Bagaimana Membuat BOLU KUKUS MAWAR INSTANT yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 1, 2020

BOLU KUKUS MAWAR INSTANT

Bagaimana membuat BOLU KUKUS MAWAR INSTANT yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal BOLU KUKUS MAWAR INSTANT yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari BOLU KUKUS MAWAR INSTANT, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian BOLU KUKUS MAWAR INSTANT ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat BOLU KUKUS MAWAR INSTANT biasanya untuk 14 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak BOLU KUKUS MAWAR INSTANT diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi BOLU KUKUS MAWAR INSTANT bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan BOLU KUKUS MAWAR INSTANT memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Kalau lagi malas nakar-nakar bahan, akhirnya beli aja bahan yang sudah jadi. Tergiur juga mata ini lihat begitu banyaknya resep siap pakai, beraneka resep. Kali ini saya tertarik dan penasaran dengan bolu kukus mawar.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat BOLU KUKUS MAWAR INSTANT:

  1. 1 bungkus Bolu Kukus Mawar Instant
  2. 2 butir Telur Ayam
  3. 100 ml Santan
  4. 75 ml Air
  5. secukupnya Pasta Cokelat

Langkah-langkah untuk membuat BOLU KUKUS MAWAR INSTANT

1
Siaspkan bahan instant
BOLU KUKUS MAWAR INSTANT - Step 1
2
Kocok telur dengan kecepatan tinggi sampai mengembang
BOLU KUKUS MAWAR INSTANT - Step 2
3
Masukkan tepung kue dan 75 cc air, lalu kocok kembali sam;pai mengembang. Masukkan santan matang lalu aduk sampai rata dengan spatula.
BOLU KUKUS MAWAR INSTANT - Step 3
4
Ambil sedikit adonan dan beri warna cokelat, aduk rata.
BOLU KUKUS MAWAR INSTANT - Step 4
5
Masukkan adonan putih ke dalam cetakan bolu kukus, lalu beri sedikit warna cokelat di atasnya. Kukus sampai matang dan mengembvang.
BOLU KUKUS MAWAR INSTANT - Step 5
6
Sajikan
BOLU KUKUS MAWAR INSTANT - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu lapis kukus

Bolu lapis kukus

Cari resep bolu lapis yang irit telor..dan maunya di kukus aja...pertama nyoba jadi lapisan nya agak kurang sama tebal nya..tapi koq rasanya pas buat teman minum sore..

Bolu kukus mini

Bolu kukus mini

12 porsi
45 menit
Bolu kukus lembut No mixer

Bolu kukus lembut No mixer

Nie sbnr nyaa sdh ada di akun q yg kemaren,tp berhubung lupa password nyaa trpaksa buat akun yg ini πŸ˜₯

Bolu Kukus Pandan

Bolu Kukus Pandan

3 porsi
45 menit
Bolu Kukus Mekar Semangka

Bolu Kukus Mekar Semangka

Daripada penasaran tiap lihat bolkus semangka, akhirnya coba bikin sendiri di rumah....alhamdulillah Fatimah dan ayahnya suka banget😍

12 pcs
Bolu Kukus Mekar

Bolu Kukus Mekar

Ini adalah kue yg ga habis dimakan zaman. Habisnya dimakan saya dan keluarga πŸ˜‚βœŒ Terpesona ngeliat tampilan si bolkus mekar ini. Luaaarrr biasa!!! Cakepp 😍😍😍

12 porsi
30 menit
Bolu Kukus Zebra

Bolu Kukus Zebra

Kk yg lagi puasa pengen takjil cilok n bolu tp tetep pengen ikut bikin jg didapur alhasil dd jg ikut berantakin dapur hahaha dan akhirnya mau bikin bolu aja katanya...hayuuuu kak qta bikin takjil buat baba

Bolu Green Tea Kukus

Bolu Green Tea Kukus

Karena suka banget sama greentea dan lagi ngga ada oven, jadilah saya buat kue bolu greentea ini. Bisa jadi alternatif buat yang ngga punya oven di rumah :D simpel dan enak!

