Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) yang Enak Banget

Dipos pada February 13, 2022

Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) yaitu 10 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) diperkirakan sekitar 1 jam.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ikut meramaikan olahan kacang special, aq memilih membuat kue bolu Spekoek dgn topping kacang kenari. Wangi bumbu spekoeknya benar2 wangi bangat.....bentuk bolunya menyerupai kue bolu sponge cake krn bentuknya ringan dan lembut. Ditambah dgn kacang kenari jd benar2 wangi dan enak bangat pastinya....🀭😁 #PekanPosbar #OlahanKacangSpecial #BoluSpekoekKenari #Cookpad_CommunityBekasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah):

  1. 250 gr terigu pro sedang
  2. 6 butir telur
  3. 200 gr margarin yg di lelehkan (me : palmia)
  4. 2 sdt bumbu Spekoek
  5. 1 sdm baking powder
  6. 1 saset susu dancow
  7. 100 gr gula pasir
  8. 150 gr palm sugar
  9. 1 sdt sp
  10. Secukupnya kenari yg sdh di sangrai

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah)

1
Siapkan bahan2 :
Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) - Step 1
2
Mix telur, sp, gula pasir, palm sugar sampe kental berjejak. Lalu masukkan Terigu, susu bubuk, bumbu Spekoek, dan baking powder sambil di ayak. Mix lg sebentar. Lanjut masukkan margarin yg sdh di lelehkan. Mix lg sebentar dan matikan. Aduk dgn spatula.
Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) - Step 2
Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) - Step 2
3
Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) - Step 3
Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) - Step 3
Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) - Step 3
4
Jika sdh tercampur rata, siap di tuang di loyang yg sdh di olesi dgn margarin dan di taburin terigu. Jgn lupa di hentak2an untuk mengeluarkan udara dr adonan. Beri topping kacang kenari yg sdh di sangrai.
Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) - Step 4
Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) - Step 4
Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) - Step 4
5
Oven sdh di panaskan sebelumnya. Panggang di suhu 160 derajat, api atas bawah, selama 50 menit. Kondisikan oven masing2 ya....sdh jd, ini penampakan atas dan bawah nya dr kue bolu.
Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) - Step 5
Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) - Step 5
Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) - Step 5
6
Dan ini hasilnya....wangi dan lembut bangat....πŸ€—πŸ˜
Bolu Spekoek Kenari (Bolu Rempah) - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Dark Choco Chiffon

Dark Choco Chiffon

Sumber: Tintin Rayner

Bolu Sakura Jadul

Bolu Sakura Jadul

copas resep bunda wawa wiati, cuma takaran gulanya saya kurangin sedikit jadi 450 gr, karena terlalu manis buat saya

50 buah
Blue Hurricane Swiss Roll

Blue Hurricane Swiss Roll

Source : Kelas Membuat Cake by dapur pintar #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Bolu kukus chocolatos

Bolu kukus chocolatos

yuk buat cemilan sederhana untuk melengkapi nonton santai bersama keluarga

30 menit
No Oven Coffee Cake [bolu panci]

No Oven Coffee Cake [bolu panci]

Bismillah.. Penasaran banget bikin Bolu panci, teknik memanggang tanpa Oven.. Kan cucok banget inih kalo pingin makan Bolu tapi males ribed. Dan ternyata barang bekas masih punya manfaat lhoh! πŸ˜πŸ‘ Sengaja pilih yang telurnya sedikit supaya semua juga bisa ikutan jajal (low risk) πŸ˜œπŸ‘Œ Makasih inspirasinya mba @Chef_Noof 😘😘 Pas banget ini kalo pingin makan Bolu icik-icik gak perlu ngeluarin oven lagi πŸ˜πŸ‘ pake cara magic ini ajah, hihihi.. Tringg!! ✨✨

Bolu Pisang Panggang (Oven Tangkring)

Bolu Pisang Panggang (Oven Tangkring)

Bener- bener montok, empuk, dan nyuuussss 😍. Yuuukkk cooksnap πŸ˜‹. SC: Tiara Siregar #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Kediri #Bolu_Elloet

