Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kering 🌸 yang Lezat

Dipos pada August 20, 2017

Bolu Kering 🌸

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu Kering 🌸 yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bolu Kering 🌸 yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu Kering 🌸, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu Kering 🌸 ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu Kering 🌸 dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Bolu Kering 🌸 memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ini sdh aq uplod sblmnya di akun Yg lama bedanya ini pakai minyak goreng jd textur lebih garinggg ... Ceritanya gatel pengen bebikinan biar isi cookpad aq bertambah abisnya kesian bgt isinya satu foto doang ahaha jd uda niatin tuh , setiap hari kudu bebikinan (nafsuamatyah) berhubung di rmh bahann udeh kritis bgt , jd buatnya yg ekonomis , mudah dan parktis ajaah .. 1 resep ini jadinya 20 biji .. pass buat temen teh dan kopi di lg hujan seperti skrg ini di Makassar 😍😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kering 🌸:

  1. 2 butir telur
  2. 125 grm terigu
  3. 100 grm gulpas (kalo sk manis bs tmbh)
  4. 3 sdm susu bubuk
  5. 100 ml minyak goreng(bimoli)
  6. 1 sdt Sp

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kering 🌸

1
Panaskan oven terlebih dahulu
2
Mixer : Telur, gula dan sp sampai mengembang.
3
Masukkan terigu, susu bubuk dan minyak goreng nya trs mixer smpai tercampur rata
4
Siapkan cetakan olesi minyak.. tuang adonan lakukan hingga hbs. Beri topping jika suka
5
Oven selama 45 menit dgn suhu 180 drjt/smpai berubah menjadi ke emasan bolunya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu kukus murah meriah

Bolu kukus murah meriah

Bolu kukus makanan kesukaan yg aku suka Dr kecil , jadi pengen bgt bisa buatnyaaa.. jadi langsungkan eksekusiii..

5 porsi
60 menit
Bolu Gulung Ekonomis Pandan - Kaya Jam

Bolu Gulung Ekonomis Pandan - Kaya Jam

Hari ini yuk belajar bikin bolu gulung simple. Ekonomis karena hanya menggunakan 5 butir telur loh, 4 butir kuning dan 1 utuh. Saya nih sering kali gagal waktu awal belajar bikin bolu gulung. Pertama bikin pernah berhasil, eh bikin ulang kok bantat. Pernah sudah cantik-cantik eh waktu digulung pecah huhuhu Pernah lagi sudah cantik-cantik hasilnya eh kulit bolunya nempel jadi enggak karuan bentuknya. Bete bangettt 😭😭😭 Setelah sekian lama belajar dan praktek berbagai resep. Bagi kalian yang seperti saya, boleh coba resep berikut. Sejak pertama coba sampai sekarang enggak pernah gagal loh. TANPA OBAT dan super simple bahannya. Ukurannya tidak terlalu besar, jadi untuk kita yang belajar gulung enggak susah. Setiap saya bikin ini, ludes sih pasti dalam sekali makan. Puas dehhh.. Teksturnya empuk, lembut dan kenyal. Warnanya juga cantik kan.. Kalau mau kuning polos, ganti pasta dengan vanilla extract saja atau skip juga oke. Saya buat video nya biar jelas dan di bawah saya tulisin tips menggulung ala saya yah. Cepat buatnya dan bisa langsung disajikan sore-sore dengan teh atau kopi bersama keluarga.

Bolu Kukus Ekonomis

Bolu Kukus Ekonomis

Ikut memeriahkan Semarak Clover Minggu ini. Tema posbar kali ini di pilih oleh mba Niningsari yaitu aneka bolu. Semoga berkenan ya mba. Saya sebenernya jarang bikin kue atau bolu karena belum punya peralatan baking. Setelah cek di cookpad nemu resep ini. Bener-bener sangat ekonomis dan gampang. Ini jadinya sedikit ya, kalau mau bikin bisa di kali 2 bahannya. Selamat mencoba. Source : Mama Rara #KreasiBoluRomaku #Semarak_BoluRomaku #CookpadCommunity_Sumbar #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover

Bolu ekonomis

Bolu ekonomis

bismillah ... setelah mendapat kabar kelulusan dari mama cookpad lalu dapat pesan #BelanjaIdeDiPasarCookpad kepikiran bikin bolu untuk wedangan sore sm keluarga..di cari resep paling praktis metode all in one ,akhirnya jatuh cinta sm resep mbak Dhiah Oddie 😍..aslinya ini resep lapis surabaya nya berhubung g ada loyang sekat dan loyang yang 1 ukuran jd di bikin bolu loyang biasa aja πŸ˜πŸ˜…..alhamdulillah tetap laris d rumah anak jg suka,makasih mbak Diah Oddie . semoga dengan resep ini bs dapet #SarungTanganCookpad 😍πŸ₯° #GA_TheNextLevel #Week_11 #BelanjaIdeDiPasarCookpad #SarungTanganCookpad source : bolu lapis surabaya mbak "Dhiah Oddie"

Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer)

Bolu Pisang Panggang 1 Telur (no mixer)

Bolu pisang ini ekonomis hanya menggunakan 1 btr telur dan cara membuatnyapun mudah sekali tidak perlu mixer hanya pakai whisk di aduk- aduk saja. Bunda-bunda dirumah pasti bisa membuatnya. Pisang yang saya gunakan adalah pisang ambon, pisang ambon yang sudah mateng sekali itu lebih bagus bikin aroma bolu pisang dan manis dari pisangnya kerasa banget. Yuuu di coba resep bolu pisangnya... πŸ€— Rasanya endolita banget dan empuk πŸ˜‹ Sumber resep: ika sulistianingsih #PotluckSnack #AuthorsBandungHebring #Cookpadcommunity_Bandung #resepkimdonghwa

bolu kukus mawar murah meriah

bolu kukus mawar murah meriah

berawal dari iseng...g disangka berhasil juga...

