Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Lapis Surabaya Ekonomis cuma 4 Telur yang Enak Banget

Dipos pada January 9, 2022

Bolu Lapis Surabaya Ekonomis cuma 4 Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu Lapis Surabaya Ekonomis cuma 4 Telur yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu Lapis Surabaya Ekonomis cuma 4 Telur yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu Lapis Surabaya Ekonomis cuma 4 Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Lapis Surabaya Ekonomis cuma 4 Telur ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu Lapis Surabaya Ekonomis cuma 4 Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Bolu Lapis Surabaya Ekonomis cuma 4 Telur memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bolu Lapis Surabaya ini versi ekonomis cuma pake 4 telur tapi menghasilkan cake yg super lemut empuk dan berpori halus. Gunakan loyang ukuran 22Γ—10cm. Berhubung saya cuma punya 2 loyang, jadi yg 1 loyang menggunakan ukuran 24Γ—10cm. Jangan ditiru yaa.. πŸ˜„πŸ˜… Source : Chalistaa Kitchen

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Lapis Surabaya Ekonomis cuma 4 Telur:

  1. 4 Btr Telur
  2. 1/2 Sdm SP, saya 1sdt
  3. 1/4 Sdt Vanili
  4. 85 gram Gula Pasir
  5. 80 gram Tepung Terigu
  6. 1 Sdm Susu Bubuk Full Cream, saya Dancow
  7. 1 Sdm Tepung Maizena
  8. 100 gram Margarin/Butter, dilelehkan
  9. Secukupnya pasta coklat (1Sdm Coklat bubuk + 2Sdm Air Panas)
  10. Secukupnya pewarna makanan kuning

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Lapis Surabaya Ekonomis cuma 4 Telur

1
Siapkan semua bahan. Campur semua bahan, kecuali margarin, pasta coklat dan pewarna makanan. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga putih kental dan berjejak.
Bolu Lapis Surabaya Ekonomis cuma 4 Telur - Step 1
2
Masukkan margarin yg telah dilelehkan. Aduk hingga tercampur rata.
Bolu Lapis Surabaya Ekonomis cuma 4 Telur - Step 2
3
Bagi adonan menjadi 3 bagian. 1 bagian diberi pasta coklat dan 2 bagian beri pewarna kuning.
4
Siapkan 3 buah loyang yg telah dioles dengan margarin dan dialasi baking paper. Tuang adonan kedalam loyang.
Bolu Lapis Surabaya Ekonomis cuma 4 Telur - Step 4
5
Masukkan adonan kedalam oven yg sudah dipanaskan sebelumnya. Panggang menggunakan api sedang, kurang lebih 25-30 menit. Sesuaikan dengan oven masing-masing. Saya 25 menit di rak tengah, dan 5 menit di rak atas.
6
Setelah matang, angkat. Keluarkan dari loyang. Oles dengan selai sedikit aja, lalu tumpuk kue sambil dipadatkan. Simpan kue di lemari es kira-kira 10-15 menit supaya set.
Bolu Lapis Surabaya Ekonomis cuma 4 Telur - Step 6
7
Potong-potong sesuai selera.
Bolu Lapis Surabaya Ekonomis cuma 4 Telur - Step 7
8
Siap untuk disajikan.
Bolu Lapis Surabaya Ekonomis cuma 4 Telur - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu tanpa mixer

Bolu tanpa mixer

Awalnya sedikit takut buat bikin cake. Tapi coba beranikan diri, tah lagi ada bahan dan waktu. Harapannya nanti bisa jadi cemilan anak dan suami. Hehehe , tapi kadang kita perlu salah dan gagal. Aku si masih bingung banget bedain fermipan, baking powder, soda kue, SP, dan teman-temannya. Bahkan aku kira sama aja. Yes, itulah sebab kenapa aku gagal salah satunya. Dan setelah kegagalan itu aku berhasil. Ya, mungkin belum sempurna. Tapi bisalah dicoba dulu.

