Bagaimana Membuat Bolu pisang kukus (2 telur) no mixer yang Enak

Dipos pada March 29, 2020

Bolu pisang kukus (2 telur) no mixer

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu pisang kukus (2 telur) no mixer yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bolu pisang kukus (2 telur) no mixer yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu pisang kukus (2 telur) no mixer, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu pisang kukus (2 telur) no mixer ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu pisang kukus (2 telur) no mixer bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Bolu pisang kukus (2 telur) no mixer memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Recook punya mb anik wina. Source mba yunda yun. Sedikit penyesuaian/modif. Thanks resepnya. Judul aslinya bolu pisang chocochips, cuman aq ngga pk chocochips šŸ˜.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu pisang kukus (2 telur) no mixer:

  1. 200 gr pisang raja/apa saja, haluskan dg garpu
  2. punyaku 200 gr lbh sdkt, aq blender pk telurnya
  3. 120 gr gula halus (20 gram sy ganti gula merah)
  4. 125 gram tepung terigu
  5. 2 butir telur
  6. 1/2 sdt baking powder
  7. 1/2 sdt baking soda
  8. 50 ml minyak goreng
  9. 50 gr chocochips (aq skip, ganti meises)
  10. sesuai selera Topping
  11. Resep asli pk chinnamon/bubuk kayu manis, aq skip

Langkah-langkah untuk membuat Bolu pisang kukus (2 telur) no mixer

1
Ayak tepung, baking powder dan baking soda. Sisihkan
2
Kocok telur pk whisk atw garpu smpe berbusa. Masukkan gula halus, aduk rata. Lalu tambahkan minyak. (Punyaku telur dan pisang diblender sekalian)
3
Masukkan adonan tepung ke adolan basah. Aduk rata. Bila pisang dilumatkan pk garpu, masukkan pd step ini. Lalu tambahkan chocohips (aq ganti meises). Aduk kembali sebentar.
4
Tuang ke dlm loyang yg sdh dioles mentega+tepung atau carlo. Masukkan ke dlm kukusan yg sudah panas beruap. Jangan lupa tutup kukusan ditutup kain.
5
Kukus sekitar 35 mnt atau lakukan tes tusuk pk tusuk sate. Bila sdh tdk ada adonan yg menempel artinya sdh matang.
6
Setelah kompor dimatikan, biarkan beberapa saat diatas panci, agar ngga mimpes. Tunggu dingin baru keluarkan dr loyang, potong2.
7
Hasilnya berongga2/berpori agak besar, tp memang harusnya begitu kt mba wina. Empuk dan kokoh.
Bolu pisang kukus (2 telur) no mixer - Step 7
8
Aq pakai topping keju cheddar parut. šŸ˜˜šŸ˜‹
Bolu pisang kukus (2 telur) no mixer - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Chocolatos (Kukus)

Bolu Chocolatos (Kukus)

Penasaran sama kue2 yg dikukus,nyoba ini, dan Alhamdulillah anak suka šŸ˜„

1 loyang
Bolu Coklat Empuk

Bolu Coklat Empuk

Jagoan minta dibikinin bolu coklat. Kebetulan tetangga ada yang ngasih coklat batangan. Langsung eksekusi deh šŸ˜Š

Bolu Kukus Hati

Bolu Kukus Hati

buat camilan yang enak, murah dan mudah.. Sehat pula... Yukk...

5 orang
30 menit
Bolu pisang mini (kukus) cck untk pemula ayo buat

Bolu pisang mini (kukus) cck untk pemula ayo buat

Ceritanya saya lg tdr saja,saya fkr jenuh bgt sendirian,krna suami dan anak lg pergi ke rmh kake nya,krna sya ga biasa diam ga betah gto,ya uda sya tegok2 dapur,ada pisang ,ada terigu Sp dll,ah uda aza saya buat bolu pisang mini ala saya dgn takaran cuman pake sendok makan aja.kebykn kan pd bingung dgn takaran saya cba aja,eh hasilnya suami bilang enakkkkk bgt,syg wow hihi seneng.na di puji suami plg2 liat bolu lgsg di potong deh,ayo cbain resep ni sgtlah mudah sekali.

3 org
25 mnt
Bolu Kukus batik zebra

Bolu Kukus batik zebra

Anak senang ngemil, daripada beli jajan diluar yang tidak tau sehat apa nggak. Iseng-iseng buat yang lucu.

