Bagaimana Membuat bolu kukus coklat mekar merekah tanpa telur........ yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 28, 2021

bolu kukus coklat mekar merekah tanpa telur........

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus coklat mekar merekah tanpa telur........ yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya bolu kukus coklat mekar merekah tanpa telur........ yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari bolu kukus coklat mekar merekah tanpa telur........, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian bolu kukus coklat mekar merekah tanpa telur........ bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat bolu kukus coklat mekar merekah tanpa telur........ sekitar 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat bolu kukus coklat mekar merekah tanpa telur........ diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi bolu kukus coklat mekar merekah tanpa telur........ sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat bolu kukus coklat mekar merekah tanpa telur........ memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Hasil iseng-iseng mencoba resep seadanya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat bolu kukus coklat mekar merekah tanpa telur........:

  1. 200 gram Terigu protein rendah
  2. 100gram gula pasir
  3. 20gram coklat bubuk
  4. 1sdt baking powder
  5. 1sdt baking soda
  6. 150ml susu coklat cair
  7. 100ml minyak masak
  8. 1sdt vanila bubuk

Langkah-langkah untuk membuat bolu kukus coklat mekar merekah tanpa telur........

1
Panaskan kukusan sebelum membuat adonan. Campur semua bahan kering dan ayak merata.
2
Masukan ss cair serta minyak secara bergantian sampai adonan berjejak.
3
Masukan adonan dlm cetakan dgn paper cup sampai hampir penuh
bolu kukus coklat mekar merekah tanpa telur........ - Step 3
4
Kukus dengan api besar selama 10menit
5
Test dgn tusuk gigi jika sudah tidak lengket tandanya bolu kukus siap di sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Choco Banana Butter Cake

Choco Banana Butter Cake

Setelah kemarin sukses bikin banana sponge cake pada first trial, ini mencoba membuat banana cake metode butter cake dengan modifikasi motif coklat. Luayan, rasanya enak, empuk, tidak ada after taste yang mengganggu. Kekurangannya cuma 1: nempel di loyang karena ngolesi margarinnya kurang banyak.

Choco Chips Ciffon Cake

Choco Chips Ciffon Cake

Sebenarnya ga suka suka amat dengan coklat tapi karena request si kakak akhirnya bikin juga, walaupun sempat hampir lupa masukin choco chipnya ke adonan 😂😂.

Bolu Nutrijel Coklat

Bolu Nutrijel Coklat

Ultah Pak Suami kali ini bentuknya lope" ajah. Hihii 😍😍. Pake resep bolu nutrijel. Resepnya saya pake resep bunda Lenny Setiawan (maaf kalo ada salah tulis). Resepnya mudah banget. Tapi agak aq modif. Hasilnyaa kata Pak Suami enyaakk.. 😍😍

Bolu Gulung meses keju

Bolu Gulung meses keju

#PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Semarang

Bolu Coklat Kukus

Bolu Coklat Kukus

fotonya dibuat udah lama bgt.. tp baru sempat nulis resep :)

20 porsi
60 menit
Eggless Choco Steamed Cake (Bolu Kukus Cokelat)

Eggless Choco Steamed Cake (Bolu Kukus Cokelat)

Resep dari IG (at) genikayu 💕 syukron.. ini bener-bener kue simple tapi enaaak nyoklat bgt Ma sha Allah, ngga perlu mixer dan telur tinggal cemplang cemplung yang ada di dapur 😁 aku modif sedikit resepnya

5 porsi
30 menit
Marmer Butter Cake Classic

Marmer Butter Cake Classic

Lagi pengin makan marmer butter cake, kebetulan semua bahannya ada di rumah, tapi nggak terlalu niat bikin. Jadi bikin pakai resep yang praktis saja, tanpa pisah kuning telur dan putih telur. Resep marmer butter cake mbak @rickeindriani_ordinarykitchen selalu jadi andalan saya kalau lagi pengen tapi mager buat marmer butter cake karena telur langsung dikocok tanpa perlu dipisah. Tipsnya adalah kocok mentega dan gula sampai pucat mengembang dan masukkan telur satu per satu sampai tercampur rata. Dengan cara ini insyaa Allah hasil cake tetap moist tidak terlalu beremah.

