resep hasil modifikasi dan tanya sana sini..plus mencoba kesekian kali..biarpun bentuknya gak terlalu cantik tapi rasanya istimewa..no bantet2 dan no seret2 club..

4 porsi
60menit
Youghurt Roll Cake simple ekonomis

Youghurt Roll Cake simple ekonomis

Ya.... udah simpel, ekonomis pula. Bikinnya cuma pake 3btr telur saja. Ditambah penasaran dengan youghurt, karena sebelumnya bikin muffin pake youghurt enak banget. Jadi pengen bikin cake yang ada youghurtnya. Ini cake dasarnya pakai resep coklat cheese roll yang saya buat, cuma saya modif saja. Note: kekonyolan saya, lupa balik waktu mau ngeroll....jadinya bugil roll cakenya. Tapi saya oles lagi kemudian tambah keju parut diatasnya 😅

Bolu Kukus Gula Merah Murah Meriah Mudah

Bolu Kukus Gula Merah Murah Meriah Mudah

Saat itu malam, hujan dan ga ada cemilan di rumah, di kulkas cuma ada gula merah, lihat toples tepung juga tinggal sedikit, daaaan tidak ada persediaan telur..jadilah bolu kukus edisi kepepet...untung teksturnya lembab jadi ga seret di tenggorokan

3 porsi
35 menit
Simple Banana 🍌 Cake (bolu pisang murah)

Simple Banana 🍌 Cake (bolu pisang murah)

Karna sebagai anak rantau klo typ hr beli fast food iTu kyaknya mahal bgt pingin yg simple Tp bs dmkn sewaktu hari.. Murah tanpa mixer LG... Hehe Follow me.. Maaf saya masih baru..

30 menit
Bolu Macan Ekonomis

Bolu Macan Ekonomis

Ikut partisipasi di tema buku #MomenManis semoga beruntung yah 😊😊 Udah lama penasaran sih buat kue ini karena motifnya yg cantik sayangnya punyaku belum sebagus punya senior 😌😌 Gpp lah ya namanya juga belajar yg penting #MeTimeIsBakingTime nya terlaksana 😊😊 Kuenya enak banget lembut wangi dari aroma moka dan coklat .. Recomended gak banyak bahan juga 👌👌 #SiapRamadan Minggu ke 16 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 Source : Licha Alby

bolu kukus mekar dan lembut

bolu kukus mekar dan lembut

cemilan sehat dan murah untuk anak anak, resep ini saya dapet dari sahabat saya, pertama coba langsung jadi..

10 porsi
30 menit
Rollcake ekonomis ala mb ricke

Rollcake ekonomis ala mb ricke

Resep ini adaptasi dari resep mb ricke yang terkenal itu cuma sy konversi pake 4 telur bun.

8-10 potong
Bolu Nutrijell (simple,6 bahan saja, jamin lembut kenyal yummy)

Bolu Nutrijell (simple,6 bahan saja, jamin lembut kenyal yummy)

Penasaran dengan bolu nutrijell yang lagi booming, bisa bayangkan paduan cake dengan rasa buah dan ciri khas nutrijell yang kenyal. Browsing resepnya, sekali lagi saya sukanya resep yang praktis aja, dengan sedikit modif di takaran gula, alhasil jadilah bolu nutrijell yang lembut, kenyal, yummy pokoknya ueanak bgt, wajib coba ya moms. Bisa saya pastikan si kecil pasti suka. Bahannya murah aja, simpel bikinnya. Untuk rasa nutrijell bisa sesuai selera, dan acidnya ga usah dipake. Kebetulan saya lg punya yg rasa leci, jadi deh Wangi leci dan margarinnya semerbak memenuhi seisi rumah.

Chiffon pandan

Chiffon pandan

Baru pertama coba tapi langsung enak , paling simple dan murah

Bolu Ketan Hitam Simple Ekonomis 💕

Bolu Ketan Hitam Simple Ekonomis 💕

Berkreasi menyiapkan psbb yang berkelanjutan haha..

Bolu Tape ekonomis

Bolu Tape ekonomis

Bolu tape ekonomis, krn bahan2 nya murah, tapi rasanya tidak murahan. Tidak seret di tenggorokan.

