Cara Gampang Membuat Bolu Semangka Lembut yang Enak Banget

Dipos pada May 2, 2018

Bolu Semangka Lembut

Hari ini saya akan berbagi resep Bolu Semangka Lembut yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bolu Semangka Lembut yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Semangka Lembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu Semangka Lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bolu Semangka Lembut sekitar 16 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu Semangka Lembut diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu Semangka Lembut oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Bolu Semangka Lembut memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Niat hati mau bikin semangka kuning, malah lupa netesin pasta warna pink, jadinya agak oranye deh hehe... Tp lembut bangettt. Saya lebih suka bolu lembut ketimbang bolu mengembang. Menurut saya agak seret gitu saat dimakan... maaf gambarnya kurang komplit, maklum anak 2 masih kecil2 ikutan aja nimbrung di dapur hee.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Semangka Lembut:

  1. 250 gr tepung terigu
  2. 180 gr gula pasir
  3. 2 butir telur
  4. 1,5 sdt SP
  5. 120 ml minyak sayur
  6. 100 ml susu cair
  7. 3 sdm mentega cair
  8. Secukupnya ceres
  9. Secukupnya pewarna kuning dan hijau

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Semangka Lembut

1
Siapkan semua bahan. Kocok telur, gula dan SP sampai mengembang dengan kecepatan tinggi.
Bolu Semangka Lembut - Step 1
2
Masukkan tepung terigu. Aduk rata dg kecepatan terendah. Tuangi susu cair, sambil terus di aduk, tambahkan minyak sayur, dan mentega cair, aduk rata. Matikan mixernya.
Bolu Semangka Lembut - Step 2
3
Bagi adonan dalam 3 wadah, beri pewarna kuning dan hijau dan biarkan 1 adonan tetap warna putih, untuk adonan warna kuning lebih banyak darpada warna lain.
4
Bubuhi ceres pada adonan kuning. Aduk rata.
5
Siapkan loyang yg telah diolesi minyak sayur secara merata. Tuang adonan kuning sampai habis. Kukus selama 5 menit. Dengan tutup panci yg diberi balutan kain.
Bolu Semangka Lembut - Step 5
6
Angkat kue dari panci, tuangi adonan putih. Kukus kembali selama 5 menit. Setelah itu tuangi adonan hijau. Lalu kukus selama 30 menit. Angkat.
7
Potong kue dan sajikan bersama keluarga... happy cooking kawan...
Bolu Semangka Lembut - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu pisang

Bolu pisang

Waktu itu pernah bikin banana cake bahan pemanisnya menggunakan gula pasir. Dan untuk kali ini mencoba membuat lagi menggunakan bahan pemanis brown sugar/gula palem (saya pakai gula jawa). Proses mengadoni bolu pisang ini sama saja tanpa di mixer. Cukup diaduk rata menggunakan balon wisk saja. Untuk rasa dan jumlah ukuran bahan juga tidak sama. Tapi rasa bolu nya sama enak Looohh..๐Ÿ˜ Yuk langsung diintip dan dicoba resepnya. Semoga bermanfaat ๐Ÿค—๐Ÿ™ Source : Rhinie's kitchen By Berliana Nuril

Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

Tiap pulang kerja suami selalu nyari cemilan. Kali ini buat yang manis manis ๐Ÿ˜

5 orang
1 jam
Marble chiffon cake

Marble chiffon cake

Seneng nya ikut kelas online mba rini julia , belajar bikin chiffon cake , cuman ada drama nya nih..setelah 15 menit dikeluarin dri oven terus di kerat kerat atasnya biar nanti pas mateng keliatan cakep....tapi apa daya pas di masukin lagi ke oven aku nutup nya kurang rapet huuuft hasil nya jadi menyusut deh...tapi kalo soal empuuuk ...ini mah empuk banget...enaaak... #kolebkombes #cookpadcommunity_bekasi

Bolu pandan 1 telur anti gagal

Bolu pandan 1 telur anti gagal

Mau ngemil enak dan murah yukk coba bkin bun minim dana ..

25 porsi
25 menit
Bolu lembut lucu

Bolu lembut lucu

Awal nya coba2,,, tpi skrng aku bwat pesanan,,bolu super lembut embuk, emmm yummy

45 porsi
COFFE MOCCA OGURA CAKE Super Soft Bouncy & Moist

COFFE MOCCA OGURA CAKE Super Soft Bouncy & Moist

Ogura kopi mokka ini enak, beraroma pokoknya yummy bangett... jumlah kopi bubuk/mocca bisa ditambah/dikurangi sesuai selera yaaa Resep by Tintin Rayner (cieeh gaya)xixixixi Untuk Kopi kemaren aku nyomot kopi suami (Nescafe) untuk pasta Mocca aku beli di Toko Bahan Kue yang Good Quality supaya aromanya enak.untuk pasta kualitas bisa diliat dari harga yaa,ada harga ada kualitas. pernah beli pasta Mocca murah malah baunya kayak obat.beneran aneh banget..xixixixixi Resultnya kempus2 seperti biasa,lembuttt,pori halusss,pkoknya maemm berslice2 tanpa ngerasa berdosa,tau sendiri kalori Ogura ini paling dikittt diantara cake2 lainn hihihihi cusss mommiesss penggemar kopi mokaaa:)