3 porsi
1 jam
Bolu Mekar Waluh (Labu Kuning)

Bolu Mekar Waluh (Labu Kuning)

Resep ke 9 . Siapa suka kalo lihat kuning-kuning seperti ini? Aduuhh bikin seger mata memang.. Ets, jangan cuman dipandang tetapi kudapan kali ini gampang dibuat dan enak dinikmati.. Yuk langsung ajaa ❀️

26 Biji
2 jam
Bolu Marmer Taro

Bolu Marmer Taro

Alhamdulillah,,,,masih dengan cemilan kesukaan anak yaitu bolu-boluan😚😍,,,kali ini saya membuat Bolu marmer taro terinspirasi dari mbak @cook_4752891 ,,, Dengan metode all in one dan hasil akhirnya yang enak nan lembutπŸ˜‹πŸ’ #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #resepnyaQueen #Cake #Bolu

Bolu Cokelat 4 Telur

Bolu Cokelat 4 Telur

Senin, 25 Oktober 2021/#535 Source recipe : rina_irawan @mom_ina Sudah mencoba utk kedua kalinya bikin bolu cokelat yg lembut cooksnap resep mbak Rina.. Tp baru post skrg..Teksturnya lembut banget. Tapi kali ini pake loyang brownies sekat spy gak perlu dipotong pake pisau lagi. Jadi sdh praktis berupa kue ukuran finger cake yg seragam. Berjumlah 36 buah dari 2 loyang bersekat. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek

2 loyang bronis
30 menit
51. Bolu Pisang Ekonomis (1 Telur, Minyak Goreng)

51. Bolu Pisang Ekonomis (1 Telur, Minyak Goreng)

Bolu pisang adalah cemilan yang paling sering dibuat di rumah. Karena murah dan mudah, cocok dengan saya yang sibuk dengan si kecil. Dan ini adalah salah satu resep andalan saya, hasil utak atik resep di dapur. Resep ini sangat ekonomis, dengan satu telur dan hanya menggunakan minyak goreng. Meski bahannya irit, tapi hasil bolunya 'mevvah' dengan tekstur lembut dan moist. Sehingga tidak akan menyangka kalau hanya menggunakan 1 telur. Gunakan pisang sangat matang ,untuk hasil maksimal. Saya sertakan juga takaran menggunakan gelas untuk memudahkan bunda di dapur.

Bolu Ketan Hitam

Bolu Ketan Hitam

Kamu pecinta kue jadul? Bolu Ketan Hitam adalah menu wajib yang harus kamu coba. Cara membuatnya sangat mudah, hanya memerlukan 5 bahan saja, di antaranya telur, gula pasir, emulsifier, dan tepung ketan hitam. Serta ada satu bahan lagi yang akan membuat Bolu Ketan Hitam kamu lebih lezat dan creamy. Cek di sini untuk resepnya.

2 Cake / @400 gr
3. Bolu pisang kukus no mixer

3. Bolu pisang kukus no mixer

Ada pisang Ambon yang sudah terlalu matang jadi gak kemakan mending dibuat bolu simple🀀

6 orang
30 menit
Rainbow Chiffon Cake

Rainbow Chiffon Cake

Lagi hobi banget bikin chiffon cake, karena ringan, ga enek dan ga seret. Kalo model-model rainbow gini bakalan menarik banget untuk anak-anak. Cuzz cobain buat cemilan anak-anak, pasti mereka suka.

16 potong
70 menit
Bolu Luwak White Coffee

Bolu Luwak White Coffee

Lagi pengen menikmati kopi dengan cara lain.... jadilah si bolu luwak ini.. hehhe... Source: https://cookpad.com/id/resep/10811527-bolu-panggang-luwak-white-coffee?invite_token=4CCarfGvaf1hEXHDQmtE2hPL&shared_at=1635652521 #cookpadcommunity_Bogor

Bolu Pandan Santan

Bolu Pandan Santan

Si adek paling suka sama kue bolu, kali ini buat bolu pandan santan ditopping keju, pas nii buat temen ngeteh sore nanti..

