Cara Gampang Membuat Bolu Milo Coklat Kukus yang Lezat

Dipos pada January 15, 2022

Bolu Milo Coklat Kukus

Bagaimana membuat Bolu Milo Coklat Kukus yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bolu Milo Coklat Kukus yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Milo Coklat Kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu Milo Coklat Kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu Milo Coklat Kukus kira-kira 4-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu Milo Coklat Kukus diperkirakan sekitar 1 jam.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu Milo Coklat Kukus oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Bolu Milo Coklat Kukus memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Tadinya mau buat Bolu Milo Panggang, berhubung pas mau masukin oven tiba-tiba mati lampu, akhirnya jadi Bolu Milo Coklat Kukus ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Tapi Alhamdulillah enak juga, teksturnya jadi lebih lembab dan lembut.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Milo Coklat Kukus:

  1. Bahan Adonan :
  2. 4 butir telur
  3. 100 gr gula pasir
  4. 125 gr tepung terigu pro sedang
  5. 100 gr margarin
  6. 1 bungkus milo
  7. 1 sdm bubuk coklat
  8. 1 sdt SP
  9. Bahan Topping :
  10. Meses
  11. Almond Slice (Boleh ganti sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Milo Coklat Kukus

1
Lelehkan margarin sampai leleh saja, jangan sampai mendidih. Dinginkan.
2
Panaskan kukusan, alasi tutup dengan serbet biar adonan tidak kena tetesan air. Ayak terigu, milo dan coklat bubuk.
3
Campurkan telur, gula dan SP, mixer sampai kental dan berjejak.
4
Turunkan speed mixer sampai speed terendah lalu masukkan tepung, milo dan colat bubuk yang sudah diayak bertahap. Saya bagi jadi 3 tahap. Mixer sampai tercampur rata saja jangan terlalu lama.
5
Matikan mixer lalu masukkan margarin cair, aduk balik pakai spatula pelan-pelan hingga tidak ada yang mengendap.
6
Siapkan loyang yang sudah diolesi minyak dan alasi dengan baking paper. Saya pakai loyang bulat 20cm.
7
Setelah adonan dimasukkan, hentakkan beberapa kali agar udara yang terperangkap keluar. Kukus kira2 30 menit. Tes tusuk. Jika sudah tidak ada adonan yg lengket berarti sudah matang.
Bolu Milo Coklat Kukus - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Jadul Moist

Bolu Jadul Moist

Dapat resep dari mba Djumirah di FB. Saya modifikasi sedikit. Karena ada stok satu butir kuning telur nganggur, jadi saya tambahkan ke adonan.

20 iris
1 jam 15 menit
Bolu pandan santan moisss

Bolu pandan santan moisss

Duh duh ini rasa nyaa enak bgt,, lembutt syekaliii..... Mksh buat resep nyaa,, dpt di grup ini jga.. dan sedikit di modif lagi.. hehe

Bolu tape (nasi)

Bolu tape (nasi)

Selalu memanfaatkan sisa masakan yg sudah kita olah tapi masih segar. Nah krn kemarin masak nasi kebanyakan, jadi ada sisa 2 centong nasi. Mau berkreasi dg tape, nasi sisa ini aja sy buat jadi tape. (Sdh ada resep sy sebelumnya) (368)

Bolu Instan

Bolu Instan

cari2 kue instan saya tertarik buat ini. guampang ternyata secepat kilat.

Bolu Gulung Pandan Ekonomis

Bolu Gulung Pandan Ekonomis

Favorit maem kue enak, lembut dan bahannya ekonomis, jadi favorit deh๐Ÿ˜„ untuk bahan yg simpel dan irit bolgul ini lumayan lentur di gulung jadi g deg degan, cobain yuk๐Ÿ˜ #CookpadIndonesia #DirumahAja #MasakAsyik #AnekaRollCake #AnekaCakeLembut #BoluLembutEkonomis #BoluGulungEkonomis #BoluGulungPandan

Bolu Kukus Ombre

Bolu Kukus Ombre

Tertarik sm gradasi warnanya itu lo...makanya pas liat YouTube nya Mb Eliza Perkasa langsung eksekusi...ini bolu enak bgt super duper lembuuuuuttt, juara ๐Ÿ‘๐Ÿ˜˜next kalo bikin lagi gula pasir nya dikurangi, terlalu manis menurut saya.

Pandan ogura cake

Pandan ogura cake

Belajar baking supaya melatih skill pertepungan. Alhamdulillah buat ogura pandan langsung jadi dan lembutnya gak bikin seret tp bikin pengen lagi Aku pake resep cici tintin rayner ya

1 rumah
50 menit
Bolu kukus mekar sprite terbahak bahak๐Ÿ˜ 1 telur

Bolu kukus mekar sprite terbahak bahak๐Ÿ˜ 1 telur

Udh sering bngt bikin bolkus mekar tp ga semekar ini. Mngkin krn dlu pake kertas cupcake yg pendek. Yg skrng pake yg tinggi. Gatau ngaruh apa ngga๐Ÿ˜‚. Maaf bngt ga foto step by step karna pesimis bakal mekar. Coz akhir2 ini bikin bolkus selalu gagal. Jgn nyerah klo bikin bolkus mekar hasil'a malah mingkem. Saya sering bgtu tp ga kapok๐Ÿคฃ.