8 orang
1 jam
Bolgul coklat filling keju

Bolgul coklat filling keju

Ini resep gak pke timbangan mom..aseli ngarang pas..karna udh kbelet bgt pngen bkin cake tmn mnum teh...krn sore2 ini hujan dngin bgt... Pngen ngemil mele...yuk capcus resep ngarang tp endesss....

Chocolate Chiffon with chocolate ganache

Chocolate Chiffon with chocolate ganache

Ada sisa coklat banyak dikulkas dari hampers lebaran, sedikit2 dikaryakan, kali ini bikin siffon coklat...ditambah ganachenya...jadi tambah mantap...*biar nggak mubazir* 😁

Chocolate Chiffon Cake

Chocolate Chiffon Cake

Cakenya super lembut, wangi, tasteny ringan. Perfect recipe by Ci Merilimatmaja 👍😘 Aku tulis 2 resep ya, 1 takaran gram. 1 takaran cup utk catatan sendiri biar gampang lain kali ga usa timbang2 lagi. 😃 Ps: kalo mau bikin chiffon pandan/ sunkiss juga begini caranya. Tinggal susu diganti jus pandan/ jus sunkiss. Bahan yg lain tetep sama.

3 orang
60 menit
Menu Anak: Bolu Oat Coklat

Menu Anak: Bolu Oat Coklat

Menu sarapan dan bekal sekolah anak. Hanya 40 menit saja.

Bolu Coklat Kukus Sederhana

Bolu Coklat Kukus Sederhana

Ini bolu simple bikinnya,anakku suka bgt kalo dibikinin bolu kukus coklat kaya gini...minumnya coklat hangat atau teh hangat....hmmmmm enyaakkk

45 menit
Bolu kukus mekar (coklat)

Bolu kukus mekar (coklat)

Iseng nyobain resep bolu kukus mekar warna warni yg ana posting sblmnya di edit jadi bolu kukus mekar coklat. Ternyata hasilnya beda. Tekstur yg coklat jd lbh padat, empuk. Tapi tetep enak ;) Berikutnya klo bikin lg mau coba takaran terigunya dikurangin.

23 cup
35 menit
Bolu kukus coklat lembut no mixer

Bolu kukus coklat lembut no mixer

Pingin sih buat kue atau bolu, tapi ga punya mixer. Akhirnya buat bolkus untuk pertama kalinya tanpa mixer dan tanpa telur tapi ttp lembut...... Di jamin mekar 😋 Makasih resepnya mba Herlina.

11 orang
45 menit
Bolu Jeruk Milo

Bolu Jeruk Milo

6-8 orang
45 menit
Bolu Kukus 3 Rasa

Bolu Kukus 3 Rasa

Resep ini modifikasi dari @deBloom_5445755 Yang mau cobain aslinya, silahkan menuju langsung yah. Soalnya bolu nya enak banget. Rugi kalau ga nyobain 😁 Sorry ga ada foto step2nya. Ga kepikiran mau share soalnya. Tapi karena enak banget, ga seru kalo ga share 😂 #CookpadCommunity_Bali

Bolu Nangka Simple & Ekonomis

Bolu Nangka Simple & Ekonomis

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep Bolu Nangka yabg simple dan ekonomis banget nih, yuk cek resepnya jangan lupa like and recook yaa

1 Loyang 30x10 porsi
45 Menit
Chiffon chocochip

Chiffon chocochip

Karena sering buat custard pudding, jadi banyak putih telur tersisa, coba buat chiffon putih telurnya.

1 loyang bundar
2 jam