Ontbijtkoek

Ontbijtkoek

Ontbijtkoek atau "kue sarapan pagi", namun biasa disebut roti rempah dari Belanda. Gandum hitam merupakan bahan yang paling penting sebagai pewarna cokelat muda. Sering dibumbui dengan cengkih, kayu manis, jahe, dan pala. ~Wikipedia Bolu ini kental dengan aroma rerempahan dan rasa gula palem yang klasik dan ngangenin. Renyah kacang-kacangan saat dikunyah menambah tekstur dan rasa. Banyak versi onbitjkoek. Ada yang menambahkan cokelat bubuk, ada yang menambahkan kopi. Ada yang memakai metode sponge cake, butter cake, putih dan kuning telur dipisah, pakai telur banyak dan pakai telur sedikit. Seperti biasa, resep yang aku eksekusi adalah resep termudah dan teririt untuk hasil yang memuaskan dan rasa yang tidak mengecewakan. Resep dapet nyontek yutub Nophy Kitchen.

Bolu Kopi Kukus

Bolu Kopi Kukus

Lagi bosen brownies, butuh yg manis buat sambilan ngeteh. Jadilah kepikiran bolu kopi

1 loyang
45 menit
Bolu kukus pisang 1 telur (takaran sendok..gak pake mixer)

Bolu kukus pisang 1 telur (takaran sendok..gak pake mixer)

Edisi memanfaatkan 3 biji pisang yang kematangan..sayang klo di buang,,eh pas buka fb nemu resep ini..cuss langsung eksekusi aja

Bolu Kopi Jadul β˜• 3 Telur & Takaran Sendok

Bolu Kopi Jadul β˜• 3 Telur & Takaran Sendok

Bismillaah, Yukk, bikin Bolu Kopi buat temen ngeteh/ngopi di pagi/sore hari hehe. Resep ini terinspirasi Bolu 3 Telurnya Youtube Channel Kiko Kuliner yang viewers nya udah 1,7M (wow!) dan testimoninya bagus-bagus πŸ’• Di resep ini, saya juga menuliskan tips2 bikin bolu juga.

Bolu Pisang Cokelat

Bolu Pisang Cokelat

Assalamualaikum Haii semua.. Kali ini Mommika bikin " bolu pisang cokelat " bolu nya enak, lembut dan moist banget, perpaduan pisang dan cokelat nya mmmm soo nyummy banget πŸ˜‹ Untuk tutorial lengkapnya check channel youtube Mommika Kitchen ya😍

Bolu pisang

Bolu pisang

30 menit
Bolu Kukus Mekar Semangka (non soda)

Bolu Kukus Mekar Semangka (non soda)

βœ”οΈ1 resep ini jadi 13 cup bolkus/tergantung ukuran cetakan. βœ”οΈsusu bisa di ganti dengan santan (1bks kara @65ml + air).

Bolu Milo Coklat Kukus

Bolu Milo Coklat Kukus

Tadinya mau buat Bolu Milo Panggang, berhubung pas mau masukin oven tiba-tiba mati lampu, akhirnya jadi Bolu Milo Coklat Kukus πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Tapi Alhamdulillah enak juga, teksturnya jadi lebih lembab dan lembut.

4-5 orang
1 jam
Bolu Jadul Topping Oreo

Bolu Jadul Topping Oreo

Semarak clover minggu ini yaitu Tema nya *OREO* Tema ini ditentukan oleh mba @cook_windaskitchen karena keluar kocokan untuk menentukan tema semarak clover. Bikin yg simple, bolu tabur remahan biskuit oreo. Jadi ini adalah bolu jadul yg di dalam adonan nya di campur dengan remahan biskuit oreo dan topping nya diberi buttercream dan taburan oreo Cake simple yg disukai anak2...πŸ₯° #GAOreoSesukaHatimu #Semarak_GAOreoSesukaHatimu #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta

1 loyang
Bolu Santan Kukus

Bolu Santan Kukus

30 potong
Β±80'
Bolu kukus chocolatos

Bolu kukus chocolatos

Awalnya iseng" ajah .. Anak" n suami suka ngemil berbahan coklat .. Mumpung ada stok drumah ya bikin seadanya bahan ajah 🀭... Tapi ternyata smua suka & enak rasanya ☺️..

5 orang
30 menit
Bolu Kukus

Bolu Kukus

Pengin bikin bolu kukus buat teman minum teh di pagi hari.

30 buah
1 jam
Bolu Sakura Mawar

Bolu Sakura Mawar

Salah satu isian snack box lageeee 😁

45 - 50 pcs