Bolu lembut untuk pemula | no oven no mixer

Bolu lembut untuk pemula | no oven no mixer

Assalamualaikum.. selamat pagi dunia bunda hehe.. setiap kali baking pasti hasilnya bantat mulu, akhirnya akuu gemes banget terus nyobain berkali-kali dan ini perdana bikin gak bantat, ternyata dengan resep ini super simpel. Akuu yg no oven no mixer aja jadi.

4 porsi
1 jam
BoLu Jagung Panggang

BoLu Jagung Panggang

Masih punya 1 buah Jagung Manis. Dibuat bolu aja, rasanya manis gurih ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹. Terimakasih resepnya mba Anny @kucingrabbit ๐Ÿ™๐Ÿป SC : Kucingrabbit (Mba Anny) โš˜Resep Ke 295โš˜ #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia YouTube โžก๏ธ Dapur Lieya Tee

Loy.20ร—20ร—7cm
Topo Map Love Cake (Buttercake)

Topo Map Love Cake (Buttercake)

Source : @fitrisasmaya Tadi siang bingung mau bikin apa buat pak tukang dirumah,akhirnya isengยฒ cari resep buttercake,ketemu sama buttercake motif peta gini di akun mbak Fitri,naksir berat ๐Ÿคญ cek bahanยฒ lengkap,langsung deh eksekusi..rasanya mantul banget ๐Ÿ˜‹ #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

1 loyang
Mini Rainbow Roll Cake

Mini Rainbow Roll Cake

Sebenernya udh lama penasaran sama ini resep,baru kesampean bikin nya,secara baru punya loyangnya ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜† hrs punya kesabaran tingkat langit kalo bikin kue ini mah๐Ÿ˜ motongnya itu looh ya Allah tolong ๐Ÿ˜ญtapi Alhamdulillah bisa jg walaupun penuh perjuangan ๐Ÿ˜krn baru pertama bikin,maafken aja ya kalo msh byk kurang disana sini๐Ÿ™๐Ÿ˜Šini kue lentur bgt,enak digulungnya,lembut bangeett ๐Ÿ‘Œsukaaaaa๐Ÿ‘๐Ÿ˜˜ source : Eliza Perkasa channel YouTube.

Resep bolu jadul sukade bakingpan (ide jualan)

Resep bolu jadul sukade bakingpan (ide jualan)

Assalamu'alaikum bunda semua.... apa kabarnya hari ini? sehat2 ya bund ....๐Ÿ˜ Yuk Bun, bikin bolu yang ga bikin seret, lembut dan bikin nagih Bun... Ini resep jualan saya Bun, dan Alhamdulillah si pembeli ketagihan terus sama j Bolu ini Bun, yuk dicoba Bun, siapa tau peluang usaha juga buat bunda-bunda dirumah ya.... ๐Ÿ˜‰ selamat mencoba bundaaa...... tolong bantu SUBSCRIBE channel youtube kami ya bun, terima kasih ๐Ÿ˜ Youtube : Keluarga Aries Instagram : @aries.family Facebook : Resep Keluarga Aries

Bolu redvelvet (putri hipster) sederhana

Bolu redvelvet (putri hipster) sederhana

Klo kamu ga ada mixer tp pengen buat bolu kukus sederhana tp rasanya juara ya bikin kue ini ajah...ini hasil mix n match dari resep2 bolu pada umumnya ya...

Bolu Kukus Air Kelapa

Bolu Kukus Air Kelapa

Source : Winda's Kitchen @cook_windaskitchen Ikut memeriah kan berapi berami nya CP Kal-Bar dengan Tema Rainbow Warna warni... Rasa bolu nya lembut banget moist deh... Cuma bikin nya rada susah2 gampang gitu. Dalam satu kukusan aja ada yg mekar ada yg mingkem gak mau ketawa... Diriku masih tertantang bikin yg lebih sempurna lagi... Saya pake 1/2 resep y guys... Tapi d bawah saya tulis resep utuh dari mba Winda... #BerapiBerami_RainbowFoodChallenge #CookpadCommunity_Kalbar #Cookpad #Cookpadindonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Borneo

Brownies Goriorio|Bolu pandan

Brownies Goriorio|Bolu pandan

Ini adalah brownies tersimple yang pernah ada, ditambah bolu biasa terlihat mewah dan pastinya ennaak..

1 resep 12 ptg
10 - 15 menit
Bolu Kukus Pisang

Bolu Kukus Pisang

Hari ini bikin camilan yang gampang dan anti gagal, kuenya cantik dan wangi banget. Coba in yuk

9 buah
30-40 menit
Bolu Zebra (kukus)

Bolu Zebra (kukus)

Sudah lama sekali di teror teman utk buatin bolu zebra kukus...tp saya trauma dg beboluan yg di kukus gara2 beberapa kali gagal mengeksekusi resep bolu yg di kukus. Dan bbrp hari lalu tiba2 di todong,pokok nya harus bikin. Semalaman ngubek2 cookpad cari2 resep akhirnya sy putuskan mencoba resep Mbak JE deBloom. Beberapa langkah dan bahan tdk persis dg resep aslinya seperti gula,krn tdk tll suka manis,takaran gula sy kurangi. Kopi juga sy skip,sy ganti pasta kopi moca. Hasilnya? Ini dia...puas...dan ketagihan pengen bikin beboluan yg di kukus lagi hehe...

16 potong
45 menit