Bagaimana Menyiapkan Bolu mocca jadul yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 26, 2022

Bolu mocca jadul

Bagaimana membuat Bolu mocca jadul yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bolu mocca jadul yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu mocca jadul, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu mocca jadul di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu mocca jadul adalah 16 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu mocca jadul bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Bolu mocca jadul memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu mocca jadul:

  1. 10 kuning telur
  2. 2 putih
  3. 80 grn gula
  4. 60 grm kunci
  5. 10 grm susu bubuk
  6. 10 grm maizena
  7. 100 gram butter bisa mix SM margarin
  8. 1/2 sdt pasta mocca
  9. Bahan buttercream
  10. 50 grm butter
  11. 25 gram margarine
  12. 50 grm SKM
  13. 20 grm gula halus
  14. secukupnya Pasta mocca

Langkah-langkah untuk membuat Bolu mocca jadul

1
Lelehkan butter dan dinginkan
2
Mixer gula Dan telur sampai mengembang kental
3
Masukkan terigu,susu bubuk dan maizena diayak lalu mixer asal rata saja
4
Masukkan mentega leleh lalu aduk balik sampai rata
5
Msukkan di loyang hentakkan beberapa kali suapaya gelelmbungnya hilang
6
Masukkan oven suhu 180 selama 25/30 menit tergantung oven masing2
7
Membuat buttercream : Masukkan butter,margarin dan gula hlus mixer Sampai mengembang dan halus
8
Lalu masukkan SKM dan pasta mixer sebentar saja Buttercream siap digunakan Selamat mencoba ๐Ÿ˜€

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu kukus kopi pelangi

Bolu kukus kopi pelangi

Paling suka cemilan satu ini yang lembut dan endull bgt simple dan selalu bikin happy makannya๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Šโคโค

7 Orang
35 menit
Bolu Susu Coklat

Bolu Susu Coklat

Ga sengaja liat resep ini di tiktok, penasaran di eksekusi, ternyata enak dan lembut.๐Ÿ‘๐Ÿ˜˜

Bolu kukus mekar sprite terbahak bahak๐Ÿ˜ 1 telur

Bolu kukus mekar sprite terbahak bahak๐Ÿ˜ 1 telur

Udh sering bngt bikin bolkus mekar tp ga semekar ini. Mngkin krn dlu pake kertas cupcake yg pendek. Yg skrng pake yg tinggi. Gatau ngaruh apa ngga๐Ÿ˜‚. Maaf bngt ga foto step by step karna pesimis bakal mekar. Coz akhir2 ini bikin bolkus selalu gagal. Jgn nyerah klo bikin bolkus mekar hasil'a malah mingkem. Saya sering bgtu tp ga kapok๐Ÿคฃ.

Bolu Ketan Hitam

Bolu Ketan Hitam

Kamu pecinta kue jadul? Bolu Ketan Hitam adalah menu wajib yang harus kamu coba. Cara membuatnya sangat mudah, hanya memerlukan 5 bahan saja, di antaranya telur, gula pasir, emulsifier, dan tepung ketan hitam. Serta ada satu bahan lagi yang akan membuat Bolu Ketan Hitam kamu lebih lezat dan creamy. Cek di sini untuk resepnya.

2 Cake / @400 gr
Bolu kopi free gluten

Bolu kopi free gluten

Baking resep bolu kopinya mbak @herliani. Tepung terigu saya ganti tepung gaplek. Bisa juga pakai tepung mocaf. Alternatif bagi yg alergi tepung terigu atau yg mengurangi tepung terigu. Saya buat 1/2 resep dg penyesuaian bahan yg ada di dapur. #CookpadCommunity_Solo #Rekreasi_Kalsel

Orange Chiffon

Orange Chiffon

Sumber: Joy of Baking dengan modifikasi

Bolu jadul sukade

Bolu jadul sukade

Bismillah... Alhamdulillah enak resep dari #dapurVY selalu tidak mengecewakan, selalu enak.. Wajib di coba๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

16 potong
Bolu Kukus Mekar Semangka (non soda)

Bolu Kukus Mekar Semangka (non soda)

โœ”๏ธ1 resep ini jadi 13 cup bolkus/tergantung ukuran cetakan. โœ”๏ธsusu bisa di ganti dengan santan (1bks kara @65ml + air).

