Cara Gampang Menyiapkan Bolu/Muffin(kukus) yang Lezat

Dipos pada March 28, 2020

Bolu/Muffin(kukus)

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu/Muffin(kukus) yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bolu/Muffin(kukus) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu/Muffin(kukus), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu/Muffin(kukus) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu/Muffin(kukus) yaitu 12 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu/Muffin(kukus) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Bolu/Muffin(kukus) memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Niatnya mau bikin muffin, tapi ga punya oven akhirnya dikukus juga😂 jadilah muffin kukus?) not bad kok, tetap enaaak😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu/Muffin(kukus):

  1. 1 gelas penuh tepung terigu
  2. 2 bungkus coklat bubuk delfi
  3. 200 gram mentega
  4. 1 sdt soda kue
  5. 1 sdt perisa vanilli (opsional)
  6. 4 telur
  7. 1/4 g gula pasir
  8. secukupnya keju parut

Langkah-langkah untuk membuat Bolu/Muffin(kukus)

1
Campurkan telur, gula, soda kue, vanilli, lalu mixer -+10 menit.
2
Campurkan coklat bubuk dengan tepung terigu, aduh rata. Lalu tuangkan ke adonan telur tadi. Dan masukan mentega (dicairkan dulu). Aduk sampai rata.
3
Tuang ke cetakan. kukus -+25 menit.
4
Angkat, lalu hias sesuka anda. Kalau saya dikasih keju saja cukup.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Tiramisu Kukus

Bolu Tiramisu Kukus

Resep : Aning Han Ini resep ke2 percobaan ke4 😁. Kenal resep pertama bolunya gak ngembang alias bantet (2X lg 😁) Alhamdulillah yg ini berhasil dan cakep lg 😍😍😍 Nyoba pk 4telur sesuai resep bunda aning, loyang d18 kekecilan 😅 Yg ini aq coba pk 3telur dan ternyata muat, masih ada sedikit ruang diloyangnya. Rasanya enak, pas resepnya. Sepertinya bisa jg ya buat base kue ultah 😊 ^^ HAPPY COOKING 😊😊 ^^

loyang d18cm
60menit
Bolu kukus simple anti gagal 😊😊

Bolu kukus simple anti gagal 😊😊

Awalnya iseng aja..ada anak" tetangga pada maen depan rumah.. ga seru dong kalo ga ada cemilannya hehe.. jadi buatlah sii bunga kukus syantikk.. bahannya simple banget.. yuu eksekusii hehe

12 porsj
Bolu kukus mini

Bolu kukus mini

12 porsi
45 menit
Bolu Coklat (base cake ultah)

Bolu Coklat (base cake ultah)

ini base cake andalan buat cake ultah coklat. nyoklat banget dan semua serba coklat sesuai requst pemesan 😊

Bolu Kukus Karakter Minion

Bolu Kukus Karakter Minion

sumber resep: ig @dapoer_mommy

12 porsi
60 menit
Bolu Pisang Coklat Kopi Simple Enakk no telur no sp bp no mixer

Bolu Pisang Coklat Kopi Simple Enakk no telur no sp bp no mixer

Semenjak jadi busui jadi laperan dan pengennya ngemil hehe.. ditambah anak2 juga mulai suka makan. Alhamdulillaah nemu resep yg simple dan cocok nih buat yg sibuk sibuk karena bikinnya gapake ribet in syaa Allah hasilnya juga cukup memuaskan 😘 Air lemon jangan di skip ya karena fungsinya untuk mengaktifkan soda kue nya. Dan setelah diaduk semua, sebaiknya segera dimasak, jangan terlalu lama disimpan karena khawatir sudah kempes lagi soda kue nya setelah diaktifkan tadi. Semoga bermanfaat 🤗

4 porsi
40 menit
Bolu kukus mekar, brownies🍫🍫

Bolu kukus mekar, brownies🍫🍫

Happy weekend, pagi2 mau sarapan tp mles mkan yg berat2.. ywdh deh jam 7 teng eksekusi resep ini buat temen ngupi si pak boss☕, Alhamdulillah cpet kok ga pke lama..