6 porsi
30 menit
Bolu kukus pisang keju

Bolu kukus pisang keju

Menu sarapan yg simple aja. Bolu pisang keju šŸ˜ŠšŸ˜Š

Bolu Kukus Mambo

Bolu Kukus Mambo

Aslinya mau digulung loh.. Tapi kelamaan.. Xixi

3 porsi
45 menit
Bolu Kukus Mekar Rasa Kopi

Bolu Kukus Mekar Rasa Kopi

Bismillaahirrohmaanirrohiim.. Postingan pertama di cookpad ^^ Ini mau saya isi sama masakan dan kue2 sederhana yg pernah saya bikin. Kebanyakan postingan lama yg udah pernah dipos di ig. Belakangan males motret, hihi.. Semoga dgn punya cookpad moodnya balik lagi. Oiya, bolkus ini saya bikin pakai takaran gelas belimbing karena kemaren timbangannya ada di rumah Ibu saya. Hujan2, suami pengen cemilan yauda memberdayakan apa yg ada di rumah ^^

13 cup
40 menit
Bolu Cokelat (Chocolatos) 2 Telur

Bolu Cokelat (Chocolatos) 2 Telur

Bolu merupakan kudapan manis yg biasanya di hidangkan di acara arisan Kumpulan keluarga, kumpulan PKK atau kumpul bersama teman dekat. Selain rasanya yg enak. Proses pembuatan pun Ter bilang amat sangat simple. Hanya tuang tuang gt aja. Langsung yuk di buat #CookpadCommunity_Semarang #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_RahmaBundaRaditRafa

Cake banana steamed (kue bolu pisang) takaran sendok!

Cake banana steamed (kue bolu pisang) takaran sendok!

Udah mulai hujan, asiknya makan yang anget-anget dan mengenyangkan. Nah, kue bolu pisang ini bisa dijadikan cemilan yang cocok untuk keluarga! #AdaApaCi #WeekendChallenge

6 orang
1 jam 30 menit
Bolu kukus nutrijel

Bolu kukus nutrijel

Dari kapan mau eksekusi bolu kukus ini..tp selalu ga sempet..pas kemaren bapanya anak2 pengen cemilan buat temen ngopi. karena cuaca hujan katanya enaknya kue bolu..ya wis lah kebetulan ada bahan nya.langsung eksekusi..

4 porsi
40 menit
Bolu kukus kopi tabur keju

Bolu kukus kopi tabur keju

wanginya kopi+gurihnya keju,bikin ketagihan mw buat lg....

10 porsi
35 menit
Bolu Kukus Moca Pandan

Bolu Kukus Moca Pandan

Cara buat bolu kukus ini saya contek dari teh euisdeja. Kalau komposisi bahan2 nya tetap ala saya. Untuk info aja, saya audah 4x bikin bolkus tapi ga pernah merekah huhuhu. Akhirnya saya nemu resep teh euis dan saya coba untuk yang ke 5x. Tapi tetap gagal hiks. Untuk ke 6x nya saya coba eksperimen cetakan. Dengan bahan yang sama ala saya tapi cetakan berbeda. Dan berhasil hihi.. Intinya, cetakan harus lebih rendah dari cup bolkusnya šŸ˜‰ selamat mencoba

25 Buah
30 menit
Bolu Oreo Kukus

Bolu Oreo Kukus

Siapa aja bisa buat kok, karena bahannya cuma dua yaitu oreo sama susu uht. Oreonya udah enak, susunya juga enak. Dijamin pasti enak walaupun yang buat gak bisa masak hehe, seperti aku ini yang masih pemula šŸ˜‚

1 loyang 20 cm
Bolu kukus labu kuning

Bolu kukus labu kuning

Ada labu sisa buat kolak kemarin,, dari pada mubadzir alias busuk.. Searching2 pengen buat bolu.. Eh nemu resep nya mba diah n,, diotak atik dikit jadi deh bolu kuning ini.

Bolu Cimory Choco Chip (tanpa Sprite / soda)

Bolu Cimory Choco Chip (tanpa Sprite / soda)

Kue favorit keluarga bikinnya simple dan gak ribet. Biasanya aku bikin selalu pakai sprite / fanta kali ini ingin bikin bolu kukusnya tanpa sprite / soda. Resep ini aku buat ada request dari Kak ROSA JULIANTI di resep aku bolu kukus sebelumnya, mudahan bermanfaat untuk semuanya, rasa bolunya benar benar lembuuuut banget. Barusan di hidangkan sambil nonton TV bolunya da ludes habis šŸ˜„

BOLU KUKUS MAWAR INSTANT

BOLU KUKUS MAWAR INSTANT

Kalau lagi malas nakar-nakar bahan, akhirnya beli aja bahan yang sudah jadi. Tergiur juga mata ini lihat begitu banyaknya resep siap pakai, beraneka resep. Kali ini saya tertarik dan penasaran dengan bolu kukus mawar.

14 porsi
30 menit
Bolu Kukus Brownies

Bolu Kukus Brownies

Emang sih ya standard banget bolunya, cuma jangan salah loh banyak yang bikin bolu kukus tp sering gagal. Bolu kukus ini emang bolu biasa tapi teksturnya JUARA! Udah lembut, empuk pula. Nyamnyam!šŸ¤¤ Alhamdulillah baru pertama kali bikin bolu kukus ini dan langsung mekar bolunya wkwkšŸ˜‚ Source : tintinrayner

bolu kukus bintik

bolu kukus bintik

pagi_pagi pengen buat bolu kukus untuk sarapan. kue sederhana yang gampang2 susah membuatnya.

18 buah
60 menit
Bolu kukus sederhana no mixer

Bolu kukus sederhana no mixer

Biasa busui hawanya laper mulu berhubung lg kepo banget rasa nya bolkus gimana ehh perdana banget jadi...rasanya endesssa