Bolu pandan lembutt

Bolu pandan lembutt

Anak lagi ga doyan makan, ahirnya bikin camilan berat, alhamdulillh princes makannya lahap๐Ÿฐ

Bolu Merekah Gula Merah (No Mixer, No egg)

Bolu Merekah Gula Merah (No Mixer, No egg)

Assalamu'alaikum, resep ke 2 yang saya Recook. Kali ini menggunakan gula merah tanpa soda, tanpa SP, hanya mengandalkan baking soda dan baking powder sebagai pengembangnya dan yang lebih menarik lagi, pembuatannya tanpa mikser dan tanpa telur. Penasaran? Buat ya ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ. Seperti semua bolu kukus, dia harus mendapatkan perlakuan khusus dari si pembuat. Tips sukses membuat bolkus dari ibu Siswaty : 1. Jangan mengganti takaran & bahan sesukanya. 2. Ketika mengukus, air dalam kukusan gak boleh penuh mendekati bagian saringan, dan pastikan saat mengukus kukusan sudah benar-benar dalam keadaan panas 3. Beri jarak untuk menaruh adonan didalam kukusan, karena bolu kukus butuh ruang yang luas untuk bisa berkembang. 4. Gunakan cetakan yang bolong2 agar bisa cepat menghantarkan panas ke bolu kukus. 5. Jangan pelit mengisi adonan, isi penuh agar mendapatkan hasil yang maksimal. 6. Jangan coba membuka kukusan sebelum waktu matang tiba, tutup dengan serbet jika menggunakan kukusan biasa. Source : Siswaty Elvin Bachtiar ATM : Hes #cookpadcommunity_depok #GA_TheNextLevel #week_23 #RecookDepok_Merekah #GACODE_SISHES #JelajahResepRumahan #JelajahResep

4 cup besar
30 menit
Bolu pisang panggang lembutt...๐Ÿ˜˜

Bolu pisang panggang lembutt...๐Ÿ˜˜

MAkhirnya jadi jg bikin bolpis dgn sedikit modif...hasilnya super lembut...

Earl Grey Chiffon Cake

Earl Grey Chiffon Cake

Saya lagi ketagihan bikin chiffon cake๐Ÿ˜„. Kue ini tuh memang gak bisa kalau cuma makan sedikit yah, nagih bangeeett!. Punya Earl Grey Tea dari keponakan. Konon katanya ini Tehnya para Raja di Eropa๐Ÿ‘‘ Kalau diseduh biasa aja terus terang kurang suka, seperti ada 'smokey' di after taste walaupun agak segar juga. Mungkin karena gak terlalu familiar dengan klasik teh2 dari luar negeri plus saya bukan pencinta teh juga sih, jadi harap maklum๐Ÿ˜„. Alhamdulillah, beneran enak buat jadi campuran cake๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Chiffon yang lembut, kempus2 beraroma teh ini enak banget buat teman ngopi/ngetehโ˜• Source : justonecookbook.com #CookpadCommunity_Bandung

Tulban Dia 18cm
Bolu pisang kukus lembut

Bolu pisang kukus lembut

Beli pisang sunpride yg udh mw exp tp yg kyak gni lbh cocok dbikin olahan. Jdinya dbkin bolu. Aslinya sewadah isi 3bh, yg 2 dbkin ni tggal 1bh dbikin nugget pisang.

Bolu mamer lurik 4 telor lembut by mauilla_

Bolu mamer lurik 4 telor lembut by mauilla_

Penasaran sm spongcake bolu yg lembut tanpa seret,, yuk direcook

Bolu Kukus Mekar dan Lembut

Bolu Kukus Mekar dan Lembut

Cocok juga buat kalo arisan sist ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ cemilan ekonomis๐Ÿ˜š

30 porsi
20-30 menit
Bolu tape keju super lembut

Bolu tape keju super lembut

Rutinitas maljum itu jatah bikin kue krn drmh ortu pengajian rutin๐Ÿ˜„ naaaaahhhh bingung mau bikin apaan...eehh ada tape bikin sesuatu deh dari si manis asem ini๐Ÿ˜˜

1 loyang
Bolu Potong

Bolu Potong

Assalamualaikum jama'ah...๐Ÿคญ๐Ÿคญ Sudah sabtu lagi berarti saatnya Semarak ๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰ kali ini tantangan dari mbak @Nining Sari adalah berkreasi dengan Bolu atau Cake. Nah berhubung stok meses jarang berkurang bikin lah cake atau bolu potong ini. Rasanya empuk mempus bikin khilaf makan berapa aja ga kerasa ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ. Kebetulan juga masih punya stok whipping cream...yuukk eksekusi #KreasiBoluRomaku #Semarak_BoluRomaku #CookpadCommunity_Solo #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #PejuangGoldenApron3 #CeritaMasakHannah #WongSoloMasak

Bolu macan

Bolu macan

Source : xander's kitchen Kali macannya udah agak gedean, jd motife bisa keliatan ๐Ÿ˜‚. Ini percobaan ke2 , yg kmrn cuma 2 motif Kali ini Kita bikin 3 motif ๐Ÿ˜‚ Cuzzz dimari #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronChallange