Bagaimana Membuat Bolu kukus nutrijel yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 2, 2020

Bolu kukus nutrijel

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bolu kukus nutrijel yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bolu kukus nutrijel yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu kukus nutrijel, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu kukus nutrijel sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bolu kukus nutrijel sekitar 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak Bolu kukus nutrijel diperkirakan sekitar 40 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu kukus nutrijel sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Bolu kukus nutrijel memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Dari kapan mau eksekusi bolu kukus ini..tp selalu ga sempet..pas kemaren bapanya anak2 pengen cemilan buat temen ngopi. karena cuaca hujan katanya enaknya kue bolu..ya wis lah kebetulan ada bahan nya.langsung eksekusi..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu kukus nutrijel:

  1. 2 btr telur
  2. 1 gls belimbing terigu
  3. 1/2 gls belimbing gula pasir
  4. 1/2 gls belimbing minyak goreng
  5. 1/2 sdt sp
  6. 1 bks nutrijel (saya pake yg plain)
  7. 1 sachet skm
  8. 1 sachet milo

Langkah-langkah untuk membuat Bolu kukus nutrijel

1
Kocok telur, gula pasir dan sp sampe putih pucat.campur terigu, nutrijel, milo, skm, minyak goreng. aduk balik.jangan sampe ada minyak yg mengendap.
2
Masukkan dalam cetakan yg sudah dioles minyak goreng.kukus kurleb 30 menit.jangan lupa tutup kukusan nya dialas kain supaya ga ada uap air yg netes.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kukus Warna Warni

Bolu Kukus Warna Warni

Resep bolu kukus ini diambil dari resep yang sama untuk bolu kukus mekar, hanya saja beda di waktu kocok bahannya yaitu hanya sekitar 10 menit saja.

10 porsi
60 menit
Bolu Pelangi Kukus

Bolu Pelangi Kukus

Yang tiap hari senengnya masak, bikin ini itu, kepikiran bikin kue yang warna-warni biar nggak bosen....hhhπŸ˜‚

1 porsi
60 menit
Bolu Kukus Mambo

Bolu Kukus Mambo

Aslinya mau digulung loh.. Tapi kelamaan.. Xixi

3 porsi
45 menit
Bolu kukus white coffee

Bolu kukus white coffee

Hujan deras, perut jadi keroncongan. Lagi berselancar di internet, kok yang muncul foto makanan kukus. Mulai tergoda ubek-ubek resep...muncul ide untuk membuat yang simple dan gak pake ribet. Apalagi saya baru inget (emang suka lupa, hehehe) ada 2 bungkus White Coffe yang sudah dekat masa kadaluarsa di lemari, langsung cap cus deh.

12 porsi
30 menit
Bolu Kukus Lapis Pandan

Bolu Kukus Lapis Pandan

Belakangan ini lagi doyan doyannya belajar masak , berhubung gak punya oven jadilah cuma bisa coba2 kue yang dikukus aja

1 jam
Bolu kukus lembuttt enakkk anti gagal cocok untuk Pemula baking

Bolu kukus lembuttt enakkk anti gagal cocok untuk Pemula baking

Ceritanya hujan2 laper pgn nyemil yg manis2,alhasil kepikiran buat bolu,pas lihat kulkas margarin tinggal dikit lagi,ya sudah tambahkan minyak saja,ternyata diluar perkiraan,rasanya enakkk...hihi...yuk cus yg mau bljr bolu kukus enak anti gagal cocok untuk pemula baking.

Bolu kukus

Bolu kukus

Bolu kukus susu coklat

Bolu Kukus Low Fat

Bolu Kukus Low Fat

Bolu kukus ini sebenarnya terilhami (Wah, bahasanya) sama bolu nutrijel. Tapi, beberapa bahan saya ganti. Biar Keren (Ahaaii..) saya kasih nama bolu kukus low fat.

Bolu Susu Coklat

Bolu Susu Coklat

Ga sengaja liat resep ini di tiktok, penasaran di eksekusi, ternyata enak dan lembut.πŸ‘πŸ˜˜

Bolu kukus semangka

Bolu kukus semangka

Alhamdulillah kali ini berhasil setelah 2 kali percobaan gagal dengan resep yang berbeda kali ini berhasil dan kutukan bolu kukus mingkem sudah aku atasi πŸ˜‚ alhamdulillah kunci nya satu ikutin resep dan tips yang udah ada jangan coba buat modifikasi sendiri insha Allah berhasil, selamat mencoba ☺️ happy baking

15-20 porsi
bolu keju kukus

bolu keju kukus

Lg hujan bingung mau ngapain..akhirnya buat bolu keju irit 3 telur..

Bolu pisang mini (kukus) cck untk pemula ayo buat

Bolu pisang mini (kukus) cck untk pemula ayo buat

Ceritanya saya lg tdr saja,saya fkr jenuh bgt sendirian,krna suami dan anak lg pergi ke rmh kake nya,krna sya ga biasa diam ga betah gto,ya uda sya tegok2 dapur,ada pisang ,ada terigu Sp dll,ah uda aza saya buat bolu pisang mini ala saya dgn takaran cuman pake sendok makan aja.kebykn kan pd bingung dgn takaran saya cba aja,eh hasilnya suami bilang enakkkkk bgt,syg wow hihi seneng.na di puji suami plg2 liat bolu lgsg di potong deh,ayo cbain resep ni sgtlah mudah sekali.

3 org
25 mnt
Bolu pandan Kukus Simple (No mixer, No timbangan)

Bolu pandan Kukus Simple (No mixer, No timbangan)

Sources : Ranny Marcelina Gak sengaja menu resepnya mba Ranny dan kebetulan buatnya mudah, saya paling males yg namanya ngeluarin mixer dan timbangan....Ehmmm ini resep memang super Simple...Langsung eksekusi

Bolu Pisang Coklat Keju

Bolu Pisang Coklat Keju

Assalamualaikum Bunsay, Bosen dengan olahan pisang yg itu2 aja,kali ini nyoba dibikin bolu. Karena punya stock pisang hasil panen sendiri. Klo dikreasikan spt ini anak2 pasti juga suka.Buat ide jualan juga cocok yaw (sesuai pesanan saja bikinnya).πŸ‘πŸ» Untuk toping bebas yaw ato suka original πŸ˜€ #OlahanPisang #HasilKebun #CookpadCommunity

Bolu Kukus Zebra (takaran sdm)

Bolu Kukus Zebra (takaran sdm)

ga zebra bgt sih motif nya msh aut-autan gitu.. maklum lah ngueh nya sambil gendong bocil.. πŸ˜…

loyangbulat20cm
1 jam
Bolu Kukus Mekar

Bolu Kukus Mekar

Resep mamaku

20 porsi
60 menit
Bolu kukus pisang

Bolu kukus pisang

Banyak pisang di rumah bingung mau dimakan saja bosan akhirnya kepikiran buat roti pisang sj yg gak ribet krn tdk punya mixer jg

10 orang
1 jam