26 porsi
45 menit
Bolu kukus anti seret

Bolu kukus anti seret

Bolu ini gak memakai sprite seperti kebanyakan orang membuat,yg menurut saya kue terasa seperti busa & seret ditelan.dlm resep saya ini hanya memakai air putih,yg hasilnya kue tetap moist & gak seret di telan.ini saya buat dgn ukuran kecil harga per cup Rp.1000,cukuplah menyediakan jajanan sehat & murah utk siswa SD (yg jajanya sedikit).untung memang kecil sahabat,tpi ada ibadah di dlmnya itu sdh cukup menurut saya.kalau sahabat mau uk per cup lbih besar,tinggal tambahkan saja berat adonan dlm cup.

Bolu Jadul Pandan

Bolu Jadul Pandan

Bolu ekonomis dengan rasa yang pastinya maknyus...

Loyang 22 porsi
Bolu kukus ekonomis

Bolu kukus ekonomis

Cerita ny mau belajar irit tp mau makan bolu kukus jd lh bolu kukus ekonomis

Bolu Rainbow irit 🌈

Bolu Rainbow irit 🌈

Nurutin si teteh yg pengen bolu warna warni.. ga punya warna kuning, dicampur" eh ga dapet deh warna kuning'y πŸ˜….. pdhl yg ungu berhasil πŸ€— Ini pake resep mbak tutty frutty. Cek resep : https://cookpad.com/id/resep/553975-rainbow-cake-ekonomis Resepnya simpel, irit bahan tapi rasa kuenya enakπŸ˜‹. Takarannya pun ga perlu nimbang loh mams.. :) Berhubung ga ada buttercream jadi langsung tumpuk aja pas ngukusnya.. πŸ˜… Saya sertakan resep buttercream tutty frutty jika mau nyoba ya mams.. (dlu sdh pernah nyoba lembut & ga nempel di lidah)

Bolu kukus

Bolu kukus

Jajanan murah meriah,bahannya bisa beli di warung.Hasilnya lembut,ga seret dan pastinya mekar sempurna.selamat mencoba

8-9 cup
Bolgul putih telur ekonomis no bau amis

Bolgul putih telur ekonomis no bau amis

Resep asli tanpa sp berhubung sya jual jd pakai..mv ya mb vina resepnya ku modif

Bolu ultah sederhana

Bolu ultah sederhana

Ceritanya akhir bulan si adek ultah..low budget.. tengok di dapur ada bahan2 ..cus aja bikin ala2 😍

Bolu Pisang Keju Ekonomis

Bolu Pisang Keju Ekonomis

ini perdana buat bolu pisang yg irit telur. cari2 nemu dech ini resep. resep by: ika sulistyaningsih #MomenManis

Bolu Panggang Low Budget (tanpa oven)

Bolu Panggang Low Budget (tanpa oven)

Ceritanya aku lagi kumpulin uang buat beli oven, iseng buka facebook ada cara hemat pengganti oven, voilaaa pakai wajan, awalnya takut tapi yaudahlah toh mama juga dukung kata beliau kalau gagal pun buat sendiri apa salahnya nyoba, alhasil berhasil sukseeees, seneeng banget, kelamaan cerita nih kuy cekiii resep nya yessss

1 porsi
1 jam
Bolu pisang kukus simpel ekonomis

Bolu pisang kukus simpel ekonomis

Ada sisa pisang yg sudah terllu masak.. bikin bolu.. dan anakΒ² + suami ternyata suka.

Bolu pisang 1 telur

Bolu pisang 1 telur

Bismillah menuju week 24 #PejuangGoldenApron2 Source : dina syamer sofia Ini praktis banget proses pembuatannya.. cuma diaduk2 tanpa mixer dan ga pake lama.. mirip bikin muffin tp entah kenapa di sebutnya bolu,sy jg kurang paham 🀭. Meski bahannya ekonomis tp hasilnya empuk,lembut dan tidak seret. Rekomended recipe. Keterangan di sumber asli resep bisa dibikin versi kukus dan versi panggang (next insyaallah sy akan coba yg versi kukus, jadi penasaran hasilnya 🀭)

Bolu stroberi ekonomis

Bolu stroberi ekonomis

Barhubung anak saya minta bikin kue makan2... Jadi aja seadanya bahan dirumah....#beranibaking

1 loyang bundar
40 menit
Bolu jadul ekonomis

Bolu jadul ekonomis

Ceritanya edisi cari2 resep bolu yg irit tp enak & gk seret.udh nyobain bbrpa resep hsl ngubek2 coocpad.& akhrnya nemu dech yg cocok resep dr mariam reev. Ada bedanya si dikit.ngikutin selera q.Jd resep andalan klo mulut udh gtel pngen ngemilπŸ˜