Bolu kukus Simple

Bolu kukus Simple

4 porsi
45 menit
MPASI BLW- Bolu Pisang Kukus

MPASI BLW- Bolu Pisang Kukus

Lagi fit nih badan alhamdulillah, jd punya ekstra tenaga utk nyoba bikin kue utk camilan sehat anak... seumur-umur saya belum pernah bikin kue sendiri karena takut gagal.. tp ini sy nekat & nemu resep dari ibu ncusie, alhamdulillah berhasil banget. Bahan-bahan yg digunakan juga aman utk anak usia 1 tahun ke atas krn bebas bahan pengawet. Biar tambah seru, bikinnya berdua bareng anak. Lumayan lah bantuin saya naburin meses ke adonan.. hihihi.. jadinya dia juga ada pengalaman belajar bikin kue... Anyway, menu ini memakai soda kue & baking powder yaaa... silakan diskip jika anaknya belum diperkenalkan dgn bahan tersebut. Namun tentunya hasil kuenya tdk semekar kalau pakai, yaaa.. bisa diganti dgn 1 butir telur biar tambah lembut teksturnya. Selamat mencoba.

12 porsi
45 menit
Bolu kukus brintik

Bolu kukus brintik

Ternyata gak ada tuh cerita kutukan bolu kukus.. Alhamdulillah pertama kali eksekusi langsung jadi.. Dan mekar sempurna..

22 porsi
60 menit
Bolu Kukus Ubi Kuning Lembut

Bolu Kukus Ubi Kuning Lembut

Hujan2 pingin yang manis.. Punya ubi, tapi ubi ny kurang manis.. Coba bikin bolu kukus ubi z.. Ekh, hasilnya enak.. Lembut lagi, apalagi dimakan masih hangat..

60 menit
BOLU KUKUS MAWAR INSTANT

BOLU KUKUS MAWAR INSTANT

Kalau lagi malas nakar-nakar bahan, akhirnya beli aja bahan yang sudah jadi. Tergiur juga mata ini lihat begitu banyaknya resep siap pakai, beraneka resep. Kali ini saya tertarik dan penasaran dengan bolu kukus mawar.

14 porsi
30 menit
Bolu Kukus Pandan

Bolu Kukus Pandan

Pengen makan yg manis tapi malas keluar rumah, akhirnya mencoba bikin makanan manis yg simple

10 porsi
30 menit
Bolu Kukus Kribo (no egg no mixer)

Bolu Kukus Kribo (no egg no mixer)

Dapat resep dari teman group yang berhasil ngebuat Bolu Kukus tanpa telur n tanpa harus ngemixer. Simpel banget resepnya karena cuma ngandelin sendok buat ngukur adonannya, n rasanya nyoklat banget nyesel kalo ga nyoba 😋

6 cup
Bolu Kukus Pandan

Bolu Kukus Pandan

3 porsi
45 menit
Bolu Kukus Tiramisu

Bolu Kukus Tiramisu

Yeye💃💃.. pertama kali coba & berhasil walopun blum perfect, senenglah pastinya💕 Resep dari Mama Upay. Dulu saya pikir buat bolkus itu mudah, tnyata ga, apalagi kalo gagal, ga gampang dilupakan😢😭 karna hrs stabilkan perasaan #halah.. & yakinkan diri kalo saya bisa. Nti bisa2 mendadak ga pengen liat dandang, telur & personel2 yg berhubungan dgn kukusan #lebay.. tp saya jd tau bbrp hal ttg kukus mengukus jdnya☝👉 ♡mixer telur dan gula hrs sampe putih, kembang & berjejak ♡hentak2kan loyang sblm masuk ke kukusan spy udara2 dlm adonanya keluar ♡air kukusan jgn tlalu byk & jgn tlalu sedikit yaa ♡pastikan kukusan dipanasin dulu sampe beruap2 sblm loyang dimasukkan ♡jgn bolak balek buka tutup kukusan, nti matengnya ga sempurna ♡lapisi tutup kukusan dgn serbet bersih spy air gak netes2 ke kue ♡mengukus dgn api sedang cendrung kecil spy permukaan kue ga bergelombang kek sungai😂.. wah, curhat ni jdnya, panjang amat😩.. resep mana resepnya😁😁

Chiffon cake tepung beras kukus

Chiffon cake tepung beras kukus

Ceritanya dirumah tdk ada camilan, nyari2 bahan adanya tepung beras yauda deh eksekusi bahan yg ada... Nyari2 di cookpad dapat resep dr mbak unique rahmawati...dicoba hasilnya enak dan lembutttt

1 loyang
Bolu Kukus Pisang (Mekar, Gampang, Ekonomis)

Bolu Kukus Pisang (Mekar, Gampang, Ekonomis)

Tanpa telur, tanpa mixer, tinggal aduk, kukus, jadi deh.