6 porsi
60 menit
Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus

Resep dr kaka

Bolu Pandan Kukus SEDERHANA

Bolu Pandan Kukus SEDERHANA

Berhubung cemilan utk suami habis jadilah bolu kukus pandan dg bahan seadanya. Cukuplah jadi teman minum teh utk suami... :)

30 menit
Bolu ketan Rasa coklat

Bolu ketan Rasa coklat

4 orang
30 menit
Bolu Kukus ny.liem

Bolu Kukus ny.liem

Bikin yang simpelll..bolu kukusss. Hasilnya lembuuuttt. Dalemnya tk isi chocochip biar makin coklat. Sy bikin setengah resep soale gula halus tinggal dikit hikss pnyku jg tk tmbh pasta coklt dikit hehe... jangan lupa ya bund tutup kukusan di bungkus serbet.

60 menit
Bolu Kukus anti Gagal tanpa air soda

Bolu Kukus anti Gagal tanpa air soda

Setiap makan kue ini pasti inget sama mami.. Karena untuk tambahan uang dapur waktu saya kecil mami jualan kue ini. Uniknya resepnya sederhana hanya 5 macam bahan dan tanpa air soda alasannya simple kalau pakai air soda gak bisa dijual karena mahal apalagi tahun awal 80an .

8 porsi
30 menit
Bolu kukus pisang simpel, no mixer

Bolu kukus pisang simpel, no mixer

Dpt oleh2 pisang melimpah ruah.. Bingung amat mau dibikin apa, yah,, yg sejenak melintas di kepala, lgsg eksekusi aja deh,, alhamdulillah,, pada sukaa.. πŸ™Œ

Bolu Kukus Semangka

Bolu Kukus Semangka

Setelah beberapa kali gagal, akhirnya dapet resep andalan untuk membuat bolu kukus ketawa sumringah..

18 porsi
30 menit
Bolu kukus pisang tepung ketan putih

Bolu kukus pisang tepung ketan putih

Ceritanya ada bahan2 yg uda lama gak terjamah di dapur gara2 habis melahirkan 😳😘 tp masih bagus ya gak exp 😁😁. Ada tepung ketan putih, margarin dll. Iseng deh coba bolu pisang. Yuk intip eksekusinya πŸ˜…

Bolu Kukus Pisang Magicom SS

Bolu Kukus Pisang Magicom SS

Boleh dapat pisang manis ( tidak tau namanya apa yang jelas manis sekali ) dikasih tante, dikasihnya masih belom kuning, selang 2hari eh sudah kuning saja nih pisang.. Waahh, daripada kelupaan karena disimpen-simpen saja dalam kulkas, walhasil aku bikin bolu kukus deh.. Bolu kukus ala kadarnya, ga pakai cetakan bolkus pakai loyang biasa dan harusnya di kukus pakai kompor sih tapi aku pakai magicom ajadeh.. Uji coba, dan ternyataaaaaa aheeyy laris manisssssss

0 menit
41. Bolu Kukus Baleno

41. Bolu Kukus Baleno

Bolu kukus dengan aroma coklat dan kopi ini aku dapat resepnya dari blog vitacita. Tapi aku modif sedikit dengan mengurangi takaran tepung terigu sebanyak 25 gram dan menggantinya dengan susu bubuk. Penggunaan santan membuat bolu ini terasa gurih dan yummy...... #kreasisantan

20 porsi
60 menit
Bolu pisang mini (kukus) cck untk pemula ayo buat

Bolu pisang mini (kukus) cck untk pemula ayo buat

Ceritanya saya lg tdr saja,saya fkr jenuh bgt sendirian,krna suami dan anak lg pergi ke rmh kake nya,krna sya ga biasa diam ga betah gto,ya uda sya tegok2 dapur,ada pisang ,ada terigu Sp dll,ah uda aza saya buat bolu pisang mini ala saya dgn takaran cuman pake sendok makan aja.kebykn kan pd bingung dgn takaran saya cba aja,eh hasilnya suami bilang enakkkkk bgt,syg wow hihi seneng.na di puji suami plg2 liat bolu lgsg di potong deh,ayo cbain resep ni sgtlah mudah sekali.

3 org
25 mnt
Bolu kukus semangka

Bolu kukus semangka

Bleg ubleng all in one aja😊