Bolu Kacang Tanah / Peanuts Cake

Bolu Kacang Tanah / Peanuts Cake

Ikut meramaikan event coboy MBOIS tiap minggunya. Kali ini bertema 'Palawija'. Palawija secara harfiah berarti tanaman kedua. Berdasarkan makna dari bahasa Sanskerta, palawija bermakna hasil kedua, dan merupakan tanaman hasil panen kedua di samping padi. Istilah palawija berkembang di antara para petani di Pulau Jawa untuk menyebut jenis tanaman pertanian selain padi. (Wikipedia). Contoh tanaman palawija diantaranya kacang tanah. Kacang tanah direbus, itu biasa. Digoreng apa lagi. Yuk ngebaking dari bahan kacang tanah. Enak, lembut, empuk gak nyeretin, ada chruncy nya πŸ˜‹. Gurih kacangnya menggodah πŸ˜‹ #Bolu_Elloet #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Kediri

1 loyang
60 menit
Bolu Kentang Keju

Bolu Kentang Keju

Edisi ngabisin stok kentang, Telur, keju dan butter hehe jadilah seloyang kue bolu... Ga cuma dibuat donat, kentang juga enak dibuat bolu kayak gini lho..

CARAMEL CAKE TIPE SPONGE CAKE (BOLU SARANG SEMUT/BIKA KARAMEL)

CARAMEL CAKE TIPE SPONGE CAKE (BOLU SARANG SEMUT/BIKA KARAMEL)

Bernama sarang semut, tetapi kue ini bukan berarti terbuat dari sarang semut betulan, melainkan punya bentuk yang mirip dengan sarang semut, berwarna coklat dengan rongga-rongga di dalamnya. Kue jadul yang kerap disebut kue karamel ini tak jarang menjadi sajian hantaran untuk acara syukuran. Caramel cake atau kue sarang semut merupakan salah satu kue khas Indonesia dan Malaysia. Di Malaysia kue ini dikenal dengan nama 'KEK GULA HANGUS'. Masyarakat di berbagai daerah di Pulau Sumatera menyebut kue sarang semut ini dengan nama bika karamel. Selain itu, kue sarang semut ini juga dikenal dengan nama bolu karamel. Hai, moms. Bikin bolu sarang semut tipe sponge cake yuk. Kenapa aku bilang tipe sponge cake karena margarinnya kita cairkan. Oh iya, untuk resep ini aku merujuk metode pembuatan caramel cake yang ada di negara Malaysia dengan metode perap atau adonan di diamkan selama 2,5 jam untuk mendapatkan lubang yang banyak serta hasil yang lentur walau tanpa tambahan tepung maizena ataupun tepung tapioka.

15 orang
3 jam 30 menit
221. Choco Cheese Butter Cake

221. Choco Cheese Butter Cake

#SayangAnak #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia #Rekreasi_Depok Source inekitchenn

Loyang 24 cm
2 jam
Bolu Tape Kukus

Bolu Tape Kukus

1 jam 30 menit
Bolu pisang kepok (Cake pisang kepok)

Bolu pisang kepok (Cake pisang kepok)

Resep asli dari akun mba @sariis_kitchen . Ada beberapa saya modif seperti gula agak banyak, krn pisangnya agak asam. Demi menghindari goreng2an biar ortu ga tambah batuk, makanya saya buat cake ini.

1 loyang
1,5 jam
Bolu kukus karakter boneka

Bolu kukus karakter boneka

Kemaren beli cetakan ni TBK , niatnya mau yang bentuk kura kura , eh kagak ada . Ya sudahlah seadanya , dan dapetnya bentuk kayak di foto ini . Tapi lumayan lah, lucu juga . 1 resep jadi 30 buah . Kuy cobain moms 😘😘

30 buah