Cara Gampang Membuat Matcha Rollcake / Bolu Gulung Matha yang Lezat

Dipos pada February 12, 2017

Matcha Rollcake / Bolu Gulung Matha

Bagaimana membuat Matcha Rollcake / Bolu Gulung Matha yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Matcha Rollcake / Bolu Gulung Matha yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Matcha Rollcake / Bolu Gulung Matha, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Matcha Rollcake / Bolu Gulung Matha di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Matcha Rollcake / Bolu Gulung Matha bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Matcha Rollcake / Bolu Gulung Matha memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Matcha Rollcake / Bolu Gulung Matha:

  1. Bahan Cake :
  2. 5 butir Kuning telur
  3. 1 butir Telur utuh
  4. 60 gr gula pasir
  5. 30 gr tepung terigu protein rendah
  6. 75 gr butter, lelehkan
  7. 1/4 sdt matcha bubuk, larutkan dg sedikit air hingga jadi pasta
  8. Bahan Olesan :
  9. sesuai selera Selai cokelat atau

Langkah-langkah untuk membuat Matcha Rollcake / Bolu Gulung Matha

1
Mixer telur dan gula hingga mengembang kental berjejak selama 10 menit
2
Turunkan ke speed terendah lalu masukkan tepung terigu. Mixer asal rata
3
Lalu masukkan butter cair dan pasta matcha. Aduk balik menggunakan spatula hingga tercampur rata (aku pakai mixer speed rendah bergantian dengan tepung)
4
Tuang ke dalam loyang 22x22x4 cm yg sudah oles margarine dan alas kertas roti lalu panggang selama 15-20 menit dengan suhu 180'c api atas bawah (sesuaikan dengan oven masing-masing)
5
Setelah matang segera keluarkan dari loyang, biarkan hingga suhu ruang baru beri selai cokelat dan gulung
6
Potong-potong, sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung abon

Bolu gulung abon

10 potong
Bolu Gulung 3 telur

Bolu Gulung 3 telur

Bolu gulung ini buatnya cepet banget... Tp rasanya juga ga kalah lembut sama yg banyak telur/kuning telur.

Red Velvet Roll Cake

Red Velvet Roll Cake

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI. Dibuatlah bolgul in yg penting ad nuansa merah putih y πŸ˜„

15 porsi
Bolu Gulung Motif

Bolu Gulung Motif

Ini kebiasaan mama muda banyak urusan, rikuk dari jaman jebot tapi lupa mulu mau tulis ulang, hihi (*alesan, bilang aja males) Ini rikuk dari si master Tintin tapi biasa deh, diadaptasi sesuai dapur (secara ga punya timbangan wkwkwk) dan pula yg makan paling eke, misua, dan si apink, jadi bikinnya secimit-cimit wkwkkw

3 porsi
60 menit
Bolgul Coklat Kacang

Bolgul Coklat Kacang

teringat masa kecilku,,kalau menjelang sore hari,ibuku selalu menyajikan kudapan hasil racikan tangannya yang selalu apik di pandang & enak di makan,,sekarang aku menghadirkan suasana tempo doeloe untuk mengenang manisnya cinta ibu :)

10 porsi
40 menit
Chocolate Swissroll

Chocolate Swissroll

Nyobain resep Swissroll punya temen di ig @dorizgoz. Swissroll ini rasanya bener2 enaaak lembut, gulungnya jg gampang, lentur jd gk usah takut patah. Tipsnya biarkan cakenya bener2 dingin dulu baru diberi filling sesuai selera dan digulung. Ini resep wajib untuk segera dieksekusi *komporπŸ˜†

Triple chocolate roll cake

Triple chocolate roll cake

Resep ini aku intip dari Ricke indriyani, bolunya enak bgt, empuk, dan insya allah anti gagal ^^ pas kan buat takjil atau temen minum teh.

120 Menit
Bolu gulung 3 telur

Bolu gulung 3 telur

Udah ke sekian kali bikin bolu ini baru sekarang dishare, bolunya lembut tapi kadang ngegulungnya kadang mulus kadang retak, itung - itung belajar kalau sering bikin pasti bisa.

Bolu Gulung Keto

Bolu Gulung Keto

Siapa bilang tepung keto nggak bisa digulung? Ini buktinya...ttp bs cantik asal telaten saat manggang dan nggulungnya. Resep dasarnya saya dpt dari mbak Dhyta di salah satu grup wa JKT. Tinggal terserah dimodivikasi spt apa aja dgn toping yg ketofriendly. (fase induksi-maintenance)

10 potong
Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake

Typhoon Hurricane Matcha Roll Cake

Serem ya judulnya. Ikut yang lagi kekinian resepnya pake cici cantik @linagui.kitchen yang hasil bakingannya always cetar.

Bolu gulung simple

Bolu gulung simple

sesuai dg judulnya, bolu gulung ini simple n irit banget, tp soal rasa jangan salah... lembuuuuut banget, saking lembutnya pas bolu dimasukin mulut langsung meluncur aja tanpa harus dikunyah ( lebayyyyy ), tp bener deh nggak ada seret seretnya sm skali, jd kalo makan nggak langsung minumpun nggak masalah :-D resepnya aku tengok punya ci tintin (thanks ci )... tp aku buatnya setengah resep (kalo gagal kan nggak rugi banyak :-P ). Aku buatnya pas malem hari, setelah digulung, nunggu dingin sbntar lalu aku masukin kulkas, pas paginya aku nyoba enaaaak bngt, lembut plus dingin2 gmanaaaa gtu, manisnya juga pas (menurutku lho yaaa ). kalo pengen buletanya tebel n banyak harus doble ya resepnya...

BLACKFOREST ROLL CAKE

BLACKFOREST ROLL CAKE

18 porsi
60 menit
Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Resep dari blognya teh ricke yaaa. Untuk 1resep ini menggunakan loyang dg ukuran 30x30x3cm. Kalau saya menggunakan loyang 30x25x4cm, hasilnya lebih tebal. Resep ini cocok bgt utk pemula. Apabila kesulitan dlm menggulung bolunya krn kulit bolu gampang lengket di kertas roti, anda bisa menggunakan serbet bersih. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Steamed Roll Cake Ekonomis

Steamed Roll Cake Ekonomis

Msh setia dgn resepnya cc cantik @faraleyama,,, dah cucok bnget sma ini resep jd susah pindah kelain hati,,, #apaansihlebay,,, πŸ˜‚

Bolu gulung ekonomis lembut cocok untuk jualan

Bolu gulung ekonomis lembut cocok untuk jualan

Kali ini saya akan bagikan resep bolu gulung jualan saya, yang saya jual murah meriah 18rb satunya. Untuk resep ini bisa memakai loyang 18cm atau 20cm.

1 gulung
Bolu gulung Tepung Beras ala chiffon cake #PR_anekaChiffon

Bolu gulung Tepung Beras ala chiffon cake #PR_anekaChiffon

source: Gluten Free Chiffon rollcake nya mb Nila Shanif. semoga masuk kategori PR anekaChiffon πŸ˜† alhamdulillah senengnya nemu resep ini walaupun pakai tepung beras tapi tetep lembut sama ky terigu yg jelas gluten free Lebih sehat. untuk isianya bisa buttercream+keju atau selai nanas ya.sy pakainya zelai nanas homade.