Bagaimana Membuat Eggless Choco Steamed Cake (Bolu Kukus Cokelat) yang Sempurna

Dipos pada March 14, 2021

Eggless Choco Steamed Cake (Bolu Kukus Cokelat)

Anda sedang mencari inspirasi resep Eggless Choco Steamed Cake (Bolu Kukus Cokelat) yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Eggless Choco Steamed Cake (Bolu Kukus Cokelat) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Eggless Choco Steamed Cake (Bolu Kukus Cokelat), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Eggless Choco Steamed Cake (Bolu Kukus Cokelat) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Eggless Choco Steamed Cake (Bolu Kukus Cokelat) yaitu 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Eggless Choco Steamed Cake (Bolu Kukus Cokelat) diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Eggless Choco Steamed Cake (Bolu Kukus Cokelat) dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Eggless Choco Steamed Cake (Bolu Kukus Cokelat) memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Resep dari IG (at) genikayu πŸ’• syukron.. ini bener-bener kue simple tapi enaaak nyoklat bgt Ma sha Allah, ngga perlu mixer dan telur tinggal cemplang cemplung yang ada di dapur 😁 aku modif sedikit resepnya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Eggless Choco Steamed Cake (Bolu Kukus Cokelat):

  1. 170 gr tepung terigu (segitiga biru)
  2. 120 gr gula pasir
  3. 1 sdt garam
  4. 40 gr bubuk coklat (van haouten)
  5. 1 sdt baking soda
  6. 1 sdt SP
  7. 275 ml susu cair (aku air 250 ml + 40 ml SKM)
  8. 100 ml minyak sayur

Langkah-langkah untuk membuat Eggless Choco Steamed Cake (Bolu Kukus Cokelat)

1
Campur bahan-bahan yang bersifat kering, masukan sedikit demi sedikit susu cair sambil diaduk perlahan setelah itu baru masukan minyak sayur.
2
Panaskan kukusan, jng lupa beri kain pada penutup agar air uap tidak menetes yg menyebabkan bolu bantet nanti
Eggless Choco Steamed Cake (Bolu Kukus Cokelat) - Step 2
3
Tuangkan adonana ke cetakan atau loyang (oles margarin di loyang), kukus 15 menit dengan api sedang. Ingat kukusan sudah harus mendidih terlebih dahulu. Sajikan, yum!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Bolu Rasa Coklat

Martabak Bolu Rasa Coklat

4 porsi
60 menit
BOLU GULUNG COKELAT KEJU

BOLU GULUNG COKELAT KEJU

Bolu gulung cokelat ini resepya dari Sajian Sedap, Gak pakai topping keju sih udah enak. Tapi berhubung anak-anak request pakai topping keju yaa sudahlah mamanya nurut aja, dan hasilnya jadi lebih cantik aja kalau dilihat. Oh iya resep aslinya pakai pasta cokelat, berhubung saya sukanya pakai cokelat bubuk jadi pasta cokelatny skip ganti cokelat bubuk. Lebih berasa cokelat jadinya.

5 porsi
60 menit
Bolu kukus nutrijel coklat

Bolu kukus nutrijel coklat

Hujan2 bawaannya pengen ngemil ih, cek ke dapur nemu nutrijel coklat yg udah lama nangkring πŸ˜… alhasil jadilah bikin bolu kukus nutrijel super lembut ini😍 cuma 2 telur tapi hasilnya tinggi dan nyoklat bingiiit hihi source by avanawa

Kue Bolu Coklat Chocochip

Kue Bolu Coklat Chocochip

Pas banget weekend iseng pagi2 mau ngapain semuanya udah beres alhasil ngubek2 bahan2 kue di dapur yg ada dan sederhana aja jadi deh "Kue Bolu Coklat Chocochip" berhubung di rumah chocoholic semua jadi buatnya selalu ada tambahan coklatnya..hhmm... yummyyy :)

Bolu gulung coklat

Bolu gulung coklat

Lg kepingin makan bolu gulung coklat.. Langsung z k dapur n mulai memasak...

1 porsi
30 menit
Bolu Jeruk Milo

Bolu Jeruk Milo

6-8 orang
45 menit
Chiffon Labu Kuning Bintik Coklat

Chiffon Labu Kuning Bintik Coklat

Labu kuning dibuat cake oke juga lho..Wangi.. kali ini chiffonnya saya pake cetakan kecil-kecil supaya gak perlu memotong lagi, soalnya saya agak kesulitan memotong chiffon cake yang sangat lembut dan lentur itu..he..he..Silakan dicoba..:)

6 porsi
60 menit
Bolu kukus coklat gampil

Bolu kukus coklat gampil

Saya beberapa waktu lalu dapat share share an dari salah satu medsos.. disitu coklat keju sih berhubung suami sukanya coklat jadi saya bikin yang coklat saja kejunya buat taburan bisa disingkirkan.. saya bikin separoh resep karena kukusan saya kecil..😁😁😁

10 porsi
1,5jam
Bolu kukus JOLAT (ijo coklat) dadakan πŸ˜‚

Bolu kukus JOLAT (ijo coklat) dadakan πŸ˜‚

Nah kali saya buat bolu kukus dadakan.. Gak ada niat mau buat tapi tiba2 kok pengen banget makan yg manis2. Obrak abrik simpanan bahan kue yg ada aja la yg di buat yg penting jadi. Dgn gak lama mikir bikin ah bolu.. yg penting ada manis2 nya. Nah terjadi la bolu kukus dadakan πŸ˜‚ Kenyang... gak pake lama lagi buat nya.. Selamat mencoba ya πŸ˜ŠπŸ˜‰

Bolu coklat 2 telur

Bolu coklat 2 telur

Pengen yang coklat2 , tapi irit dan enak . . ? This is it.. Chek it out . .