BOLU JADUL LEMBUUUT, ANTI SERREET GAMPAANG BANGET UNTUK PEMULA

BOLU JADUL LEMBUUUT, ANTI SERREET GAMPAANG BANGET UNTUK PEMULA

Vidio Lengkapnya Kunjungi Youtube Chanel Belva Kitchen #bolujadul #bolupangganglembut #basiccakeultah #boluvanila #cakevanila #bolupanggang #bolu #kuebolu #bakingpemula #baking #reseproti #resepcakeultah #basiccakeulta #cakevanila #rotiulangtahun #dekorcake #cakeultah #cajeuktahsederhana

Bolu Mentega Meises

Bolu Mentega Meises

Resep ini dikasih temen yg jago bikin roti dan kue tart, mba Shanti. Awalnya sy lihat postingan kue bolunya, berharap dikasih bolunya eh malah dikasih resepnya๐Ÿคญ jadilah langsung eksekusi. #CookpadCommunity_Bogor

Bolu Kukus Ombre

Bolu Kukus Ombre

Tertarik sm gradasi warnanya itu lo...makanya pas liat YouTube nya Mb Eliza Perkasa langsung eksekusi...ini bolu enak bgt super duper lembuuuuuttt, juara ๐Ÿ‘๐Ÿ˜˜next kalo bikin lagi gula pasir nya dikurangi, terlalu manis menurut saya.

Bolu Kukus Mekar

Bolu Kukus Mekar

Percobaan pertama alhamdulillah berhasil...

Bolu pisang 1 telur

Bolu pisang 1 telur

Assalamualaikum.. Hai teman-teman cookpaders apa kabar?? ๐Ÿ–๐Ÿ– Udah lama banget nih saya gak ikutan gabung share resep di cookpad dan selalu melewatkan momen #PekanPosbar dari mamah cookpad. He he hee.. Maafken yaaa ๐Ÿ˜๐Ÿ™๐Ÿ™ Nah mumpung lagi ada waktu longgar saya sempetin bikin bolu pisang buat camilan temen ngeTeh sambil nonton TV, sekalian share resepnya ๐Ÿ˜Š Oh iya resep bolu pisang ini selain dipanggang bisa juga kok dikukus. Tetapi menurut saya teksturnya lebih nikmat bila dipanggang. Disesuaikan saja ya moms Yuk langsung aja ke resep ๐Ÿ‘‰ Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ๐Ÿ™๐Ÿ™ by : @Jeng_Inul

Bolu Thiwul Kukus Gluten Free

Bolu Thiwul Kukus Gluten Free

Empukkk dan wangiiii ....๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜‹ Awalnya ragu-ragu karena memang belum pernah bikin bolu pake tepung mocaf, tapi nekat karena kebutuhan dan keadaan ๐Ÿคญ Saat proses kukus dag dig dug apalagi kukusan sama loyang ukurannya sama, takut gak matang sempurna. Tapi alhamdulillah...matang sempurna dan enak, empuk, wangi gula jawa ๐Ÿ˜‹ Source : @cook_5237292 #anekarotiinong #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Glutenfree

Bolu Mini

Bolu Mini

Lagi seneng2nya bikin kue dgn cetakan martabak manis mini. Selain simple, jadinya jg cantik. Ini resepnya dpt dr channel YouTube chalistaa kitchen. Makasih ya Bun resepnya. Rasa kuenya manis ada sentuhan rasa gurih dr santan & garam. Alhamdulillah serumah suka. Resep asli pake pasta pandan, tpi krn lagi gak ada stok jdi Aq skip.

Bolu coklat anti gagal (takaran sendok)

Bolu coklat anti gagal (takaran sendok)

Ceritanya aku di beliin coklat bubuk sama mertua katanya suruh buat kue.. Yauda deh aku buatin bolu coklat aja,, hihi

Chiffon Pandan

Chiffon Pandan

Cemilan masa kecil, enak gembus2 wangi pandan. source : @yunita_guanni #Cookpadcommunity_jakarta #Indonesianfood