Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Mekar Rasa Kopi yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 12, 2020

Bolu Kukus Mekar Rasa Kopi

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu Kukus Mekar Rasa Kopi yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bolu Kukus Mekar Rasa Kopi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Kukus Mekar Rasa Kopi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu Kukus Mekar Rasa Kopi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu Kukus Mekar Rasa Kopi biasanya untuk 13 cup. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu Kukus Mekar Rasa Kopi diperkirakan sekitar 40 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu Kukus Mekar Rasa Kopi oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Kukus Mekar Rasa Kopi memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bismillaahirrohmaanirrohiim.. Postingan pertama di cookpad ^^ Ini mau saya isi sama masakan dan kue2 sederhana yg pernah saya bikin. Kebanyakan postingan lama yg udah pernah dipos di ig. Belakangan males motret, hihi.. Semoga dgn punya cookpad moodnya balik lagi. Oiya, bolkus ini saya bikin pakai takaran gelas belimbing karena kemaren timbangannya ada di rumah Ibu saya. Hujan2, suami pengen cemilan yauda memberdayakan apa yg ada di rumah ^^

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kukus Mekar Rasa Kopi:

  1. 2 butir telur
  2. 3/4 gelas gula pasir
  3. 1 3/4 gelas tepung terigu
  4. 1/2 gelas minyak goreng
  5. 1 sachet kopi instan
  6. 65 ml santan instan
  7. 1/2 sdt baking powder
  8. secukupnya meses

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kukus Mekar Rasa Kopi

1
Kocok telur dan gula dgn mixer kecepatan tinggi kurang lebih 15 menit hingga mengembang
2
Masukkan terigu, minyak, santan, kopi dan baking powder. Aduk sebentar dgn kecepatan rendah
3
Masukkan meses, aduk asal rata. Matikan mixer
4
Isikan ke cup cetakan bolu kukus
5
Kukus selama 20 menit menggunakan kukusan yg telah dipanaskan dan beruap banyak

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu kukus mekarr lagi

Bolu kukus mekarr lagi

Setiap ada saudara/keluarga yang sakit. Pasti favorite bikin ini buat ngejenguk dan alhamdulillah pada syuuka...

Bolu Kukus Lembut Mekar Tanpa Soda

Bolu Kukus Lembut Mekar Tanpa Soda

Ini kue kesukaan sy waktu kecil. Alhamdulillah skrg sudah bisa bikin sendiri... Ternyata membuat nya mudah banget dan yg pasti super cepat... ulallaaa... ;)

11 porsi
30 Β menit
Bolu kukus mekar jumbo

Bolu kukus mekar jumbo

Kue sembahyang lagi nehhh Mekar.com πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ Suami minta di buatin bolu mekar yang size nya lebih gede, td ke ke pasar beli loyang nya deh lingkarannya 12 cm tingginya 5cm. Pas banget neh resepnya dapat tiga biji. Awal nya ragu jg seh bisa mekar ngak kalo di buatin yg jumbo? Takut buat nyoba resep yang baru, tapi gimana bisa pintar kalo ngak berani coba? Jangan takut gagal (belajar tuh harus bayar uang sekolah 😊😊😊) Senang banget lihat bolu nya mekar. Hijau nya kurang bagus kata suami, neh gara gara aku pake pandan asli lhoo... Tapi wanginya.... Pandan dan coklat.. Waktu ngukus aja kecium sampe lantai 3 ( ngukus nya lantai 2 aja seh 😜😜😜)

Bolu nutrijel kukus no mixer #postingrame2_bolu

Bolu nutrijel kukus no mixer #postingrame2_bolu

Penisirin sejak dahulu kala sama bolu nutrijel.. sudah lama liat sebenernya..tpi baru kesampean eksekusi hari ini.. dan terobati jg rasa penasarannya.. disini saya g pake mixer coz mmg gak punya.. jd pake whisk hehe butuh kesabaran klo pake whisk y tapi oke lah..