2 orang
30 menit
82. Bolu Kukus Santan Tabur Milo...manis, lembut, yummy.

82. Bolu Kukus Santan Tabur Milo...manis, lembut, yummy.

Roti Bolu Kukus ini kesukaan anak bungsu sy dan Ibunda sy, manis lembut..., enak sebagai teman minum teh hangat, kali ini sy buat rikues anak sy, biasanya sy pakai gula jawa, kali ini sy buat Bolu Kukus Santan, sekalian meramaikan : #CABEKU #bamasakjosantan #PejuangGoldenApron3 senengnya sore td bisa menghantarkan bolu kukus ini ke Ibunda jg, semoga berkah, Aamiin..oiya utk topingnya sy beri taburan susu bubuk milo, kesukaan anak sy, anak sy bs habis 1/4 loyang sekali makan...hehe..senengnya bebikin klo banyak yg suka ya..😊😊😊, yukk cuzz layak dicoba

BoLu keju choco chips

BoLu keju choco chips

Suasana malam yg dingin hujann n laper gada camilan liat dapur jd kpngen bikin kue apayaa nahh bikin yg simple ajaah cuma 1 butir telurr hasilnya kempuss kempuss n dicoba y nda bakal nyesel dehh yuukkk..

Chiffon rainbow putel kilat,empuk lembut 3 rasa (pandan,coklat,s

Chiffon rainbow putel kilat,empuk lembut 3 rasa (pandan,coklat,s

Suka bingung dan resah serta gelisah klo inget d kulkas ada sisa putel yg blm sempat terjamah,berulang kali ditengok2 apa masih bagus gak ya.. *khawatir yg berlebihan* ahirnya nekat,bgitu baby zhaf bubuk lgsung lari ke dapur. Pnasaran sama putel ahirnya sy kocok putel,garam,dan CTT ny dluan karna pingin tw bs ngembang nggk. (Bahan2 kering dan bahan2 cair ny blm di prepare loh). Setelah sukses kaku si putel,legaa deh.. lgsung buru2 kyk org kesurupan prepare bahan2 lain wkwkwkwkk keburu adek bngun rempong.. dunia peranakan. Nah niat hati pingin buat 4 rasa,bagi2 adonan ny ga fokus ahirnya sdikit kcelaka.an hihihii jd nya cuman 3 rasa deh tak apalah yg penting uda kliyatan lucu di poto πŸ˜‚. Resep ini sdikit modif dr saya,terinspirasi resep ny mb tintin reyner. Dan terinspirasi motif nya dr blog ny mb ricke.. Cus yuk angkat mixer nya πŸ˜‚ Walopun cuman 3 warna,tapi ceria kan.. boleh lah dinamai rainbow πŸ˜‚πŸ˜„

3 porsi
60 menit
Cake: Bolu Kukus coklat topping stroberi

Cake: Bolu Kukus coklat topping stroberi

Pingin bolu yang gampang dan nyoklat yuu dicoba resep dari bolkusnya NCC ya-Ibu Fatmah. Tapi saya gunakan setengah resep saja :)

1 porsi
60 menit
Bolu Kukus Coklat (tanpa soda)

Bolu Kukus Coklat (tanpa soda)

Pengen makan yg manis2, penasaran bikin bolu kukus tanpa soda bisa mekar apa gak, browsing resep akhirnya nemu resep di blog monicsimplykitchen.com, langsung cus eksekusi, resep sedikit dimodifikasi.

Bolu Gulung Coklat

Bolu Gulung Coklat

Penasaran banget sama bolu gulung, dulu Ibu saya sering bikin kue ini, berhubung ovennya rusak acara bikin kue jadi terhenti cukup lama. Sampai akhirnya kenalan sama cookpad hobi saya jadi tersalurkan kembali dan bisa pamer hasil masakan. Karena saya belum punya oven nyoba2 bikin kue yang dikukus aja Bunda..Kemarin baru nyoba bikin kue ulang tahun jadi saya masih punya sisa butter cream pake isian bolu gulungnya dan coklat masak varian strawberry saya pake hiasannya, nyontek hiasan black forest roll nya Tintin Reyner tapi punya saya berantakan he..he..mungkin usahanya belum maksimal maklum masih sangat amatir. Disini sengaja saya kurangi gulanya karena kan bolu udah ada isiannya biar gak enek makannya karena kemanisan.

#270. Bolu Meises

#270. Bolu Meises

Karena belakangan ini jualan donat paha ayam, jadi banyak meises di dapur. Dan si sulung selalu minta bolu yang ada coklat nya. Biasalah anak2, pasti selalu gemar dengan yang berbau coklat-coklatan. #PejuangGoldenApron3 #mingguke18 #Cookpadcommunity_Medan

BOLU KUKUS MEKAR - COKLAT (Eggless / No mixer)

BOLU KUKUS MEKAR - COKLAT (Eggless / No mixer)

Resep ini aq ambil dr cookpad juga. Tp lupa dr siapa. Maaf yaa hehehe

8 cup