#34 Steamed Roll Cake Ekonomis

#34 Steamed Roll Cake Ekonomis

Untuk mengobati rasa penasaran terhadap bolu gulung, saya ikut ekseskusi tapi kelas yang ekonomis-ekonomis dulu yee mak 🤣🤣🤣 Ini bolu sumpeh irit bener dah ah, terigu dikit amat, telur juga cuman satu, pakenya minyak lagi, ngga pakek margarin. Aplause banget dehh.. tapi soal rasanya juaraakkk😆😆😆😆 lembut, ngga serett.. sampek terharu begitu makan abis satu potong.. dijamin nggak mau berhenti makannya makk😂😂😂 Yaudah.. ini tidak saya sertakan sumbernya karena saya gugling banyak banget dan saya sesuaikan dengan yang saya punya saja hehe Maaf untuk langkah tidak lengkap karena hape drop makk😅😅 Happy cooking Happy baking!

Bolu Kering 🌸

Bolu Kering 🌸

Ini sdh aq uplod sblmnya di akun Yg lama bedanya ini pakai minyak goreng jd textur lebih garinggg ... Ceritanya gatel pengen bebikinan biar isi cookpad aq bertambah abisnya kesian bgt isinya satu foto doang ahaha jd uda niatin tuh , setiap hari kudu bebikinan (nafsuamatyah) berhubung di rmh bahann udeh kritis bgt , jd buatnya yg ekonomis , mudah dan parktis ajaah .. 1 resep ini jadinya 20 biji .. pass buat temen teh dan kopi di lg hujan seperti skrg ini di Makassar 😍😍

365. Bolu Pisang Kukus (Bolangkus) Nan Lembut

365. Bolu Pisang Kukus (Bolangkus) Nan Lembut

Salam smart cookpaders . . . tadi malam sebelum tidur si kecil sudah tanya besok ke sekolah bawa apa. Wah, kalau gini PR buat emaknya, hehehe . . . 😊Pikiran saya bikin kue yang praktis dan ekonomis aja. Kebetulan ada sesisir pisang ambon menggantung di dapur sudah masak, telur nyisa juga tinggal 2 biji, itupun ukurannya kecil-kecil. Wallah, berspekulasi dan bereksplorasi menggunakan bahan yang ada aja, yang penting bisa dimakan dan dibawa ke sekolah. Tarrraaa . . . ternyata jadi deh si legit Bolangkus (bolu pisang kukus) nan lembut, anak-anak pada berebut saat kue baru keluar dari dandang, mereka pada bilang "yummy". Akhirnya beberapa saat berikutnya si Bolangkus sudah pada masuk di masing-masing tas sekolah mereka, nyisa tinggal 3 biji untuk dijepret bahan dokumentasi cookpad. Alhamdulillah, selesai sudah cerita rutinitas di pagi hari, anak-anak sudah pada berangkat ke sekolah dan saya juga harus siap-siap ke kampus. Have a great monday all smart mommies cookpad . . .😊😄😍😗

4 porsi
60 menit
Bolu Chocolatos Ekonomis (No Oven No Mixer)

Bolu Chocolatos Ekonomis (No Oven No Mixer)

Enak banget cakenya, kerasa coklatnya. Buatnya mudah dan bahan - bahannya juga mudah didapat dan ekonomis banget. Yuk, segera recook. InsyaAlloh, nggak nyesel ya. Ini ukuran cakenya kecil ya, karena cuma pakai 1 telur saja. Bisa dikali 2 atau 3 bahan - bahannya, jika ingin ukuran lebih gede. Selamat me Recook, jangan lupa share foto. Source : Youtube Channel Dapur Riri. Resep asli bolu gulung, cuma karena lagi pengen yang cepat ya udah aku buat bolu biasa aja dulu.

2 orang
20 menit
Bolu gulung versi ekonomis

Bolu gulung versi ekonomis

Buat yg alergi lihat jumlah telor segambreng...ini sangat ekonomis...loyangnya kecil aza yah 20*20*4cm

Bolu Nangka aka Jackfruit Cake

Bolu Nangka aka Jackfruit Cake

Kemarin kebetulan tukang sayur bawa nangka. Dari baunya udah bikin ngiler buun 😅😅 yaudah dibeli deh. Tapi nangka dsini mehong coba dikampung udah dapet banyak 😆😆 Ini resep asli dari mak frida pake 4 telur tapi berhubung saya cuma sama suami dibikin ekonomis pake 3 telur aja 😄Diresep asli nangkanya diblender bun cuma aku males ngeluarin blender jadi dipotong aja 😆😅😄 Alhamdulillah pak suami suka soalnya harumnya semerbak dan rasanya nangka banget apalagi ada tekstur nangka aslinya bikin ngiler buun 😋😋😋😋 Cuss ke resep yuuk 😊😊