Bolu Sederhana Kukus

Bolu Sederhana Kukus

5 porsi
20 menit
Japanese Roll Cake kukus - enak,ga bau telur

Japanese Roll Cake kukus - enak,ga bau telur

Cara bikin motif KLIK postku yang ini yaa : https://cookpad.com/id/resep/478371-cara-membuat-motif-pada-fancy-roll-cake?ref=recipe Akhirnyaa setelah bersemedi bbrp minggu,dengan merenungkan dan membayangkan tips2 bikin gulungan ala cake roll Japan yang biasanya bisa bulet montok dengan whipcream yg tebel dari Amei+non yny,beranikan diri lagi untuk eksekusi.. Nah masalahnya,sbnernya resep yg mau d eksekusi ini resep Junko Japan dr Amei,pass uda di dapur siap2,walaahhh Internet no koneksiii.galauu maunya bkin rollcake!#nangis guling2.. akhirnya pake resepku yg pertama bikin fancy roll cake kmren lagi dahh.yg ini kmren nyontek dr buku mbak Yuliana B https://cookpad.com/id/resep/478339-fancy-roll-cake-kukus?ref=search gpp yg penting bisa belajar isi filling banyak+gulungnya..xixixixi Cusssss

4 porsi
40 menit
Bolu kukus

Bolu kukus

Baru pertama kali ni test buat bolu kukus hasilny memuaskan jug sambil jaga anak sambil buat kue ni hehehehe

Bolu Kukus Mekar Irit

Bolu Kukus Mekar Irit

4 porsi
60 menit
Bolu kukus hemat waktu dan bahan

Bolu kukus hemat waktu dan bahan

Punya baby usia 5 bulan, tapi banyak mau, musim hujan pengennya yang anget2, tapi cepet dan enak. Yeesss langsung deh ke dapur sewaktu baby bobo.

20 porsi
25 menit
Bolu kukus pisang ambon

Bolu kukus pisang ambon

percobaan pertama hasilnya kurang oke jd masi penasaran nyoba lg dan ternyata taraaa hasilnya lbh lembut & lbh enak menurutku...β™‘β™‘

Bolu Kukus tanpa soda, air kelapa, pengembang

Bolu Kukus tanpa soda, air kelapa, pengembang

Bosen di rumah ga ada kegiatan n pengen ngemil cantik, jadilah bolu kukus moka pandan isi coklat lumeeer

10 porsi
30 menit
Bolu kukus dijamin mekar

Bolu kukus dijamin mekar

Pertama buat sih ragu yaa... Tapi setelah praktek sendiri, dan baru pertama kali juga buat bolu mekar.. ternyata berhasil juga 😊 Semoga yg lain juga puas atas resep yg aku bagikan ini πŸ˜‰

Bolu kukus

Bolu kukus

Gampang buatnya dan sederhana

15 porsi
30 menit
Bolu Kukus Rainbow 31

Bolu Kukus Rainbow 31

Kue ini aku coba buat saat ultahku kmrn... jd special bgt, hari special dgn kue special sekali bikin langsung sukses n memuaskan hasilnya...lembuutt n manisnya pass mois bgt..!!!

60 menit
Bolu kukus pisang

Bolu kukus pisang

Simple, no telor, irit, ekonomis dan lembut

Bolu SKM Coklat

Bolu SKM Coklat

Liat chanel youtobe mama ezy bkin kue praktis pengen nyobain, mumpung ada bahan n olah tingal dikukus.

40mnt
Bolu kukus pisang gula aren

Bolu kukus pisang gula aren

Mau nyoba bikin cake kukus yg simple aja, kebetulan lagi banyak pisang di rumah. Liat2 cookpad nemu resep simple banana steam cake mba irma haidar aulia yg keliatannya gampang bnget, jadinya di eksekusi dech dg modifikasi bahan d proses pembuatan ala saya..hehe, makasih mba irma haidar aulia u resepnya..

1 loyang
55 menit
bolu kukus  polkadot rasa kopi

bolu kukus polkadot rasa kopi

memanfaatkan bahan kue yg tersisa

10 porsi
15 menit
Bolu pisang kukus menul

Bolu pisang kukus menul

Sebenernya bingung banyak pisang di rumah,mau dibuat apa,,,mau dibikin pisang goreng bosen. Ko tiba2 pengen cake. Akhirnya ke dapur dan berbekal bahan seadanya tadaaaaa akhirnya jadilah bolu pisang kukus (bolpikus) moist dan tidak eneg pisang untuk suami tercinta.

45 menit